Gimai Seikatsu Vol.1 Chapter 07 Bahasa Indonesia

 

Chapter 7 — 13 Juni (Sabtu)

 

Meja makan dilapisi dengn kain putih. Sinar matahari pagi yang bersinar di depan jendela menggambar lingkaran di bawah piring. Di atas piring ada telur ceplok berbentuk bulan purnama, yang dipersembahkan untuk ayahku, Ayase-san, dan…

“Hati-hati dengan tanganmu.”

Mendengar perkataan Ayase-san, aku melepaskan tangan yang sedang sibuk menyeka meja.

“Ini bagianmu, Asamura-kun.” Ucapnya, dan meletakkan piring di depanku.

Piring biru ini berisi telur dadar gulung di atasnya. Ketika aku menusuk salah satu dengan sumpitku, telur dadar itu berguling ke samping, membuatnya lebih mudah untuk dimakan.

“Apa ini… telur dadar gulung gaya Jepang?”

“Kamu sepertinya menikmatinya. Karena ini hari Sabtu, aku juga bisa memanfaatkan waktuku. Tapi jangan terlalu berharap apapun. ” Ayase-san, tampak sedikit tersipu.

“Aku masih senang, makasih.”

“Makanan buatan Saki-chan. Bagusnya. Hei, Yuuta ~ Beri aku sedikit, oke ~ ”kata Ayahku, tapi Ayase-san menyela.

“Tidak baik untuk cemburu tentang itu, sungguh.”

“Tidak, tidak, tidak, itu kelihatan enak, jadi ayolah bagi sedikit, Yuuta ~”

Karena Ia sangat antusias melihat masakan putri tirinya, aku mendorong beberapa telur dadarku ke piringnya. Bukannya telur dadar di depannya juga makanan yang sama persis?

“Huwaamm ... Oh, semuanya sudah bangun.”

Mendengar suara mengantuk yang belum pernah aku dengar sebelumnya, aku berbalik menengok. Akiko-san mengenakan gaun di atas baju tidurnya, mengusap matanya yang mengantuk. Dia rupanya belum sempat menata rambutnya, karena beberapa helai rambut masih tergulung. Hal tersebut memberi Akiko-san perasaan yang lebih rileks padanya, dan aku bahkan akan menyebutnya lembut.

“Jam berapa sekarang.” Dia menoleh ke arah jam di dalam ruang makan, lalu matanya terbuka. “Eh, tidak mungkin…”

Karena hari ini hari Sabtu, kami sarapan agak siangan dari biasanya. Ayahku tidak perlu buru-buru berangkat kerja, dan sekolah sedang libur untuk Ayase-san dan aku. Tentu saja, ini juga mempertimbangkan Akiko-san, yang selalu pulang larut pagi, sangat kurang tidur.

“Kau bisa tidur lagi, Akiko-san. Kau kemarin pulang sampai larut malam, kan? ”

“Taichi-kun… Ah, Saki-chan, maafkan aku karena membiarkanmu melakukan semuanya sendiri.”

“Tidak apa-apa. Lebih penting lagi, Mah ... penampilanmu sekarang, itu terlalu merangsang untuk Asamura-kun, dan pertimbangkan perasaan ayah tiri.”

“Eh ...” Tatapannya menuju ke penampilannya sendiri, dia pun lalu menjerit.

Segera setelah itu, dia lari ke kamar tidur lagi.

“A-Akiko-san! Tunggu sebentar, aku perlu membicarakan sesuatu! ” Ayahku mengejarnya.

“Sampai berteriak keras begitu, dasar.”

“Hah. Sepertinya dia akhirnya melepas kedoknya.”

“Benarkah?”

“Kemudian lagi, dia pantas mendapatkan pujian karena berhasil melakukannya selama itu.”

 Bisakan aku benar-benar setuju 'Iya ‘kan?' dengan acuh tak acuh?

“Hanya supaya tidak kehilangan kehormatannya di sini, dia hanya menjadi ceroboh setelah bangun.”

Begitu ya. Yah, aku bukan yang terbaik untuk bangun di pagi hari.

“Mungkin berkat tirai peneduh.”

“Mungkin.”

Kemarin, kami akhirnya mendapatkan tirai peneduh dari tukang antar paket. Tidak hanya bagus melindungi dari sinar matahari yang masuk, tapi juga memblokir suara dari luar, tampaknya, dan mereka memiliki kemampuan isolasi di atas itu. Itu membuat musim panas menjadi sejuk dan musim dingin menjadi hangat. Berkat itu, Akiko-san seharusnya bisa tidur lebih banyak. Ayahku langsung berada di garis depan saat berusaha mendapatkannya, berkata 'Jika itu melindungi kesehatan Akiko-san, maka tidak ada yangnamanya  terlalu mahal'.

Ker-chunk, dua potong roti panggang keluar dari pemanggang oven, saat Ayase-san berbalik ke arahnya, dan meletakkannya di atas piring.

“Beritahu aku jika kamu minta tambah.”

“Tidak, ini lebih dari cukup.” Aku menolak.

Sepertinya hari ini kita akan makan roti daripada nasi. Ayase-san memasukkan dua potong lagi ke dalam, yang seharusnya sudah selesai dengan sempurna saat ayahku kembali.

“Membuat telur dadar gulung dan roti panggang adalah kombinasi yang aneh.”

“Itu sama sekali tidak aneh, Ayase-san.”

Tambahkan lebih banyak salad di piring dalam dan sup consommé, dan kau akan mendapatkan sarapan yang sempurna. Meski sangat disayang tidak ada sup miso. Tapi, kurasa dia memasukkannya ke dalam omelet gulung ala Jepang.

“Ohh, enak.”

“Kamu melebih-lebihkannya lagi.”

“Aku tidak melebih-lebihkannya. Buatan Akiko-san memang enak, tapi masakanmu tidak kalah sama sekali. ”

“Benarkah?”

“Ya.”

“Yah, kurasa aku akan membuatnya lagi nanti.”

“Kapanpun kau punya waktu.”

“Kapanpun aku punya waktu.”

Kami mengucapkannya hampir bersamaan, meninggalkan kami berdua dalam keheningan yang canggung. Kami lalu melanjutkan sarapan. Ayahku lama sekali, kita akan selesai saat dia kembali.

“Kurasa sudah satu minggu.”

“Hm?”

“Kau mengatakannya sebelumnya, kan? Karena kamu datang pada hari Minggu, besok akan menjadi satu minggu pertama yang kamu habiskan bersama kami di sini. ”

“Terus? Merayakannya karena sudah satu minggu? ”

“Sejujurnya… kedengarannya tidak terlalu buruk.”

“Serius?”

Karena Ayase-san menatapku dengan ekspresi 'Apa yang kamu bicarakan?', Aku jadi tertawa.

“Begitu Ayahku mengetahuinya, Ia pasti akan mengungkitnya.”

“Aku rasa ……begitu?”

“Ia selalu menyukai hal-hal semacam itu. Tapi, kita mungkin lebih baik meninggalkan mereka berdua untuk itu. ”

Karena mereka berdua pernah menikah sebelumnya, menurut logika mereka, mereka tidak merencanakan upacara apapun, atau bulan madu.

“Ah, kedengarannya bagus.”

“Iya ,’kan?”

“Apa yang sedang kalian bicarakan, Saki-chan, Yuuta?”

Tepat pada saat itu, kedua orang yang dibicarakan mulai kembali.

“Tidak apa-apa, jangan pedulikan kami.”

Aku akan memberitahunya untuk mengundang Akiko-san makan malam nanti. Dengan waktu yang bersamaan, Ayase-san meletakkan dua potong roti panggang di atas piring, dan meletakkannya di depan Ayahku.

“Saki, aku—”

“Satu potong, aku tahu.” Ayase-san memberitahu Akiko-san.

Dia menaruh dua potong roti panggang lagi ke dalam pemanggang roti. Kurasa potongan terakhir pasti untuknya. Dengan timbal balik, bagian yang dia berikan akan selalu lebih besar, dan dia akan selalu mendapatkan segalanya bertahan lama. Begitu, meski dengan detail kecil ini…

“Cuma satu potong untukmu juga, Ayase-san?”

“Tidak bisa makan sebanyak itu di pagi hari.”

“Aku akan mencoba mengingatnya.”

“Makasih.”

Menyesuaikan satu sama lain itu penting.

“Kalian berdua sangat rukun sekali.”

“Mereka seperti saudara kandung saja.”

“Aku jadi senang melihatnya ~”

Akiko-san dan Ayahku sama-sama tersenyum melihat kedekatan kami. Aku senang mendengarnya saat terlihat seperti itu. Semuanya hampir menjadi malapetaka  tadi malam.

Setelah kami menyelesaikan sarapan, matahari bersinar cerah di luar jendela. Awan putih melayang-layang di hamparan langit biru, memberitahumu lagi bahwa musim panas sudah dekat. Suhu udaranya juga naik, meski tidak cukup untuk menyalakan AC, jadi aku membuka jendela.

Beberapa hari yang cerah ini terjadi di tengah musim hujan. Angin datang dari jendela yang terbuka membawa angin sepoi-sepoi yang nyaman menerpa kami berempat, memenuhi ruangan dengan aroma alami.



<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

6 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama