Otonari no Tenshi-sama Jilid 5 SS 1

SS 1 — Perasaan Yang Tersampaikan Dari Jauh

 

“Aku sangat menantikan kepulangan Amane dengan Mahiru-chan di musim panas ini ~”

Shihoko menatap kalender dan berharap sekali lagi – putra kebanggaannya dan  (calon sementara) putrinya pulang. Dia berbicara dengan Shuuto, tidak menyembunyikan kegembiraan di wajahnya.

Shihoko khawatir dan cemas tentang keputusan untuk membiarkan putranya, yang masih anak SMA, tinggal sendirian ke tempat yang sama sekali baru untuk menyembuhkan bekas luka emosional masa SMP. Begitu dia mengetahui bahwa Amane memiliki tetangga yang sangat imut dan andal, semua kekhawatirannya langsung menghilang. Dia merasa bahwa itu adalah keberkahannya bahwa putranya bisa tetap sendirian dan memiliki hubungan intim dengan Mahiru.

Menurut pendapat Shihoko, Mahiru memiliki sikap yang tenang, lembut, jujur, sopan, dan merupakan gadis yang ideal. Shihoko terkejut bahwa putranya bisa mengenal gadis secantik itu, tetapi dia merasa lega bahwa Amane telah mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya terhadap Mahiru dan dirinya sudah bisa mempercayai orang lain.

“Ya, memang momen menggembirakan bisa melihat putra yang menggemaskan dan calon menantu yang cantik berada di rumah.”

“Ya ampun, Amane akan tersipu dan marah jika dia mendengarnya langsung.”

“Hanya ada kamu satu-satunya di sini, Shihoko-san, dan bukannya kamu lebih bersemangat dariku?”

Shihoko tidak bisa membantah sehingga Shuuto menyebutkan demikian.

Shihoko tidak bisa mengandung anak lain lagi, dan dia selalu ingin memiliki seorang putri, jadi sungguh hal yang membahagiakan baginya untuk memiliki putri seperti Mahiru sebagai bagian dari keluarga.

Namun, dia yakin bahwa kegembiraannya bukan karena dia menginginkan seorang putri, tetapi karena kepribadian Mahiru yang lembut, manis, dan penuh kasih. Dia memahami dan menghormati perasaan Amane, dan menghargai dan mencintainya.

Amane akan merasa santai setiap kali dia bersama Mahiru, dan tingkah lakunya bisa terlihat jelas setiap kali Shihoko bertukar kabar dengan Mahiru.

“Semoga saja dia benar-benar ingin menikah dengannya. Tapi kurasa anak sekolahan mana mungkin berpikir sejauh itu, bukan?”

“Belum tentu, Amane mungkin akan bersumpah untuk menghargai Mahiru selama sisa hidupnya atau semacamnya.”

Shuuto dan Shihoko begitu blak-blakan karena Amane tidak ada. Tetapi jika Amane ada di sini, Ia pasti akan menghentikan orang tuanya dengan wajah tersipu dan berteriak malu.

“Apa mereka sudah mulai berpacaran pada saat mereka datang ke sini?”

“Siapa yang tahu, jika Amane lebih jujur, itu mungkin bisa saja terjadi.”

“Bagaimanapun juga, Ia anak yang minderan dan tidak jujur. Semua orang di sekitarnya bisa mengetahuinya.”

“Sudah, sudah, anak-anak jaman sekarang tidak pernah memperhatikan lingkungan mereka. Bukankah kita dulu juga begitu?”

Shihoko dan Shuuto bertemu dan mulai berpacaran hanya setelah mereka masuk kuliah, tetapi mereka juga segera menikah ketika masih kuliah, jadi hubungan di antara mereka cukup cepat. Dengan demikian, mereka benar -benar tidak dalam posisi untuk mengomentari Amane dan Mahiru. Pada waktu itu, Shihoko jatuh cinta pandangan pertama pada Shuuto, dan bisa dibilang kalau itu tak bisa terelakkan. Tampaknya Shuuto sama, dan setelah menikah selama hampir dua dekade, mereka masih mesra seperti pengantin baru.

Mungkin Amane dan Mahiru juga akan menjadi pasangan seperti itu juga, dan sebagai orang tua, mereka berdua memulai imajinasi mereka. Imajinasi seperti itu mungkin bergosip kepada orang -orang yang terlibat, sehingga mereka tidak dapat berkomentar langsung kepada mereka.

“Aku berharap Amane dan Shiina-san bisa menjalani kehidupan yang bahagia.”

“Yah, Amane sangat mirip sepertimu, Shuuto-san, dan begitu jatuh cinta, Ia tidak akan bisa membantu dirinya sendiri. Ia pasti akan merasa bahagia, dan membuat Mahiru-chan bahagia juga.”

Daripada firasat, bisikan Shihoko lebih seperti keyakinan. “Bagaimanapun juga, kita sedang membicarakan Amane. Ia sangat setia begitu sudah mengambil keputusan.” Shuuto menjawab sambil tersenyum.

 

 

Achoo !!”

“Amane-kun, apa kamu sedang pilek? Aku sudah memperingatimu berkali-kali kalau kamu makan es krim banyak-banyak dan mengekspos perutmu ...”

“Kupikir aku sudah jaga-jaga ... Aku akan membuat sesuatu yang panas. Apa kamu menginginkan sesuatu juga, Mahiru? ”

“Aku tidak terlalu haus ... Achoo.”

“Lihat tuh, sepertinya kamu juga pilek. Lebih baik aku menyeduhkan secangkir teh untukmu.”

 

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama