Otonari no Tenshi-sama Chapter 126 Bahasa Indonesia

Chapter 126

 

“Mahiru, kapan waktu yang tepat untuk pergi ke kampung halamanku?”

Di hari pertama liburan musim panas, Amane bertanya padanya begitu Mahiru datang ke tempatnya seperti biasa.

Seharusnya mereka sudah memutuskan ini sejak lama, tapi Amane terlalu bersemangat setelah mulai berpacaran dengan Mahiru, dan karena banyak masalah lain yang harus diurus, Amane tidak punya waktu untuk berbicara dengannya. Shihoko memberitahu kalau mereka bisa mampir kapan saja, jadi mereka mungkin bisa kembali sebelum Obon pada bulan Agustus, seperti hari sebelumnya.

Begitu dia mendengar pertanyaan Amane, Mahiru berkedip.

“... Ah, apa kau tidak mau ikut denganku?”

“Tidak, bukan itu. Hanya saja aku baru ingat kalau aku akan mengganggu orang tuamu ... umm, aku tidak masalah kapan saja. ”

“Begitu ya. Berapa lama kita akan tinggal di sana? Aku pikir sekitar dua minggu tidak masalah, termasuk saat Obon.”

Amane menunjukkan senyum masam begitu melihat Mahiru buru-buru melambaikan tangannya, menyangkal kalau dia bukannya tidak mau ke kota asalnya. Amane penasaran sampai berapa lama mereka di sana.

Itsuki dan Kadowaki tidak mengundang Amane pada Obon, dan biasanya, periode tersebut dihabiskan bersama keluarga. Itu mungkin akan menjadi periode ketika mereka akan kembali ke rumah. Mungkin mereka baru bertemu lagi saat kembali ke sekolah.

Sehari sebelumnya, Amane terlalu malas untuk mengerjakan PR musim panasnya sendiri, jadi dia menghabiskan dua minggu di kampung halamannya untuk bermalas-malasan. Karena Mahiru akan bersamanya, Ia harus tahu rencana Mahiru. Jika mereka ingin bersantai, mereka bisa menghabiskan satu atau dua minggu di sana.

“Aku tidak punya rencana khusus. Jalan-jalanku dengan Chitose-san belum diputuskan, jadi erm, berapa lama kamu berencana untuk pulang, Amane-kun?”

“Sekitar dua mingguan. Itu agak lama. Kau baik-baik saja dengan itu, ‘kan?”

“Iya.”

Karena tampaknya Mahiru belum punya rencana, Amane akhirnya menyarankan jangka waktu.

Sebagai seorang gadis, Dia mungkin membutuhkan lebih banyak pakaian, jadi Amane menyarankan agar dia membawa kopernya, dan memberikan pesan pada Shihoko.

Ibu Amane mungkin masih bekerja, dan tidak akan menjawab dengan segera, tapi dia mungkin akan setuju dengan senang hati, dan mencoba untuk memperpanjang masa tinggal mereka. Ibu Amane menyukai hal-hal yang lucu, dan sangat menyukai Mahiru, terutama mengingat kepribadiannya.

“Tapi kurasa ibu pasti benar-benar senang.”

“Fufu, memang.”

“... Tapi persiapkan dirimu baik-baik.”

“Hm?”

“Ibuku akan melecehkanmu.”

Shihoko pasti akan terus menempel pada Mahiru.

Dia selalu menginginkan seorang anak perempuan, dan diberi kesempatan ini, dia akan sangat menyayangi Mahiru, seolah-olah Mahiru adalah putrinya sendiri.

“Aku agak bersyukur untuk itu ...”

“Itu bagus ...tapi ..”

“Hm?”

“Jangan bilang-bilang kalau kita sudah resmi pacaran.”

Amane berbisik setelah ragu-ragu, dan Mahiru membeku.

Tampaknya Mahiru belum melaporkan hal ini kepada Shihoko, tapi Ibu Amane mungkin akan menyadari dari gerak-gerik mereka begitu tiba di kota kelahiran Amane, dan menggoda mereka. Amane merasa dilema tentang apakah Ia harus memberitahu ini atau tidak, dan mengurangi kerusakan yang akan dideritanya nanti.

Namun, hanya ada kemungkinan kalau mereka tidak terlalu digoda. Yang sebaliknya mungkin terjadi, dan semua teror itu adalah Shihoko.

“... A-apa yang harus kita lakukan? Rasanya akan menjadi canggung jika kita baru melaporkan ini.”

“Ya. Ibu pasti akan bertanya secara mendetail.”

“Tapi kupikir aku harus berkunjung, karena aku telah menerima putranya yang berharga.”

“Bukannya aku yang menerimamu, Mahiru ...?”

Biasanya, pihak laki-laki yang akan menyambut perempuan. Mempertimbangkan situasi keluarga Mahiru, Amane harus menjadi orang yang menyambutnya, dan bukan sebaliknya. Shihoko jelas tidak memiliki masalah untuk menyambut Mahiru dengannya.

Amane akan menyerahkan dirinya kepada Mahiru jika dia mau, tapi memang benar Amane yang menerimanya.

Ia mengatakan itu, berpikir dasar ini didirikan, tetapi begitu Mahiru mendengar itu, wajahnya memerah, dan memeluk erat bantal sofa.

“... Kejujuranmu dalam mengatakan hal-hal seperti itu adalah kelebihanmu, Amane-kun, tapi itu juga kesalahan.”

“Jadi yang mana?”

“Itu akan menjadi kelebihan, jika kamu cuma mengatakannya kepadaku.”

“Kau pikir aku akan mengatakan itu kepada cewek lain ...?”

Amane tidak akan pernah menunjukkan minat pada cewek lain, dan Mahiru tahu betul itu. Apa yang dia khawatirkan?

“... Hal yang sama juga berlaku untuk ini. Pokoknya, tidak masalah. Aku pikir ini adalah kelebihan yang kamu miliki, Amane-kun. Aku pikir itu karena ajaran Shuuto-san.”

“Kenapa ayahku diungkit-ungkit?”

Amane bingung mengapa nama Shuuto tiba-tiba disebutkan, tapi begitu Ia melihat Mahiru menangkupkan bantal dan condong ke arahnya, Amane menepuk kepala Mahiru.

Ia melakukannya karena Mahiru tampak menggemaskan, daripada sebelum dia ingin membujuknya. Jadi Amane menepuknya dengan penuh kasih sayang, dan Mahiru menundukkan kepalanya dengan malu-malu saat dia membiarkan Amane terus mengelus kepalanya. Mungkin cuma perasaan Amane saja, tapi kelihatannya Mahiru tampak sangat nyaman, jadi itu mungkin bukan hal yang buruk.

“... Aku pikir kamu akan menjadi seperti Shuuto-san, Amane-kun.”

“Benarkah? Aku tidak punya wajah awet muda seperti ayahku.”

“Tidak, maksudku bagian dalamnya.”

“Aku tidak yakin kalau aku bisa setenang beliau.”

“…Bukan itu yang aku maksud.”

Baka , Mahiru bergumam dengan suara yang nyaris tidak bisa didengar Amane, dan bersandar pada sikunya. Ia sengaja bersandar ke belakang, dan Mahiru jatuh ke pangkuan Amane.

Mata berwarna karamel yang tersembunyi di bawah kelopak mata, berkedip kaget beberapa kali. Amane yang melihat ini tersenyum, dan meletakkan telapak tangannya di pipi Mahiru.

“Aku tidak bisa sejantan beliau, tapi aku akan memanjakanmu dengan caraku sendiri, Mahiru.”

“... Inilah yang aku maksudkan.”

“Kemampuan ayahku untuk memanjakan jauh lebih baik daripada milikku.”

“... Tapi aku sudah tenggelam.”

Mahiru meletakkan kepalanya di pangkuan Amane, tangannya melilit tangan Amane yang ada di wajahnya saat dia menunjukkan ekspresi bahagia, dan memejamkan matanya.

Dia mengusap pipinya, dan tersenyum.

“... Bolehkah aku terus tenggelam?”

“Aku akan memberimu sebanyak yang kamu mau ... tapi jangan sampai tenggelam di kolam saat minggu depan nanti, oke.”

“... Baka.”

Kali ini, Mahiru membalas dengan wajah cemberutnya yang lucu. Amane pun tertawa, dan membelai wajah Mahiru lagi.




close

19 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama