Kono Monogatari wo Kimi ni Sasagu Bab 0 Bahasa Indonesia

Bab 0: Hari Segalanya Dimulai ~Sisi Natsume Kotoha~

 

Juli.

Pada pagi hari setelah ujian akhir, di hari ketika pelajaran selesai, aku berdiri di depan kelas siswa tahun ketiga, menggunakan ponselku sebagai cermin untuk merapikan rambut. Namun, karena gemetar, layar ponselku bergetar, dan tanganku pun tak bisa tenang untuk merapikan rambutku.

Sebenarnya, aku tidak perlu lagi merapikan rambutku. Karena sebelum datang ke kelas tahun ketiga, aku sudah memeriksa dan merapikannya berkali-kali.

“Hu~~~... Ha~~~...”

Di depan pintu kelas, aku menarik napas dalam-dalam. Meskipun begitu, detak jantungku tidak juga berhenti. Bahkan, detakannya semakin kuat.

Aku merasa dadaku hampir pecah karena campuran harapan dan ketidakpastian. Karena di balik pintu ini, ada orang yang sangat aku nanti-nantikan.

Seorang penulis jenius yang pernah ada, Haruhiko Fuyutsuki.

Aku tahu bahwa ini adalah tindakan yang nekat. Masuk ke penerbitan dan mencari tahu keberadaan sang penulis. Meminta orang tuaku untuk pindah dari Nagoya ke kota di Gifu ini agar bisa masuk ke sekolah ini.

Jujur saja, ketika baru masuk sekolah, aku sedikit menyesal tidak bertanya kepada Inamura-san tentang nama asli Fuyutsuki-sensei. Aku sudah tahu, namun harus mencari Fuyutsuki-sensei di antara tiga ratus siswa tahun ketiga lainnya adalah sesuatu yang membuatku merasa pusing karena begitu mustahilnya.

Namun, semua penyesalan dan ketidakpastian itu segera menghilang. Karena ketika aku membaca kumpulan esai tentang buku yang diterbitkan oleh sekolah, Fuyutsuki-sensei ada di sana.

Tidak ada sedikit pun keraguan dalam diriku bahwa aku mungkin salah. Karena aku tidak mungkin salah mengenali tulisan Fuyutsuki-sensei yang bersinar gemilang.

Ngomong-ngomong, aku sudah memohon kepada guru bahasa Jepang untuk memberiku beberapa eksemplar kumpulan esai yang tersimpan di ruang guru. Kini, aku menyimpannya di kamarku. Menatap esai Fuyutsuki-sensei menjadi rutinitasku belakangan ini. Bukankah itu luar biasa? Dengan hanya lima lembar kertas, dia bisa membuatku terharu. Dia adalah seorang jenius, benar-benar jenius. Ah, aku suka. Sangat suka. Aku ingin menjadi huruf yang ditulis oleh Fuyutsuki-sensei. Terutama tanda baca, itu keren. Frekuensinya muncul sangat banyak.

“...Oh, tidak, tidak.”

Sekarang bukan saatnya untuk melarikan diri dari kenyataan. Di balik pintu ini ada Fuyutsuki-sensei, dan aku harus melakukan apa pun untuk meminta beliau menulis lagi.

Bagaimana reaksi Fuyutsuki-sensei jika aku meminta beliau untuk menulis novel? Apakah beliau akan terkejut dengan permintaan mendadak ini? Apakah beliau akan menolak? Namun, jika aku secara tidak sengaja menyakiti perasaan beliau—

“...Maaf. Jika itu terjadi, aku akan melakukan apa pun untuk menebusnya.”

Aku mengerti bahwa ini terdengar egois. Namun, aku sudah tidak punya jalan lain.

"Hingga akhir hayatku, aku hanya bisa melanjutkan jalan yang telah kupilih."

Aku menghela napas, meneguhkan hati, dan meletakkan tangan di atas pintu. Saat itu terjadi...

"Apa yang kamu baca?"

"Oh, ini?"

"Taman Bunga di Bawah Bulan Biru."

Percakapan itu terdengar dari balik pintu. Begitu mendengar judulnya, aku terkejut.

Karena itu adalah karya debut dari Haruhiko Fuyutsuki, penulis yang sangat aku cintai.

"Oh, aku tahu itu! Beberapa tahun yang lalu, itu sempat jadi perbincangan, kan?"

"Benar, penulis jenius yang masih di bangku SMP."

"Tapi, belakangan ini namanya tidak terdengar lagi."

"Ya, mungkin itu hanya keberuntungan semata."

"Haha, itu lucu. Dia bukan jenius, kan? Siapa nama penulisnya?"

"Eh, namanya Fuyutsuki—"

"…!"

Aku tidak bisa menahan diri dan berusaha membuka pintu. Sebab, percakapan itu terlalu sulit untuk didengar, dan yang terpenting, aku merasa Fuyutsuki-sensei yang pasti ada di dalam kelas itu mendengarnya. Aku tidak bisa tinggal diam.

"Tapi,"

"Yah, anggaplah itu hanya keberuntungan, tapi setidaknya buku ini sangat bagus."

Suara itu membuatku berhenti mengulurkan tangan untuk membuka pintu.

"Benarkah?"

"Ya. Ini adalah penulis yang aku baca untuk pertama kalinya, dan sangat bagus."

"Wow, jarang sekali ada yang bilang begitu. Apakah ceritanya emosional?"

"Ah, ya, semacam itu. Tapi mungkin tidak hanya itu. Aku agak kesulitan untuk mengungkapkannya. Setelah selesai, maukah aku meminjamkannya padamu?"

"Serius? Terima kasih!"

Aku tidak bisa menahan senyum di wajahku.

Memang benar.

Karya ini mampu memikat setiap pembacanya.

Itulah kekuatan cerita dari Haruhiko Fuyutsuki.

Akhirnya, dua siswi kelas tiga keluar dari ruang kelas.

"Karya lain dari Fuyutsuki-sensei juga bagus, lho? Kamu harus coba, deh!"

Ketika aku mengatakan hal itu sambil melintas, mereka saling berpandangan dengan kebingungan dan segera pergi dari situ.

Aku mengintip ke dalam kelas melalui pintu yang terbuka.

"Ah…"

Jantungku berdegup kencang, lebih keras dari sebelumnya.

Di tengah gelombang cahaya dan bayangan yang jatuh dari tirai yang bergerak oleh angin, seorang siswa laki-laki sedang menatap keluar jendela.

Aku melangkah melewati ambang pintu dan masuk ke dalam kelas.

Aku berdiri di depan siswa laki-laki itu, menarik napas kecil, dan memanggil namanya.

Sekarang, mari kita mulai.

Di tengah hembusan angin panas musim panas, aku memberitahunya saat dia akhirnya menyadari keberadaanku.

"Biarkan aku menjadi editormu, Hiiragi-senpai."

"Tolong tulislah. Novelmu itu."

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama