The Result when I Time Leaped Chapter 165 Bahasa Indonesia

 

Janji Sana

 

 

“Apa yang dimaksud dengan putus karena kau sangat menyukainya? Bagaimana cara kerjanya? ”

Aku memiringkan kepalaku sengan bingung saat berada di kamar Sana.

“Maksudny mencoba untuk mengatakan bahwa itu seperti tindakan yang mereka lakukan sambil memikirkannya…”

Usai mendengar pertanyaanku, Sana menjawab dengan ekspresi sedikit ragu-ragu dan memulai dengan penjelasan.

“Bukannya itu sedikit kontradiktif?”

“Biarpun kamu mengatakan itu, Sana bingung bagaimana menanggapinya.”

Lihat, tertulis di sini, Sana membalik-balik manga yang aku kembalikan dan sampai di halaman yang relevan. Aku punya banyak waktu luang  selama liburan tahun baru, jadi hari ini, aku selesai membaca manga yang kupinjam dari Sana dan mengembalikan padanya. Aku punya beberapa manga shounen yang khas, tapi kali ini, aku memutuskan untuk membaca manga shoujo yang direkomendasikan Sana.

“Aku tidak bisa menerimanya.”

“Itu yang diputuskan oleh protagonis, jadi tidak ada masalah? Itu adalah keputusan yang dibuat setelah mempertimbangkan kebahagiaan dari kedua orang yang terlibat.”

“Apa memang benar begitu masalahnya?”

“Jangan benci itu. Ini sendiri adalah jenis akhir yang bahagia.”

Ini bukan akhir yang bahagia, ‘kan? Ini adalah manga percintaan yang berakhir di mana dua orang yang saling mencintai berpisah dan masing-masing melanjutkan jalan yang mereka yakini.

“Sudah cukup dengan itu, Nii-san bantu aku sebentar.”

Dia memberiku konsol game sebelum memulai kembali pertarungan bos dalam sebuah game. Ini game RPG, tetapi selama pertarungan, pemain lain dapat mengontrol karakter lain.

Karakter utama Sana mencabut pedang, mengayunkannya, dan melepaskan berbagai teknik.

“Bantu aku, cepat! Buff-mu lama banget! Apa yang sedang kamu lakukan?”

“Diam, aku sedang melakukan casting sekarang.”

Kami berdua bertarung dan menang melawan monster nampaknya bos dalam game ini.

“… Apa kamu sedang mengkhawatirkan hubunganmu dengan sensei?”

Tebakanmu luar biasa tepat sekali.

“Ah, melakukan kesalahan.”

Dengan efek ledakan yang mencolok, penyihir yang aku kontrol menerima serangan langsung dari gerakan membunuh musuh. HP-ku langsung turun menjadi nol.

“H-heey!”

“Maaf. Aku serahkan healing-nya padamu.”

“Ya ampun! Pertahanan fisikmu seperti kertas, jadi tentu saja bakal babak belur jika kamu maju ke depan seperti itu! Yang fokus dong! ”

Adik perempuanku terlalu serius.

Karakter Sana segera menggunakan item kebangkitan dan membuat karakterku bangkit kembali.

“Semuanya pasti akan baik-baik saja dengan Sensei.”

“Benarkah?”

Aku menyesuaikan percakapannya. Namun, masa depan di mana segala sesuatunya salah sudah semakin dekat.

“Jika Sensei membuatmu menangis, Sana akan memukulnya.”

“Hei hei, itu sama sekali tidak tenang.”

“Ayolah! Nii-san, jika kamu jadi target, maka seluruh keseimbangan pertarungan akan rusak. Bisakah kamu berdiri di posisimu !? ”

“Kalau begitu kau harus berdiri dengan cara di mana kamu dapat menarik aggro!”

Setelah menjadi target, karakter penyihir yang aku kendalikan mulai berlari kemana-mana sambil melemparkan buff serangan sihir.

“Itu karena aku pandai berlari seperti ini.”

“Apa kamu mengatakan sesuatu?”

“Indikasi jurus khusus sudah terisi, Sana, kau prioritaskan di atasnya.”

“Aku mengerti. Aku mengerti.”

Jurus khusus — dia mengaktifkan jurus yang tampak seperti pedang sihir dengan nama yang sangat panjang. Meski begitu, HP musuh masih belum hilang.

Musuh yang tak terkalahkan. Kondisi grup semakin parah. Setelah item habis, tidak ada yang bisa dihidupkan kembali.

Kemudian, karakter utama yang dikendalikan oleh Sana jatuh, dan itu berubah menjadi game over.

“Nnnnn… itu membuat frustasi…”

“Aku merasa kita pasti tidak memiliki cukup daya tembak. Apa levelmu belum cukup tinggi? ”

“Bukankah menyebalkan untuk naik level dan grinding melulu?”

Kenapa emangnya? Dia sepertinya berkata.

Game itu bagus. Ada musuh yang jelas, dan membunuh musuh akan memungkinkanmu untuk bergerak maju. Setelah layar berubah menjadi layar pertarungan, kau hanya perlu bertarung.

Jika kau gagal, kau bisa mengetahui sebelah mana yang salah.

Namun di dunia nyata sangatlah berbeda. Aku tidak tahu siapa musuhnya, aku juga tidak tahu apa aku bisa atau bagaimana caraku bertarung. Bahkan ada kemungkinan bahwa tidak ada musuh pada awalnya.

Tidak ada perubahan pada mode pertarungan, dan juga tidak ada perubahan pada BGM. Tidak ada gembar-gembor dan juga tidak ada layar pemberitahuan.

Kau hanya bisa bertarung dengan kakimu dan jatuh terlentang beberapa kali.

“Jika kamu begitu khawatir, bukannya seharusnya kamu putus saja?”

“Apa?”

“Bukan apa-apa. Kau mungkin berpikir bahwa sangat sulit untuk melepaskan diri dari oppai besar itu, ‘kan.”

Itu tidak benar. Yah, mereka memang besar, sih.

“Apakah aku melakukan sesuatu yang salah?”

Apa aku membuat pilihan yang hanya menghasilkan akhir yang buruk?

Bahkan jika aku ingin mengulang semuanya, kemampuan lompatan waktuku tidak sesuai dengan kehendakku. Garis waktu yang lalu hanya terus berlanjut hingga musim semi kelas 2 SMA — tidak ada cara untuk kembali ke awal. Setidaknya pada saat ini.

Sana, yang telah membuka snack keripik kentang dan mulai memakannya, memulai kembali pertarungan dan mulai membuat party-nya.

“Apa yang salah? Kamu ini bicara apa, tentu saja dari awal kamu sudah salah. Kamu berpacaran dengan seorang guru.”

…Itu benar.

Di game simulasi kencan, itu adalah situasi yang tidak mungkin di mana kau jatuh cinta dengan karakter sampingan, menembak mereka, dan berpacaran dengan mereka.

Itu adalah bagian dari banyak pilihan dan perkembangan yang mungkin tampak seperti bug.

“Jika ada yang dikhawatirkan, bukankah seharusnya Sensei lebih mengkhawatirkan daripada kamu, Nii-san. Dia terlihat sangat bego, tapi dia tipe orang yang cukup serius di hatinya.”

“Benar.”

Jika bukan aku yang membahas tentang putus, berarti Hiiragi-chan yang akan mengungkitnya.

Kami berpacaran serius satu sama lain. Saat kami memutuskan untuk putus, setidaknya pasti ada semacam konflik. Itu pasti masalahnya.

Aku akan mencoba bertanya pada Sana.

“… Hiiragi-sensei dan Sanada Seiji berpacaran serius. Namun, Hiiragi-sensei memutuskan untuk putus dan mereka kembali bertingkah layaknya guru dan murif. Apa alasannya?”

“Apa-apaan itu? Lelucon?”

Sana berbalik menghadapku, Sana memberiku dua keripik kentang untuk dimakan.

Beberapa hari terakhir ini, kami hanya memiliki banyak hidangan Tahun Baru, jadi rasa asin ringan dari junk food sangat menggoyang lidah.

“Ketimbang lelucon… ini lebih dari sekedar ‘bagaimana jika’. Jika itu terjadi, apa alasannya?”

Hmmm, Sana mencemberutkan bibirnya dengan ekspresi tidak tertarik.

“Alasan… Itu karena Nii-san selingkuh.”

“Aku tidak akan melakukan itu.”

“Aku ragu hal itu. Biarpun Nii-san tidak memikirkannya seperti itu, tapi Sensei yang mungkin berpikir seperti itulah yang menjadi salah satu titik terlemahnya. ”

Selingkuh? Aku? Mana mungkin.

Tepat saat aku melompati waktu, aku memang tertarik dengan gadis-gadis SMA, tetapi sekarang aku sudah terbiasa, mereka hanya teman sekelas. Mereka semua orang yang aku kenal juga. Sama seperti orang dari tempat kerja. Sungguh menakjubkan betapa cepat kau bisa terbiasa dengan mereka.

“Kelemahan Hiiragi-chan… apa ya?”

“Umurnya.”

“Hei… itu sih terlalu blak-blakan…”

Itu bukan kelemahan. Sebaliknya aku bisa melihatnya sebagai kekuatan.

“Tidak peduli apa yang Nii-san pikirkan. Dalam hal ini, satu-satunya hal yang penting adalah bagaimana perasaan Sensei. ”

Kuuh… Dengan logika itu, aku memang tidak bisa membalasnya.

Meski kita putus, masih ada kesempatan untuk mengulanginya. Namun… jika perpisahan akan datang, maka aku ingin menghindarinya. Aku mencintainya, dan aku ingin bersamanya.

Jika aku menyerah di sini, apakah aku bisa melihat kembali diriku dari masa depan, dan menganggapnya sebagai pengalaman di masa muda?

… Namun, ketika lompatan waktu dilepaskan, waktu sekarang selalu bergerak maju.

Itulah bukti kuat yang kupunya, bahwa aku tidak pernah menyerah pada Hiiragi-chan dan terus melakukan yang terbaik.

Aku tidak bisa menyia-nyiakannya. Sambil mengincar akhir yang bahagia, aku bertujuan untuk menjadi karyawan elit dan berupaya membangun kembali perusahaan yang terancam bangkrut. Aku tidak bisa menyia-nyiakan semua upaya yang telah aku lakukan sejauh ini.

“Aku tidak bisa menyerah, aku harus terus berusaha.”

“Kata yang bagus, Nii-san. Ayo coba lagi.”

Sana memberiku konsol game dan memulai permainan lagi.

 

 

<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

1 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama