Kono Monogatari wo Kimi ni Sasagu Kata Penutup

Kata Penutup

 

Saya akan membahas isi buku ini, jadi silakan baca setelah menyelesaikannya.

Saya mengetahui istilah "literatur cahaya biru" sekitar saat saya menyelesaikan pengiriman naskah buku ini. Saya rasa saya melihatnya secara kebetulan di media sosial. Dikatakan bahwa ini adalah genre novel yang berlatar belakang musim panas di pedesaan atau pinggiran kota, berfokus pada pertemuan dengan seorang heroine dan kemudian menuju kepada kepergiannya. Terdapat kecenderungan "sampul yang didominasi warna biru" dan istilah "novel ringan" yang menjadi asalnya.

Memang, jika dipikir-pikir, belakangan ini semakin banyak buku yang bisa digolongkan dalam alur seperti itu, dan saya merasa itu adalah penamaan yang sangat tepat. Dan saya juga berpikir bahwa karya ini bisa dikategorikan sebagai salah satu contoh dari literatur cahaya biru. Karya ini dimulai dengan pertemuan dengan seorang heroine yang muncul dengan angin musim panas di sekolah menengah yang dikelilingi oleh alam yang hijau, dan akhirnya menghadapi takdir kematiannya.

Saya mulai berpikir untuk menulis karya ini lebih dari lima tahun yang lalu, dan mungkin saat itu istilah literatur cahaya biru belum ada. Namun, sudah ada banyak karya-karya hebat yang menjadi sumber inspirasi, dan saya yakin bahwa motivasi utama saya untuk menulis karya ini adalah terinspirasi oleh karya-karya tersebut.

Pada awalnya, saya berencana untuk menggambarkan pertemuan dengan Kotoha hingga kepergiannya (kematian) mengikuti jejak karya-karya sebelumnya. Namun, seiring berjalannya penulisan, Yuuto dan Kotoha perlahan-lahan keluar dari rencana saya dan mulai bertindak dengan caranya sendiri. Seolah-olah mereka tidak peduli dengan plot yang saya buat.

Tentu saja, sebagai penulis, saya bisa melakukan penyesuaian. Namun, melihat cara hidup mereka yang kikuk tetapi kuat dan lentur, saya tidak bisa mengambil keputusan seperti itu. Oleh karena itu, karya ini menjadi sebuah cerita tentang "hidup."

Berikut adalah ungkapan terima kasih.

Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Shoji-san dan Ueno-san dari Kodansha Ranobe Bunko yang memberikan kesempatan untuk menerbitkan cerita ini. Shoji-san menemukan keunikan dalam naskah yang tidak memiliki arah dan memberikan kesempatan untuk diterbitkan. Ueno-san dengan sabar mendampingi saya dalam proses revisi dan selalu memberikan saran yang tepat.

Kepada ilustrator Nun-sensei, saya berterima kasih telah mempercantik cerita Yuuto dan Kotoha dengan penuh ekspresi, terkadang dengan semangat, terkadang dengan nuansa komikal, dan di lain waktu dengan rasa sakit yang menyentuh hati. Komposisi ilustrasi sampul awalnya berbeda dari yang sekarang, tetapi berkat usulan Nun-sensei, kini bentuknya menjadi seperti ini. Saya pikir hasilnya sangat luar biasa.

Terakhir, kepada para pembaca.

Terima kasih telah mengambil karya ini.

Saya berharap di antara kalian semua, Yuuto dan Kotoha akan terus menciptakan cerita dengan kuat selamanya.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama