Tanin wo Yosetsukenai Chapter 113 Bahasa Indonesia

Chapter 113 — Waktu Damai

 

“Baiklah, mari kita coba membuat tumis sayuran dengan ketiga sayuran ini. Apa kamu tahu bagaimana cara membuatnya?”

“…mungkin.”

Enami-san lalu mengambil bawang terlebih dahulu.

Dia membaliknya dan mencubit ujungnya, yang membuatku khawatir, tetapi akhirnya, dia mulai mengelupas kulit cokelatnya dari permukaan.

Aku selalu memotong ujung dan bawah sebelum mengupas, tetapi tidak masalah mana yang lebih dulu.

Enami-san meletakkan pisaunya setelah mengelupas kulit permukaannya.

Mungkin ini bukan masalah pengetahuan. Dia menggerakkan tangannya saat  memikirkannya. Bahkan sekarang, aku pikir dia memutuskan di tempat kalau dia tidak membutuhkan kulit, atau dia harus memotong akarnya.

Kecerdasannya terlihat jelas.

“Baiklah.”

Tampaknya menyadari bahwa tidak ada tempat khusus untuk disingkirkan lagi, dia meletakkan bawang yang sudah dicuci di atas talenan.

Pertama-tama, dia memotongnya menjadi dua.

Kemudian dia mengambil salah satu bagiannya dan meletakkannya di bawah. Dia mulai dari bagian tepi dan memasukkan pisau.

Suara terpotong bisa terdengar.

Akhirnya, dia sampai pada jawaban yang tepat. Tangannya sedikit goyah, tapi itu cukup baik.

Tapi, tentu saja, ada jebakan yang menunggunya.

“Mataku perih!”

Mata Enami-san mulai terlihat memerah. Itu adalah pemandangan yang cukup langka. Dia memegang matanya dengan tangan kirinya.

Jika itu aku, aku akan bisa menyelesaikan pemotongan dengan cepat, jadi itu takkan terlalu sulit. Namun, dengan kecepatan Enami-san yang sekarang, teknik semacam itu akan kumayan sulit.

“Jangan cuma berdiri saja, cepat bantu aku.”

“Tidak, tidak, cuma ada satu pisau, ‘kan? Tidak ada yang bisa aku lakukan tentang itu. ”

“Ini sungguh menjengkelkan.”

Dia masih tidak memintaku untuk berganti tempat.

Setelah beberapa menit atau lebih, dia selesai memotong setengah bawang. Kami tidak membutuhkan setengah lainnya, jadi dia membungkusnya dengan bungkus plastik dan memasukkannya kembali ke dalam kulkas.

“Terus, terus. Selanjutnya.”

“Wortel, kalau begitu.”

Setelah mencuci wortel, dia melihatnya dari atas dan bawah, sama seperti sebelumnya.

“Begitu ya…”

Begitu Enami-san menggumamkan ini, dia mencabut akar dan batangnya. Dan kemudian mencoba untuk memotong-motong wortel.

Saat itu, aku menarik lengannya.

“Berhenti!”

Seperti yang sudah kuduga. Namun, fakta bahwa dia tidak tahu tentang ini menegaskan kembali bahwa dia memang membolos pada pelajaran tata boga. Di sudut ingatanku, aku ingat bayangan Enami-san yang berdiri di tepi ruangan tata boga sembari menyilangkan tangannya.

“Apa kamu tidak melupakan sesuatu?”

“…tidak, aku sama sekali tidak tahu. Coba katakan padaku dengan benar.”

“Kulit. Kamu harus mengupas kulit wortelnya dulu.”

Enami-san mengembalikan perhatiannya ke wortel.

Sekilas, sulit untuk mengatakan bahwa wortel memiliki kulit. Aku pernah mendengar bahwa ada beberapa orang yang memakan wortel dengan kulitnya, tapi aku pikir lebih umum untuk mengupasnya. Kami tidak dapat menjamin kebersihannya kalau kulitnya tidak dikupas dulu.

Aku mengambil pengupas dan mengambil wortel dari Enami-san.

Aku lalu mengupas sedikit dan menunjukkan cara mengupasnya padanya.

“Di sini, seperti ini caranya.”

Setelah menerima alat pengupas dariku, Enami-san mendecakkan lidahnya dan mulai menggerakkan tangannya seperti yang aku lakukan.

Akan berbahaya untuk meletakkan tanganmu di bawah pengupas, jadi disarankan untuk berhati-hati.

“Apa segini cukup?”

Dia lalu bertanya, menunjukkan wortel tanpa kulit. Aku mengangguk.

Kami tidak membutuhkan semuanya, jadi aku memotongnya menjadi dua dan memberikan Enami-san bagian yang akan kami gunakan.

“Kamu benar-benar memiliki kepribadian yang buruk, bukan? Kamu seharusnya memberitahuku hal ini sebelumnya. ”

“Maaf, aku tidak berpikir kalau kamu tidak menyadarinya.”

“Apa kamu barusan mengatakan sesuatu?”

Seperti yang bisa kamu bayangkan, dia tidak menodongkan pisaunya ke arahku, tetapi rasanya cukup menakutkan diberitahu oleh Enami-san yang memegang pisau.

“Baiklah, aku akan mengajarimu dengan benar…”

Ada banyak cara untuk memotong wortel, tapi kali ini aku memutuskan untuk mengajarinya cara memotongnya menjadi potongan-potongan.

Aku berdiri tepat di sebelah Enami-san dan mendemonstrasikan. Enami-san mengintip ke tanganku. Setelah sekian lama, aku menyadari bahwa jarak di antara kami cukup dekat. Aku hampir bisa mendengar napasnya.

Bulu matanya terlihat panjang dan lentik. Rambutnya tergerai lurus. Entah kenapa, tiba-tiba aku merasa sangat gugup.

–Bukannya ini situasi yang cukup luar biasa?

Aku mengunjungi rumah seorang gadis, dan kami berdua memasak bersama. Aku belum pernah mengalami suasana yang sensual sebelumnya, jadi aku tidak terlalu memperhatikannya, tapi saat aku berdiri di sampingnya seperti ini, aku jadi menyadarinya lagi.

Saat ini merupakan masa-masa yang damai dan nyaman.

Di luar jendela semakin gelap dan sunyi. Tidak ada suara angin. Suara AC yang menyala, dan suara Ibu Enami yang menggeser tubuhnya tidak terdengar sama sekali.

Satu-satunya suara adalah pisau yang mengenai talenan.

“Dan kurasa, sesuatu seperti ini saja sudah cukup.”

Dia melihat tangannya tanpa memperhatikan ekspresiku, jadi dia pasti tidak menyadari kegugupanku.

Nyatanya, Enami-san mencoba meniru teknikku dengan wajah serius.

Jadi aku lupa bahwa aku berada dalam situasi seperti itu dan fokus mengajar lagi.

“Ya ya, terus seperti itu. Ah, itu agak berbahaya, jadi lakukan saja seperti ini ….”

...Situasi semacam ini rasanya tidak terlalu buruk juga, pikirku dengan jujur.

Enami-san mendengarkan apa yang kukatakan dengan jujur. Aku juga hanya melihat orang di depanku dan mengatakan kepadanya apa yang perlu dia ketahui, sama halnya saat aku mengajarkan sesuatu kepada Sayaka.

Mungkin, situasi yang sekarang sedikit menyenangkan.

Tanpa kusadari semua bahan-bahan seperti bawang, wortel, dan bahkan kol sudah disiapkan dan siap digunakan. Baik Enami-san dan aku berhenti sejenak untuk mengatur napas.

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama