Otonari no Tenshi-sama Jilid 6 Bab 4 Bahasa Indonesia

BAB 4 — Tenshi-sama dan Kencan Rumah    

 

Kecemasan yang diperkirakan Amane saat berbelanja kemarin terbukti benar.

“Beneran turun hujan.”

“Ya, hujan.”

Ketika segerombolan tetesan air jatuh ke tanah, tidak hanya gerimis ringan, tapi bahkan membuat suara keras, membuat Amane dan Mahiru saling memandang dan menganggukkan kepala. Meskipun mereka berharap banyak setelah melihat ramalan cuaca, mereka masih merasa rumit karena itu adalah hari dimana mereka memutuskan untuk pergi keluar, dan kemungkinan akan berlanjut selama sisa masa tinggal mereka.

Untungnya, anginnya tidak terlalu kencang dan curah hujannya tidak terlalu buruk sehingga perlu diwaspadai, jadi orang tua Amane sudah berangkat kerja. Karena orang tuanya adalah orang dewasa yang bekerja, jadi itu wajar saja, tapi Amane sudah merencanakan untuk berkencan dengan Mahiru. Bukan tidak mungkin untuk keluar dalam cuaca seperti itu, tetapi pakaian mereka pasti akan basah kuyup dan akan menjadi masalah besar jika mereka masuk angin karena terlalu lembap.

“Kita tidak bisa keluar kalau cuacanya begini. Itu ide yang buruk bahkan jika kita bersiap untuk sedikit basah.”

“Aku khawatir kalau kita berdua akan masuk angin, Amane-kun, jadi kita harus membatalkan rencana kita.”

“Kamu benar. Kalau gitu, mendingan kita tinggal di rumah dan bersantai.”

Mereka berdua adalah tipe orang in-door, jadi tinggal di rumah bukanlah masalah bagi mereka. Meski sangat disayangkan kalau mereka tidak bisa keluar, tapi rasanya tidak buruk juga menghabiskan waktu bersama di rumah. Amane dengan cepat menyerah untuk pergi keluar dan mencatatnya karena keberuntungan waktu yang aneh, dan menepuk kepala Mahiru, yang telah menurunkan bahunya.

“Kita bisa keluar lagi lain kali. Bersama-sama.”

“Aku tahu... Tapi kita sudah membuat janji.”

“Apa kamu sangat ingin berkencan di luar?”

“Tentu saja. Bukannya aku tidak ingin menghabiskan waktu bersamamu di rumah, tapi aku juga ingin melakukan hal-hal yang biasanya tidak kulakukan. Aku sangat menantikan untuk melihat sisi barumu, Amane-kun.”

“Oh yahh, maaf kalau begitu… kamu sangat menantikannya.”

Mahiru mengangguk, Amane merasakan semburat rasa malu yang membuatnya mengeraskan pipinya. Mahiru sedang melihat ke luar jendela dan hal tersebut beruntung bagi Amane, karena dia tidak menyadari perubahan ekspresinya.

“Yah, kesampingkan itu, aku senang menghabiskan waktu berkualitas bersamamu, Amane-kun. Hanya saja… tolong jangan terus menyentuh telingaku seperti yang kamu lakukan kemarin, oke?”

“Hm? Apa ini petunjuk bagiku untuk menyentuh mereka?”

“Tidak, bukan begitu! Caramu berbisik dan menyentuhnya tidak baik untuk hatiku!”

“Yah, aku tidak bisa menyangkal itu. Tapi aku pikir itu buruk bahwa kamu pada umumnya lemah terhadap aku sejak awal. ”

“Aku bisa membalas apa yang baru saja kamu katakan kata demi kata.”

Saat disentuh di titik lemah, Mahiru kadang-kadang mundur karena gelisah, jadi terkadang Amane bertanya-tanya seberapa jauh dirinya harus melangkah. Sulit untuk mengetahui seberapa jauh kontak fisik yang diizinkan, karena jika Amane melangkah terlalu jauh, Mahiru akan bereaksi berlebihan dan menyembunyikan diri atau mulai cemberut.

“Aku tidak sesensitif seperti kamu jadi aku tidak akan kehilangan semua kekuatanku seperti kamu, Mahiru.”

“Wow, kamu sudah mengatakannya sekarang. Aku pasti akan membuatmu jatuh juga, Amane-kun.”

“… Kamu cukup keras kepala juga ya, Mahiru.”

Hanya dengan melihat reaksinya saja, Amane tahu bahwa Mahiru kehilangan tenaganya setiap kali ia membelai telinganya atau berbisik ke telinganya, seolah-olah dia tidak memiliki kendali atas tubuhnya. Meskipun itu bukan hal baru baginya, Mahiru tetap tidak ingin Amane mengetahuinya.

“…Aku harus memanjakanmu dengan segala cara yang aku bisa, Amane-kun.”

“Apa lagi yang akan kamu lakukan ketika aku sudah tergila-gila padamu ...”

Amane sudah benar-benar tergila-gila padanya, dia akan menjadi terpesona setiap kali matanya tertuju padanya dan Amane berpikir tidak mungkin baginya untuk lebih memujanya. Amane harus mengasingkan diri di kamarnya jika dirinya jatuh cinta pada Mahiru bahkan lebih dari sebelumnya; atau begitulah yang ia pikirkan, setidaknya.

“…Kamu selalu mengatakan hal-hal itu dengan lancar ya, Amane-kun.”

“Aku tidak malu untuk mengatakannya, tetapi aku sering mendengar bahwa keadaan bisa menjadi rumit jika kamu tidak mengekspresikan diri melalui kata-kata.”

Meski Amane merasa kalau dirinya pernah mengatakan sesuatu yang serupa sebelumnya, itu tetap benar. Bahkan jika kamu menunjukkan cintamu melalui sikapmu, itu tidak selalu cukup. Lebih baik menjadi jujur dan komunikasikan perasaanmu dengan jelas disertai dengan sikap penuh kasih untuk menghindari stres dan frustrasi yang tidak perlu.

Karena kata-kata sederhana seperti itu sudah cukup untuk memadamkan percikan pertengkaran di masa depan, mereka tidak boleh lupa untuk mengatakannya, tapi Amane tidak pernah sekalipun lupa untuk memulainya. Itu juga cara yang bagus untuk menghindari kesalahpahaman, tetapi yang terpenting, Amane merasa senang melihat reaksi lucu dan menggemaskan Mahiru ketika ia secara lugas mengatakan perasaannya, meskipun dia tidak akan mengakuinya padanya.

“… Aku juga menyukai rasionalitasmu itu.”

“Terima kasih untuk itu. Kamu juga mulai sering mengatakannya setelah kita berpacaran, Mahiru.”

“Y-Yah, aku sangat mencintaimu sehingga mau tak mau aku jadi mengatakannya.”

“…Oh.”

Amane tahu bahwa tidak ada sedikit pun sanjungan kosong dalam kata-katanya, seperti yang Mahiru gumamkan dalam semua rasa malunya. Pertama-tama, mana mungkin Mahiru akan mengatakan sesuatu kepada Amane yang sebenarnya tidak dia maksudkan.

Dia dulu sangat ketus dan jauh darinya, tapi sekarang Mahiru selalu mengungkapkan pikirannya. Mengetahui hal ini, Amane yakin bahwa dia merasakan hal itu dari lubuk hatinya. Diberitahu dengan cara yang terus terang, Amane jauh lebih merasa malu daripada terkejut. Keterkejutannya tidak luput dari perhatian Mahiru, jadi dia menatap Amane.

“Kamu baru saja merasa malu, bukan?”

“Memangnya itu buruk?”

“Tidak, tapi akhirnya aku merasa seperti aku mempunyai keunggulan, hanya untuk hari ini.”

“… Hari baru saja dimulai.”

“Kalau begitu, Amane-kun, aku akan menemukan semua kelemahanmu hari ini.”

“Oh, kurasa itu tidak mungkin.”

“Apa maksudmu dengan itu?”

“Aku akan selalu mengantisipasinya, itulah yang kumaksud.”

“… Amane-kun, pada kenyataannya, kamu ingin hatimu dikuasai olehku, bukan?”

“Yah, berusahalah yang terbaik.”

Amane lebih suka dia melakukannya dalam jumlah wajar jika dia benar-benar menginginkannya, tapi kemudian, Mahiru menunjukkan senyum percaya diri dan mengambil kotak plastik dari kotak kardus yang diletakkan di meja terdekat.

“Dengan ini, aku akan membuat hatimu menyerah padaku, Amane-kun.”

“Tunggu, dari mana kamu mendapatkan itu?”

Melihat cakram yang ada di dalam kotak, Amane langsung tahu kejahilan seperti apa yang ingin Mahiru kerjakan. Ditulis dengan huruf besar dan tebal adalah judulnya, Album Pertumbuhan — Usia Satu Tahun dengan spidol permanen di bagian depan disk. Saat melihatnya, Amane ingin menunjukkan bahwa ini akan menjadi hal yang memalukan dalam artian lain, tapidia menahan diri.

“Ini dari koleksi Shihoko-san.”

“… Bagaimana kamu bisa memilikinya?”

“Shihoko-san yang memberitahuku, ‘Jika kamu tidak bisa pergi keluar, maka kamu sebaiknya menonton ini saja.’ Ada beberapa DVD lain dari berbagai drama yang aku lihat di sana juga.”

Orang tua Amane adalah tipe orang yang menonton film Barat dan Jepang dari semua genre, dan tidak diragukan lagi bahwa mereka terkadang menghabiskan waktu di rumah dengan banyak koleksi film yang mereka simpan. Meski begitu, Amane tidak pernah menyangka kalau kedua orang tuanya akan memberikan sebagian koleksi mereka kepada Mahiru.

Dia sudah menunjukkan album fotoku kepada Mahiru tanpa bertanya, jadi mungkin itu sebabnya.

Bagaimanapun juga, nasi sudah menjadi bubur, jadi Amane hanya bisa menundukkan kepalanya ke bawah.

“… Amane-kun, kamu masih tidak suka melihat kembali masa kecilmu?”

“Aku bukannya tidak suka, tapi rasanya sulit menonton video yang penuh dengan masa lalu kelamku, dan perbedaan antara foto dan video seperti langit dan bumi. Mana mungkin aku tidak merasa malu.”

Amane sudah menonton videonya sebelumnya, jadi dirinya berpikir kalau orang tuanya tidak menambahkan klip yang terlalu memalukan, tetapi karena ini berada di tangan Ibunya, Amane tidak bisa mempercayainya. Ia tidak merasa nyaman dengan itu, bahkan ingin melewati dan menyensornya terlebih dahulu, tetapi jika Mahiru sangat ingin menontonnya, dirinya cuma bisa duduk dan menanggungnya.

“Memangnya benar-benar seburuk itu?”

“Dulu aku pembuat masalah lebih dari yang kamu kira, Mahiru…”

“Bukannya kamu tipe orang dalam ruangan, Amane-kun?”

“Aku merasa kamu menyiratkan sesuatu di sana. Aku hanya anak normal.”

Meski sulit untuk membedakan hanya dari fotonya saja, Amane adalah anak yang sangat aktif saat masih kecil. Ia akan pergi menjelajah daerah sekitar dengan anak-anak lain seusianya di lingkungan rumahnya, atau mengunjungi rumah anak-anak lain tanpa memandang usia mereka.

Ketika diingat-ingat lagi, Amane percaya berkat kehangatan masyarakat setempat, dirinya bisa tumbuh menjadi sehat dan baik hati, tidak menimbulkan masalah bagi lingkungan sekitarnya.

Sekarang ketika orang mengatakan aku dulu pembuat onar, aku hanya bisa menganggukkan kepala. Aku benar-benar berubah sejak saat itu.

“Sekarang aku jadi sangat penasaran untuk menontonnya… kamu dulu menyapa tetanggamu dengan senyum lebar, bukan?”

“… Yah, menurutku mereka cukup ramah.”

Amane mengenang bahwa penduduk setempat dari generasi ibunya ke atas memiliki reputasi yang baik dan lebih ramah, mungkin efek samping dari kepribadian eksentrik Shihoko.

“Amane-kun versi kecil ya, aku sudah tahu betapa imutnya dirimu.”

“Jika kamu benar-benar ingin menontonnya… kamu bisa, tapi menurutku videonya takkan semenyenangkan itu.”

“Kalau itu sih masih belum tahu sebelum aku menontonnya! Rasanya senang bisa melihat sisi tersembunyimu, Amane-kun.”

“… Lakukan sesukamu.”

Melihat Mahiru menunjukkan wajah berseri-seri sambil memegang kotak plastik membuat Amane enggan menghentikannya, dan akhirnya memutuskan untuk membiarkan dia melakukan apa yang diinginkannya. Ketika berkaitan dengan Mahiru, Amane bersedia mentolerir rasa malu untuk senyumnya, meski bukan tanpa keengganan.

“Sejak kecil, lingkungan rumahku membuatku jarang mengambil gambar atau video. Itu sebabnya aku pikir rasanya sangat menyenangkan melihat mereka diabadikan seperti ini.”

Amane menatapnya saat Mahiru menggumamkan kalimat sedih itu, dan melihat dia memegang kotak di tangannya dengan sangat hati-hati. Mahiru berpura-pura tidak ada yang salah. Nada suaranya menunjukkan kurangnya minat, jadi mungkin kekhawatiran Amane salah tempat. Namun, ekspresinya menunjukkan sebaliknya. Senyumnya yang serius dan mencela diri sendiri membawa jejak kesepiannya, tetapi itu lebih mirip dengan luka lama yang terbuka kembali untuk sesaat, daripada kesadaran yang tiba-tiba.

Senyum Amane memudar saat memikirkan tentang kurangnya kontak dan pengakuan yang ditawarkan orang tuanya, tapi sekarang Mahiru bersamanya, ia tidak ingin ada permusuhan muncul di antara orang-orang yang terlibat. Amane bersumpah pada dirinya sendiri untuk tidak pernah membiarkan Mahiru mengalami kesepian seperti itu lagi.

“… Apa kamu ingin menyimpan catatan masa kecilmu, Mahiru?”

“Rasanya memang kesepian karena tidak memiliki masa kecilku, jadi aku setidaknya ingin memiliki catatan tentang itu. Ketika melihat kembali kenangan masa lalu, entah itu baik dan buruk, pengalaman tersebut dapat menjadi bagian dari pertumbuhan pribadi seseorang.”

“Begitu ya. Kemudian, ketika waktu yang tepat tiba, ayo ambil banyak foto seperti ini dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan.”

Amane kemudian dengan lembut mengambil disk di tangan Mahiru dan meletakkannya di pemutar DVD. Ada makna tersembunyi dalam kata-katanya, tapi Amane tidak menjelaskan lebih jauh.

Dirinya sudah menyiapkan untuk masa depan dan yakin bahwa tekad serta kasih sayangnya kepada Mahiru tidak akan pernah goyah. Amane yakin dirinya bisa memberi Mahiru apa yang benar-benar diinginkannya, atau lebih tepatnya, Amane ingin membangun hubungan mereka sampai titik itu bersama dengannya.

Seraya merasa penasaran bagaimana Mahiru akan mengartikannya, Amane berjalan kembali ke sofa setelah memasukkan disk dan mengintip ke arahnya. Seketika itu, setelah berkedip lebar karena terkejut, mata polos Mahiru mulai berkibar murni.

“Apa ada yang salah?”

“Ti-Tidak, bukan apa-apa…?”

Segudang emosi yang tak terhitung jumlahnya tercermin di matanya, berkedip-kedip sebelum menghilang dengan cepat. Usai menatap ekspresi Mahiru yang sekilas, Amane semakin tersenyum padanya. Dirinya tidak yakin apakah Mahiru sampai pada jawaban yang benar dan mengalihkan perhatiannya ke video yang mulai diputar.

Baiklah, kita akan lihat tentang itu.

Kalau melihat dirinya yang sekarang, Amane tidak dapat bertanggung jawab. Di mata orang lain, dirinya masih anak di bawah umur. Menyatakan hal-hal yang ideal memang terasa mudah, tapi untuk mewujudkannya butuh yang namanya kerja keras. Dunia ini tidak begitu baik sehingga semua masalah bisa diselesaikan dengan perasaan dan kemauan saja.

Untuk saat ini, Amane akan memulai dengan memastikan bahwa Mahiru mengerti bahwa kekaguman dan hasratnya terhadapnya tidak berubah. Merasakan panas yang kuat naik dari dalam dadanya, Amane terkekeh pada Mahiru yang sekarang meringkuk seperti bola di sampingnya.

“Lihat, kamu sendiri yang ingin melihatnya, ini adalah video dari saat aku masih sangat kecil. Aku pikir semua anak seusia itu terlihat menggemaskan, sejujurnya.”

“…Kamu terlihat sangat imut. Melihatmu sekarang, Amane-kun, masih ada beberapa sisa dari saat kamu masih muda, tapi menurutku matamu sekarang jauh lebih lembut dari sebelumnya.”

Mahiru menjawab dengan perhatiannya masih menatap video, dan dengan senyum pahit berkata, “Yah, kadang-kadang kamu terlihat sama seperti itu bahkan sampai sekarang.”

Video tersebut menunjukkan dari adegan asing sampai pada adegan yang bisa dirinya ingat. Adegan di mana Amane berjalan-jalan dengan anjing sambil berbicara dengan tetangganya. Video beberapa anak berkumpul di halaman, bermain-main dengannya dengan polos. Adegan di mana Shihoko yang gembira dan Amane kecil saat pertama kali bersepeda.

Percakapan sebelumnya dengan Mahiru telah hilang dari pikirannya, dan sekarang Amane benar-benar asyik menonton TV. Mau tidak mau Amane berharap kalau dirinya bisa melupakan tentang video yang ditampilkan terlebih dahulu.

“Ah, aku ingat anak itu.”

Setelah menonton video sekitar satu jam, mereka telah menyaksikan beberapa tahun kehidupan Amane berlalu. Ada banyak video dia bermain dengan teman-temannya, tapi Amane memperhatikan bahwa anak laki-laki yang dikenalnya terus muncul di setiap adegan dengan ekspresi wajah yang tidak konsisten, dan ia sedikit terganggu.

“Ah, pria itu adalah tetangga yang seumuran denganku. Meski tidak yakin apa aku akan memanggilnya teman masa kecil, tapi kami cukup dekat.”

Amane merindukan hari-hari ketika mereka masih berteman baik, tapi ia tidak menyesali dengan keadaannya sekarang, dan tidak ingin kembali bahkan jika dirinya bisa. Meski Amane tidak bisa mengatakan bahwa ia menyukai dirinya yang sekarang, ia masih berusaha untuk menjadi dirinya yang ideal dan tidak ingin kembali pada masa-masa dirinya masih naif dan tidak peduli dengan kesulitan orang.

Amane kembali dari lamunannya dan Mahiru tetap diam, pandangan mereka kembali ke TV. Diri muda Amane, dengan suara bernada tinggi dan energi yang melimpah, ditampilkan di layar dan memancarkan sensasi kegembiraan dan semangat yang cerah. Melihat kembali ke masa lalunya, terlalu bersemangat dan berlumuran tanah saat dirinya bermain-main selama musim panas, Amane mulai bernostalgia dan sangat tersentuh oleh kenangan itu.

"Aku sangat aktif sampai-sampai sekujur badanku berlumuran tanah ...”

“Amane-kun, kamu benar-benar lebih sembrono dan nakal dari yang kukira.”

“Aku hanya seorang anak kecil, tau? Dimarahi oleh ibuku benar-benar membantuku belajar banyak hal… Tunggu— aku tidak suka kemana arahnya…”

Begitu video menunjukkan lorong yang familiar, Amane mengingat apa yang direkam tepat setelahnya dan bergegas mengambil remote. Ia tidak punya pilihan selain menghentikannya.

Mahiru tidak bisa berkata apa-apa pada seberapa cepat Amane bergerak, tapi dia pasti tidak bisa membiarkannya melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, baik untuk menjaga harga dirinya dan demi Mahiru, yang pada akhirnya akan melihat sesuatu yang sedikit ekstra.

“Kenapa kamu menjedanya?”

“Di luar ini adalah wilayah berbahaya. Rasanya sangat buruk sehingga kamu akan lebih merasa malu dariku setelah melihatnya, Mahiru.”

“…Benarkah? Kamu cuma tidak ingin aku melihatnya saja, bukan?”

“Tidak, memang ada alasan itu sih, tapi tetap tidak. Kamu pasti tidak boleh melihat ini.”

Amane tidak mendukung Mahiru melihat apa yang akan terjadi selanjutnya, dan ia tentu saja tidak membawa hobi aneh apa pun yang akan membuatnya membiarkannya, belum lagi Mahiru pasti bingung karenanya. Keheningan jatuh di antara mereka.

Mahiru menatapnya dengan tatapan curiga, dan Amane bertanya-tanya bagaimana ia harus menjelaskan dirinya sendiri. Ia hanya bisa menghela nafas. Berharap penjelasan langsung akan menjadi yang terbaik, jadi Amane mencoba untuk mengklarifikasi.

“…Benar, seperti yang sudah kamu kethui, itu lorong rumah ini, dan tepat di baliknya ada kamar mandi,” Amane menjelaskan. “Tanpa diragukan lagi, ini adalah video di mana aku sedang mandi di kamar mandi—dengan keadaan telanjang bulat.”

Amane menatap lekat-lekat ke arah Mahiru, bertanya-tanya apa dia baik-baik saja melihat anak laki-laki telanjang, meski usianya bisa dihitung dengan satu tangan. Mahiru membeku kaku, dan tidak bergerak sedikit pun. Jelas saja, dia tidak mengharapkan ini.

Amane ingin berbicara dengan ibunya dan bertanya padanya apa yang dia coba lakukan dengan memberi Mahiru hal seperti itu, tapi dia sedang bekerja.

“… Maafkan aku,” Mahiru segera meminta maaf.

“Selama kamu mengerti. Aku hanya berharap ibuku akan membedakan antara apa yang benar dan salah untuk ditambahkan di sana, bahkan jika aku masih kecil.”

“Y-Ya, aku setuju.”

Menghentikan pemutaran video dengan berpikir bahwa mereka sudah cukup melihatnya, Amane kemudian meringkuk di bahunya ketika dia melihat sedikit ekspresi penyesalan di wajah Mahiru.

“Jangan-jangan, kamu tertarik pada…?”

“E-Eh? Aku bukan gadis seperti itu!”

“Kamu mungkin penasaran tentang itu, Mahiru, tapi aku sama sekali tidak. Juga tolong jangan menyundulku.”

Meski dirinya cuma bercanda, Amane merasa tidak enak melihatnya merajuk seperti ini setelah menganggapnya serius. Mahiru membenturkan kepalanya ke lengan Amane dengan wajah merah cerah. Mahiru terus menyundul lengannya sampai rasa panas menghilang dari pipinya, lalu memusatkan pandangannya pada Amane dan menajamkan bibirnya. Amane merasa kalau dirinya perlu meminta maaf.

“… Amane-kun, kamu terus menggodaku lagi.”

“Maaf,” katanya, “tetapi aku ingin kamu kembali ke suasana hati yang baik. Aku tidak yakin harus berkata apa lagi.”

“… Amane-kun, kamu juga harus memikirkan perasaanku.”

“Kamu tahu, aku tidak tertarik dengan perasaanmu tentang anak-anak… Maksudku, akui saja, setidaknya kamu sedikit penasaran.”

“Terserah! Baka!”

Amane menyadari bahwa dia bertindak terlalu jauh dengan godaannya. Mahiru, memprotes kata-katanya, melarikan diri dari pengekangan lembutnya dan memukul pahanya.

Hubungan mereka sedikit terhenti untuk sementara waktu. Mekipun ia juga merasa malu, Amane senang ketertarikan Mahiru padanya tidak pernah berubah. Sambil beruasaha menahan tawa, dirinya memutuskan untuk pergi ke dapur dan menuangkan minuman untuk Mahiru dengan harapan itu akan menenangkannya. Dia mengambil waktu untuk menyiapkan minuman manis untuknya yang dipikir akan disukai Mahiru dan berjalan ke tatapan dingin Mahiru yang terkunci padanya saat kembali ke ruang tamu.

“Ini es cokelatmu, buatan sendiri.”

“Jika kamu berpikir kalau aku akan berada dalam suasana hati yang baik hanya dengan ini ... kamu salah besar.”

“Kamu tidak menginginkannya?”

“Mm ... aku akan menerimanya.”

Mahiru meraihnya dengan agak patuh. Saat Amane dengan sopan menyerahkannya, dirinya berusaha yang terbaik untuk tidak tertawa. Pasta kakaonya cukup kental dari panci, dan Amane mengambil waktu untuk melelehkannya. Kemudian dilarutkan dengan susu dan didinginkan dengan tambahan es, itu adalah salah satu minuman favorit Mahiru. Karena butuh banyak waktu dan usaha untuk menyiapkannya di dalam panci, Mahiru tidak sering membuatnya sendiri, tetapi setiap kali Amane membuatnya untuknya ketika suasana hatinya sedang buruk, dia akan menerimanya dan mendengarkannya.

“Bagaimana rasanya?” Tanya Amane, mengawasi Mahiru menyesap minuman.

“Rasanya sangat lezat.” balas Mahiru, tatapan mencelanya sedikit melunak.

“Aku senang mendengarnya.”

“Apa kamu mencoba menipuku dengan sesuatu yang enak?”

“… Tidak, sama sekali tidak.” Amane tersenyum kecut saat Mahiru meliriknya sebelum berdiri dengan secangkir coklat.

Amane berkeringat dingin seraya bimbang apakah suasana hatinya masih buruk. Jika demikian, ia harus mencoba taktik lain untuk menenangkannya, tetapi kekhawatirannya mereda saat Mahiru duduk kembali. Sebaliknya, Amane berkeringat dalam arti lain.

“Mahiru?”

“… AC membuatku kedinginan.”

Mahiru memutuskan untuk duduk tepat di antara kedua kaki Amane dan menatapnya dengan seringai nakal. Amane menghela napas dalam-dalam dengan campuran kelegaan dan keraguan.

“Seberapa jauh kita akan melakukannya?”

“Sejauh yang kamu mau, Amane-kun. Kamu sudah tahu apa yang akan terjadi pada minuman cokelat ini jika kamu melakukan sesuatu yang aneh.”

Tempo hari, Mahiru menyebutkan bahwa dia senang disentuh olehnya, tetapi Amane tahu bahwa ini adalah caranya untuk membalasnya.

“Kalau begitu, jangan keberatan jika aku melakukannya.”

“Silakan, luangkan waktumu.”

“Tapi aku takkan melakukan sesuatu yang aneh.”

“Mm.”

Itu adalah pendekatan yang dramatis untuk menyandera dirinya sendiri, tetapi Amane tahu bahwa jika ia tidak melakukan sebanyak ini, semuanya akan menjadi tidak pasti. Amane juga tidak berniat melakukan sesuatu yang aneh, tapi karena Mahiru sengaja melakukan serangan di siang bolong, Amane tertawa dan memberi isyarat seolah dirinya takkan melakukan apapun. Ia merentangkan tangannya dengan longgar untuk memohon bahwa dia tidak berbahaya.

“Drafnya membuatku kedinginan.”

“Mahiru, kamu menjadi sedikit egois.”

“Apa kamu tidak suka kalau aku seperti ini?”

“Mustahil. Aku yakin kamu bisa lebih egois dari ini.”

Mahiru biasanya mengendalikan dirinya dengan cukup baik, jadi mungkin dia ingin pacarnya memanjakannya karena mereka sedang berduaan di rumah. Amane memutuskan untuk melakukan apapun yang ia bisa untuk menyenangkannya, dan jika itu membuatnya tersenyum bahagia, maka itu menjadi alasan yang lebih kuat untuk melakukannya.

Namun, Mahiru sering mencoba memanjakannya, tetapi Amane ingin menjadi orang yang mengambil inisiatif, jadi ada banyak strategi ofensif dan defensif yang dimainkan. Meski demikian, tampaknya Mahiru yang mengambil inisiatif hari ini. Amane tidak yakin apakah ini hasil yang bagus untuknya atau tidak.

Mahiru mempercayakan segalanya kepada Amane saat dirinya memeluknya dan tampak santai saat Mahiru dengan tenang menyeruput cokelatnya.

“… Kalau dipikir-pikir, kamu tidak membuatnya untuk dirimu sendiri, kan?”

“Aku tidak terlalu suka minuman manis, hanya melihatmu meminumnya sudah cukup membuatku kenyang.”

“Bagaimana kamu bisa begitu kenyang bahkan sebelum makan siang?”

“Maksudku, aku sudah puas secara mental.”

“Kalau begitu, kamu tidak perlu makan siang."

“Tidak tidak. Mana mungkin aku tidak memerlukannya.”

Amane mengencangkan lengannya di sekitar tubuhnya sebagai protes, dan Mahiru terkikik dan berdeham geli.

“Aku tahu kamu sangat cepat menarik kata-katamu… mungkin kamu harus memasak sekali ini saja, Amane-kun.”

“Aku tidak akan puas kecuali itu hidangan yang kamu buat, Mahiru. Aku benar-benar ingin memakan masakanmu, meskipun aku merasa tidak enak membiarkanmu memasak terus, sih.”

Amane sadar bahwa dirinya mengatakan sesuatu yang sedikit menyedihkan, tetapi ia harus mengatakannya. Tampaknya makanan yang tidak dibuat oleh Mahiru membuatnya menginginkan sesuatu yang lebih. Tentu saja, bukan karena masakan yang dibuat oleh orang lain itu buruk, tetapi selera Amane benar-benar dijinakkan oleh Mahiru, dan dirinya tidak puas jika bukan Mahiru yang membuatnya.

“Kamu benar-benar putus asa, Amane-kun.”

“Aku sudah lama tahu bahwa kamu menahan perutku.”

“Aku penasaran bagaimana kamu akan hidup tanpaku.”

“Sama, aku tidak suka membayangkannya.”

Meskipun Amane mampu menjalani hidupnya sendiri tanpa masalah setelah menghabiskan waktu bersama Mahiru, kehadirannyalah yang memungkinkannya menjalani kehidupan yang cerah dan memuaskan. Ini adalah pertama kalinya Amane memiliki perasaan cinta yang begitu kuat pada seorang gadis, dan ia benar-benar ingin menghargai dan merawatnya. Jika dirinya dipisahkan dari Mahiru sekarang, Amane merasa seolah-olah seluruh dunia telah kehilangan warna cerahnya.

Baginya, mengulangi rutinitas tanpa warna yang sama hari demi hari sama saja dengan kematian. Bukan hanya makanannya. Kehadiran Mahiru dalam hidupnya membantu membentuknya menjadi pria seperti sekarang. Itulah yang dimaksud Amane saat ia bilang dirinya tidak bisa hidup tanpanya. Ketika dia mengatakan itu, Mahiru menjadi tegang secara signifikan dari dalam pelukannya.

“Ka-Kadang-kadang kamu benar-benar bertingkah seperti ini.”

“Apa maksudmu?”

“... Aku tidak bermaksud apa-apa.” Setelah meminum setengah dari es cokelat yang tersisa dalam satu tegukan, Mahiru berdiri, menghilangkan kehangatan dan kelembutan yang dia pegang dengan sangat baik. “Sekarang, aku harus pergi memasak.”

“Kamu tidak ingin meluangkan waktu dan minum?” Amane menatap Mahiru dengan sedikit enggan dan bertanya.

“Menurutmu siapa yang takkan membiarkanku menikmati waktuku? A-Aku sudah selesai minum sekarang, jadi aku akan menyiapkan makan siang kita. Lihat, sudah waktunya!”

Amane melihat ke arah yang ditunjuk Mahiru, dan ternyata sudah lewat tengah hari. “Kurasa kamu benar. Oh, aku juga akan membantu.”

“Kamu tidak perlu membantu hari ini!” serunya.

Mahiru sepertinya mengatakan itu untuk melarikan diri. Amane hendak bersikeras, tapi dia kabur ke dapur dalam sekejap. Amane membiarkannya dan berterima kasih dalam hatinya karena telah membuatkan makan siangnya.

 

   

 

Setelah menikmati makan siang, Amane sedang mencuci piring saat menyadari bahwa Mahiru telah menghilang entah kemana. Meskipun mereka tidak bersama sepanjang waktu, sulit membayangkan mengapa dia bisa hilang begitu saja. Mungkin urusan darurat? Atau dia sedang tidak enak badan? Amane tidak berpikir kalau Mahiru masih mengamuk. Suasana hatinya tampaknya telah pulih sepenuhnya setelah makan siang, tetapi kemungkinannya tidak sepenuhnya nol.

Aku akan memeriksa situasi setelahnya, Amane memutuskan begitu, dan mematikan keran. Pada saat itu, suara langkah kaki turun dari arah tangga. Mendengar langkah kaki yang lebih ringan darinya, Amane menoleh ke belakang dan membeku.

Syukurlah aku tidak sedang memegang piring, pikirnya saat itu. Kalau tidak, piring itu akan terlepas dari tangannya dan jatuh ke atas meja dapur.

“M-Maksudku, jarang ada kencan di rumah…, jadi kupikir aku akan memakai sesuatu yang sudah kusiapkan sebelumnya.”

Mahiru terlihat sangat pemalu dan ingin menutupinya. Dia mengenakan gaun tanpa tali, gaun yang sama yang dia katakan akan dipakainya terakhir kali.

Mahiru biasanya mengenakan gaun yang tidak terlalu memperlihatkan banyak kulit. Hal yang paling terbuka adalah gaun tanpa lengan dengan tunik. Tapi sekarang dia menunjukkan lehernya, bahunya, dan tulang selangkanya. Kulit putih yang biasanya tidak pernah ditampilkan sekarang ditampilkan tanpa keengganan. Meskipun cuaca di luar mendung dan langit berwarna abu-abu kusam, area di sekitar Mahiru adalah satu-satunya tempat yang atmosfernya terang dan cerah. Lengan bajunya adalah tujuh bagian lengan, jadi total area kulit yang terbuka sebenarnya lebih kecil daripada atasan tanpa lengan. Namun, karena bagian yang biasanya tidak terlihat kini terekspos, hal tersebut membuat kesan yang lebih kuat.

“Bagaimana? Apa ini terlihat cocok untukku?”

“… Baju itu cocok untukmu dan terlihat bagus.” Amane begitu asyik sampai lupa memberinya pujian. Ketika dia menyadari pandangan tajam Mahiru, ia dengan cepat menyuarakan pendapatnya.

Ketika dia membeli gaun itu, Amane berkomentar bahwa itu akan terlihat memesona baginya. Tapi dia tidak menyangka Mahiru terlihat luar biasa ketika memakainya. Gaun one piece itu tidak terlalu terbuka, tapi seksi dan polos pada saat bersamaan, yang pasti karena temperamen dan penampilan Mahiru.

“… Terima kasih atas pujianmu.”

“Apa aku perlu lebih spesifik dalam pujianku? Warna kulitmu terlihat sangat bagus, dan bahkan terlihat sangat mempesona seperti ini. Dengan bentuk badanmu yang ramping, kamu tampak menawan dalam balutan gaun yang memamerkan lekuk tubuhmu tanpa membiarkan pakaian tersebut mencuri penampilanmu. Warnanya membuatmu terlihat lebih tinggi dari biasanya, dan desainnya yang ramping memunculkan pesona kedewasaan.”

Amane tidak memiliki banyak kosakata, jadi ia tidak bisa memujinya dengan kata-kata yang benar-benar cocok untuknya. Tapi berpikir bahwa Mahiru telah berdandan dengan sangat baik demi dirinya, Amane ingin memujinya sebanyak mungkin. Setelah mendengar Amane mengatakan itu, Mahiru menggelengkan kepalanya dengan cepat.

“Aku tahu, aku tahu,  jadi jangan katakan itu lagi. Aku merasa sangat malu, apa yang kamu mau dariku?”

“Aku hanya ingin melihatmu menjadi malu ketika aku memujimu. Ditambah itu yang sejujurnya kupikirkan, jadi apa salahnya mengatakannya?”

Amane tidak hanya berusaha menyanjungnya; sebaliknya, itu adalah pujian yang datang dari hatinya. Baginya, itu juga merupakan bentuk kepuasan diri, dan ia tidak menyangka Mahiru akan menunjukkan reaksi apapun. Amane merasa hatinya akan kewalahan jika dia tidak mengungkapkan perasaannya dengan jelas dengan kata-katanya sendiri.

“Terima kasih. T-Tapi itu sudah cukup. Aku sudah puas.”

“Tentu saja. Bagaimanapun, kami baru saja menyelesaikan makan siang kami. ”

“A-Aku merasa seperti kamu mencoba membalasku sebelumnya…”

“Aku tidak paham apa maksudmu~.”

Memang benar Amane bermaksud membalas pujian itu, dan pujian itu sendiri tidak diragukan lagi tulus. Namun, jika ia bertindak terlalu jauh, Mahiru akan mengabaikannya lagi nanti. Maka Amane memutuskan untuk berhenti disini dan mengeringkan tangannya dengan handuk yang telah ia siapkan.

“Oke. Aku sudah selesai mencuci piring, dan aku sudah selesai dengan tugas orang tuaku. Apa yang harus kita lakukan selanjutnya?”

Itu adalah kesempatan langka bagi Mahiru untuk mengganti pakaiannya, dan di luar masih hujan. Menurut berita, angina topan telah lewat dan cuaca baru akan mulai membaik setelah malam tiba. Tampaknya ramalan cuaca hari ini lumayan akurat.

Sangat sedikit yang bisa mereka lakukan di kampung halamannya. Mereka baru saja menonton film rumahan. Selain itu, yang bisa mereka lakukan hanyalah menonton film, meminjam buku dari perpustakaan, atau melakukan kewajiban mereka sebagai pelajar: belajar dengan giat. Ada banyak hal yang biasanya bisa dilakukan di rumah, tapi untuk kencan rumahan seperti ini, kegiatan itu terasa sedikit hambar.

“… Memangnya aku tidak bisa menghabiskan waktu bersamamu tanpa melakukan apa-apa?”

“Aku tidak keberatan sih, tapi apa kamu tidak bosan?”

“Aku sudah menyarankannya sendiri, jadi tentu saja aku takkan bosan. Selama aku bisa bersamamu, aku sudah merasa sangat puas.”

Mahiru sekarang menyebutkan kata-kata yang sangat penuh kasih yang sama, dan Amane tanpa sadar tersenyum saat mengulurkan tangan dan dengan lembut membelai kepala Mahiru.

“Kalau begitu, ayo habiskan waktu kita dengan santai. Meskipun ini adalah rumah lamaku, tidak banyak hal yang bisa kami nikmati dengan bebas.”

Amane memiliki videogame dan manga yang bisa ia nikmati bersama Mahiru, tapi sayangnya, ia meninggalkannya di apartemennya. Amane tidak membawanya karena tidak ingin menambah berat barang bawaannya, tetapi ia setidaknya harus membawa kembali video game ketika mengantisipasi hasil ini. Namun, dari pengalaman, Amane tahu bahwa meski tanpa hal-hal itu, Mahiru akan tetap bahagia. Usai memikirkan itu, Amane merasa bahwa dMahiru adalah orang yang mudah terpuaskan.

“Menghemat banyak masalah untuk dipuaskan hanya dengan bersama-sama.”

“Ya. Aku setuju. Mungkin itu trik untuk membuat hubungan bertahan lama.”

“Ini bukan perkara trik karena ini masalah bagiamana kita bergaul dan kepribadian kita… Pokoknya, hubungan kita sangat rukun.”

Aku pikir lebih penting untuk bisa mentolerir keheningan satu sama lain daripada bersenang-senang bersama, baik itu persahabatan atau hubungan, pikir Amane. Ketika Amane dan Mahiru bersama, mereka bisa merasa puas bahkan tanpa berbicara satu sama lain, jadi tidak diragukan lagi kalau keduanya sangat cocok satu sama lain.

Meski demikian, hari ini adalah kencan, jadi tentu saja, mereka harus berkomunikasi dan berinteraksi.

“Kalau begitu ayo pergi ke kamarku… Tapi jangan salah paham dulu, aku takkan melakukan hal yang aneh-aneh.”

“Aku tidak akan meragukanmu dalam hal itu.”

“Aku berharap kamu akan sedikit ragu ...”

Tidak peduli apa yang Amane lakukan, Mahiru akan mengizinkannya. Namun sikap Mahiru yang tidak ragu sama sekali membuat Amane merasa sedikit rumit.

Berpikir bahwa Mahiru terlalu memercayainya, Amane hanya bisa tersenyum pahit. Pada saat yang sama, ia meraih tangan Mahiru dan kembali ke kamarnya. Hampir semua perabotan dan dekorasi di ruangan itu telah dipindahkan, dan tidak ada mood untuk dibicarakan. Tapi juga karena ini, Mahiru sendiri tampil lebih cantik.

Di mana kita harus duduk? Amane merasa ragu sejenak, tapi dirinya tidak tahan membuat pantat Mahiru sakit karena duduk di lantai, jadi ia sendiri yang duduk di tempat tidur. Kemudian, meskipun Mahiru menunduk sedikit malu-malu, dia duduk di antara kaki Amane secara alami dan menyandarkan tubuhnya ke kaki Amane. Karena sikap Mahiru yang sepenuhnya percaya sehingga ia tidak bisa tidak memanfaatkannya — Amane berpikir begitu, merasa senang sekaligus ragu. Meski begitu, ia berhasil menekan keinginan yang muncul sekaligus, dan membawa Mahiru ke dalam pelukannya. Amane memeluk Mahiru lebih erat dan lebih dalam dari sebelumnya.

Supaya tidak menyakiti Mahiru, Amane berhati-hati dengan cengkeramannya, sambil menjaga tubuhnya tetap dekat dengan Mahiru dan merasakan kelembutannya. Amane menyandarkan pipinya di bahu Mahiru, dan seluruh tubuhnya sedikit gemetar.

“…Uhmm, Amane-kun?”

“Tidak ada yang salah dengan ini, ‘kan? Aku tidak menyentuh apa pun yang seharusnya tidak boleh aku sentuh.”

Satu-satunya bagian yang saling bersentuhan adalah perut, punggung, dan bahu. Berkat Mahiru yang berganti ke gaun one-piece dan memperlihatkan bahunya, Amane bisa merasakan kulit mulusnya seperti ini.

Melihat ke bagian atas gaun itu, Amane bisa melihat dari garis tulang selangkanya yang membulat hingga kedalaman Lembah Terlarang di bawahnya. Meskipun pemandangan tersebut tampak menakjubkan, Amane takut dirinya akan memiliki pikiran jahat jika terus melihatnya, jadi ia mengalihkan pandangannya dan menggigit telinga merah Mahiru sebagai pembalasan.

Ahhh…! P-Pagi ini, bukannya kamu bilang kamu takkan melakukannya! Tolong jangan bermain-main dengan telingaku!”

“Karena itu membuatmu lemah di mana-mana?”

“...Ya. Yah, tidak seburuk itu… tapi itu membuatku sangat geli, jadi tolong jangan lakukan itu.”

“Kalau begitu mari kita lupakan kali ini dan nikmati nanti.”

Alih-alih menggoda terus-menerus seperti biasa, menyentuh hanya jika diperlukan akan terbukti lebih efektif. Jika Kamu terbiasa dengan rangsangan, perasaan tersebut takkan sekuat dulu. Karena itu, lebih tepat melakukannya sesekali. Tapi apa ini hal yang baik untuk Mahiru adalah cerita yang berbeda.

“Tapi kurasa aku takkan bisa mengatasinya….”

“Lalu, apa kamu ingin mulai membiasakannya sekarang?”

“Sama sekali tidak!”

Mahiru berbalik dan menatap Amane dengan wajah merah.

Amane menilai jika dia bertindak terlalu jauh, Mahiru akan marah lagi, jadi dirinya dengan lembut berkata, “Maaf,” sambil memeluk tubuh Mahiru lagi.

“… Amane-kun sangat buruk untuk hatiku.”

“Maaf, aku takkan melakukannya lagi… Ngomong-ngomong, kamu terlihat sangat bagus dalam hal itu. Aku bahkan tidak ingin membiarkan orang lain melihat ini, jadi mungkin tinggal di rumah untuk kencan adalah pilihan yang tepat.”

Faktanya, sebagian besar pakaiannya tampak bagus untuk Mahiru, dan gaun tanpa tali ini tidak terkecuali; itu sangat cocok untuknya. Dia bisa memakainya dengan pesona lebih dari model rata-rata.

Bahu dan tulang selangka yang lembut terlihat tanpa halangan, dan sejujurnya, Amane tidak ingin orang lain melihatnya mengenakan pakaian seperti itu. Mahiru telah merawat dirinya sendiri dan bekerja keras untuk memiliki kulit yang begitu indah. Amane tidak ingin laki-laki lain melihatnya. Ia melihat kulit porselen putihnya yang indah dan berterima kasih kepada hujan yang melanda.

“…Aku sekarang tahu Amane-kun memiliki selera khusus untuk jenis pakaian ini.”

“Ketimbang selera, aku hanya berpikir itu cocok untukmu. Lebih baik bagimu untuk memiliki pakaian yang sederhana namun bergaya daripada yang mencolok.”

“Itu bagus. Aku membeli ini hanya untuk menunjukkannya kepada mu, Amane-kun.”

“Kalau begitu aku ingin melihatnya lebih dekat.”

Sekarang Amane menggendong Mahiru dari belakang, tidak mudah untuk melihat bagian depannya. Meskipun ia sudah melihatnya dari depan di dapur tadi, tapai Amane sekarang ingin melihatnya lebih dekat.

Setelah mendengar Amane mengatakan itu, Mahiru menggerakkan tubuhnya dengan malu-malu dan berbalik. Dengan kepala tertunduk dan matanya menengadah, dia menatap Amane dengan sedikit gelisah. Dia tampak malu menatap Amane dari jarak sedekat itu, atau mungkin dia malu saat mereka saling berhadapan di tempat tidur. Amane tidak tahu persis apa yang dia pikirkan, hanya menyimpulkan bahwa dia pemalu.

“...Itu sangat cocok untukmu. Kamu terlihat sangat imut, Mahiru.”

“A-aku tahu. Aku tidak asing dengan fakta bahwa menurutmu aku lucu, Amane-kun.”

“Ya… Rasanya sedikit memalukan untuk mengatakan ini, tapi menurutku kamu lebih manis daripada orang lain ..”

Amane tidak peduli dengan orang lain selain Mahiru. Ketika dirinya mengatakan imut, dia juga bermaksud dalam artian menggemaskan.Amane tidak bermaksud memuji orang lain selain Mahiru dengan cara ini. Ia mungkin mengatakan itu kepada gadis lain di masa depan, tapi setidaknya dia tidak berniat melakukannya sekarang. Amane memuji Mahiru dari lubuk hatinya, dan pada saat yang sama ia mulai membelai pipi Mahiru dengan tangannya, membuat Mahiru tidak yakin harus berbuat apa dan mengalihkan pandangannya dari sisi ke sisi.

“…Kamu lebih jujur dari biasanya hari ini, atau bisa dibilang, lebih berani.”

“Karena kita sedang berkencan, meskipun di rumah.”

Dalam hal berkencan, seorang pria harus memimpin dengan kemampuan terbaiknya, itulah yang dikatakan Shuuto kepada Amane kemarin. Meskipun pada akhirnya mereka tidak bisa pergi keluar, dan harus tinggal di rumah, itu tetaplah sebuah kencan, jadi Amane berpikir kalau dirinya harus memimpin. Amane membelai pipi Mahiru dengan gerakan seperti menggelitik, sehingga Mahiru tersipu malu dan menurunkan tatapannya.

“… Jika kamu begitu agresif setiap saat, aku mungkin tidak tahan dengan rangsangan itu.”

“Bukankah seharusnya aku membiarkanmu terbiasa dengan itu?”

“Tidak, seharusnya tidak! …Hatiku tidak akan bisa menerimanya.”

“Memangnya itu benar-benar membuat jantungmu berdetak secepat itu?”

“…Ya.”

Mahiru mengatakannya sambil meraih tangan Amane dan mengarahkannya ke tengah dadanya. Meski itu punggung tangannya, Amane masih bisa merasakan kehangatan dan kelembutannya. Juga, detak jantungnya lebih keras dari biasanya. Karena kain gaunnya tipis, Amane bisa merasakan detak jantungnya lebih jelas. Dirinya juga bisa dengan jelas merasakan sentuhan lembut.

Amane menahan napas ketika menatap Mahiru, dan menatap matanya. Matanya yang berwarna karamel langsung bersinar dengan malu-malu, dan dia menatap tajam ke arahnya, seolah ingin mengungkapkan sesuatu.

“…Jantungmu juga harus berdetak lebih cepat untukku, Amane-kun. Atau kalau tidak, rasanya enggak adil.”

“… Tapi ini sudah berdetak kencang dari tadi.”

“Benarkah?”

Mahiru menekankan wajahnya ke dada Amane. Mungkin untuk menyembunyikan rasa malunya tapi juga untuk mendengar detak jantung Amane. Jantung Amane berdetak sangat cepat sehingga dia bisa merasakannya dengan jelas.

“Ternyata benar.” Mendengar jantungnya berdetak sangat kencang, Mahiru bergumam dengan senang.

“… Tentu saja, jantungku berdetak lebih cepat saat aku diperlakukan seperti ini oleh pacarku.”

“Karena akhir-akhir ini kamu…bagaimana cara menyampaikannya, ya? Kupikir sangat tidak adil karena kamu selalu bersikap tenang sepanjang waktu.”

“Jika aku tidak memiliki sikap santai, apa lebih baik kalau aku bertindak agak canggung?”

“Tidak itu tidak benar. Kamu tidak canggung; kamu selalu tampan, Amane-kun.”

“… Kamu baik sekali.”

Mendengar Mahiru mengatakan itu, Amane tidak bisa menahannya. Mungkinkah Mahiru mengetahui hal ini dan mengatakannya dengan sengaja? Amane ingin menanyakan pertanyaan ini, tapi setelah dipikir-pikir lagi, Mahiru hanya mengatakan apa yang dia pikirkan. Jadi dirinya menelan kata-katanya lagi. Sebaliknya, Amane memeluk Mahiru, yang bersandar di dadanya, dan mengelus kepalanya.

“Sial, kamu sangat manis,” bisik Amane, dan Mahiru mengangkat bagian atas wajahnya dan tersenyum padanya dengan malu-malu. Hanya dengan melihatnya seperti ini, hati Amane dipenuhi dengan lebih banyak cinta dan kasih sayang. Ini membuat Amane merasa bahwa dia benar-benar terpesona.

Untuk mendapatkan kembali ketenangannya, Amane mengelus kepala Mahiru dan mencintainya. Pada titik ini, Mahiru terlihat tidak terlalu pemalu dan membiarkan Amane menyentuhnya, terlihat sangat nyaman dan menikmati dirinya sendiri. Mahiru sepertinya suka dibelai di kepala, jadi ini seharusnya membuatnya merasa sangat tenang.

“… Begini, Mahiru?”

“Apa itu?”

“Aku sedang berpikir, jika ini dianggap sebagai kencan, maka waktu bersama kita yang biasa selalu adalah kencan, bukan? Karena kamu menghabiskan sebagian besar waktumu di kamar apartemenku juga.”

Amane tidak terlalu menyadarinya karena dia sudah terbiasa dengan kenyataan bahwa Mahiru ada di sampingnya. Ia hampir selalu bersama Mahiru saat berada di rumah. Namun, mereka tidak sering menghabiskan waktu bersama seperti ini. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu bersama menonton TV, mengobrol, makan, membaca, dan mengerjakan PR, jadi tidak terasa seperti kencan. Mungkin itulah alasan mereka tidak merasa gugup atau jantung mereka berdebar kencang saat berada di rumah bersama.

“Oh iya, benar juga. Kita berkencan di rumah setiap hari.”

“Kamu bisa mengatakan itu. Jadi aku ingin mengatakan bahwa kami tidak hanya melakukannya di rumahku, tetapi aku ingin datang ke rumahmu sesekali.”

“Maksudmu… kamar apartemenku?”

“Oh, aku tidak mencoba melakukan sesuatu yang aneh. Aku hanya tertarik pada sesuatu.”

Sebagian besar — tidak, Mahiru selalu yang pergi ke kamar apartemen Amane, jadi dirinya juga ingin pergi ke kamar apartemen Mahiru. Meskipun Amane pernah ke sana sebelumnya, ia tidak diberi kesempatan untuk melihat-lihat karena keadaan saat itu. Jadi Amane merasa penasaran ingin melihat seperti apa kamar Mahiru. Meskipun hanya itu saja, jika seorang pria mengatakan ia ingin pergi ke kamar seorang gadis, dia akan dicurigai memiliki motif tersembunyi. Itu sebabnya Amane selalu malu untuk meminta hal seperti itu.

“Aku tidak terlalu keberatan, tapi… Ini benar-benar tidak ada yang istimewa.”

“Aku sangat penasaran… Dan, aku ingin memastikan satu hal,” Amane memulai.

“Memastikan apa?”

“Aku ingin melihat seperti apa aku di bingkai foto yang ada di mejamu.”

Amane mengacu pada bingkai yang Mahiru sebutkan saat itu. Dirinya benar-benar tidak melihatnya saat itu, jadi ia tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Tapi setelah mereka mulai berkencan, semuanya menjadi jelas baginya. Alasan dia bertanya pada Amane apakah dia melihatnya adalah karena orang di foto itu adalah Amane sendiri. Amane ingat bahwa dirinya, Mahiru, dan Chitose telah mengambil gambar beberapa kali, tetapi Amane tidak tahu gambar mana yang ada di dalam bingkai, jadi Amane merasa penasaran tentang tiu.

“Ke-Kenapa… kamu ingin tahu tentang itu!?”

“Tidak ada alasan khusus untuk itu. Setelah kita mulai berpacaran, aku pikir itu pasti aku.”

Jika dirinya tahu saat itu, Amane pasti sudah mengambil keputusan dan mengambil tindakan jauh lebih awal. Fakta bahwa dia memiliki fotonya di mejanya adalah bukti bahwa Mahiru sudah lama menyukainya.

“… Kamu tidak berpikir kalau menyeramkan, ‘kan?”

“Kenapa aku berpikir begitu?”

“Mengambil fotomu tanpa izin dan mencetaknya untuk dipajang, dalam beberapa hal, itu sama dengan perilaku penguntit.”

“Yah, itu juga tergantung kondisinya, ‘kan? Tentu saja, aku akan merasa tidak nyaman jika ada seseorang yang belum pernah aku temui diam-diam memotretku. Tapi kita sedang membicarakanmu di sini, Mahiru. Dan aku pikir kamu mengambil fotonya untukku secara langsung, atau Itsuki atau Chitose memberikannya kepadamu. Karena aku tahu bahwa foto itu diambil, meskipun aku tidak berpacaran denganmu, aku tidak akan menentangmu memajang fotoku di atas meja. Ngomong-ngomong, yang mana itu?”

“… Itu adalah foto senyummu. Akazawa-san yang mengambil fotonya, jadi kupikir itu adalah jenis senyuman yang belum pernah kulihat sebelumnya…”

“Aku tidak menyangkan anak itu baru saja memberikan fotoku kepada orang lain tanpa izin.”

Amane sudah tahu bahwa dua pasangan bodoh itu dan Mahiru bersekongkol, dan tidak bermaksud menyalahkan Itsuki. Tapi Amane masih khawatir mereka akan mengirimkan foto-foto aneh ke Mahiru. Amane percaya bahwa mereka memiliki hati nurani dan tidak akan melakukan hal seperti itu. Jadi, ia mengangkat bahu dan berkata, “Tidak apa-apa, tidak masalah.” Melihat reaksinya, Mahiru tampak lega.

“Syukurlah. Aku sangat takut kamu akan membenciku karena ini…”

“Kalau begitu izinkan aku bertanya kepadamu, jika aku memiliki fotomu di mejaku, apa yang akan kamu pikirkan?”

“Aku akan sangat senang. Tapi aku juga ingin tahu komposisi dan isinya, apa terlihat bagus atau tidak… jadi dalam hal ini, aku mengerti perasaanmu.”

“Itulah yang aku maksud. Tapi gambar di mejamu seharusnya tidak seaneh itu, dan jika aku menekan lebih jauh, Kamu akan tersipu lagi. Jadi mari kita berhenti di situ.”

Jika dirinya bertindak terlalu jauh, Mahiru mungkin akan meringkuk di pelukannya lagi dan mengabaikannya. Oleh karena itu, Amane memutuskan untuk berhenti mengejar masalah tersebut. Mahiru membayangkan skenario itu dan menatap Amane dengan sedikit air mata di matanya. Namun, dia tidak mengatakan apapun untuk memarahi Amane; dialah yang meletakkan foto orang lain di atas meja tanpa izin.

Melihat tatapan Mahiru yang terdiam, Amane tersenyum kecil dan menepuk punggungnya untuk menenangkan.

“Tapi, meski bukan karena alasan itu, kamu biasanya ingin tahu seperti apa kamar kekasihmu, kan?”

“Aku sudah sering melihat kamarmu.”

“Karena kamu biasa datang dan membangunkanku, atau tidur siang di kamarku.”

Mahiru sering mengunjungi kamar Amane. Terkadang dia datang untuk membangunkannya di pagi hari, dan bahkan jika Amane tidak ada di rumah, terkadang Mahiru akan tidur siang. Pernah ada suatu hari, ketika Amane kembali ke kamarnya setelah berbelanja dan hendak berganti pakaian, dia menemukan Mahiru sedang tidur nyenyak di kamarnya, membuat Amane sangat bingung—ingatan seperti itu masih segar di benak Amane.

Amane sudah mengizinkan Mahiru masuk tanpa izin, dan tidak ada apa pun di ruangan itu yang dirinya tidak ingin Mahiru lihat, jadi ia tidak keberatan. Namun, sebagai pacar, mana mungkin ia bisa melihat pacarnya tidur di tempat tidurnya tanpa merasakan apa-apa. Amane berharap Mahiru memikirkan perasaannya.

“K-Karena… aromamu membuatku merasa tenang…”

“Tapi melihatmu seperti itu, aku tidak bisa tetap tenang. Itu normal bagi seorang pria untuk menyerang ketika dia melihat pacarnya tidur di kamarnya, dan terutama di tempat tidurnya.”

“… Kamu benar-benar pria terhormat,” renung Mahiru.

“Aku senang kamu begitu lengah karena kamu mempercayaiku, tapi kewarasanku lama-lama akan habis, jadi harap berhati-hati.”

“Aku akan berhati-hati lain kali.”

“…Lain kali, aku harus memotret wajah tidurmu.”

“Kamu tidak boleh melakukan itu!”

“Jika kamu tidak menginginkan itu, maka berhati-hatilah.”

Mahiru sepertinya tidak peduli dengan Amane yang melihat wajah tidurnya, tapi dia tidak ingin difoto. Sejujurnya, Amane tidak mengerti mentalitas macam apa yang dimilikinya.

“Aku akan mencoba untuk tidak tidur di kamarmu; Aku akan melakukannya hanya saat kita menginap.”

“…Jadi begitu ya.”

Mahiru berbisik, terlihat malu sekaligus sedikit bahagia. Ketika dia mengatakan itu, Amane ingat bahwa Mahiru akan bermalam di kamarnya, tapi dia belum mengetahui tanggal pastinya. Ketika membayangkannya, pipi Amane terasa panas. Jika ia terus membiarkan Mahiru tidur di sebelahnya, Amane khawatir kewarasannya tidak akan bertahan lama. Jika Mahiru bersandar pada tubuhnya di bawah selimut, Amane tidak yakin apakah dirinya bisa menahan diri.

“… Ingatlah untuk memakai piyama yang lebih tebal.”

“Tapi cuacanya sangat panas akhir-akhir ini…”

“Benar, tapi aku akan gelisah jika kamu memakai pakaian tipis seperti itu.”

“...Kamu tidak suka piyama tipis?”

“Jika kamu tidak peduli dengan kecelakaan, silakan kenakan piyama favoritmu.”

Jika kamu datang dengan piyama tipis, aku harus melakukannya, Amane menyiratkan begitu. Mahiru menyadari hal ini, mengangkat pandangannya, dan menatap Amane sejenak sebelum perlahan tersenyum padanya.

“Apa pun yang kamu inginkan, aku akan menerimanya.”

“…Aku tahu.”

“Lalu, maukah kamu melakukan sesuatu padaku?”

“…Sialan, aku tidak senang dengan diriku sendiri karena aku tidak bisa berbuat apa-apa saat mendengar itu. Kamu terlalu percaya padaku.”

Ekspresi wajah Mahiru terlihat polos dan kekanak-kanakan saat dia memiringkan kepalanya. Dia begitu tak berdaya di depan Amane. Meskipun ia tidak punya niat untuk melakukannya, ia merasa sangat kesal, seolah-olah dirinya telah dijebak.

“… Terlebih lagi, kamu tidak punya niat untuk melakukan apapun. Kalau tidak, Kamu tidak akan memberiku peringatan begini.”

“Ah, jangan katakan itu.”

“Hehe, jadi aku pemenang keseluruhan hari ini. Biasanya kamu yang menggodaku.” Kata Mahiru dengan senyum nakal.

“Kamu sangat imut, sial,” Amane mengeluarkan suara pelan. Itu lebih merupakan pujian daripada keluhan. Kemudian Amane memegang si pemenang dengan lembut di pelukannya dan menciumnya. Dan hanya dengan melakukan itu, wajah Mahiru menjadi merah dan tidak dapat berbicara, dan entah itu kemenangan atau kekalahan kehilangan maknanya. Dia sangat lucu untuk Amane.

“… Kamu sangat licik sekali, Amane-kun.”

“Tidak, tidak. Sama sekali tidak.”

“Tapi aku akhirnya selalu kalah…”

“Tidak, itu sama sekali tidak benar. Pada dasarnya, aku selalu setia padamu, dan selalu aku yang kalah, boleh dikatakan begitu. Jadi, kamu harus berhenti mengkhawatirkannya.”

Mahiru bilang dirinya selalu kalah, tapi menurut Amane bukan itu masalahnya. Amane selalu terpesona oleh kelucuan Mahiru, dan berpikir bahwa Mahirulah yang harus memberinya kemenangan sesekali.

“Jika itu masalahnya, maka tidak ada yang bisa kita lakukan tentang itu…” Mendengar Amane mengatakan bahwa dia setia padanya, Mahiru tersipu, menurunkan pandangannya, dan berkata demikian.

Melihat Mahiru begitu diyakinkan, Amane hanya bisa tersenyum. Alasan mengapa Amane tersenyum adalah karena dia berpikir dari lubuk hatinya bahwa Mahiru selalu terlihat imut seperti ini. Sebelum Mahiru menyadarinya, Amane memeluk Mahiru dengan erat dan membiarkan wajahnya bersandar di dadanya.

Hal ini sepertinya membuat Mahiru merasa sangat senang saat dia memutar tubuhnya dan menyesuaikan posisinya sedikit untuk menyandarkan tubuhnya ke tubuh Amane. Amane tahu bahwa Mahiru membiarkannya memanjakannya seperti ini karena dia mempercayainya sepenuhnya. Sudut mulutnya terangkat membentuk senyuman saat mengalami jenis cinta yang berbeda dari yang ia alami sebelumnya.

“…Kamu benar-benar suka dimanja ya, Mahiru.”

“Kamu pernah bilang sebelumnya bahwa aku boleh bersikap manja,” dia mengingatkan.

“Memang. Silakan dan biarkan aku memanjakanmu sesuka hati.”

“Kamu akan mengubahku menjadi tidak berguna, Amane-kun…”

“Kamu sudah melakukan itu padaku, Mahiru; Aku akan membuatkanmu menjadi ebgitu juga.”

“Kamu tidak perlu membalas budi untuk itu.” Mahiru mengangkat kepalanya dan bergumam sedikit tidak meyakinkan. Kemudian, Amane dengan lembut mencium keningnya, dan wajah Mahiru memerah. “… Apa kamu mencoba menipuku lagi?”

“Kamu tidak menyukainya?” tanya Amane.

“Bukannya aku tidak menyukainya… Erm…” Mahiru bergumam pelan, “Kamu sangat licik.”

Dia menekan wajahnya ke dada Amane dan menggeliat. Amane tertawa lagi pada reaksinya sambil dengan hati-hati menyisir rambutnya dengan tangannya. Rambut lurus Mahiru begitu lembut dan berkilau sehingga dia bisa segera kembali ke gaya rambut aslinya, bahkan dengan sisir tangan.

Rambutnya terasa sangat nyaman saat disentuh sehingga Amane tidak bisa berhenti menyentuhnya beberapa saat setelah menyisirnya. Selain Mahiru tidak menolaknya, tapi itu juga membuatnya merasa lebih baik, jadi Amane melanjutkan sesuka hatinya.

Rasanya mirip seperti mengelus kucing di pangkuanku, pikir Amane dalam hati sambil terus mengelusnya. Mahiru tampaknya telah mendapatkan kembali ketenangannya dan menggosokkan wajahnya ke tubuh Amane.

“…Rasanya begitu menyenangkan dan damai menghabiskan waktu seperti ini di rumah lamamu.”

“Syukurlah kalau begitu. Aku khawatir kamu akan merasa bosan datang ke rumahku.”

“Oh, tidak, aku kira tidak; Aku bahkan tidak ingin kembali.”

Sebelum kembali, Amane khawatir Mahiru tidak akan bisa menyatu dengan kehidupan di rumah lama dan akan merasa tidak nyaman; sekarang tampaknya kekhawatirannya itu rupanya sia-sia saja.

“Kamu sudah beradaptasi dengan kampung halamanku.”

“Itu karena Shihoko-san dan Shuuto-san sangat baik padaku.”

“Mereka sangat menyayangimu, tapi mereka tidak memperlakukanku dengan cara yang sama.”

“Apa kamu berselisih dengan mereka?”

“Tidak terlalu.”

Shihoko dan Shuuto sangat menyayangi Mahiru, seperti yang sudah Amane harapkan sebelum datang ke sini. Dan Mahiru ingin bersama Amane lebih dari mereka berdua, jadi Amane tidak merasa sedih. Hanya saja harapan dan kasih sayang orang tuanya terhadap menantu masa depan mereka tampaknya terlalu ekstrim. Namun, Mahiru adalah orang yang mereka nantikan, dan Amane menyadari itu.

“Oh itu benar. Jika kamu marah, aku akan memberimu pelukan yang baik.”

“Jika aku tidak marah, kamu tidak akan memelukku?”

“Tidak. Jika itu kamu, aku selalu senang untuk melakukannya.”

“Jadi boleh aku menyusahkanmu sekarang?”

“Boleh saja.”

Setelah itu, Mahiru berhenti bersandar pada tubuh Amane dan membuka lengannya. Melihatnya seperti ini, Amane mengatupkan bibirnya dan mulai memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Mahiru bermaksud agar Amane melompat ke pelukannya. Namun, sosok Mahiru proporsional dan indah, dan dia mengenakan gaun tanpa tali yang memperlihatkan bahunya. Jika Amane menjejalkan wajahnya tepat di lengannya, dia akan merasa bahagia dan puas, tetapi pada saat yang sama, dirinya mungkin tidak dapat menahannya dalam banyak artian.

Sebenarnya, karena aku adalah pacarnya, tidak ada salahnya mengambil keuntungan darinya—gumam iblis di dalam hatinya. Keinginan untuk melakukannya mengguncang tekad Amane, jadi ia sedikit merintih. Menghadapi godaan tak tertahankan tersebut, Amane akhirnya tidak bisa menahan diri lagi. Amane meraih punggung Mahiru dan mendekatkan wajahnya ke tulang selangkanya yang terbuka. Jika ia menurunkan wajahnya sedikit pada saat ini, dirinya pasti akan terkubur di antara dua gundukan lembut nan menenangkan tersebut.

Namun, Amane, dengan keadaan mentalnya yang sekarang, tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mengandalkan pengendalian dirinya bahkan untuk mencobanya. Dirinya harus puas dengan begini, mendekatkan bibirnya ke tulang selangka yang berbentuk indah dan kulit putih mulus, menikmati aroma manis tubuh pacarnya. Tindakannya itu sepertinya sedikit menggelitik Mahiru, tapi dia sepertinya tidak menolaknya sama sekali. Sebaliknya, dia sedikit senang dan mengulurkan tangan untuk memeluk dan membelai Amane seolah dia masih kecil.

“Ara, Amane-kun sangat suka dimanjakan, ya.”

“Berisik.”

“Tidak apa-apa, kamu bisa memelukku semaumu. Aku akan memastikan untuk memanjakanmu sepuasnya sampai membuatmu jadi tidak beguna.”

“Terlambat untuk mengatakannya sekarang. Kamu sudah berhasil melakukannya.”

Amane merasa dia mulai meleleh, dan dirinya telah membuat Mahiru melakukan hal yang sama. Keduanya saling memuja, melebur satu sama lain, dan mengubah satu sama lain menjadi orang yang tidak bisa hidup tanpa pasangannya — Amane merasa bahwa mereka telah mencapai titik seperti itu dalam hubungan mereka.

Amane terus mencium tulang selangka putih di depannya dan menatap Mahiru. Di sisi lain, Mahiru hanya tersenyum ringan dan memeluk Amane, terlihat sangat bahagia.

“Kamu merasa sangat muda. Biasanya, kamu sangat tinggi dan dapat diandalkan.”

“Kamu yakin? … Kamu kecil dan cukup ramping untuk dipegang dengan mudah dan lengkap.”

“Tapi sekarang akulah yang memelukmu… Mungkin aku tumbuh sebesar ini hanya agar kamu bisa memelukku.”

“Kalau begitu, itu membuatmu menjadi milikku secara eksklusif, Mahiru.”

“Ya… dan kamu hanya milikku, Amane-kun.”

“Nm.”

“Fufu.”

Mahiru tertawa puas dan terus membelai kepala Amane. Amane merasa dirinya sudah mencapai batasnya dan mengangkat pinggangnya untuk mencium leher Mahiru. Seluruh tubuh Mahiru langsung mengejang; sepertinya lehernya sangat sensitif. Kelihatannya zona sensitifnya tidak terbatas pada telinganya saja.

Nnn…tolong jangan tinggalkan bekas apapun.”

“Tentu saja tidak, tapi aku akan tetap menciummu.”

“I-Ini terasa geli, aku sedikit bermasalah…”

“Kamu bisa mendorongku pergi jika kamu tidak menginginkannya.”

“… Kamu sangat kejam. Kamu tahu kalau aku tidak bisa melakukan itu…”

Amane mendengar Mahiru bergumam dengan canggung. Tapi dirinya tahu bahwa Mahiru akan menolak ketika dia benar-benar tidak menginginkannya. Jadi Amane berpikir kalau itu akan baik-baik saja. Setelah Amane mencium kulit Mahiru sebentar, dia sepertinya sudah muak dan ingin Amane berhenti, jadi Mahiru menepuk punggungnya. Jadi Amane melakukan apa yang diinginkannya.

Wajah Mahiru semerah api di dalam dirinya, dan matanya menatap Amane. Jadi Amane memeluknya erat dan mengelus kepalanya untuk menenangkannya.

“… Kita malah melenceng di tengah percakapan. Apa kamu tidak ingin kembali ke rumah?”

Jika mereka tetap melekat, Mahiru mungkin akan bermasalah, jadi Amane melanjutkan apa yang dia tinggalkan. Saat Amane menanyakan itu, Mahiru memiringkan kepalanya karena terkejut dan kemudian tersenyum.

“Tidak, itu tidak benar. Hanya saja… aku akan sedikit sedih.”

“Syukurlah.”

“Hah?”

“Itu berarti kamu merasa bahagia di sini.”

“Ya itu betul.”

“Kita bisa kembali lain kali. Mungkin akhir tahun atau musim panas mendatang.”

Begitu dirinya pergi kali ini, Amane masih memiliki kesempatan untuk kembali ke kampung halamannya untuk mengunjungi keluarganya di lain waktu. Dirinya sudah setuju dengan orang tuanya untuk pulang selama liburan musim panas dan musim dingin yang lebih panjang, jadi jika Mahiru menginginkannya, mereka bisa kembali bersama lain kali. Baik Shihoko maupun Shuuto selalu menyambutnya, dan dengan begini Amane tidak perlu berpisah darinya untuk waktu yang lama.

“Kembali lagi lain kali…”

“Kamu tidak mau?”

“Tidak itu sama sekali tidak benar.”

“Ya… kamu juga bisa menyebut ini sebagai rumahmu.”

“…Ya.”

Amane membisikkan hal tersebut kepada Mahiru, berharap dari lubuk hatinya bahwa dia akan menjadikan tempat ini sebagai rumahnya.

Senyum manis muncul di wajah Mahiru, dan dia menyandarkan wajahnya di bahu Amane tanpa menyembunyikan kegembiraan yang muncul di hatinya.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

 

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama