1LDK, Soshite 2JK Vol.1 Chapter 10 Bahasa Indonesia

 

Chapter 10 — Aku dan Kantin Kantor

 

Pada jam 12 siang, perusahaan membunyikan alarm untuk menandakan waktunya istirahat makan siang.

Aku sedikit merapikan mejaku dan menuju kantin kantor bersama Isobe.

Walaupun Kanon menyiapkan makan siang untuk dirinya sendiri di sekolah, aku tidak memintanya.

Jika aku membawanya ke sini, aku yakin Isobe dan yang lainnya akan berasumsi kalau aku punya pacar dan akan mengajukan banyak pertanyaan. Aku masih ingin menghindari skenario semacam itu bahkan sampai hari ini. Himari dan Kanon juga tidak ingin keberadaan mereka diketahui.

Dengan pemikiran tersebut, makan di kantin kantor masih menjadi rutinitasku.

Kantin di lantai basement penuh sesak dengan orang-orang dengan kartu tanda karyawan yang tergantung di leher mereka.

“Hmm? Bukannya ada lebih banyak orang hari ini dari biasanya?”

Saat mengamati sekeliling kantin, Isobe bergumam sedikit memprotes.

Aku setuju kalau hari ini lebih ramai dari biasanya.

Biasanya ada banyak kursi, tetapi jumlah orang di sini hampir mengisi kekosongan.

“Aku pergi duluan untuk mencari tempat duduk. Ini uang untukku. Ambilkan kari untukku, terima kasih. ”

“Oke, siap.”

Aku membeli tiket makan dari mesin penjual dan mengantri di konter. Hari ini, aku memutuskan untuk Paket B Makan Siang yang berisi Chicken Katsu sebagai hidangan utama.

Harganya terjangkau dan porsinya cukup, jadi aku sering memesan paket makan siang ini. Adanya nasi dalam porsi besar juga merupakan nilai jual yang besar bagiku.

Begitu aku menerima makanan, aku mencari Isobe dan akhirnya menemukannya di ujung kursi dengan tangan terangkat.

“Yo, sebelah sini.”

Aku dengan hati-hati menuju ke sana dengan kedua tangan di atas nampan agar tidak menjatuhkannya. Aku merasa seperti seorang pelayan di sebuah restoran.

“Terima kasih banyak ~ Ah! Aku lupa. Aku mau ambil air minum dulu.”

Saat mencapai tempat duduk, aku bertukar tempat dengan Isobe saat Ia pergi. Seperti yang diharapkan, aku tidak memiliki kemampuan untuk mengambil air sendiri dengan tangan penuh.

Setelah kembali membawa air untuk dua orang, akhirnya kami bisa menyantap makanan masing-masing.

Kulit ayam katsu yang renyah tak tertahankan tak peduli berapa kali aku memesannya, dan dagingnya empuk seperti biasa.

“Ngomong-ngomong, kamu tidak makan paket kari seperti dulu.”

Untuk membatasi panas dan pedasnya, Isobe menghabiskan makanannya sambil berbicara.

“Sepertinya begitu sekarang setelah kau mengungkitnya.”

“Ya. Sampai beberapa saat yang lalu, kau menenggak kari seperti minuman. ”

“Benarkah?”

Kalau dipikir-pikir lagi, memang ada kalanya aku memesan makanan seenaknya.

Biasanya enak, dan aku bisa menambahkan hamburger sebagai tambahan juga. Namun, memang benar kalau belakangan ini aku tidak memesan lagi.

Sebenarnya karena kari Kanon sangat cocok dengan seleraku, jadi yang ada di sini saja tidak cukup baik.

Kari buatan sendiri tidak seperti makanan yang dibeli di toko. Kari yang dibuat dengan roux dari pasaran entah bagaimana memiliki rasa yang kaya yang menarikmu untuk mencoba lagi.

Alasan lain aku menghindarinya adalah untuk menjaga kebersihan kemeja putihku. Aku tidak ingin membebani Himari dengan hal seperti itu ketika dia mencucinya. Itu alasan yang sama mengapa kari udon bahkan tidak ada dalam opsi yang ingin aku pilih.

“Ada juga bajumu yang tidak kusut lagi.”

“Ah, itu ... aku selalu malas buat menyetrikanya jadi kupikir setidaknya aku harus melakukan sesuatu tentang itu.”

“Hmmmm ~” Wajahnya mengatakan bahwa Ia tidak sepenuhnya yakin.

Aku mencoba untuk tetap tenang tetapi aku mungkin sedikit terlihat jelas.

Yang menyetrika bajuku adalah Himari.

Pada saat aku tinggal sendiri, aku akan meletakkan setrika di bagian belakang lemariku.

Ketika aku masih menjadi karyawan baru, aku dengan rajin menyetrika bajuku setiap hari tetapi akhirnya merasa merepotkan. Jadi aku tidak pernah melakukannya lagi.

Tidak kusangka tinggal bersama mereka berdua berdampak pada penampilan dan perilakuku ...

Aku harus lebih berhati-hati lagi agar keberadaan keduanya tidak ketahuan. Percakapan dengan Isobe ini membuatku memikirkan kembali banyak hal.

“Ah, senang bertemu denganmu di sini, Komamura-san, Isobe-san.” Seorang kenalan wanita memanggil kami.

“Yo.”

“Halo juga”

Kami saling mengucapkan salam.

“Apakah kamu keberatan jika aku duduk di sebelahmu? Tidak ada kursi kosong tersisa.”

“Tidak perlu malu.” Isobe dengan mudah menuruti permintaannya dan membawanya ke sisinya. Dia berasal dari departemen penjualan, sering membawa kuitansi kepada kami di departemen akuntansi.

Potongan model bob pendeknya menyegarkan mata.

Namanya adalah…. Eh? Siapa ya kira-kira?

Aku langsung melihat tanda pengenal di dadanya. Oh ya, dia Sashihara-san. Aku kesulitan mengingat nama baru-baru ini. Apakah ini juga karena faktor umur?

Aku tidak tahu usianya tapi kemungkinan dia lebih muda dariku.

Sachihara-san meletakkan bento yang dibawanya dan menatapku.

Hah? Apa ada nasi yang menempel di mulutku atau apa?

Aku secara refleks menyentuh daguku untuk memeriksa nasi dan kemudian di sana, Sachihara-san mulai berbicara.

“Hmm… Apa berat badanmu turun sedikit, Komamura-san?”

“Hah? Eh? ”

Itu adalah pertanyaan yang tidak pernah aku duga. Oleh karena itu, aku tidak punya jawaban yang bagus untuk diberikan.

Isobe mengamatiku dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Hentikan itu, sungguh.

“Ah…? Benar, itu benar. Aku juga merasakan hal yang sama.”

“Itu adalah contoh utama dari kebohongan tanpa ekspresi.”

Jelas Isobe hanya mencoba untuk melanjutkan percakapan. Sachihara-san menyaksikan percakapan kami dan terkikik sebelum melanjutkan.

“Area di sekitar rahang menjadi sedikit lebih tirus sejak terakhir kali kita bertemu. Apa kamu sering berolahraga? ”

“Tidak terlalu…”

Aku melihat diriku di cermin setiap hari tetapi itu sepenuhnya luput dari perhatianku.

Apa aku benar-benar kurusan…?

Apa ini dampak dari makanan Kanon?

Tentu saja makanan yang dibuatnya memenuhi standar gizi yang seimbang, jika aku membandingkannya dengan makanan yang dibeli di toko sebelumnya. Kalau dipikir-pikir, akhir-akhir ini aku tidak menimbang berat badanku. Kurasa aku harus mencoba memeriksanya lagi ...

“Komamura… Mana mungkin, apa kau…”

Untuk beberapa alasan, Isobe melotot padaku.

“A-apa? Katakan saja.” jawabku

“Kau punya pacar, iya ‘kan?”

“Sudah kubilang aku tidak punya.” Bantahku.

“Eh? Masa? Tapi rasanya ada yang ganjil, rasanya sedikit mencurigakan, bukan, Sashihara-san?”

“Ah, ahaha…”

Jangan hanya menyeret Sashihara-san secara tiba-tiba.

Aku cukup yakin dia bermasalah dengan pertanyaanmu karena dia bahkan hampir tidak mengenalku. Setelah itu, Isobe tidak berhenti bertanya tapi aku fokus pada makan siangku untuk menghilangkan kecurigaannya.

 

*****

“Ah. Selamat datang kembali, Kazu-nii.”

“Selamat datang kembali!”

Keduanya menyapaku begitu aku pulang kerja.

“Ya, aku pulang.”

Setelah menjawabnya, aku masuk ke dalam. Beberapa waktu yang lalu, aku masih merasa malu saat mengatakan "Aku pulang" tapi sekarang ucapan tersebut secara alami keluar dari mulutku.

Sederhananya, ini telah menjadi rutinitas kehidupan sehari-hariku. Aku merasakan sedikit rasa tidak nyaman menggerogoti pikiranku, tetapi segera terhapus oleh bau harum ikan yang mendidih di dapur.


<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

1 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama