1LDK, Soshite 2JK Vol.1 Chapter 03 Bahasa Indonesia

 

Chapter 03 — Gadis SMA Dan Beres-Beres

 

Di atas meja makan, ada teh oolong botolan yang kubawa saat berbelanja, dan telur ceplok untuk tiga orang.

Telur ceplok dengan pinggiran berwarna kecoklatan yang sangat indah ini dimasak oleh Kanon.

Itu sudah disiapkan di piringku pada saat aku bangun. (Aku bangun agak siangan)

Kami berdiri sambil mengelilingi telur ceplok, dan suasananya mulai menjadi dingin.

“Kamu ini gila ya? Masa telur goreng = kecap.”

“Tidak, tidak, tidak, kamu ini bilang apa sih? Sudah diputuskan bahwa saus tomat adalah yang terbaik.”

“Garam. Garam dan tidak ada yang lain.”

Pernyataan setiap orang sangat berbeda satu sama lain.

Ketegangan meningkat lebih tinggi.

Rasanya seperti konferensi PBB.

“Mengingat kita terlahir sebagai orang Jepang, kecap adalah bagian tak terpisahkan dari masakan kita, bukannya kalian setuju? Kelezatannya yang luar biasa memberikan kelezatan putih kusam saat direndam …… Tidak tahu hal itu sama saja membuat kalian masih anak-anak. ”

“Eh masa~. Jika kita berbicara tentang putihnya maka bumbu yang terbaik adalah saus tomat. Dan jika kamu suka, itu juga sangat cocok dengan kuning telur— ”

 

“Garam, tidak bisa diganggu gugat. Sederhana itu yang terbaik. Tidak ada yang lebih enak dengan telur goreng dengan garam! Terlebih lagi, menaburkan garam di atas telur goreng merupakan bentuk puncak keindahannya! ”

“Aku tidak setuju. jika kita berbicara tentang kecantikan, bukannya itu kecap? Putih dan kuning dengan sentuhan merah? Untuk tujuan penampilan, kecaplah yang menang.”

“Hitam di atas putih dan kuning. Puncak dari skema warna. Ini adalah bentuk akhirnya jika kamu mau.”

* bzzt bzzt *

Kami memancarkan percikan yang tak terlihat.

Aku tahu aku sedang berbicara tentang hal yang sangat konyol.

Tetapi meskipun seseorang tahu itu penuh omong kososng, ada kalanya seseorang perlu menyampaikan maksudnya.

Dan waktu tersebut adalah sekarang.

Setelah sekitar 5 detik keheningan, microwave mengeluarkan bunyi bip seolah-olah untuk menenangkan atmosfer.

Sepertinya rotinya sudah dipanggang.

Aku diam-diam meninggalkan tempat kejadian lalu memindahkan dua potong roti ke piring.

Melanjutkan tren itu, aku memasukkan sepotong roti lembut lagi ke dalam microwave dan menekan tombol panggang.

Rasanya sangat berguna memiliki oven microwave dengan fungsi roti panggang tetapi hanya dapat memanaskan dua potong roti sekaligus.

“Ini, makanlah dulu”

Menaruh roti panggang di atas piring, keduanya dengan enggan duduk di kursi.

Untuk saat ini, dinginnya pagi ini telah berakhir. Meski lebih terasa seperti gencatan senjata sementara.

Kanon mengambil margarin dari lemari es dan menaruhnya di atas meja dan memberikan pisau mentega pada Himari, dia mendesaknya untuk menyebarkannya.

“Te-Terima kasih. Aku akan pergi dulu dan makan nanti. "

Himari segera mengambil margarin dengan pisau mentega tapi—

“Silah—? Kau mengambilnya secara vertikal?”

“Eh?”

Hal teraneh terjadi. Himari mengambil secara vertikal.

Itu terjadi seolah-olah dia sedang menggali fosil. Bagiku, yang menjadi bagian dari fraksi yang mengikis lapisan tipis margarin dengan sangat hati-hati, tindakannya menyulut kemarahan yang luar biasa.

“Margarin seharusnya digunakan dari kanan atas?”

“Apakah begitu? Kalau di tempatku biasanya mengambil secara vertikal dari ujung ke ujung ……. ”

“Ah, aku juga, aku juga ~”

Aku membeku atas dukungan tak terduga Kanon.

“Apa …… kau tahu, kalian pasti minoritas, ‘kan?”

“Eh— Menurutmu begitu?”

“Yah, meskipun itu masalahnya, aku dan Himari adalah mayoritas di sini.”

Mengatakan demikian, Kanon menerima pisau mentega dari Himari dan membuat potongan vertikal yang dalam ke dalam margarin.

“Seperti yang aku katakan! Jangan mencungkil margarinku! ”

Sayangnya, protesku tidak didengar oleh dua gadis SMA ini.

Setelah roti terpanggang, aku mengoles permukaan margarin dengan hati-hati untuk mengisi lubang yang mereka buat.

Sial. Lubangnya masih menganga….!

*****

Karena cuma ada 2 kursi, aku memakan sarapan sambil berdiri.

Aku tahu ini tidak sopan, tapi aku tidak punya pilihan lain.

Telur yang dimasak Kanon luar biasa enak dan sesuai dengan seleraku.

Aku cenderung suka yang terlalu matang, membiarkan bagian belakangnya gosong.

Aku lebih suka lagi jika kuning telur goreng sudah padat seluruhnya. Hal itu lebih cocok dengan perutku.

Aku menuangkan kecap di atas telur dan menggunakan sumpit untuk membagi bagian putih menjadi porsi seukuran gigitan.

Setelah mencelupkan bagian telur yang tidak dilapisi kecap ke dalam saus yang menumpuk di piring, aku menggigitnya.

 ….Ya. Kecap adalah bumbu pelengkap terbaik untuk telur goreng.

Saat aku melihat ke arah Kanon dan Himari, mereka memakannya masing-masing dengan saus tomat dan garam.

Kebetulan, aku pernah mencoba meniru adegan film yang pernah aku tonton  dan meletakkan telur goreng di atas sepotong roti panggang, tetapi aku akhirnya kecewa karena rasanya yang hambar.

Karena itu, aku tidak menyarankan siapapun untuk mencobanya.

Tidak ada yang lebih baik dari kecap di atas telur goreng.

Meskipun makan roti dan menggunakan sumpit pada saat yang sama adalah pemandangan waktu makan yang aneh, aku tidak terlalu mempermasalahkannya.

Jika dipikir-pikir lagi, roti panggang dan telur adalah sarapan yang cukup sederhana.

Apakah gadis SMA akan menganggap hal itu dapat diterima?

Yah, meski mereka mengeluh, tapi tidak ada makanan lain lagi di sini.

“Hei… ..Aku salah satu dari orang-orang yang membuat sarapan cukup kasar, tapi bukannya lebih baik buat kita jika aku membeli miso instan?”

Aku mendadak penasaran, jadi aku bertanya pada mereka.

Juga, apa perlu aku bertanya apakah mereka lebih menyukai nasi atau roti? Aku sendiri penggemar roti.

“Eh. Kau menggunakan jenis instan? ”

“Eh. Emangnya instan itu tidak baik? ”

Kanon dan aku menghentikan sumpit kami dan menatap satu sama lain dengan mata melebar karena terkejut.

“Yah, miso instan itu hanya buang-buang uang. Apa kau bermaksud menghabiskan uang sebanyak itu untuk makan seperti pizza kemarin, setiap saat?”

“Tentu saja tidak! Aku lama-lama bisa bangkrut. Hanya saja ada keuntungan ketika kau membuatnya saat tinggal sendiri, jadi yang instan jauh lebih baik. ”

Bukannya aku tidak memasak sendiri secara adil, tapi sulit untuk menyesuaikan jumlah pada hidangan jenis sup.

Meski ada keterkaitannya dengan cuaca yang panas, aku mencoba makan sup miso manual sekali, tapi jelas sekali menjadi funky dan menjijikkan dalam jangka waktu itu.

Sejak itu aku akan berhenti membuat makanan dalam jumlah yang tidak bisa aku makan.

“Memang benar kalau yang instan akan cukup baik untuk satu orang, tapi sekarang ada tiga orang di sini. Kalau sebatas sup miso aku bisa membuatnya, kok? Bahkan, aku bisa membuat variasinya.”

“Eh…. apa kamu yakin? ”

“Nah, kamu sudah memberiku tempat tinggal. Setidaknya aku bisa melakukan itu, kau tahu.”

Sepertinya dia cemberut saat dia berbalik dengan cepat.

Sarannya itu sangat membantuku.

Sepulang kerja kemudian memasak adalah urusan yang sangat menguras mental dan fisik.

Aku akhirnya membeli bento toko swalayan atau makanan jadi dari supermarket  karena tidak mau repot.

“Kanon, masakanmu luar biasa…. ~”

“Ah, itu karena aku tinggal bersama ibuku. Aku rasa itu terjadi secara alami buatku… .. ”

“Kamu bahkan membuat telur ceplok dengan sangat cepat.”

“Ini hanya menggoreng telur”

“Aku sendiri pernah mencobanya beberapa kali tapi aku selalu membuatnya gosong ……”

“Ah……..”

Kanon dengan canggung mengalihkan pandangannya.

Sepertinya Himari tidak pandai memasak. Yah, dia memang merasa seperti gadis rumahan.

Aku juga tidak pandai dalam hal itu, tapi tidak sampai pada titik di mana aku membuatnya hingga gosong

Tidak perlu sampai menggunakan api tinggi. Hanya menggunakan "api rendah" atau "api sedang" adalah teori simpel yang aku dapatkan melalui hidup sendirian.

Bagaimanapun, aku bersyukur Kanon mengambil inisiatif untuk mulai memasak. Masakan rumahan adalah standar untuk menghemat uang.

Tapi, masakan rumah seorang gadis SMA huh… ..

Apa yang ada di depanku adalah telur goreng biasa.

Namun meski begitu, fakta bahwa itu tidak dibuat olehku membuatku merasa ada yang mengganjal.

*****

Usai sarapan pagi, Himari dengan cepat berganti pakaian.

Melihatnya yang hanya mengenakan kaosku sepanjang pagi ini terbukti terlalu menstimulasi hormon.

Kaki Himari adalah racun bagi mataku….

Dengan alasan itu, Himari telah berganti ke seragamnya.

Pakaian kasual yang dia kenakan kemarin, seragamnya, dan beberapa pasang pakaian dalam rupanya adalah satu-satunya pakaian ganti yang dia bawa.

Seragam yang bermotif biru laut memiliki kerapian yang berbeda dengan seragam sekolah Kanon.

 “Apa lihat-lihat?”

Kanon bergumam. Seolah-olah dia sedang menusuk jarum.

“Aku tidak sedang melihatmu, kok.”

“Bohong. Aku melihatmu. Aku tahu kalau Himari itu manis dalam seragam sekolahnya tapi jangan memikirkan yang aneh-aneh.”

“Apanya yang aneh-aneh? Aku sudah bilang kemarin, kalau aku bukan seorang lolicon.”

“Himari, berhati-hatilah. Terutama kakimu. Kakimu yang langsing dan mulus tapi lembut dan panjang membuat orang ingin menyentuhnya. ”

“Eeehh !? Me-Menyentuhnya!?”

“Ya. Bahkan aku sempat berpikir seperti itu, jadi terlebih lagi buat laki-laki?”

Kanon melototiku sambil berkata begitu.

“Err… uhmm… .. Kurasa tidak apa-apa jika itu Komamura-san. Dia bahkan mencoba membantuku dari seorang penjahat peleceh seksual ……. ”

Kanon tampak seperti dia masih ingin menindaklanjuti sesuatu tetapi dia tidak mengatakan apa-apa lagi.

Dia masih menatapku karena suatu alasan.

Sejujurnya, jika seorang gadis SMA berseragam ada di depanku, mataku secara alami akan tertarik.

Namun, bukan berarti aku melihatnya dengan pandangan senonoh.

Aku ingin mereka mengerti bahwa itu hanya rasa nostalgia untuk masa mudaku yang telah berlalu— Tapi dengan keadaan yang terjadi, sepertinya maksud tersebut tidak akan sampai ke Kanon ………

*****

Setelah kami semua selesai mengganti pakaian, aku berdiri di dalam kamar mandi kecil dengan ekspresi serius.

Agenda kali ini adalah “Laundry”

Hingga saat ini, aku selalu menggunakan mesin cuci setiap 2-4 hari sekali setelah sejumlah pakaian menumpuk. Namun, sekarang itu adalah ide yang buruk untuk melakukannya  karena aku tinggal dengan dua gadis SMA.

Selain itu, lombo mesin cuci/ pengering tipe drum (Yang juga kalem) hanya akan dinyalakan kapan pun terlepas dari apakah itu siang atau malam. Mencuci pakaian satu persatu, bukanlah kebiasaan yang tertanam dalam diriku.

Itulah mengapa kupikir kita harus membuat beberapa keputusan yang tepat tentang cucian jadi kita mulai membicarakannya tapi—

“Sejujurnya, Tidak ……”

Kanon bergumam tanpa melihatku

“Aku baik-baik saja dengan pakaian tapi— Aku sama sekali tidak ingin menyentuh pakaian dalam.”

Suara dan wajahnya menjerit karena tidak menyukainya.

Diperlakukan seperti bakteri, membuat hatiku seperti ditusuk jarum.

Aku bertanya-tanya apakah para ayah di dunia ini yang memiliki anak perempuan pada usia ini mengalami perlakuan yang kejam ini.

Yah… setidaknya itu lebih baik daripada diberi tahu "Jangan mencuci pakaianku di mesin cuci yang sama denganmu.”

Haaa… .tapi apa yang harus aku lakukan?

Satu-satunya hal yang bisa keluar dari mulutku adalah desahan kecil.

Aku benar-benar tidak dapat mengeluh kepada seorang gadis SMA yang tidak pernah tinggal dengan seorang pria untuk melakukan kontak dengan celana dalam pria berusia hampir 30 tahun yang diresapi entah apa.

“Kalau begitu, apa kamu ingin aku mencuci bajumu? Tapi kalau begitu, aku harus menyentuh pakaian dalam kalian berdua. Apa kalian tidak keberatan?”

 “Hmrrrrr—”

Kanon, yang sudah memiliki ekspresi jijik di wajahnya entah bagaimana berhasil menjadi lebih jijik.

…… .Manusia terkadang bisa menjadi sangat ekspresif.

Hormat aku, aku tidak terlalu keberatan.

Mempertimbangkan perasaan mereka, mengambil inisiatif di sini pasti akan menjadi masalah.

Mereka mungkin mengira aku ini orang cabul yang mengincar pakaian dalam gadis SMA.

“Uhmm… ..Aku baik-baik saja, jadi aku akan mencuci.”

Seolah meredam suasana yang tegang, Himari dengan takut-takut mengangkat tangannya.

“Eh—- tapi… ..”

“Sungguh, aku setuju dengan itu. Karena Komamura-san menerima permintaanku yang tidak masuk akal, aku bisa menahannya sebanyak itu.”

“Lalu bisakah aku memintamu untuk melakukannya?”

“Iya. Serahkan padaku! Ketika ada PR yang menugaskan kami untuk melakukan "Tugas beres-beres", aku membantu mencuci. Tentu saja, aku juga mencuci pakaian ayahku.”

“Huh, kamu punya PR seperti itu. Kapan itu terjadi? “

“Uhm, itu saat kelas tiga SD… ..”

Yah, aku punya perasaan seperti itu. Rasanya berbeda ketika saat SD dimana kau tidak tahu apa-apa dari sekarang.

Tetap saja, dia sendiri sudah mengatakan tidak apa-apa, jadi seharusnya baik-baik saja.

Meski, bisa menjawab dengan penuh percaya diri hanya dengan pengalaman PR sekolah dasar yang mendukungnya sedikit mempesona bagiku.

“Oke, aku akan menjelaskannya lagi. Seperti yang mungkin sudah kalian lihat kemarin sebelum mandi, deterjen ada di rak atas mesin cuci. Pada dasarnya, yang harus lau lakukan hanyalah menyalakan mesin dan menekan sakelar. Ngomong-ngomong, kau tidak perlu mengeringkan pakaian karena mesin cuci ini sudah memiliki fungsi mengeringkan. Namun, aku ingin kau mengeluarkannya dari mesin cuci segera setelah selesai karena akan kusut jika dibiarkan terus. ”

“Jadi begitu rupanya. Bagian terbesarnya adalah melipat pakaian.”

“Wow, mesin cuci ini cukup mahal …… ..”

Kanon terkagum sambil dengan penasaran melihat ke mesin cuci.

Dia memperhatikan betapa mahalnya mesin cuciku.

“Aku awalnya tinggal dengan adik laki-lakiku. Tak satu pun dari kami ingin melakukan sesuatu yang merepotkan, jadi kami pikir akan lebih baik membeli esin cuci yang punya fungsi pengeringan.”

“Kamu dulu tinggal dengan adikmu?”

“Ya. Berhubung Ia sudah punya pacar, jadi dia pindah beberapa waktu lalu.”

“Heh…. Jadi kamu ditinggal. ”

“Aku tidak ditinggal. Orang itu baru saja pindah sendiri.”

“……………….”

……… .Tolong jangan menatapku dengan mata mengasihani, Kanon.

Namun, aku sangat senang karena mesin cuci yang dibeli memiliki fungsi pengeringan.

Jika tidak, kami harus menggantung pakaian untuk dua orang.

Tempat ini tidak memiliki fitur-fitur canggih seperti pengering pakaian di sini.

Kami harus menjemur pakaian di balkon atau di dalam ruangan. Jika kita menggantungkan pakaian wanita di balkon, tidak aneh jika situasi di sini terungkap.

“Oh. Ngomong-ngomong, kita tidak punya jaring cucian kan? Aku perlu menuliskannya di daftar belanja.”

“Jaring cucian?”

“………… Benda seperti pakaian dalam wanita tidak dibuat untuk menahan tekanan mesin cuci secara langsung. Bahannya halus tidak seperti pakaian dalam pria.”

“O-Oh….”

Pandangan Kanon memberitahuku, "Inilah mengapa kamu adalah pria yang tidak bijaksana.”

Tidak. Bukannya aku benar-benar tidak memikirkannya, hanya saja aku tidak tahu.

“Po-Pokoknya, aku pikir kita telah mencapai kesepakatan tentang masalah cucian.”

Aku tidak tahan dengan tatapan Kanon jadi aku mengakhiri topik dengan paksa.

Kami akhirnya bisa keluar dari kamar mandi kecil itu.

Kalau dipikir-pikir lagi, kita bisa berdiskusi lagi di ruang tamu. Yah, bagaimanapun juga, ini sudah berakhir.

“Himari, aku harus minta maaf padamu tentang sesuatu …….”

Saat kami kembali ke ruang tamu, Kanon tiba-tiba membuat permintaan maaf.

“Hmm? Mengapa?”

“Cucian, karena menolaknya, maksudku ……… ..”

Kanon menunduk ke bawah karena malu.

Dari sudut pandangnya, situasinya disebabkan oleh keegoisannya.

“Oh tidak apa-apa kok. Aku sendiri tidak tahu cara memasak. Dan selain itu, aku agak bersemangat tentang itu.”

“Eh …… Jangan bilang kalau kamu mau menyentuh baju dan celana dalam pria, Himari?”

“Bu-Bukan itu! Aku tidak bermaksud seperti itu! Ah …… ..tapi bukan berarti aku benci menyentuh pakaian Komamura-san. ”

Dia mempedulikan perasaanku setiap saat.

Dia hanya gadis yang baik hati, huh?

“Uhm Menyenangkan sekali memutuskan tugas seperti ini .... Ini seperti memutuskan siapa yang akan bertanggung jawab atas tugas seperti saat SD dulu.”

“Oh ~, bener banget. Kalau dipikir-pikir, aku suka bertanggung jawab atas hewan peliharaan. Aku biasa pergi memberi makan kelinci.”

“Aku suka bertanggung jawab atas papan pengumuman, orang yang meletakkan gambar dan kaligrafi semua orang di belakang kelas. Menurutku kesibukan itu menyenangkan. ”

Mereka berdua bisa mengingat hal seperti itu …… ..Aku tidak ingat aku bertanggung jawab apa saat masa SD dulu.

Aku tiba-tiba merasakan perbedaan usia antara diriku dan mereka berdua.



<<=Sebelumnya  |  Selanjutnya=>>

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama