Kore wa Akumade, Mamagoto Volume 1 Prolog Bahasa Indonesia

Penerjemah: Maomao

Epilog

 

"Aku menyukaimu! Mau enggak kamu jadi pacarku?" 

Sementara seorang gadis sedang mengungkapkan perasaannya di tengah kelas, kami asyik membahas cinta.

"Jadi, hari ini aku membawa bekal buatan pacarku." Ucap temanku, Yoshikawa, sambil meletakkan kotak bekal berwarna pink yang imut di atas meja. 

Dia baru saja mendapatkan pacar untuk pertama kalinya dalam hidupnya. Sepertinya dia sangat bahagia setiap hari. 

"Enak ya, bekal dari pacar tercinta. Sudah seharusnya kamu menikah saja, Yoshikawa." 

"Eh, sebenarnya aku sudah berencana untuk itu. Kami setiap hari membahas rencana pernikahan!" 

Saat kami tertawa dan bercanda, adegan pengakuan yang manis (atau mungkin tidak) itu masih berlanjut di sebelah sana.

"Eh, maksudku, untuk berpacaran saja, aku bahkan tidak tahu namamu." 

"Ah, kita belum memperkenalkan diri ya? Aku dari kelas satu, kelompok satu, dan anggota klub handball..."

"Wah, situasi makan bekal buatan pacar di sekolah itu memang jadi impianku."

Yoshikawa tersenyum lebar sambil mengambil sosis gurita yang menggemaskan dengan sumpit. Di sebelahnya, Katou yang sedang makan roti yakisoba tiba-tiba ikut berbicara. 

"Aku kasih tahu nih, pacar itu setelah dua atau tiga bulan hanya akan jadi masalah." 

"Masalah seperti apa?" 

Saat aku bertanya, Katouu menggaruk kepalanya yang botak dengan malas, 

"Misalnya, hanya bercerita tentang pergi nonton film dengan teman, dia bisa bilang, 'Kenapa kamu enggak mengajakku? Dan kenapa baru sekarang bilangnya?' Dia akan menyalahkanmu. Kalau kamu tweet tentang bermain game di hari libur, dia bisa mengirim DM yang menyindir, 'Kamu punya waktu untuk bermain game, tapi tidak punya waktu untuk bermain denganku?' Dan itu bukan lelucon, dia benar-benar marah. Itu sangat merepotkan." 

"Itu pengalaman pribadi Katouu?" 

"Enggak, itu pengalaman kakakku." 

"Kalau gitu, jangan ceritakan seolah itu pengalamanmu sendiri. Sepertinya kamu seorang penjahat besar."

"Aku belajar dari kakakku yang kelelahan karena cinta. Kalau kamu punya pacar, waktu bebasmu pasti akan berkurang. Aku ingin bermain dan bermain game dengan teman tanpa merasa terbebani oleh siapa pun." 

Yoshikawa tertawa mengejek sambil mulai makan bekal buatan pacarnya dengan wajah bahagia. 

"Jadi, Katou tidak butuh pacar, ya? Ya sudah, tidak masalah, kan? Ah, bekal kali ini enak. Pacarku benar-benar jago masak. Ayam goreng ini luar biasa. Mungkin sudah level bisa buka restoran." 

Katou yang merasa digoda menjawab, "Pacar itu memang merepotkan," lalu melanjutkan, 

"Tapi ada kalanya, entah kenapa, aku sangat ingin punya pacar, terutama saat-saat seperti pergi ke festival musim panas hanya dengan teman-teman, atau saat berjalan sendirian di jalan saat Natal." 

"Kan buktinya, Katou juga ingin punya pacar." 

"Jadi, yang aku pengen adalah pacar yang bisa ada di sampingku hanya saat aku pengen berdekatan. Pacar yang bisa jadi kekasih hanya kalau aku kepengen, pacar yang praktis."

"Kalau ada wanita yang seperti itu, pasti tidak mungkin. Hei, Makuragi!" 

Ketika Yoshikawa mengalihkan pembicaraan padaku, aku menghela napas dan mengangguk. 

"Benar. Lagipula, punya pacar yang hanya menguntungkan satu pihak itu tidak sopan. Kamu harusnya minta maaf kepada seluruh umat manusia." 

"Tapi, sebenarnya, menurutku semua pria pada dasarnya punya pendapat yang sama denganku──" 

Kata-kata Katou terputus oleh suara keras dari orang ketiga.

"Jadi, kalau boleh, maukah kamu jadi pacarku?!" 

"Maaf! Aku senang dengan perasaanmu, tapi aku tidak bisa melakukan hal seperti itu. Bolehkah kita berteman saja?" 

"Apa!? Jadi, rumor tentang kamu punya pacar itu benar-benar nyata!? Bukan hoax!?" 

Tampaknya, momen pengakuan di seberang sana telah berakhir. 

Pria tak dikenal itu keluar dari kelas dengan lesu, tampaknya sangat kecewa.

"Yah, Makuragi pasti tidak akan tahu rasanya," ucap Katou dengan senyum pahit. Yoshikawa juga mengangguk sambil berkata, "Iya, iya." 

Seorang gadis yang dengan jelas telah mengalahkan pria tak dikenal itu mendekati kami. 

Rambut hitamnya yang lurus dan berkilau mengalir sampai punggung. Wajah bulat kecilnya sangat halus dan cerah. Matanya yang tajam dan menantang serta kelopak mata ganda yang alami tanpa perlu diedit membuatnya terlihat kuat. 

Katou menatapnya dengan tatapan menggoda. 

"Heh, Kurenai Hime. Belum berakhir bulan April, tapi itu sudah berapa korban yang dia buat?" 

"Diamlah. Aku bisa memberi kamu pukulan, loh." 

Himebashou Miku, yang dikenal sebagai "Kurenai Hime." 

Sesuai dengan julukannya, dia adalah seorang putri yang sangat cantik, tetapi──. 

"Eh, ngomong-ngomong. Sebenarnya, apa sih yang bagus dari gadis sepertiku? Oh, Yoshikawa. Itu bekal buatan pacarmu, kan? Boleh minta satu potong ayam goreng?" 

"Eh, itu adalah potongan terakhir... ah." 

Sebelum mendapatkan izin dari Yoshikawa, dia sudah mengambil potongan ayam goreng dengan tangan dan langsung memasukkannya ke mulutnya. 

Kurenai Hime memang sedikit kasar seperti ini. 

"Yum, enak. Yoshikawa, kamu punya pacar yang baik. Nah, Souichirou, ayo kita pergi beli roti." 

Dia menggenggam lenganku dan menarikku berdiri dari kursi dengan paksa, Kurenai Hime, alias Himebashou Miku.

Katou melihatku dengan senyum jahat. 

"Makuragi pasti tidak butuh pacar yang menguntungkan satu pihak, kan? Dia adalah pacar serius yang dipilih oleh Kurenai Hime." 

"Haha, pacar, ya. Kamu berhasil, Souichirou?" 

"Harusnya kamu menyangkal itu. Kita tidak berpacaran. Kita hanya kerabat." 

Meskipun aku terus mengatakannya, Katou dan yang lainnya jelas tidak percaya. Aku dan Miku pun keluar dari kelas.

Setelah membeli roti di kantin, aku dan Miku tiba di area tangga di depan atap. 

Tempat ini sedikit berdebu, tetapi sepi dan terasa seperti basis rahasia, jadi aku sangat menyukainya. Kami makan siang di tangga itu setiap hari. 

"Jadi, kenapa tadi kamu tidak membantuku? Aku sedang kesulitan karena seorang pria tak dikenal mengungkapkan perasaannya padaku!" 

"Yah, aku tahu kamu pasti kesulitan, tapi mengganggu pengakuan cinta itu agak berlebihan." 

"Heh. Apakah kamu tetap menganggap dirimu pacarku, kamu brengsek?" 

"Karena aku bukan pacarmu, kan? Jangan campurkan kata-kata kasar begitu saja."

"Sou-kun."

Miku tiba-tiba memanggilku dengan julukan lamaku. 

"Sou-kun adalah pacarku, kan?" 

Itu adalah sinyal yang jelas. 

Jadi aku juga "menghidupkan" suasana dan membalasnya. 

"...Oh, benar. Huh, aku memang pacarnya. Maaf ya, Mii-chan." 

"Maaf saja tidak cukup." 

Miku meletakkan roti selai yang masih dimakannya di samping dan tanpa ragu-ragu melompat ke atas pangkuanku. 

Posisi kami saling berhadapan. Dia menatapku dengan mata basah dari jarak yang cukup dekat. 

"Peluk aku dengan lembut, dan usap-usap kepalaku, oke?" 

Menanggapi permintaan Miku yang cemberut, aku memeluk "pacar tercintaku" dengan erat. 

"Peluk. Mii-chan itu imut. Paling imut di dunia, bahkan termasuk dunia lain." 

"Nyaaan♪" 

Di situ, tidak ada lagi Miku yang biasa, melainkan seorang gadis manis yang bersikap manja kepada pria yang dicintainya. 

Miku menempelkan pipinya ke pipiku, menggosok-gosoknya sambil berbicara dengan nada menyebalkan.

"Aku juga minta maaf sudah bilang hal buruk... Aku tidak benar-benar menganggap Sou-kun sebagai brengsek, kok..." 

"Itu seharusnya sudah jelas." 

"Tapi, tapi. Kalau aku tidak bilang sampai segitu, Sou-kun tidak akan memelukku... Sebenarnya, aku khawatir kalau-kalau pria sebaik Sou-kun akan membuang gadis egois seperti aku ini..." 

"Membuang? Aku? Haha, apa yang kamu bicarakan? Mii-chan adalah pacar terbaikku. Bahkan jika Bumi hancur berkeping-keping, cintaku padamu tidak akan pernah hancur." 

Ah, ini sangat konyol. 

Sungguh bodoh. 

Karena semua ini adalah kebohongan. 

Kami hanya bermain "Bermain keluarga-keluargaan".

Kami bermain dengan setting sebagai pasangan yang saling mencintai dengan sangat manis dan berlebihan. 

Ini benar-benar aneh. 

Tapi, karena ini menyenangkan, jadi tidak apa-apa. 

Semakin konyol permainan ini, semakin seru jika dilakukan dengan serius.

"Sou-kun... Aku suka kamu. Hanya kamu yang benar-benar aku suka." 

"Aku juga suka kamu, Mii-chan. Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku sangat suka kamu."

Namun, itu bukanlah "aku suka" yang dibisikkan oleh pasangan sejati. 

Selama ini hanyalah permainan, jadi bagi kami, itu hanyalah dua huruf suara saja.

Cerita ini adalah tentang aku yang berperan sebagai pacar──Makuragi Souichirou, 

dan dia yang berperan sebagai pacar──Himebashou Miku, yang menyajikan kisah dongeng yang terdistorsi. 

Sangat kaya dan manis seperti cokelat. 

Sangat mencurigakan dan pasti konyol, sebuah komedi penuh cinta yang super aneh. 

Pada akhirnya, ini hanyalah.

Murni komedi romantis’.

 

 

Sebelumnya |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama