Kata Penutup


Kata Penutup

Halo semuanya. Ini adalah karya debutku.
Terima kasih banyak telah membacanya.


Karakter dalam novel ini terlihat lumayan aneh.
Cara hidupp si MC Takuya lumayan sembrono, dan Kayama nampaknya hidup dengan cara yang sederhana dan hedonistik, jadi keduanya sangat kacau. Karakter lainnya juga sedikit aneh.
Tapi di mataku, hal itu sepertinya tidak aneh sama sekali. Bukannya mereka sengaja menjalani hidup mereka dengan cara yang aneh. Mereka menjalani hidup semaksimal mungkin dengan cara mereka sendiri, dan akibatnya, mereka menanggung beban hidup.

Di masa remajaku, aku juga pernah merasakan beban hidup seperti mereka.
Saya merasa tidak punya tempat untuk pergi, tapi saya diselamatkan oleh novel. Karena itulah, tanpa saya sadari, saya mulai menulis novel sendiri. Saya pikir ingin menjadi novelis, tapi pada saat bersamaan, rasanya mustahil.
Pada akhirnya, saya lulus universitas dan mendapat pekerjaan. Terbebani dengan pekerjaan saya, motivasi saya untuk menulis novel secara bertahap menghilang.
"Mana mungkin saya bisa menjadi novelis."
Itu ungkapan favorit saya.
Namun, salah seorang teman mengatakan kepada saya, "Kamu pasti bisa. Semangatlah. "Mereka membaca hal-hal yang saya tulis dengan penuh minat. Saya bekerja di perusahaan pada malam hari saat teman tersebut melakukan bunuh diri.
Sejak saat itu, seperti protagonis novel ini, saya merasa bersalah karena hidup. Dan sejujurnya, untuk waktu yang lama, saya tidak pernah bisa mengerti apa yang telah dipikirkan oleh teman saya yang meninggal.
Karena tidak bisa tidur, saya sering pergi jalan-jalan di malam hari. Saya terus berjalan berjam-jam, dan pada satu jalan seperti itu, saat pagi hari, saya memutuskan untuk menulis novel.
Jadi, saya keluar dari pekerjaan saya dan mulai menulis novel.

Dunia ini penuh dengan hal-hal yang tidak masuk akal, menyakitkan, dan kejam.
Saya pikir itu adalah hal yang sangat wajar untuk ingin mati di dunia yang gila ini.
Saya ingin menulis sebuah novel yang akan membuat para pembacanya ingin hidup terus meski merasakan kekejaman dunia.
Jika pekerjaan saya membuat seseorang merasa seperti ini, walaupun sedikit, itu akan membuat saya sangat bahagia.

Sekarang setelah saya menjadi novelis, ketika saya mengingatingat kembali masa lalu, saya menyadari bahwa kata-kata almarhum teman saya benar. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Takuya sejak saat ini, tapi saya menginginkan dia dan setiap orang di dunia ini yang menanggung semua kesulitan yang harus dihadapi kehidupan untuk melakukan yang terbaik.
Ya, benar. Kamu pasti bisa melakukannya.

Saya menerima bantuan banyak orang untuk merilis buku ini. Loundraw-sama, yang menggambar gambar yang jauh melampaui apa yang saya bayangkan. Saat pertama kali melihat ilustrasi, saya berbisik, "Wow," merasa tergerak. Juga, Yamaguchi Kouzaburou-sama, Ayasaki Shun-sama, Aoi Blue-sama, yang memberi saya rekomendasi dan komentar yang bagus. Dari semua orang yang saya kagumi, saya menerima kata-kata yang saya rasa hampir terbuang pada diri saya. Editor yang bertanggung jawab, Yuzawa-sama dan Endou-sama. Mereka mengidentifikasi petunjuk yang sesuai untuk seorang penulis yang tidak terampil dan pekerjaannya yang tidak terampil. Saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang, termasuk mereka yang namanya saya tidak disebutkan di sini. Di masa remajaku, saya takkan pernah membayangkan bahwa sebuah karya yang mulai saya tulis sendiri akan mendapat bantuan dari begitu banyak orang dan berhasil mencapai dunia.
Mungkin ada beberapa bagian yang ditulis dengan buruk, tapi saya berusaha semaksimal sampai sekarang ke dalam novel ini.
'Saya akan menulis semua yang bisa saya tulis sekarang ke pekerjaan di depan saya.' Saya selalu memikirkan ini, dan dalam tiga hari setelah menyelesaikan penulisan, saya mulai ingin menulis lagi. Saya selalu merasa ada hal-hal yang belum saya tulis.
Itulah sebabnya saya akan terus menulis novel sampai saya mati.
Saya berharap bisa bertemu lagi dengan novel saya yang selanjutnya.

 
Tetsuya Sano

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama