Tanin wo Yosetsukenai Chapter 106 Bahasa Indonesia

Chapter 106 — Kesamaan

 

Tidak ada gunanya memikirkan apa yang tidak diketahui.

“Hal tersebut juga berlaku untukmu, Ookusu-kun.”

“Eh?”

“Biasanya, kamu akan menolaknya. Itu pasti sangat sulit bagimu. Aku bisa tahu dengan melihatmu. Tidak hanya dalam artian fisik, tapi juga dalam banyak hal lainnya.”

Itu argumen yang bagus.

Ketika mendengarnya di kafe, aku tidak bisa menolaknya. Aku secara alami berkata, “Oke, baiklah”. Jawaban itu sama sekali tidak mengejutkanku maupun Enami-san.

“Pertama kali saat kita berbicara dengan Enami-san. Ketika guru memintamu untuk membantu, dan saat kami pergi ke restoran, kamu terlihat sangat enggan.”

“Tidak, bukannya karena aku enggan atau gimana ...”

“…sejujurnya, kamu tidak ingin melakukannya, ‘kan?”

“…Ya.”

Aku merasa tidak bisa berbohong kepada Fujisaki. Mungkin dia bisa melihat melalui kebiasaanku berbohong.

“Baik kamu dan Enami-san sama-sama misterius. Seolah-olah kalian berdua beresonansi satu sama lain entah bagaimana. ”

Sebuah tatapan bertanya mencapaiku. Kemudian dia melanjutkannya dengan “Maaf”.

Sebenarnya, dia tidak perlu meminta maaf segala. Kurasa aku terlihat sangat tidak nyaman sampai-sampai membuatnya mengeluarkan permintaan maaf itu.

Tapi ucapan Fujisaki sama sekali tidaklah salah.

Sisa rasa bersalah itulah yang membuatku menjadi diriku yang sekarang. Aku ingin melakukan apa yang aku bisa sebanyak mungkin.

Bukan hanya demi Enami-san. Tapi juga demi ibunya.

Di dunia ini, ada banyak orang yang sama sepertiku. Orang-orang yang terjebak di masa lalu sebagai ganjalan. Ibu Enami juga terikat oleh masa lalunya. Bahkan jika aku tidak tahu detail situasinya, aku setidaknya bisa memahaminya. Aku bisa mengerti bagaimana perasaannya dengan cara yang tidak kecil.

Aku sama sekali tidak pantas untuk menceramahi kepada Ibu Enami. Karena hal yang sama berlaku juga padaku. Jika aku benar-benar bergerak maju, aku sudah memberikan jawabanku kepada Fujisaki sejak lama. Alasanku tidak melakukannya adalah karena aku takut untuk bergerak maju.

“Akulah yang sepenuhnya harus disalahkan, jadi kamu tidak perlu meminta maaf.”

Aku sudah memberi Fujisaki banyak perasaan tidak menyenangkan.

“…Apa kamu baik-baik saja tentang Sayaka-chan sekarang?”

“Ya, aku akan bisa mengambil cuti mulai sekarang. Aku seharusnya tidak melibatkan Fujisaki ke dalam masalah keluarga kita.”

Dan saat itulah aku menyadari sesuatu.

Hal yang sama berlaku untuk permintaan Enami-san. Ini masalah keluarga. Orang asing seharusnya tidak boleh terlibat di dalamnya.

Tapi alasanku melibatkan Fujisaki adalah karena di dalam hatiku berpikir kalau Fujisaki akan menerimanya. Itu mungkin berlaku sama untuk Enami-san.

“…Bisa kita pergi? Lenganku mulai sakit.”

“Ah, maafkan aku! Ayo pergi!”

Karena kami berdiri diam, kami masih jauh dari kelas. Rasanya sulit untuk berjalan tanpa merusak tumpukan cetakan.

“Aku mungkin akan merindukan melihat Sayaka-chan.”

“Aku yakin dia akan pergi ke mana pun demi Fujisaki. Aku harap kamu bersedia mengundangnya untuk pergi jalan lain kali. Dia tidak punya banyak teman seperti yang kau kira.”

“Eh? Padahal dia begitu manis?”

“Dia tidak terbuka karena dia selalu bertingkah seperti malu-malu kucing. Aku yakin beberapa cowok mencoba merayunya, tetapi dia membenci pria genit lebih dari apa pun. ”

“Sepertinya dia gadis yang baik.”

Sayaka sangat waspada terhadap orang. Itu karena dia pernah dijahili oleh anak laki-laki ketika dia masih di taman kanak-kanak. Dia memang imut, awalnya, tapi dia menjadi incaran anak laki-laki yang ingin menarik perhatiannya.

Aku takkan memberitahu hal ini kepada Fujisaki, karena jika Sayaka mengetahui kalau aku mengatakan ini, dia pasti akan membunuhku.

“Tapi, ya, aku mengerti. Aku akan mengajaknya jalan lain kali. Aku ingin tahu hal seperti apa yang disukai Sayaka-chan.”

“Dia sangat suka karaoke.”

“Ah, kalau begitu kupikir aku akan mengajaknya karaokean bareng. Ini adalah tempat yang aman.”

Aku perhatikan bahwa keheningan yang tidak nyaman mulai memudar. Hanya ada aku dan Fujisaki seperti biasa.

Kami berbicara tentang beberapa poin yang lebih mendalam, dan mungkin sebab itulah kecanggungan di antara kami memudar. Aku lebih lega dengan itu daripada fakta bahwa kami telah keluar dari topik. Lagipula, aku tidak ingin hubunganku dengan Fujisaki memburuk.

“Apa yang biasanya dinyanyikan Fujisaki saat di karaoke?”

“Aku biasanya menyanyikan lagu-lagu populer. Bukannya aku tahu banyak tentang itu, sih.”

“Ah, kalau begitu, bagaimana kalau kita bertiga pergi bersama?”

“Ya, itu ide yang bagus.”

Bahkan ketika kami berada di komite perpustakaan bersama, kami tidak pernah pergi ke karaoke bersama. Kami hanya sesekali pergi ke kafe atau restoran keluarga.

Kami memeriksa jadwal masing-masing dan sepakat bahwa hari Minggu berikutnya akan menjadi waktu yang tepat.

“Oke. Bagaimanapun, aku akan bertanya pada Sayaka nanti. Aku pikir dia akan langsung menerimanya.”

“Oke! Aku tak sabar untuk itu.”

Saat kami membicarakan hal ini, kami akhirnya sampai di depan ruang kelas. Aku akhirnya terbebas dari beban yang ada di lenganku.

Aku membuka pintu dengan paksa dengan kaki, berjalan mendekati ke meja guru, dan meletakkan cetakannya di atas meja. Teman sekelas yang memperhatikan kehadiran kami hanya memberi kami tatapan jijik, seolah-olah ingin mengatakan, “Lagi?”.

Baik Fujisaki dan aku kembali ke tempat duduk kami. Bagian punggungku dicolek-colek, jadi aku berbalik untuk melihat Saito.

“Apa?”

“Apa kamu bermesra-mesraan dengan Fujisaki-san lagi?”

“Jangan ngaco, mana ada yang seperti itu.”

Dia seharusnya hanya membaca novel erotis. Tidak perlu baginya untuk mengatakan sesuatu yang tidak perlu.

Aku mengeluarkan materi pelajaran berikutnya dari dalam kolong mejaku.

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama