1LDK, Soshite 2JK Vol.1 Chapter 14 Bahasa Indonesia

Chapter 14 — Gadis SMA dan Demam

 

 

Pagi hari di hari libur.

Kanon, yang biasanya menjadi orang pertama bangun untuk menyiapkan sarapan, masih belum bangun dari kasurnya di ruang tamu.

“Komamura-san ……”

Himari yang duduk di sebelahnya menatapku dengan cemas.

“Sepertinya Kanon sedang tidak enak badan… ..”

Aku segera berjongkok di sisi futon Kanon.

Melihat mata Kanon yang terbuka lemah, dia jelas berbeda dari biasanya.

Dahinya berkeringat deras, dan seluruh wajahnya memerah.

“Oh… Pagi …… Aku perlu… .. Untuk membuat sarapan….”

“Tidak, Kau tidak perlu melakukan itu. Kau sedang demam. Tetap berbaring di tempat tidur. ”

Aku menghentikan Kanon, yang terburu-buru mencoba merangkak dari tempat tidur.

Aku bukan iblis yang memaksa orang sakit memasak untukku.

“Tapi…..”

“Dengarkan baik-baik .... Aku sudah dewasa, jadi setidaknya aku bisa memasak makanan. Tidak apa-apa, jadi jangan khawatir dan beristirahatlah hari ini.”

“Baik….”

“Bagus. Himari, apa kau bisa mengambilkan air untuk Kanon? ”

“Iya! Serahkan padaku!”

Saat aku memintanya, Himari langsung bergegas ke dapur.

Kita harus berhati-hati dengan dehidrasi.

Sementara itu, aku mengambil termometer di dekat kasurku.

“37,9 derajat ya…”

Mendapatkan termometer dari Kanon, aku secara tidak sengaja mengerutkan alisku.

Demamnya tinggi, tapi rumah sakit sedang libur hari ini ..

(TN- Mungkin aneh bagi sebagian orang, tetapi rumah sakit setempat (Catatan: bukan klinik) memang libur di Jepang dan banyak tempat lain juga.)

Aku mencoba mencari secara online rumah sakit yang buka pada hari libur, tetapi tempatnya jauh dari sini.

Mempertimbangkan beban yang akan ditanggung Kanon selama perjalanan, mungkin pilihan terbaik hanyalah membiarkan dia berbaring dengan tenang.

Kami tidak punya obat flu di sini. Aku harus keluar untuk membelinya nanti.

“Kupikir kamu harus makan sesuatu Kanon …… Apa kamu bisa makan nasi?”

Saat Himari bertanya, Kanon menggeleng lemas.

“Aku… .tidak punya nafsu makan hari ini…”

Mendengar jawabannya, aku dan Himari saling memandang dengan alis mengkerut.

“Ini mengkhawatirkan.”

Aku tahu bagaimana rasanya, tapi akan buruk jika dia tidak makan apapun.

“Bagaimana dengan ini, Kanon. Apa ada sesuatu yang mau kamu makan? Bisa berupa es krim atau jeli juga. Aku akan membelikannya untukmu.”

Mendengar saran Himari, ekspresi Kanon sedikit berubah.

“Kalau begitu, aku memilih es krim…. Yang cangkir stroberi pasti akan terasa enak… .. ”

“Oke. Apa tidak apa-apa, Komamura-san? ”

Aku mengangguk sembari berdiri.

“Bagaimanapun jjuga, kita perlu makan juga. Apa roti tidak masalah? ”

“Iya. Setelah makan, aku akan segera membelinya!”

Dia mengepalkan tinjunya. Himari sangat termotivasi.

Himari pasti sangat menyukai Kanon.

“Tapi aku yang akan berbelanja.”

“Biar aku saja yang melakukannya… .. Tolong tetaplah berada di sisinya. Di saat seperti ini, menurutku lebih aman jika ada orang dewasa di saat seperti ini…. ”

Ada sedikit aura kesedihan di wajah Himari.

Apa perlu aku tetap tinggal? Tidak, aku pikir dia mungkin benar.

Itu mengingatkanku pada saat aku masih SD dan aku harus berbaring di tempat tidur karena demam.

Aku merasa yakin karena orang tuaku ada di dekatku. Meskipun, untuk memiliki orang yang dipercayakan untuk memasak menyerah pada dingin….

Hari ini akan berbeda dari hari libur biasa kita.

Setelah menyelesaikan sarapan sederhana, aku menyerahkan uang kepada Himari.

Aku memberitahunya untuk membeli es krim yang Kanon sebutkan, Pocari sweat, yang sangat membantu di saat-saat demam, dan barang lain yang sepertinya bisa dimakan Kanon.

Dan saat dia makan, kami juga bisa makan siang.

Supermarket di depan stasiun juga memiliki apotek yang terhubung dengannya jadi aku memintanya untuk membeli obat di sana juga.

Segera setelah mencuci piring, aku pergi ke ruang tamu tempat Kanon tertidur.

“Kazu-nii….”

“Ya?”

“Bisakah kamu mengambil pakaianku ….? Yang mana saja tak masalah …… ”

“Apa kau mau ganti baju?”

“Iya…aku… berkeringat …”

“Aku akan mengambilnya.”

Aku menuju laci tempat Kanon menyimpan pakaiannya.

Sebuah T-shirt lebih baik dari pada pakaian yang ketat.

Kembali ke ruang tamu dengan kaos putih, dengan motif bunga berwarna cerah, aku menemukan Kanon yang perlahan merangkak turun dari tempat tidur.

Rambutnya yang biasanya tergerai rapi dan berwarna terang, kini hanya berserakan di atas permukaan futon.

“Kazu-nii …… .. Bisakah kamu memberiku handuk basah?”

“Oke.”

Aku langsung tahu bahwa dia ingin menggunakannya untuk menyeka keringat, jadi aku pergi dan mengambil handuk basah dari kamar mandi saat dia memintaku.

Usai mengambilnya, aku peras handuk dengan erat dan kembali ke ruang tamu, dan secara spontan menggosok mataku di tempat kejadian–

Kanon sudah melepas atasannya dan memakai kancutnya saja.

"Ha--!? Awawa, maaf! Aku akan—”

“Oh, Kazu-nii …… elap punggungku… ..”

Daripada terkejut, dia membaringkan punggungnya dengan telanjang dan memintaku untuk menyeka punggungnya.

Berdasarkan dari matanya yang sayup-sayup, kurasa kesadaran dirinya agak kabur.

——Sekarang apa?

Setelah beberapa detik perdebatan internal, aku memutuskan untuk melakukan apa yang dia minta.

Aku berbicara dengan orang yang sedang sakit. Aku tidak bisa menolak permintaannya.

Aku harus menyelesaikan ini sebelum dia kembali ke akal sehatnya.

Aku duduk di dekat punggung Kanon untuk menyekanya, mulai dari bahunya.

“Ah…. Leherku juga …….”

Kanon memegangi rambutnya dengan satu tangan, memperlihatkan tengkuknya.

……………Tengkuk.

Tidak, aku tidak boleh menatap. Astaga, dia itu masih anak SMA.

Dengan putus asa mengabaikan "sesuatu" yang hampir lahir di dalam diriku, aku segera menyeka bagian belakang lehernya.

“Terima kasih……”

—Tapi dia tidak selesai hanya dengan itu.

Dengan gerakan yang mulus, Kanon membuka kait bra-nya dengan *klik*

“!!!!! ????”

Dia tidak mengucapkan sepatah kata pun.

Seolah-olah mengatakan semuanya normal.

Aku putus asa mengalihkan perhatianku dari bukit montok yang mengintip dari samping.

Terlalu putus asa dalam kenyataan bahwa aku mungkin telah menggunakan terlalu banyak kekuatan di tanganku untuk menghalangi pandangan.

……….Pelatihan macam apa ini?

“Hnn, makasih, Kazu-nii.”

Akhirnya, sesi pelatihan misterius telah berakhir.

 Aku memunggungi Kanon saat dia memakai bra, dan bergegas ke kamar mandi untuk mencuci handuk.

Meskipun sedang demam, pengambilan keputusan Kanon terlalu kacau….

Aku harap dia tidak ingat rangkaian peristiwa ini.

Sambil mendengarkan suara detak jantungku yang keras, aku mengambil air dari keran.

Ketika Himari kembali dari berbelanja, Kanon langsung memakan es krimnya, menikmatinya sepanjang waktu.

Tapi dia benar-benar tidak berselera makan, jadi dia menyisakan setengah.

Setelah itu, aku dan Himari bergiliran merawat Kanon.

Suhu Kanon tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

“Hrmrhm ……….”

Kanon mengeluarkan erangan kesakitan saat dia berbaring di futon.

Aku membalik handuk basah dari bawah tempat tidurnya.

Oh iya, aku lupa meminta Himari untuk membeli lembaran gel pendingin yang bisa ditempelkan di kepala.

Aku harus membeli lain kali dan menyimpan untuk keadaan yang seperti ini.

Aku teringat pada kenyataan bahwa hidup dengan orang lain berarti  kau perlu bersiap di saat seperti ini.

Untuk makan siang, kami ada makanan siap saji yang Himari beli dari supermarket.

Makan siang hari ini hany berupa lauk ayam goreng dan salad sayuran. Tapi hanya saja adonan pada ayam gorengnya lembek dan saladnya entah kenapa berbau minyak.

Setelah memakan makanan yang mengecewakan, aku dan Himari merasa sedih untuk sementara waktu.

“Tidak ada gunanya membandingkannya dengan masakan Kanon… ..”

Sambil menunduk ke bawah, Himari bergumam bahwa dia ingin makan masakan Kanon sesegera mungkin.

Dan untuk itu, aku akan mengangkat 100 jempol jika aku punya sebanyak itu.

Sekarang saatnya menyiapkan makan malam.

Aku berniat menggoreng udang beku yang dibeli Kanon sebelumnya.

Bukannya aku pernah menggoreng apa pun di sini sebelumnya. Kurasa itu seharusnya cukup mudah.

Sementara aku melihat udang beku, aku mengamati minyak yang mengisi wajan sampai penuh.

Sepertinya minyak sudah agak panas.

“Komamura-san. Apa kamu keberatan jika aku mencobanya? ”

Wajah Himari muncul dari sampingku.

“Ah, aku tidak keberatan tapi….”

“Kalau begitu, aku akan melanjutkan dan—”

“Tidak, tunggu sebentar!”

Aku tidak bisa menghentikannya tepat waktu.

Dia memasukkan udang yang masih beku ke dalam penggorengan.

Minyaknya langsung menciprat ke segala arah.

“Wa !? Kenapa kamu menaruh udang dengan es masih di atasnya !? ”

“Uwa !? Maafkan aku!”

Kami dibuat sibuk dengan minyak yang berceceran dimana-mana.

“Ini benar-benar panas! Jangan dekat-dekat wajan! ”

“…….Apa yang sedang kalian lakukan?”

Pada pernyataan Kanon, tenang dan santai, aku dan Himari kembali menatapnya pada waktu yang sama.

“Kanon !?”

“Kamu belum boleh bangun Kanon!”

“Tidak, maksudku, aku bahkan tidak bisa tidur dengan semua keributan ini…. Dan selain itu, aku jauh lebih baik sekarang berkat istirahat yang cukup.”

Saat dia berkata demikian, Kanon mendekati kompor dan mematikan api.

“Ah, terima kasih Kanon …… ..”

“Ya ampun. Sepertinya itu tidak akan terjadi jika aku tidak memasak ya? ”

Kanon mengatakannya dengan ekspresi keheranan, dan senyum lembut.

“Bagaimanapun, mari kita cairkan esnya dulu.”

“Aku akan menyeka minyak di lantai… ..”

Kanon berlari ke ruang tamu untuk mengambil tisu.

“Uhm, Kazu-nii… ..”

Kanon kemudian berbicara kepadaku dengan bisik-bisik.

“Ya?”

“Yah, uhmm…. Tolong lupakan tentang apa yang terjadi pagi ini… .. ”

Kanon cepat-cepat menunduk ke bawah, wajahnya merah padam.

Jadi dia mengingatnya ya….

Dengan kata lain, hal dengan tengkuk dan br—– berhenti memikirkannya, Kazuki!

Hanya balasan "Aku paham" yang bisa aku katakan.

“Aku membawa tisu… .. Hah? Apa kamu baik-baik saja Kanon? Wajahmu masih merah lho? ”

Ketika Himari yang kembali dari ruang tamu, menunjukkannya, Kanon buru-buru melambaikan tangannya.

“A-Aku baik-baik saja! ....... Uhm, Himari. Terima kasih untuk semuanya hari ini,”

“Tidak, seharusnya aku yang berterima kasih padamu. Makanan yang kamu buat selalu enak, aku benar-benar mengerti dengan apa yang terjadi hari ini.”

“Aku sampai mau nambah.”

“Haaahh…. Kamu tidak akan mendapatkan apa pun dari aku bahkan jika kamu memujiku. Ngomong-ngomong, lantainya licin jadi ayo bersihkan dulu. ”

“Ya Bu ~”

Setelah perintah Kanon, kami dengan cepat mengelap lantai yang penuh cengan ceceran imnyak. Itulah Kanon yang kita kenal dan cintai—– itulah yang aku pikirkan.



<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama