Most Popular Girl Next to Me Chapter 24 Bahasa Indonesia


Chapter – 24


Pagi hari, aku terbangun di kamarku dengan sinar matahari yang menyilaukan. Dengan menguap malas, aku melihat jam di dinding. Jarum jam menunjukkan pada pukul 9:30. Jika seperti biasanya, sekarang sudah waktunya untuk berangkat ke sekolah.
Namun, aku mulai mengotak-atik smartphone-ku tanpa rasa bersalah. Hari ini adalah awal liburan musim panas. Sejujurnya, ujian akhir sebelum liburan musim panas benar-benar membunuhku, tapi itu bukanlah masalah sekarang.
Kesenangan akan menikmati liburan musim panas, 10 kali lebih besar daripada kesedihan ujianku. Liburan musim panas berlangsung selama satu setengah bulan. Sekolahku tidak memiliki siswa pergi ke sekolah selama liburan, dan karena aku tidak berpartisipasi dalam klub manapun, aku benar-benar bisa melakukan apa pun yang aku inginkan.
Ah, tentu saja aku masih memiliki pekerjaan part-time, tapi aku berniat bekerja hanya 3 kali seminggu. Aku tidak terlalu membutuhkan uang untuk sekarang. Selain itu, aku berpikir untuk menulis cerita selama liburan musim panas. Mungkin ini hanya cerita pendek yang memiliki sekitar 100.000 karakter.
Aku pernah mengatakan ini sebelumnya tetapi aku diam-diam menulis ceritaku sendiri. Ceritaku diposting di situs yang bernama Let's Make an Author.            (TN: Plesetan dari Syousetsu ni narou, lucu juga liat novel yang diposting di situ malah bikin parodinya :v lol)
Cerita yang sudah selesai aku tulis saat ini hanyalah satu. Sebenarnya aku sudah menulis beberapa cerita lain sebelumnya, namun aku mengalami kesulitan untuk mengembangkan ceritanya dan itu tak pernah menjadi populer, jadi aku tidak pernah menyelesaikannya.
Cerita yang sudah aku selesaikan merupakan hasil jerih payah dari banyak pemikiran dan perasaanku. Ini adalah pertama kalinya aku berkontribusi di situs tersebut. Bookmarks-nya pun mencapai 6.400 lebih, PV untuk itu juga mencapai lebih dari 3 juta tampilan, dan bahkan pernah ceritaku mencapai peringkat satu di peringkat harian. Itu sangat populer sampai aku dihubungi oleh perusahaan. (TN: PV disini artinya preview, jumlah tampilan yang sudah dilihat)
Namun, akhir dari ceritaku menyebabkan ulasannya menjadi turun. Ceritanya masih mengambang dan terlalu banyak karakter, tapi aku tidak tahu mana cara yang baik untuk mengakhirinya.
Pada akhirnya, ceritanya berkembang ke arah dimana dua pasangan sejoli tidak bisa bertemu lagi. Akhir seperti itu membuat kekecewaan besar bagi orang lain sampai aku sendiri ingin menangis. Saat aku sedang menulisnya, kupikir itu cukup menarik, dan bahkan sekarang pemikiran itu tidak berubah, namun kelihatannya aku sidikit bias.
Karena tidak ada banyak petunjuk yang mengarah pada karakter yang mungkin akan berpisah, aku menerima banyak kritikan dan cacian dari pembaca. Aku bisa membicarakan hal ini dengan normal sekarang, tapi saat itu rasanya sangat sulit. Kesannya terlalu buruk, ulasannya juga buruk, dan tidak ada yang bisa aku lakukan kecuali meminta maaf.
Aku berpikir untuk menulis ulang cerita itu, namun entah kenapa aku tidak menyukainya. Saat mentalitasku akan runtuh, yang mana membuatku ingin berhenti menulis, aku menerima pesan dari salah satu pembacaku. Di dalam pesan itu, dia memberi tahu bahwa dia sangat menyukai ceritaku. Itu sangat menarik, dan mereka senang bahwa mereka telah menemukannya.
Aku merasa sangat senang karena hal itu, jadi aku mulai menulis lagi. Dan begitulah, dengan satu pesan itu membutku bergairah kembali untuk menulis, pesan itu meninggalkan kesan yang sangat dalam padaku.
Jadi, apa yang akan aku tulis kali ini? Aku pikir aku akan mencoba menulis cerita yang bergenre fantasi.
Aku tak tahu apakah aku bisa memasukkan seluruh cerita nyake dalam 100.000 karakter, namun aku akan mencobanya dan melihatnya. Aku menyalakan laptopku dan membuka Notepad.
Biasanya, ketika aku menulis cerita, aku melakukannya di Notepad. Awalnya aku menggunakan Word, tapi karena saat membuka aplikasinya terlalu lama, aku sekarang menggunakan Notepad.
Aku menatap layar Notepad yang masih kosong tanpa isi sama sekali saat aku duduk dalam pemikiran mendalam. Bahkan dengan genre fantasi, akan ada banyak jenis ceritanya, masing-masing dengan perkembangannya sendiri yang tak terhitung jumlahnya. Di antara mereka, sisihkan dulu masalah orisinalitas, salah satu dengan pengaturan yang termudah ialah ...
Mungkin mengenai cerita reinkarnasi dunia lain. Bahkan aku yang hanya membaca komedi romantis akan menganggapnya menarik. Yeah, ayo kita buat cerita mengenai reinkarnasi ke isekai. Dan, tentang pengaturan ...
Dan dengan tempo seperti itu, satu per satu, secara perlahan aku menghabiskan waktu membangun cerita.
Lalu, waktu sudah menunjukkan malam hari.
Dimulai pada pagi hari, menatap laptop selama setengah hari, aku akhirnya bisa menyelesaikan cerita fantasi. Setelah mengonfirmasi bahwa aku tidak membuat kesalahan dalam penulisan. Maka, sekarang sudah waktunya untuk mempostingnya.
Sejujurnya, ini adalah momen yang paling menegangkan saat menulis cerita. Pada waktu ketika kau menekan tombol posting. Saat ini, aku mulai memikirkan apakah itu akan menarik, atau apakah para pembaca akan senang. Mungkin akan ada ulasan buruk seperti terakhir kali.
Namun, aku pikir cerita ini menarik, jadi aku akhirnya mempostingnya. Kumohon, kuharap ada banyak orang yang membaca cerita ini. Aku berkata begitu dalam pikiranku saat aku menekan tombol posting. Pada saat yang sama, tulisan, "Postinganmu Sudah Dibuat", muncul di layar.
Apa yang akan terjadi?
Apakah menjadi tidak populer?
Apakah menjadi tidak menarik?
Kekhawatiran semacam itu muncul sesaat setelah aku mempostingnya.
Meskipun begitu aku membuka Notepad lagi dan mulai menulis kembali.
Itu karena, aku suka menulis.

close

1 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

  1. Entah kenapa setelah membaca dari chapter ini, karena ya yang Mimin bilang nge plesetin diri sendiri yang mana padahal nih novel aja diambil dari "Syousetsu ni Narou" menjadi "Lets Make an Author"

    Dan POV kali rasanya malah sebenernya ini tuh dari perasaan dan pengalaman si penulis tersendiri ..

    Yah itu cuma mungkin aja sih,..

    Dan terimakasih untuk Chapter nya XD

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama