Gimai Seikatsu Vol.6 Kisah Pendek 2

Keseharian Ayase-san sebagai Yuki-Onna

 

Kami memutuskan untuk bertemu di pusat perbelanjaan pada akhir pekan. Lebih khususnya lagi, di sudut bagian 'Virtual Dress-Up'. Aku disambut oleh Ayase-san dan Narasaka-san yang sudah menungguku di depan layar besar.

“Maaf soal ini. Maaya tidak mau diam.”

“Tidak masalah. Aku sendiri tidak punya rencana lain,” kataku.

“Lihat lihat!”

Narasaka-san tidak membuang waktu menunjukkan layar ponselnya padaku. Ditampilkan beberapa foto Ayase-san dan Narasaka-san mengenakan berbagai gaun virtual. Tampaknya mereka mengambil gambar menggunakan layar.

“Bagaimana menurutmu penampilan yang ini?”

“Kupikir itu cukup imut.”

Yang aku maksudkan hanyalah memberikan perasaanku yang sebenarnya, tetapi Ayase-san menyilangkan tangannya dan membuat ekspresi terganggu.

“Kamu tidak perlu meladeninya segala.”

Hah? Apa aku melakukan sesuatu yang membuatnya marah?

“Ini tidak cukup bagus, Asamura-kun! Adikmu yang menggemaskan sedang berdandan! Kamu harus meningkatkan pujianmu di sini dan setepat mungkin.”

“Begitukah cara kerjanya?”

Tapi itu masuk akal, kurasa. Lucu, cantik, lezat… Dan hal yang sama berlaku untuk komentar dari spektrum yang berlawanan. Jika pilihan kata-katamu kurang berdampak, Kamu sendiri kehilangan kepercayaan dan kredibilitas dengan orang lain. Jika aku memujinya dengan tulus, aku harus secara spesifik menyatakan bagian mana dari dirinya yang membuat jantungku berdebar.

“Maaya, aku tidak meminta ini—”

“Tentu, tentu. Jadi Asamura-kun, bagaimana pendapatmu?”

Um, kalau begitu... Mari kita lihat. Di dalam gambar tersebut, Ayase-san mengenakan blus boa. Penampilan itu menekankan warna coklat yang lebih cerah, dan bagian dalamnya terdiri dari kemeja bergaris hitam-putih yang ramping. Aku harus mengatakan bahwa sistem apa pun yang mereka gunakan di sini sangat mengesankan. Itu dapat mengoordinasikan pakaian luar dan dalam. Tetapi aku tidak berpikir bahwa perhatianku terhadap kemajuan teknologi tidak terlalu penting.

“Kalau begitu, aku akan menjelaskannya setepat mungkin. Mengenai kenapa aku berpikir itu terlihat lucu, bukan? Yah, misalnya, lengan dan leher ramping Ayase-san benar-benar menonjol dibandingkan dengan pakaian berbulu yang dia kenakan. Dan rambutnya yang berbulu lebih menonjol berkat koordinasi warnanya, mungkin?”

“A-Asamura-kun!”

“Mmm… Yah, 80 poin. Bagaimanapun juga, yang aslinya baru dimulai sekarang. Kamu tinggal berdiri di sini. Saki dan aku akan membuatkan pakaian untukmu.”

“Benar ... Terima kasih?”

“Kamu bisa berhenti kapan pun kamu mau, oke?”

Atau begitulah katanya, tetapi begitu dia dan Narasaka-san mulai mengkoordinasi di layar, dia tampak jauh lebih gembira dan bersemangat tentang hal itu. Selama beberapa menit berikutnya, aku praktis menjadi mainan mereka. Di layar, aku beralih dari satu pakaian ke pakaian berikutnya, saat mereka berdua mendiskusikan mana yang akan terlihat lebih baik untukku. Kurasa, kita hidup di masa depan. Boneka berdandan sudah mati.

“Tapi harus kukatakan, Asamura-kun terlihat bagus dengan semua model baju… Maaya, kenapa kamu menyeringai padaku?”

“Aku cuma kepikiran kalau kamu selalu bersikap lunak ketika berkaitan dengan Asamura-kun.”

“Itu tidak benar sama sekali.”

“Hee, hee… aku penasaran. Hm? Oh, data baru terlihat!” Narasaka-san menyentuh menu di layar dan menemukan kategori baru berjudul 'Fantasy'.

Benar saja, bukannya ini pada dasarnya—?

“Cosplay, kan?”

“Bahkan ada kostum penyihir dan putri duyung! Mari kita coba!”

Aku tetap diam dan melangkah menjauh dari panggung.

“Ini dia.”

“Pergilah, Saki!”

“Hah? Aku?”

“Kurasa aku takkan terlihat terlalu bagus dengan pakaian semacam itu,” kataku.

“Um…”

Aku benar-benar berharap dia takkan membayangkan aku mengenakan pakaian semacam ini. Tunggu, apa ini berarti dia memikirkan bagaimana penampilanku sebagai penyihir? Putri duyung?

“Kali ini apa lagi?”

“Di sini tertulis 'Wanita Salju'! Ohhh, itu tampak hebat! Kamu juga setuju denganku, kan, Asamura-kun?”

Aku mengangguk dalam diam. Dia mengenakan pakaian bergaya Jepang dengan warna putih salju sebagai dasarnya. Sisi belakang pakaian itu juga memiliki warna ungu jika dibalik. Lengan bajunya juga mendapatkan rona yang lebih kebiruan semakin lama mereka menjangkau ke bawah. Agak sulit untuk mengomentari yang satu ini, tapi dia terlihat menakjubkan dengan pakaian itu, tak diragukan lagi. Alasannya hanya karena bagian atas kerahnya terbuka sedikit, menciptakan tampilan yang terbuka. Dengan tekstur kulit yang pas dengan sempurna, itu terlihat seperti banyak mengekspos dirinya.

“Oh, warna matamu juga berbeda!”

“Hah? Oh wow.”

Warna mata Ayase-san juga ikutan berubah seolah-olah dia memakai kontak. Sekarang terlihat lebih seperti cosplay. Sains memang luar biasa.

“Ini bagus! Kamu terlihat seperti Wanita Salju asli, Saki!”

“Rasanya memalukan… Bi-Bisakah kita berhenti sekarang?”

"Setelah aku mengambil gambar!"

“Ah, hei!”

“Sudah terlambat! Nanti aku kirim via LINE ya?”

Ayase-san turun dari panggung, berganti dengan Narasaka-san, yang mulai mencoba segala macam pakaian.

“Dan akhirnya, giliranmu, Asamura-kun!”

“Aku tidak berpikir itu ...”

“Jangan khawatir. Kami juga punya pakaian Wanita Salju yang cocok untukmu.”

Apa artinya itu? pikirku, tetapi dia menunjukkan kepadaku pakaian untuk 'Manusia Salju,' yang sejujurnya lebih merupakan kostum lengkap daripada apa pun.

“Ini bahkan tidak terlihat sepertiku lagi ...”

“Tapi menurutku itu membuatmu terlihat lebih tangguh,” kata Ayase-san.

Setelah mendengar itu, Narasaka-san sekali lagi mencibir pada dirinya.

“Seperti yang kupikirkan, kamu jauh lebih lunak ketika berkaitan dengan Asamura-kun!”

 

 

Menikmati Mie Cina Dingin Bersama Adik Tiriku

 

 

Bulan Juli sudah mendekati akhir, dan panas yang menindas telah merampas semua selera makanku.

“Yuuta-kun, teruslah minum teh barley dan perutmu akan menderita dengan rasa sakit dan ngeri.” Akiko-san, orang yang menjadi ibu tiriku setelah ayahku menikah lagi dua bulan lalu, berkata begitu.

Aku membaringkan tubuhku di atas meja saat aku menjawab.

“Aku tahu itu, tapi tetap saja…”

“Ini dia.” Dia lalu meletakkan sesuatu di depanku.

Ketika aku mengangkat kepala, aku melihat bahwa itu adalah cangkir. Aku bahkan tidak perlu memeriksanya saat melihat uap naik dari dalamnya. Tetapi ketika aku mengintip ke dalam, aku menghirup aroma berbeda yang berasal dari cairan kecoklatan. “Apa ini?”

“Sup kaldu dengan air matang.”

Itu berarti 10% kaldu sup dan 90% air matang. Pada dasarnya, dia membuat kaldu sup biasa sepuluh kali lebih lemah.

“Ah, ini cukup enak.”

“Apa pun yang mengandung kafein membuat perutmu sedikit tegang. Meskipun susu bisa sangat berat juga. ”

Rasanya aneh tapi menyegarkan untuk minum kaldu dari cangkir daripada cangkir biasa.

“Minumlah itu untuk saat ini. Aku akan menyiapkan sesuatu untuk makan malam.”

Oh ya, di mana Ayase-san sekarang?

“Aku pulang.”

Pintu yang menghubungkan ke ruang tamu terbuka dan Ayase-san melangkah masuk. Dia memegang kantong plastik di tangannya.

“Aku harusnya pergi denganmu ...”

“Itu tidak berat, jadi jangan khawatir.”

“Ah, Saki! Bisakah kamu memotong ini untukku, kalau begitu? ”

“Mengerti,” balas Ayase-san.

Saat dia melewati tas belanjaan, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak melihat ke dalamnya.

“Kamu mau membuat apa?”

“Apa ada sesuatu yang ingin kamu makan?”

“Oh… Um, baiklah…”

Ayase-san menatapku sekilas. Hampir saja, aku hampir mengucapkan kalimat terlarang: Aku tidak masalah dengan apapun.

“Mungkin… udon?”

“Itu tidak akan berhasil. Aku membeli bahan-bahan untuk mie Cina dan semua yang ada di dalamnya. Sebenarnya, kami berencana membuat mie Cina dingin. Benar ‘kan, Bu?”

“Tepat. Aku sedang menyiapkan telur, jadi bisakah kamu memotong kerang?”

“Baiklah.”

Prosedur memasak mereka membuat kemajuan yang baik... Kurasa setidaknya aku bisa mengatur meja.

“Oh ya, Asamura-kun?” Ayase-san berbalik seolah dia mengingat sesuatu, menghentikan masakannya sejenak. “Apa kamu tak keberatan dengan mayo?"

“Hah?”

“Sebagai topping untuk mie.”

“Memang rasanya bakalan enak?”

“Rasanya enak, loh!”

“Ibu pernah mencobanya sekali dalam perjalanan dan dia sudah kecanduan sejak itu. Kami biasanya menaruh mayo di atasnya sekarang.”

“Aku tidak tahu tentang ayahku, tetapi setidaknya aku belum pernah mencobanya.”

“Taichi-san cukup menyukainya.”

Jadi Ayah sudah mencobanya, ya?

“Kalau begitu aku akan mencobanya juga.”

Maksudku, ini masih mie Cina dingin. Pada dasarnya ini meneriakkan hidangan khas musim panas. Ini berarti bahwa harus ada beberapa variasi juga. Dan seperti biasa, Ayase-san bersedia menyesuaikan dengan selera dan kesukaanku. Tapi tetap saja ... Mayo, ya? Mungkin agak aneh, tapi aku mau mencobanya. Setelah meletakkan mie di piring, Ayase-san menambahkan bahan-bahannya. Tidak melupakan mayo, tentu saja. Setelah itu, Akiko-san bergabung dan menambahkan bumbunya—Tunggu, bumbunya?

“Lebih mudah di perutmu jika seperti ini.”

“Ah, tentu, tapi…” Aku meraba-raba kata-kataku.

Aku melihat mie Cina dingin dengan uap yang mengepul darinya.

“Padahal sebenarnya, aku ingin mencoba mie Cina dingin yang panas sekali-kali~”

 

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

 

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama