The Result when I Time Leaped Chapter 149

 

Rencana untuk Liburan Musim Dingin dan Pelajaran Tambahan

 

Hanya tinggal beberapa hari lagi sampai hari Natal tiba. Suatu hari saat istirahat makan siang, topik itu akhirnya muncul dalam percakapan kami antara anggota klub tata boga.

“Apa yang biasanya dilakukan semua orang di sini saat Natal?”

Hiiragi-chan dengan santai bertanya pada kami bertiga. Dari pembicaraan kami sebelumnya, diputuskan bahwa pesta Natal kami sebagai anggota klub akan diadakan pada hari Jumat, tanggal 22. Kami baru saja memilih hari yang akan memudahkan semua anggota untuk berkumpul, karena ada upacara penutupan yang sedikit lebih awal pada hari itu.

“Biasanya…?”

Apa yang biasa aku lakukan… Aku biasanya bermalas-malasan… Bangun sekitar jam 10, bermain game, tidur siang, bermain game — biasanya terjadi seperti itu.

“Apa tidak ada sesuatu? Seperti mendekorasi pohon, atau memakan ini atau itu setiap tahun? ”

“… Di tempat kami, adik laki-laki dan perempuanku sangat kecil, jadi kami mengeluarkan pohon kecil dan menghiasnya bersama sebagai saudara.”

Mengejutkan sekali. Kanata sebenarnya adalah anak tertua.

“Apa yang biasanya dilakukan keluarga Sanada?”

Saat ditanya, Sana yang dari tadi diam sampai sekarang, akhirnya mengangkat kepalanya.

“… Tidak bisa…”

“Apa?”

“Sana, tidak bisa pergi…!”

Bibirnya gemetar seakan-akan dia ingin menangis.

“Itu karena Sana ada pelajaran tambahan!”

Aah. Pasti nilainya merah semua pas ujian akhir. Itu karena dia tidak belajar sama sekali dan terus bermain game denganku…

Sedangkan aku sendiri mendapatkan nilai antara 65-8 dalam setiap mata pelajaran. Nah, belajar berjalan dengan baik, dan itu bagus. Ujian masukku tidak sampai tahun depan.

Sana, yang menurunkan bahunya dengan lesu, mengeluarkan suara seperti hantu.

“Pelajaran dengan nilai merah adalah matematika dan bahasa Inggris… keduanya adalah hal yang sangat buruk bagi Sana…”

KKM di sekolah kita ialah di bawah 30 poin. Sana memandang ke langit yang jauh saat wajahnya memucat.

“Dulu rasanya menyenangkan…”

Hei, jangan lari dari kenyataan!

“… Saa-chan, itu sebabnya kubilang aku akan membantumu belajar. Kamu terus ngeyel kalau kamu ingin bermain game dengan Seiji-kun— ”

“Sana tidak pernah mengatakan hal seperti itu!”

Sambil memasang ekspresi khawatir, Hiiragi-chan berbicara setelah tiba-tiba teringat sesuatu.

“Bagaimana dengan ujian ulang? Ada ujian ulang, ‘kan? ”

“A-Ada sih, tapi… ujiannya lusa. Tidak mungkin…”

“Pelajaran tambahan akan dilakukan selama liburan musim dingin, jadi pesta Natal akan sulit, kan…?”

Sana terisak saat menjawab pertanyaan Hiiragi-chan.

“““……”””

Percakapan yang tadinya menyenangkan mendadak berhenti. Ya ampun, itu karena dia bertingkah seolah itu bukan apa-apa… Meski itu karena ulahnya sendiri, aku masih merasa kasihan padanya. Liburan musim dingin setiap tahun telah menjadi waktu yang menyenangkan bagi kami, mencurahkan waktu untuk memainkan game baru yang kami beli juga.

“Jika lusa, maka ada hari ini, dan besok. Masih ada waktu. Saa-chan, jangan menyerah. ”

“Jangan panggil aku Saa-chan.”

“Aku akan mengajari Sana. Mempelajari itu. Jika dia berada di level kelas satu, aku tidak bisa meminta orang yang tidak terkait untuk mengajarinya. "

“Ya. Boleh juga. Jika itu Sanada-kun, dia mungkin bisa mengajar lebih baik dariku. ”

Apa kamu benar-benar setuju dengan pernyataan itu, Hiiragi-chan?

“... Kalau begitu, aku akan menyerahkan Saa-chan padamu.”

“Ya, serahkan padaku.”

“Sa-Sana belum bilang apa-apa—“

“Aku yang paling cocok untuk ini. Lagipula kita tinggal di rumah yang sama, jadi aku bisa menemanimu kapan saja. ”

“Ji-jika kamu melakukan itu — Sana akan menjadi lebih pintar!”

“Dengan pernyataan itu kau pasti orang yang bodoh.”

Sebaliknya, memangnya menjadi lebih pintar itu buruk?

“Ini bukan cuma untukmu. Tapi juga untuk semua orang. Dengan begini kita bisa merayakan pesta Natal bersama. Kita tidak bisa meninggalkan seseorang begitu saja. ”

“Uuu…”

Kalimat itu sepertinya berhasil, karena Sana berhenti menyuarakan keluhannya.

“Nah, karena kita sedang terburu-buru, ayo langsung pulang dan mulai belajar.”

“Uuu… Aku sama sekali tidak menyukainya, namun aku bahkan tidak bisa mengatakan itu…”

Sepertinya dia siap untuk berusaha sekarang.

 

******

Begitu sampai di rumah, aku langsung melakukan tugasku sebagai tutor Sana.

“Kenapa kamu ada di kamar Sana?”

“Itu karena hanya kau yang belajar.”

Begitu ya, kata Sana sambil mengeluarkan buku teks dan catatannya.

“Bagaimana kondisi kemenangan kali ini? Berapa banyak nilai yang kau butuhkan? ”

“Selama Sana tidak perlu mengambil pelajaran tambahan, Sana perlu mendapatkan nilai di atas KKM saat ujian ulang nanti.”

“Ngomong-ngomong, kau dapat nilai berapa pas ulangan akhir kemarin?”

“Eng-Engga masalah ‘kan. Nilaiku nilai merah. Karena ini nilai gagal, tidak peduli berapa nilai yang aku dapatkan. ”

“Bahkan jika kamu mengatakan itu, jika aku tidak mengerti apa yang kamu tidak tahu, aku tidak akan bisa mengajarimu.”

Ah. Aku kira itu lembar jawabannya? Aku bisa melihat sekilas folder jelas yang ada di tasnya.

“Pasti puluhan—”

Aku segera mengeluarkan foldernya yang jelas, menyebabkan Sana mengeluh dan mencoba merebutnya kembali. Setelah menghindari usahanya, aku melihat ke dalam.

Aku menemukan lembar jawaban matematikanya. Di samping namanya di sudut kanan, angka 3 dengan warna merah tertulis.

“Eh? Tiga? Cuma dapat tiga!?!? ”

“Aaaaaah !? Jangan lihat.”

Sana langsung membanting lembar jawabannya.

“Kau….Seriusan…?”

Aku sampai tidak bisa berkata apa-apa. Jika aku memikirkan masa depan adik perempuanku, aku jadi bimbnag apakah mungkin lebih baik jika dia mengambil pelajaran tambahan.

“I-itu hanya karena 'Mencari wangsit' tidak berhasil kali ini!”

“Saat kau bilang 'Mencari wangsit', apa mungkin kau sedang membicarakan tentang melempar dadu?”

“Tepat sekali. Ketika aku mengikuti ujian masuk SMA, aku bisa 'mencari wangsit'. 

“Kau ini bicara apa, membangkitkan kekuatan baru? Kau sudah berada di tempat yang mengerikan jika kau harus mengandalkan itu ... "

“Diam! Jika berjalan dengan baik, aku bahkan bisa mendapatkan nilai 20! ”

“Pada akhirnya, kau masih gagal. Kau sudah berada di tempat yang buruk sebelum semua ini.”

Aku mencoba memikirkan masa depan. Melihat ke dalam kotak pensilnya, aku menemukan beberapa pensil biasa. Ini terlepas dari kenyataan bahwa dia menggunakan pensil mekanik… Jika diliha-lihat lagi, aku menemukan pensil berbentuk segitiga dan heksagonal. Di setiap permukaan ada angka A, B, C atau 1, 2, 3 tertulis di atasnya.

—Dia bahkan memiliki berbagai tipe berdasarkan pilihan yang tersedia !?

Ada simbol alfabet dan numerik yang tertulis di pensil heksagonal, tetapi ada satu sisi dengan kata-kata tertulis di atasnya.

[Putar sekali lagi.]

Memangnya ini Suguroku !?

“Astaga! Bisa tidak berhenti melihat-lihat ke dalam kotak pensil orang lain !? ”

“Itu karena kau menyerahkan semuanya pada keberuntungan sehingga kau berakhir jadi gagal ...”

Jawaban dalam bahasa Inggris dilakukan dengan cara yang hampir sama, dan nilai yang dia dapat adalah 7.

“Bukankah itu sangat berbeda! Setidaknya dua kali lipat nilai matematika! ”, Demikian keluh Sana.

“Yang namanya satu digit, tetap saja satu digit ...” kataku sambil mendesah lelah.

“Oke, aku mengerti. Aku akan mengajarimu seolah-olah kau ini anak TK.”

“Sana ada gadis SMA tulen.”

“Tentu saja, aku tahu itu!”

Aku hanya mengatakan bahwa aku perlu mempersiapkan diri untuk itu atau aku akan kesulitan mengajarimu.

Ketika aku mulai mengajarinya, ternyata dia adalah tipe pembelajar yang cepat. Bukankah Sana cuma tipe orang yang bisa melakukannya jika dia mau berusaha?

“Nii-san, setelah Sana bisa lulus ujian ulang nanti, ayo bermain selama Natal. Sana tidak keberatan dengan ini sebagai satu-satunya keinginanku dari festival olahraga.”

Malam Natal nanti aku ada kencan dengan Hiiragi-chan sepanjang hari, jadi selain rencana itu, aku tidak punya rencana lain di hari Natal. Apalagi, aku memang sudah berjanji akan mendengarkan apa pun yang dia minta.

“… Yah, itu bagus. Namun, kau harus belajar bahasa Inggris dan matematika, oke? ”

“Mengerti.”

Dengan berupaya keras, Sana menyelesaikan soal matematika.

Setidaknya aku akan membuat laporanku ke Hiiragi-chan. Setelah mengirim SMS kepadanya di belakang punggung Sana, aku langsung mendapat [Dimengerti!] Sebagai balasan.

Sana, yang telah mengeluarkan konsentrasi misterius, belajar pelajaran matematika sampai makan malam, dan setelah itu mengerjakan bahasa Inggris.

Hal yang sama terjadi pada hari berikutnya, setelah dia mulai belajar tidak pernah ada jeda dalam konsentrasinya. Begitu aku mengajarinya bagian-bagian yang tidak dia pahami, dia langsung memahaminya.

“… Saat kau mengerjakan ilustrasi, apakah tingkat konsentrasimu juga seperti ini?”

“Tidak masalah, ‘kan?”

Saat dia menyelesaikan masalah dengan tenang, dengan matanya yang masih terfokus pada buku catatannya, Sana memanggilku.

“Sana ingin pergi ke kota dan berjalan-jalan pada hari Natal.”

“Itupun jika kau bisa menghindari pelajaran tambahan.”

Ya, dia berkata dengan suara kecil, sebelum melanjutkan belajarnya.

 

*****

Dan hari ujian ulang pun tiba. Kami bertiga yang menunggu di ruang klub tata boga bisa mendengar suara langkah kaki yang mendekat. Sana kemudian muncul setelah membuka pintu dengan antusias.

“Gemetarlah karena kekuatan Sana yang luar biasa.”

Setelah mengucapkan kalimat yang sangat chuunibyou, adikku menunjukkan lembar jawaban untuk kedua mata pelajaran tersebut.

Untuk matematika, yang memiliki nilai rata-rata 62, mendapat nilai 64, dan Bahasa Inggris, yang memiliki nilai rata-rata 55, berakhir dengan nilai 58.

Di-Dia hampir gagall!

“Hebat… Sana-chan, kamu benar-benar melakukan yang terbaik.”

“T-tentu saja. Itu karena Sana biasanya tidak mencoba! ”

“… Saa-chan, kerja bagus.”

“Terima kasih, Kana-chan.”

Nilainya sendiri bukanlah sesuatu untuk dibanggakan, tapi dia bisa menghindari untuk ikut pelajaran tambahan.

Sana segera masuk ke ruang klub. Aku jelas bukan satu-satunya yang bisa mendengar kesombongan dalam langkahnya.

Hmph, dia dengan angkuh mengangkat dagunya dan menyibak rambutnya.

“Nii-san, apa ada yang ingin kau katakan, kan?”

“Jika kau tidak bermain game terus selama masa ujian, ini tidak akan terjadi.”

“Di-Diam! Ke-Kenapa kamu tidak jujur ​​memujiku! “

“Kerja bagus. Kamu melakukan yang terbaik. ”

“Seharusnya kau mengatakan itu dari awal.”

Mengatakan itu dengan suara pelan, Sana mengalihkan wajahnya.

Persis seperti ini, kami akhirnya bisa melanjutkan percakapan kami tentang pesta Natal nanti.


<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama