1LDK, Soshite 2JK Vol.1 Chapter 08 Bahasa Indonesia

Chapter 08 — Waktu Istirahat dan Gadis SMA

 

Hari ini adalah hari libur.

Kami sedang bersantai di sofa ruang tamu setelah selesai sarapan dan melakukan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih dan semacamnya.

Selama sedang bersantai, Kanon tiba-tiba bangkit.

“Aku mau menyeduh teh hitam. Apa kalian mau? ”

Sepertinya aku ingat pernah melihat banyak kantong teh di dapur.

Pasti Kanon yang membelinya.

Satu-satunya hal yang aku beli hanyalah air atau bir, jadi aku memberi mereka kebebasan untuk membeli minuman apa yang mereka suka.

Kanon juga membuat teh barley dan mendinginkannya di lemari es tetapi porsi hari ini masih mendingin di atas meja.

“Kalau begitu, aku mau satu.”

“Ah, izinkan aku membantu. Aku akan merebus airnya.” –ujar Himari sambil berdiri.

“Ini hanya membuat teh. Aku bisa melakukannya sendiri. ”

“Aku tidak bisa membiarkan Kanon bekerja sendirian.”

“Sudah. Sudah. Kalian berdua tenanglah. Mumpung sedang libur biar aku saja yang melakukannya sendiri, jadi duduk dan tunggu saja di sini.”

Kanon dan Himari lalu saling bertukar pandang setelah mendengar ucapanku dan kemudian—

“Kalau begitu silakan lanjutkan.”

“Tolong lakukan itu!”

Mereka berdua dengan kompak menyelesaikan perselisihan mereka dan duduk kembali di sofa.

Apa-apaan ini? Rasanya seperti aku sedang dijebak… ..

Yah, aku sendiri tidak terlalu keberatan. Toh cuma memasak air doang.

Setelah memanaskan ketel, aku menyiapkan kantong teh di cangkir.

Ini pertama kalinya aku menyiapkan teh hitam dan juga pertama kalinya aku membuatkan minuman untuk orang lain.

Dalam keadaan normal, aku akan melakukan hal semacam ini untuk mereka sejak hari pertama tapi ……

Aku adalah seorang pria lajang yang belum pernah mengundang tamu ke tempatku sebelumnya, jadi aku belum terbiasa dengan tata karma seperti itu.

Air yang dimasak sudah mulai mendidih.

Aku segera mematikan kompor dan menuangkan air panas ke dalam cangkir teh.

Saat itu, aroma harum teh memasuki hidungku.

Aku jarang meminum teh tapi aku suka dengan aromanya.

Khasiatnya juga sangat berbeda dengan kopi.

“Oh ya, apa kalian ingin ditambah gula?”

Aku berteriak ke arah ruang tamu yang meriah .

Kanon juga membeli gula dan sirup permen karet.

“Punyaku tolong dikasih gula dan sedikit susu ~”

Jadi Himari adalah tipe yang menggunakan susu.

“Aku …… i-ingin empat kubus gula dan sirup permen karet!”

Kanon menjawab dengan cukup malu-malu.

“Bukannya menambahkan empat terlalu banyak?”

“Aku suka yang manis-manis!”

Dilihat dari tampilan seberapa banyak berhasil, sepertinya dia sangat menyadari betapa banyaknya itu.

Memangnya gulanya bisa larut jika memasukkan terlalu banyak ?

Pasti hanya menumpuk di bagian bawah, bukan?

Ada juga masalah Diabetes  ……… tapi dia tidak meminumnya setiap hari jadi aku rasa tidak ada salahnya.

Tapi tetap saja…. Seleranya cukup kekanak-kanakan ya.

Kurasa bisa menebak seleranya berdasarkan makanan yang dia masak setiap hari.

Mau tak mau aku tersenyum pada sisi tak terduga dari dirinya ini.

Kami duduk di sofa sementara masing-masing dari kami minum teh.

Ada acara informasi yang meliput toko lokal yang menjual crepes lezat.

Itu hanya kebetulan tapi estetika dan selera kami selaras dengan apa yang diperlihatkan jadi aku sedikit senang.

Ngomong-ngomong, aku meminum teh hitamku.

“Omong-omong …… .Himari, aku ingin menanyakan sesuatu atau lebih tepatnya, aku ingin memberitahumu sesuatu.”

Aku tiba-tiba teringat sesuatu.

“Apa itu?”

Himari memiringkan kepalanya.

Aku ragu-ragu sejenak.

Aku baru menyadari sekarang bahwa ini mungkin topik yang lebih cocok untuk dibicarakan saat Kanon tidak ada.

Tapi itu sudah terlanjur diucapkan. Usai membulatkan yekad, aku mengucapkan kalimat berikutnya.

“Kalau tidak salah kau pernah menyebutkan hal ini beberapa hari yang lalu, tapi  tampaknya kau tahu banyak tentang doujinshi atau semacamnya ……”

Sial.

Aku mencoba untuk menghindari langsung ke pokok permasalahan tapi itu akan menjadi pokok pertanyaan yang terlalu samar.

Jika dia benar-benar membaca Doujin R-18 maka aku pikir sebagai orang dewasa, aku harus memperingatkannya tentang hal itu tetapi bagaimanapun juga… .. Bahkan aku tidak ingin ditanyai jika perannya dibalik.

Himari berpikir sejenak lalu tersenyum lebar.

“Iya! Sejujurnya, aku adalah penggemar berat publikasi doujinshi Ekaki. Aku selalu mengikuti karyanya sejak aku masih SMP!”

Himari menjawab dengan sangat bersemangat.

Tidak apa-apa jika dia menyukainya tapi… masalahnya terletak pada isinya.

“Be-Begitu ya. Tentang apa kira-kira…?”

“Sebagian besar karyanya adalah buku lelucon segala usia. Aku sangat suka selera komedinya…. Tapi sesekali dia menggambar cerita yang serius dan menyayat hati. Perbedaan gaya darinya adalah salah satu hal yang aku kagumi  ……. Ada apa Komamura-san? Kamu terlihat linglung begitu. ”

“Ah bukan apa-apa …… Kau sangat menyukainya ya.”

“Iya!”

Senyum mempesona Himari membuatku menanggung perasaan bersalah yang tak bisa dijelaskan.

Mungkin aku memiliki kesalahpahaman yang serius terhadap kata “Doujinshi”….?

Maksudku, hal yang aku tahu tentang Doujinshi, Sesuatu yang aku unduh dan baca ……….

Tapi berdasarkan apa yang dia katakan, sepertinya Himari tidak belajar sesuatu yang cerdik dari doujin. Aku telah mempersiapkan diri dari bagian itu, tapi aku merasa lega setelah mengetahui bahwa bukan itu masalahnya.

Di sisi lain, aku penasaran dengan konten “Doujinshi pelarian” yang dia baca sebelumnya, tapi aku tidak berani untuk bertanya lebih jauh.

Sejauh menyangkut kisah Himari, itu mungkin lebih ke komedi. Yup.

Demi menenangkan diri, aku menyesap tehku lagi.

……… Mhm

Teh adalah hal yang baik untuk dinikmati di saat-saat seperti ini.

Rasa pahit teh yang kaya akan aroma membuat otakku segar.

Setelah menenggak tehku, tatapan mataku bertemu dengan Kanon yang ada di sampingku.

Wajahnya dengan jelas mengatakan bahwa "Aku sama sekali tidak tahu apa yang Himari bicarakan.”

Aku pikir,  ada bagusnya dia tetap tidak peduli tentang apa sebenarnya itu.

Ada beberapa hal di dunia ini yang sebaiknya tidak kau ketahui.

Aku mengalihkan perhatianku kembali ke tv, tidak ingin melanjutkan topik ini lagi.



<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama