Tanin wo Yosetsukenai Chapter 91 Bahasa Indonesia

Chapter 91 — Sudah Terbiasa

 

Begitu memasuki rumah Enami-san, aku menyadari kalau situasinya tidak banyak berubah.

Di dalam ruang tamu. Ibu Enami sedang duduk di sana. Nishikawa sedang mengumpulkan sampah-sampah kecil seperti yang dia lakukan minggu lalu. Namun, sepertinya mereka tidak bisa membuat perubahan besar pada ruangan dan perabotan yang rusak tertinggal.

“Hei, Naocchi! Syukurlah kamu sudah datang! ”

Nishikawa berkata dengan volume suara yang tidak membuat Ibu Enami kesal.

Ibu Enami di belakang ruangan juga tersenyum melihat kehadiranku. Mengingat peristiwa yang terjadi minggu lalu, dia kelihatannya tidak terlihat ramah padaku. Senyumnya itu seperti senyum samar bagi seseorang yang berjaga-jaga.

“Ah, kamu datang lagi ya. Aku senang Risa punya banyak teman.”

“Ah iya, selamat sore. Bagaimana keadaan anda?”

“Aku merasa jauh lebih baik sekarang, terima kasih.”

Namun, Enami-san yang sangat penting tidak ditemukan di mana pun. Nishikawa yang mengenakan sweter atas dan bawah, merenungkan kejadian dari terakhir kali, menjawab untukku.

“Risa-chan? Dia keluar buat berbelanja sesuatu. Aku yakin dia akan segera kembali.”

Situasinya tidak banyak berubah, tapi kegiatan bersih-bersih ini tampaknya berkembang sedikit demi sedikit. Jumlah sampah di ruang tamu semakin berkurang. Baunya juga tidak terlalu menyengat seperti dulu.

Sebuah kantong sampah dikumpulkan di sudut ruang tamu. Dia sepertinya tidak punya niat untuk melakukan apa pun tentang sampah itu, dan Ibu Enami sama sekali tidak menyentuhnya. Lagi pula, hal yang ditakuti oleh Ibu Enami adalah perubahan pada apa yang berfungsi sebagai bagian dari ruangan itu.

Tepat saat aku memakai sarung tangan plastik untuk mengumpulkan sampah, Enami-san kembali.

“Ah.”

Dia menyadari kehadiranku dan mengangguk kecil. Barang-barang yang dia beli sepertinya adalah minuman jelly dan air. Kulkas tidak berguna di ruangan ini, jadi dia mungkin harus membelinya lebih sering.

Enami-san sudah berganti memakai baju olahraga. Kurasa wajar saja kalau dia harus mengenakan sesuatu yang membuatnya tidak keberatan menjadi kotor. Biasanya, baju olahraga tersebut akan terlihat norak, tapi ketika Enami-san yang memakainya, anehnya penampilannya justru terlihat bagus.

Kakinya yang panjang dan ramping serta tubuh yang langsing, membuatnya tampil layaknya seorang model.

Enami-san lalu menyerahkan barang-barang yang baru saja dia beli kepada Ibunya. Dan ibunya hanya menjawab, “Terima kasih”.

Begitu dia menerimanya, dia mengeluarkan sebotol air dari kantong plastik dan meminumnya dalam satu tegukan. Dahinya dipenuhi keringat. Bahkan di tempat yang dingin ini, orang mungkin berkeringat saat diselimuti dengan futon.

“Jika ada sesuatu yang Ibu inginkan, beri tahu aku segera. Aku akan membelinya nanti.”

“Oh, manisnya. Apa kamu berusaha terlihat baik karena di sini ada cowok itu?”

“Bu… Itu tidak benar”

“Aku bercanda. Menakutkan sekali~”

Untuk beberapa alasan, Enami-san memelototiku. Memangnya aku melakukan sesuatu yang salah? Padahal tidak ada yang menganggapnya serius, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Kami bertiga melanjutkan bersih-bersih kami. Tidak peduli seberapa banyak sampah yang kami kumpulkan, semuanya masih jauh dari kata beres. Sepertinya kami akan berakhir cuma bersih-bersih saja hari ini.

Sampah di dekat TV sudah hampir habis. Sedari awal, tidak ada banyak sampah di sekitar sana. Pecahan-pecahan piring yang tersisa di karpet semuanya telah dikumpulkan. Pecahan piring itu mungkin diambil dengan cara menempelkannya dengan lakban yang dibeli di Home center.

Area di sekitar meja makan masih belum tersentuh. Kertas tisu berserakan di lantai dan makanan menempel di meja. Aku dengan hati-hati membersihkan dan mengumpulkan sampahnya satu per satu.

“……”

Kami bekerja dalam diam. Enami-san dan Nishikawa sama-sama terdiam. Ibu Enami juga pendiam.

Bayangan Ibu Enami minggu lalu masih membekas di benakku. Tatapan marah yang dia tunjukkan pada kami saat kami membereskan perabotan.

(Apa kalian tidak bisa mendengarkan apa yang aku katakan?)

Nada suaranya tanpa kompromi. Dia menatap kami seolah-olah ingin menembak kami. Kami tidak boleh melakukan kesalahan yang sama lagi.

Saat aku dengan hati-hati melanjutkan pekerjaanku, tiba-tiba aku mendengar suara gemerisik datang dari dekat. Suara itu berasal dari dekat dapur. Aku mendongak dan menajamkan mataku untuk melihat apa itu.

Kemudian aku menyadari.

“Oh, Keco…”

Sebelum aku bisa menuntaskan ucapanku, Nishikawa lebih dulu mengangkat suaranya.

“Kyaaa~! Ah, Ah, Ah, Ah… Ke, Ke, Ke, Ke,….!”

Dia tadi masih terdiam sampai beberapa saat yang lalu, tetapi wajahnya berubah jadi pucat dan mundur dengan penuh ketakutan.

“Tidak, aku tidak sanggup. Tidak, tidak, aku tidak sanggup menyingkirkan makhluk itu . Seseorang tolong singkirkan, singkirkan, selamatkan aku, tolong selamatkan aku…”

Dia segera mengoceh tidak karuan. Dia tampak sangat tidak nyaman dengan serangga itu dan berteriak setiap kali kecoa bergerak.

Sejujurnya, aku juga tidak bisa berhadapan dengan kecoak. Mereka kadang-kadang keluar di rumahku, tetapi setiap kali mereka muncul, aku kesulitan untuk menyingkirkan mereka. Aku tidak ingin menyentuh mereka, jadi aku menggunakan semprotan untuk melemahkan mereka, lalu menangkap mereka dan membiarkan mereka keluar. Pergerakan mereka sangat cepat sehingga sulit untuk menyemprotnya jika kamu terlalu malas untuk menanganinya.

Aku lalu menghela napas.

Tenang. Cuma ada gadis-gadis saja dalam situasi ini. Aku hanya perlu menghadapinya.

Saat aku hendak menghadapi kecoa, Enami-san berjalan melewatiku.

–Eh?

Tidak ada keraguan dalam langkah Enami-san. Dia langsung menuju kecoa dan membanting kotak tisu kosong di tangannya sekeras mungkin.

Brakkk!

 “……!”

Itu adalah serangkaian tindakan yang sangat mulus. Aku langsung dibuat terdiam karena terkejut.

“……Yosh”

Sekali banting. Kecoa itu sekarang berubah menjadi pemandangan yang tidak sedap dilihat. Enami-san menyeka bangkai kecoa dengan lap dan kembali bersih-bersih seolah tidak terjadi apa-apa.

Nishikawa dan aku tercengang. Mungkin hal seperti ini selalu terjadi. Itu tindakan yang begitu brilian.

Enami-san memasukkan kotak kosong tisu, bangkai kecoa, dan lap ke dalam tas sampah dan mengikat tas sampah itu. Dia kemudian menatap kami dengan curiga karena kami tidak melanjutkan pembersihan.

Aku kemudian berpikir.

–Dia kuat.

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama