Soudana, Tashika ni Kawaii Na Vol.2 Chapter 02 Bahasa Indonesia

Memori 2 - Pengkhianatan dan Manga serta Diriku

 

—Ada sesuatu yang aneh.

Rasa tidak nyaman ini membuat hatiku gundah begitu aku bertemu Koori.

“Senpai, selamat pagi~!”

Tentu, senyum yang dia tunjukkan padaku sangat imut seperti biasanya. Sedemikian rupa sehingga aku kesulitan menemukan kata-kata yang tepat untuk menggambarkannya.

“Cuaca hari ini sangat bagus ya~ Itu membuatku ingin keluar jalan-jalan!”

“... Mau pergi ke suatu tempat?”

“Ahaha, langsung ngajak bolos! Kamu benar-benar yang terbaik, Senpai! ”

Koori mengangkat ibu jarinya dengan tawa menderu, membuatku merasa bahagia. Ini sama seperti biasa juga.

“Maunya sih gitu, tapi aku ada kuis bahasa Inggris hari ini, jadi aku tidak bisa ... Kenapa aku jadi terlalu rajin ...”

Saat dia mengangguk, rambutnya sedikit bergetar ke atas dan ke bawah, aroma wangi yang dipancarkannya menggelitik hidungku. Ekspresinya yang menggoda dan bercanda itu sangat menarik.

“... Ngomong-ngomong, aku mengharapkan balasan yang 'Kamu biasanya malas, jadi mana mungkin bisa rajin begitu', oke?”

“…Begitu ya…”

“Pfft ... Begitu ya, Ia bilang ...haha…”

Pemandangan Koori yang berusaha menahan tawanya dipenuhi energi terlihat seperti biasa. Itu sama seperti biasanya. Tidak ada yang berubah, tapi ...

“………”

Sesuatu ... ada sesuatu yang tidak beres.

“Hm? Senpai, ada apa? ” Koori yang memiringkan kepalanya saat bertanya padaku itu terlalu imut.

Dia terlihat imut, tapi ... “Ada sesuatu yang tidak beres. Apa ada yang terjadi?” Aku berpikir untuk bertanya padanya, tapi mengurungkan niatku.

“………Bukan apa-apa.”

“Ehh? Yang bener? Ahh, apa jangan-jangan Senpai terpesona oleh wajahku ~? Cuma bercanda, kok~.”

“Bukan itu.”

“... A-aku tahu itu, ahahaha ~ ?!”

“Aku tidak hanya terpesona oleh wajahmu, Koori. Kakimu yang ramping, dada, leher, dan bahu, lengan, bahkan ujung jarimu ... Segala sesuatu tentang dirimu hmembuatku terpikat ... Tentu saja, termasuk wajahmu, tapi bukan itu saja yang ... Koori?”

Tiba-tiba Koori berhenti dberjalan, lalu berjongkok. Aku akan menggunakan 'Star Tame' untuk mencari tahu potensi bahaya dalam radius 500 meter di sekitar kita—

Tidak, aku tidak boleh.

'Star Tame' mungkin tidak menggunakan kekuatan sihir, jadi itu tidak sepenuhnya memenuhi syarat sebagai sihir, tapi Koori sebelumnya menyatakan “Ini hampir sama, kurasa ~”, jadi aku tidak bisa menggunakannya. Jika Koori mengatakan demikian, maka teknik ilahi dan sihir adalah hal yang serupa. Dan aku tidak diizinkan menggunakan sihir. Pertama-tama, aku harus mengkonfirmasi keadaan Koori.

“Koori, apa kau—”

“Aku ... aku baik-baik saja, jadi jangan menatap wajahku!”

“Tapi…”

“Ini salah Senpai, tahu!”

“Salahku?”

“Tuh ‘kan ... Kamu bahkan tidak menyadarinya! Kalau dipikir-pikir lagi, Senpai selalu ... selalu ...”

Tiba-tiba Koori memiliki pandangan yang jauh di matanya, ketika dia melihat kembali ke arahku, air matanya mulai mengalir — lalu dia  menggelengkan kepalanya.

“Fiuh ... Sekarang aku jadi mengingatnya ...”

Suasana di sekitar Koori tiba-tiba berubah.

…Apa yang kau ingat?”

“Ah, bu-bukan apa-apa, kok.”

Seperti yang sudah aku duga, ada sesuatu yang aneh. Tapi—

“Ayo Senpai, ayo berangkat ke sekolah! Kita mungkin akan telat kalau begini terus! ”

Koori dengan cepat berdiri lagi, sambil menyeka air matanya. Ini membuatku tidak bisa berkata apa-apa lagi ... Yah, hari ini baru saja dimulai. Masih ada kesempatan lain bagiku untuk mengatasi rasa tidak nyaman yang aku rasakan ini.

 

ghghghgh

 

“Senpai, ayo pulang ~”

Pada saat jam pelajaran terakhir berakhir, Koori dengan cepat memanggilku, tapi ketimbang merasa senang bisa pulang bersamanya, aku merasa panik. Lagi pula, aku tidak bisa menyelesaikan misteri ini sampai akhir. Tentu saja, aku sudah mencapai tingkat kemajuan tertentu.

Selama jam pelajaran, dia akan menjatuhkan pandangannya pada buku catatannya, menulis dengan pena. Saat dipanggil oleh guru, dia akan memberikan jawaban setelah berpikir sejenak.

Selama istirahat, dia akan mengobrol dengan orang-orang di sekitarnya. Di atas semua itu, senyum yang dia berikan kepadaku saat kami pindah ruang kelas ... Semakin aku memikirkannya kembali, Koori terlihat lebih imut buatku.

... Tunggu, bukan itu.

Sebagai hasil dari pengamatan cermatku terhadap Koori, aku sampai pada kesimpulan bahwa dia mengeluarkan aura aneh 'Kesendirian' dan 'Kesedihan'. Jelas sekali bahwa Koori merasa seperti ini terhadap 'sesuatu'. Tapi, apa sebenarnya 'sesuatu' ini?

Aku punya banyak kesempatan untuk bertanya padanya. Tapi, aku tidak bisa bertanya rinciannya. Karena ada kemungkinan kalau 'sesuatu' ini berhubungan denganku dalam artian manapun ... Tidak, itu terdengar lebih positif daripada yang sebenarnya. Dari apa yang aku lihat dan kalkulasikan, tak bisa dipungkiri kalau sesuatu itu sangat berhubungan dengan u. Dan jika memang begitu—

“Jadi, awalnya aku tidak tahu, tapi ketika aku melihatnya lebih dekat, itu pasti kucing, dan — Senpai ?! Eh, eh, eh ?! Apa yang terjadi?!”

“…Apa maksudmu?”

“Maksudku ... Eh?” Koori mendekatkan wajahnya, menatap wajahku. “…Hmmm? Sepertinya kamu hampir menangis tadi ... ”

“Menangis…? Aku…?”

Selama masa dua puluh tahun yang aku habiskan di dunia yang berbeda, tidak peduli seberapa keras atau sulit situasinya, aku tidak pernah meneteskan air mata sedikitpun. Satu-satunya saat aku merasa putus asa yang bisa membuatku hampir menangis adalah ketika aku berpikir kalau aku takkan pernah bisa bertemu Koori lagi. Tapi, satu-satunya hal yang bisa membuatku putus asa dari kehidupan penuh kebahagiaan yang kumiliki ini, bisa menikmati hari-hariku sebagai kekasih Koori, adalah ...

“Begitu ya ... mungkin itu ...”

“Eh! Jadi kamu benar-benar menangis ?! Kenapa?!?!” Koori bertanya dengan panik.

“…Karena kau…”

“A-Aku?”

“………”

Aku merasa sedih, tidak mampu mengungkapkan isi pikiranku. Tapi, meski begitu, melanjutkan lebih jauh terlalu sulit.

“…Bukan apa-apa.”

“Hah?! Tidak, jangan bulang bukan apa-apa?! Itu pasti bohong, kan ?!”

Tentu saja, Koori benar sekali. Hanya dengan memberitahunya, dan meminta maaf kalau-kalau itu yang terjadi, adalah situasi yang paling menguntungkan, namun.

“………Maaf.”

Kejadian ini memberi aku rasa takut yang lebih buruk daripada apa pun yang pernah aku alami di dunia lain. Rasa takut kemungkinan ditolak dan dibuang oleh Koori membuat tubuhku membeku dan merenggut kata-kata aku. Tentu saja, ini cuma dugaan sementara dariku, dan aku mungkin tidak akan pernah tahu sampai aku secara pribadi bertanya kepadanya. Aku belum merasakan ketidakberdayaan ini sejak aku tiba di dunia lain pertama dari banyak— [Atophia]. Tidak, bahkan saat itu tidak sebanding dengan situasi ini.

“Um……”

Mendengar Koori memanggilku, tubuhku tersentak kaget. Rasanya seperti berhadapan dengan 'Eternity Blaze' dari Arc Dragon di [Stero'Un]. Dan, kata-kata yang keluar dari mulutnya—

“Apa aku ….. melakukan sesuatu?”

Aku tidak akan pernah menduga perkembangan ini. Bila dilihat lebih dekat, senyum Koori yang biasa telah lenyap sepenuhnya, dan digantikan dengan air mata membumbung di sudut matanya.

“-Tidak!! Kamu tidak melakukan apa-apa! Ini adalah salahku!!”

“…………Hah?”

Meski aku terus beralasan, tidak ada dosa yang lebih besar bagiku selain membuat Koori sedih.

“Maaf ... Ini semua salahku. Aku ingin menebusnya bagaimanapun juga, dan itu sebabnya— ”

“Hmm ??? Tunggu, maaf, tapi aku tidak bisa mengerti sama sekali apa yang Senpai maksud ...? ”

“Alasan mengapa kau terlihat sangat sedih sepanjang hari.”

Mata Koori terbuka lebar.

“Kamu menyadarinya ?!”

“…Tentu saja.”

“Sejak kapan?!”

“Aku merasa tidak nyaman saat kita bertemu.”

“Jadi sudah dari pagi ini ...! Ehhh, aku berusaha sangat keras sehingga tidak ada yang tahu, dan kupikir itu berhasil ... Kamu terlalu peka, Senpai!”

“Aku tidak butuh panca indera yang tidak menangkap perubahan tentangmu, Koori.”

Meski itu seharusnya sudah jelas, Koori masih memiliki ekspresi yang sedikit terkejut di wajahnya.

“Ahhh ... Lantas, bagaimana dengan bagian dari semua itu menjadi kesalahanmu?”

“... Persis seperti yang aku katakan. Alasan kamu merasa sedih dan kesepian ... adalah aku.”

“Hm? Eh? Padahal bukan itu, kok.”

“……Eh?”

“Itu bukan salahmu, Senpai?”

“Tapi ... Tapi, setiap kali kau menatapku rasanya seperti ...”

“Ah ... Yah, bukan berarti ada hubungannya secara langsung denganmu ...”

“Aku juga berpikir begitu ...”

“Wah, ekspresi macam apa itu! Ahhh, aku mengerti, itu sebabnya kamu terlihat akan menangis ... Bukan itu yang aku maksud dengan itu, oke ?! Um ... yah ...”

Meski aku seharusnya tidak memikirkan ini dalam situasi yang begitu mengerikan, gerakan Koori yang melambaikan tangannya dalam kepanikan sungguh imut sekali.

“Sejujurnya, itu karena manga!”

“... Manga ...?”

Manga. Sebuah komik.

“Mari kita lihat ... ada manga yang sangat kusukai baru-baru ini, dan ada karakter kesukaanku ...”

“Kesukaanmu ...?”

“Pada dasarnya, salah satu karakter favoritku dalam seri manga itu. Dan, yah ... karakter ini ...”

Tiba-tiba Koori menjadi pendiam, sepertinya dia ragu untuk melanjutkan kata-katanya.

“Ka-Karakter ini ... menyerupai Senpai.”

“Aku?”

“Cu-Cuma sedikit, oke! Seperti penampilannya, suasananya, sesuatu seperti itu ... tapi tidak lebih! ”

“O-Oke ...”

Aku tidak mengerti alasan mengapa dia terlihat putus asa menggambarkannya, tapi jika dia mengatakan begitu ... Berpikir sejenak, Koori melanjutkan dengan wajah merah cerah, suaranya agak gagap.

“Dan, karakter ini ... dikhianati ... dan pada akhirnya mati ...”

“Itu ...”

“Tidak, aku tahu, oke! Kalau itu hanya karakter dalam manga ... Tapi ... yah ... Ia terlihat sangat mirip dengan Senpai ...”

Supaya tidak membuat Koori lebih menderita dari ini, aku—

“Koori.”

“A-Ahaha, sungguh, aku ini ngomong apaan sih ... Aku sendiri terkejut ~”

“Koori.”

Aku mendekatinya, menatap langsung ke matanya.

“... Yha…”

“Aku tidak akan mengkhianatimu.”

“—!”

“Aku bersumpah. Tidak peduli apapun yang terjadi, aku takkan mengkhianatimu.”

Aku tidak peduli jika aku harus merapalkan sihir 'Cross' pada ini. Tidak peduli apapun situasinya, aku tidak akan mengkhianati Koori. Itu adalah sesuatu yang bisa aku katakan dengan penuh percaya diri.

“... Um ... Senpai ... Aku tidak keberatan sama sekali, tapi ... di sini ...?”

“…di sini?”

Koori mulai mengamati area sekelilingnya karena suatu alasan tanpa sepengetahuanku, membuatku sadar apa yang sedang terjadi. Di tengah panasnya momen tersebut, aku kebetulan meraih pundak Koori. Bahkan lebih dari itu, aku mendekatkan wajahku ke wajah Koori—

“...! Ma-Maaf.”

"... T-Tidak, itu ... baik-baik saja ... Aku hanya berpikir kalau ada orang lain yang mungkin melihat kita di sini ... tapi, jika kau mau, lalu ...”

Koori mulai memilih-milih kata-katanya, yang mana membuatku tidak memahami apa yang ingin dia sampaikan.

“...? Maaf, apa kau bisa mengulanginya, tapi kali ini sedikit lebih keras? ”

“~~~! Pokoknya, aku hanya berpikir kalau karakter itu terlihat agak mirip dengan Senpai, jadi kamu tidak salah apa-apa! Itulah yang aku ingin kaum ketahui! ” Koori mengangkat jari telunjuknya saat dia menjelaskan, membiarkanku menarik napas lega.

“Begitu ya ... Syukurlah ...”

“Uu ... wajah itu ... membuatku ingat ... Ahhh kenapa ... Ugh, aku melakukannya lagi! Maafkan aku!”

“... Tidak, tidak apa-apa.”

Sebaliknya, ini sangat membantu.

“Dan juga, aku mengerti perasaanmu, Koori.”

“Eh.”

“Sesuatu yang serupa terjadi di sisi lain — di dunia sana.”

“Eh ?! Ja-Jangan bilang, kawanmu mati— ”

“Rasa dikhianati benar-benar merupakan kejutan besar bagiku.”

“Ah, begitu ... Tunggu, aku jadi ingin mendengar tentang hal itu! Apa yang terjadi?!"

“………”

“Ini jelas sekali pola dimana 'akan lebih cepat kalau aku menunjukkannya kepadamu', kan ?!”

“Koori memang hebat.”

“Tidak, semua orang pasti akan sampai pada kesimpulan itu ... Ah, tunggu sebentar! Aku harus mempersiapkan diri secara mental!” Ujarnya, saat dia mulai mengambil napas dalam-dalam.

Untuk beberapa alasan, dia tampak lebih ceria dari biasanya ... Tidak, bukan hanya karena suatu alasan. Mencari tahu mengapa Koori merasa sedih, dan mengetahui bahwa itu bukan salahku, aku merasa lega. Itu secara terbuka mengubah cara pandaku melihat dunia. Itu adalah sesuatu yang aku alami berulang kali di dunia lain. Dan, bahkan lebih dari itu — itu karena aku bisa melihat senyum Koori lagi. Dengan ini saja, aku dipenuhi dengan kebahagiaan yang tak ada habisnya.

“Fiuh, teteap saja, aku merasa sangat lega ~”

“Lega?”

“Maksudku ... Melihat wajah Senpai sebelumnya, aku bingung apa aku melakukan sesuatu yang salah ... dan aku merasa lega karena bukan itu yang terjadi.”

“…”

Koori  memikirkanku. Dalam pandangan seperti itu.

“Y-yah, kamu tahu! Itu hanya sesuatu yang aku pikirkan dengan egois, jadi Senpai tidak harus— ”

“Terima kasih.”

“Ya, kamu tidak perlu — Hah ?! Kenapa kamu malah berterima kasih padaku ?! ” Ekspresi Koori berubah lagi, itu sunguuh menggemaskan.

“Mengetahui kalau kau memikirkanku seperti ini ... membuatku benar-benar bahagia.”

Itulah yang kurasakan dari lubuk hatiku. Tiba-tiba, Koori menundukkan wajahnya ke bawah, tetap seperti itu dalam waktu sesaat.

“Koori?”

“... Um ... kamu tahu ... aku mungkin menyukaimu ... lebih ... dari apa yang ... kamu mungkin ... pikir ... dan ...” Dia mengangkat kepalanya, dan tatapan mata kami bertemu. “Tidak, bukan apa-apa!” Dia dengan panik mengalihkan pandangannya lagi.

“...? Apakah begitu?”

“Da-Daripada itu, katakan padaku tentang saat kamu dikhianati!”

“Aku tidak keberatan, tapi ... apa kamu sudah siap secara mental?”

“Aku baik-baik saja ... Itu mengingatkanku, manga yang kubaca sesuatu yang mirip dengan yang itu.”

Apa yang dimaksud Koori mungkin merujuk pada 'Experiens'.

“Aku ingin mendengar tentang itu.”

“Ah, itu manga yang berbeda dari manga dengan karakter yang aku sebutkan tadi, tapi aku akan dengan senang hati memberikannya kepadamu. Haruskah aku memberimu karakter yang mirip juga ?! ”

“Manga, ya ...”

Jenis hiburan yang menyampaikan cerita dengan gambar. Sekarang aku memikirkannya, tidak peduli dunia apa yang aku kunjungi, mereka tidak pernah memiliki sesuatu yang mirip seperti itu.

“Ah ... Senpai tidak suka manga ...?”

“Tidak, aku jadi sedikit tertarik, jadi izinkan aku meminjam beberapa manga punyamu.”

“Ohh, yay!”

“... Yay?”

“Maksudku, aku senang bahwa ada kesempatan dimana kita bisa menikmati hal yang sama. Aku ingin membacanya dan membahasnya bersama Senpai ... ehehe ~ ”Koori tersenyum malu-malu, jadi aku secara refleks menimpali.

“Aku juga sama. Aku ingin berbagi banyak pengalaman denganmu.”

Bahkan jika itu adalah sesuatu yang menyedihkan. Itulah yang akan menantiku sekarang, setelah harapanku dikabulkan untuk dipersatukan kembali dengan Koori. Tidak hanya bersamanya, tapi mengalami segala macam hal bersamanya pula. Aku yakin akan ada hal dimana kita saling berbeda pendapat. Tapi, bukannya takut, aku menyambut al tersebut, karena aku ingin tahu lebih banyak tentang Koori.

“Tolong jaga aku dengan baik mulai sekarang, Koori.”

“Aha, Senpai ini ngomong apa sih?” Koori tertawa terbahak-bahak. “Aku juga sama, Senpai!”

Dengan kata-kata ini, dia memberiku senyum lebarnya hari ini.

____________________________________________________

Cerita Tambahan

“Haaa ... itu benar-benar mengejutkanku ...”

Setelah memasuki kamarku, aku langsung meletakkan tasku di dekat meja. Saat aku sibuk melepas pakaianku, aku ingat apa yang baru saja aku lihat ... atau lebih tepatnya, pengalaman? Bagaimana pun juga, pemandangan dari dunia yang berbeda itu.

“Kamu pikir dia laki-laki, tapi kenyataannya dia perempuan, katanya ... Dari awal dia memang perempuan!”

Tidak pernah dalam hidupku aku harus menahan tsukkomi seperti itu ... Senpai menyebutkan bwhaa itu adalah pengkhianatan dalam arti yang sebenarnya ... dan mengenal sifatnya, aku bisa mengerti mengapa. Mana mungkin Senpai bisa menebak. Mungkin itu sebabnya gadis itu — Luris-chan — mengungkapkannya sendiri. Belum lagi Luris-chan benar-benar naksir Senpai juga!

Awalnya tidak begitu jelas, tapi jelas menyakitkan menjelang akhir. Aku kira masuk akal kalau kamu akan terpikat pesona Senpai setelah menghabiskan waktu bersamanya ... Hm, sebagai pacarnya, tentu saja aku tahu itu ...

“... Pfft, sebagai pacarnya ...”

Gawat, aku jadi cengar-cengir sendiri lagi. Sudah cukup lama sejak kami mulai berpacaran, namun aku selalu tersipu ketika aku menganggap diriku sebagai pacarnya. Yah, mau bagaimana lagi ~ Aku tidak pernah membayangkan kalau hal seperti ini akan terjadi pada hari Senpai jatuh koma ... Memiliki pacar yang populer adalah sesuatu yang akan membuat seorang cewek senang, tapi ...

“Ahhhh ... aku ini lagi mikirin apa sih!” Aku melompat ke atas tempat tidur, mendepak kaki ke atas dan ke bawah.

Aku tahu. Aku sadar hal itu. Apakah aku serius? Yah, rupanya aku ... Tapi, aku masih tidak bisa menahan diri untuk tidak cengengesan ... Aku hanya tidak bisa!

“... Haa, ini keterlaluan.”

Sudah cukup. Lihat, riasanku jadi menempel di bantal ... Ah, ada manga yang aku baca kemarin ... Ya, karakter ini benar-benar mirip dengan Senpai. Padahal, aku memberi tahu teman-temanku tentang hal itu, tapi mereka semua malah menertawakanku, dan mengejek kalau mereka berdua sama sekali tidak mirip ...

“... Aku benar-benar ingin menunjukkan ini pada Senpai.”

Aku ingin tahu apa yang akan terjadi jika dia membacanya? Hmmmm ………

“Tunggu sebentar, aku tidak bisa membayangkan itu sama sekali ?! Ahaha! “

Apa itu mungkin ?! Tapi tunggu dulu, aku pernah melihatnya membaca buku paket di sekolah ... Eh, aku belum pernah, ‘kan? Oh astaga, sekarang aku benar-benar ingin Ia mencoba membaca manga.

Tapi, apa ini benar-benar baik untuk pemula seperti Senpai ...?

Jika bisa, aku ingin Ia tertarik pada seluruh genre manga, jadi mungkin sesuatu yang lebih mudah akan lebih bagus? Yah, aku pikir ini seharusnya agak mudah dibaca ... Meski ada scene pengkhianatan di sana ... Ah, bukannya aku sudah memberi spoiler padanya?

“Mungkin aku harus memilih manga yang akan memberikan reaksi lebih menarik pada Senpai ...”

Ah, aku tahu!

“Aku tinggal meminjamkan dia manga ecchi!”

Setelah membaca itu, Senpai akan merasa kegirangan, dan kemudian — pikirku, tapi begitu aku mengambil manga seperti itu, aku barus sadar.

“Tunggu ... wajah apa yang harus aku buat ketika meminjamkannya manga seperti ini?”

……… Ya, tidak terjadi ... Juga, bukannya aku terlalu jauh dengan semua monolog baru-baru ini? Ngomong-ngomong, aku akan meminjamkannya yang barusan kuceritakan padanya.



Sebelumnya | Daftar isi | Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama