Gimai Seikatsu Jilid 7 Bab 10 Bahasa Indonesia

Bab 10 — 19 Februari (Jumat) Hari Ketiga Jalan-Jalan Sekolah — Asamura Yuuta

 

 

Aku tahu kalau Maru dan Yoshida merupakan tipe orang yang bangun pagi setelah apa yang terjadi kemarin. Dan fakta bahwa mereka juga akan segera memulai petualangan mereka. Meskipun itu hanya msekedar pergi ke minimarket di sini di halaman hotel. Aku tahu kalau aku akan ditinggal sendirian di kamar, itulah sebabnya aku menyetel alarm—Namun tidak berdering. Ketika mataku terbuka, aku melirik jam di atas meja… dan menyadari sudah jam 7 pagi. Tetapi ketika aku menyadari bahwa sudah waktunya untuk sarapan, aku langsung panik.

Sudah jam 7 pagi?! Kepalaku masih terasa sedikit mengantuk saat dengan panik mencari ponselku. Dan karena gordennya ditutup, mungkin sesuatu yang dilakukan oleh dua orang lainnya agar tidak membangunkanku, ruangan menjadi gelap, dan bahkan saat aku mengulurkan tangan ke arah meja tempat yang kupikir aku meletakkan ponselku, tapi aku tidak dapat menemukannya. Aneh. Aku menyalakan lampu di kamar dan akhirnya menemukan ponselku terjatuh di tanah bersama dengan charger-ku.

Mungkin aku tidak sengaja mendorongnya saat tidur, atau mungkin gempa memindahkannya saat aku… Tidak, seharusnya tidak banyak gempa bumi di Singapura. Itu berarti aku tak sengaja menyenggolnya. Aku mencoba menyalakan layar, tapi layarnya tetap hitam. Kurasa baterainya tidak terisi dan sekarang aku memiliki baterai 0% yang solid. Aku jadi semakin panik. Artinya, meskipun aku mendapat pesan atau semacamnya, aku takkan bisa melihatnya. Dan jika Ayase-san merespon, maka aku juga tidak tahu—Oke, tenang. Aku menghubungkan ponselku ke pengisi daya dan menunggu sampai smartphone-ku menyala kembali. Logo yang familier muncul di layar, dan jantungku berdetak kencang saat melihat ada pesan.

“… Cuma pesan dari Maru, ya.”

Dia memberitahuku bahwa sudah waktunya untuk sarapan, api hanya itu pesan yang aku terima. Hanya untuk memastikan, aku memeriksa apakah LINE telah memperbarui sejak kemarin dan kemudian meninggalkan ruangan. Karena ponselku kehabisan daya, aku harus meninggalkannya di pengisi daya untuk saat ini.

“Ya, Asamura. Bangun terlambat lagi hari ini, ya?”

“Telepon aku kehabisan baterai,” jawabku saat mulai mengambil prasmanan.

Sambil menyantap sarapanku, aku mulai berpikir. Aku tidak berpikir itu akan menyelesaikan pengisian selama jangka waktu sebentar ini. Oleh karena itu, aku tidak bisa menunggu di kamar aku sampai terisi penuh. Memang, kami diberi cukup banyak kebebasan dalam kelompok kami, tapi jika aku hanya tinggal di kamarku sepanjang waktu, orang lain akan mengira kalau aku sakit.

“Maru, apa menurutmu kita punya waktu untuk mampir ke minimarket dulu setelah ini?”

“Kita punya banyak waktu luang hari ini, jadi seharusnya baik-baik saja. Apa yang salah? Apa perutmu berulah?”

Bahkan jika itu benar, aku benar-benar berharap ia tidak mengatakannya begitu saja.

“Aku punya beberapa pil pahit jika kamu membutuhkannya.”

“Tidak, aku baik-baik saja. Aku membutuhkan pengisi daya portabel. Aku ingin tahu apakah mereka menjualnya di sana.”

“Waktu tidak akan menjadi masalah. Ada banyak cara menuju dan dari Pulau Sentosa, jadi selama kita tidak terlambat ke titik pertemuan, jadi tidak masalah.”

“Oke.”

“Aku punya beberapa baterai sebagai cadangan. Kamu ingin menggunakannya?” Maru menawarkan, tapi aku menolak.

Ia mungkin membutuhkannya dalam keadaan darurat.

“Ngomong-ngomong, kemana perginya kelompok gadis-gadis?”

Kemarin, kami berenam pasti sarapan bersama. Maru memberi isyarat dengan dagunya dan menyuruhku melihat ke samping. Ketika aku melakukannya, aku melihat sekelompok besar gadis duduk di tiga meja yang disatukan, mengadakan semacam pertemuan. Mereka juga dari berbagai kelas. Bukan hanya dari kelas kami saja.

“Mereka akan berjalan-jalan bersama?”

“Sepertinya begitu.”

“Kelihatannya seru.”

Ada bagusnya untuk memiliki rencana.

“Yah, Shinjou juga masih populer seperti biasanya.”

“Shinjou?”

Komentar Maru membuatku melihat ke grup sekali lagi, dan kemudian aku melihat beberapa anak laki-laki juga ikut tercampur. Di tengah mereka adalah Shinjou dari kelas sebelah kami. Ketika ia mengangkat kepalanya, tatapannya bertemu denganku, dan ia melambai padaku. Aku melakukan hal yang sopan dan balas melambai.

“Tunggu… Kalian berdua saling kenal?” Yoshida menatapku dengan kaget.

“Yah, sedikit.”

“Serius, aku penasaran bagaimana caranya ia bisa masuk ke dalam sekelompok gadis dengan begitu mudah. Aku merasa cemburu.”

“Benarkah?”

Bukannya itu karena mereka berhubungan baik? Yah, menjadi bagian dari kelompok sebesar itu hanya akan lebih melelahkan bagiku.

“Jangan bilang ‘Hah?’ kepadaku begitu. Kenapa kamu kelihatan begitu santai? Kamu bertingkah seolah-olah sudah punya pacar atau semacamnya!”

“Hah? Memangnya aku tidak boleh begitu, ya?”

“Bukannya kamu tidak boleh. Itu akan membuat aku memiliki lebih sedikit saingan. Tapi Asamura... Kenapa kamu mempertahankan sudut pandang yang begitu tenang? Atau… apa kamu benar-benar sudah punya pacar, dasar kampret ?!”

Aku panik dan menggelengkan kepala beberapa kali. Apa yang membuatnya begitu gelisah? Kami masih sarapan sekarang.

“Seriusan… Yang kuinginkan hanyalah jalan-jalan dan bersenang-senang dengan seorang gadis … Tapi masa mudaku begitu abu-abu. Aku ingin berlarian di dunia mimpi dan mengejar tikus sambil bergandengan tangan.”

Jangan kejar tikus malang itu. Dia tidak melakukan kesalahan apa-apa.

“Hei, Maru. Memangnya kamu tidak bisa memanfaatkan pengetahuanmu yang luas untuk memberitahuku satu atau dua kutukan yang bagus? Sesuatu yang akan membuatnya botak dalam dua puluh tahun, atau dia akan menjadi gemuk. Apapun itu tidak masalah.”

Sungguh kutukan yang sangat spesifik sekali.

“Aku tidak tahu tentang kutukan apa pun… Tapi mungkin sesuatu seperti Eko Eko Azarak, Elohim Essaim, atau “Aku akan membalas dan menyelesaikan kebencianku!” mungkin? Bagaimanapun juga, kupikir lebih baik kalau kamu harus berhenti melakukannya selagi bisa.”

“Kenapa?”

“Coba pikirkan baik-baik. Kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Bagaimana jika kita bertemu dengan kelompok lain sama seperti kemarin? Apa kamu hanya akan mengutuk mereka?”

“Kamua da benarnya juga!”

Ekspresi Yoshida langsung sumringah seolah dia merasa jauh lebih damai. Kurasa bujukannya itu berhasil.

“Asamura, ia hanya menggerutu tentang omong kosong normies. Abaikan saja dirinya.”

“Benarkah?”

Tapi ia sepertinya membenci mereka.

“Ingat: Mereka yang dengan bebas mengungkapkan pikiran dan keinginannya adalah apa yang kamu sebut normies. Mereka yang hidup dalam kegelapan seperti kita tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan pikiran kita.”

Benar. Entah bagaimana itu masuk akal, tetapi juga tidak.

“… Hal yang sama berlaku untukmu, Maru?”

No comment.”

Setelah kami selesai sarapan, Maru dan Yoshida kembali ke kamar dan aku pergi ke minimarket dan membeli charger portabel. Alat ini berfungsi dengan baik dan membutuhkan baterai juga. Dan karena aku membeli beberapa, itu akan membuat smartphone-ku tetap stabil sepanjang hari. Aku kembali ke kamarku dan memeriksa ponselku, yang baru saja melewati 20%. Seperti yang kuduga, kurasa aku takkan bisa mengisinya sampai penuh. Dan aku juga belum mendapat pesan apa pun dari Ayase-san. Aku membayangkan kalau dia sibuk pagi ini juga.

 

◇◇◇◇

 

Bus kami sedang menuju Pulau Sentosa sekarang. Dalam perjalanan, aku mendapat pesan lagi dari Ayase-san.

'Beri tahu aku kapan kamu bisa meluangkan waktumu.'

Dia mungkin ingin aku menghubunginya ketika aku menemukan kesempatan untuk keluar dari kelompok. Jika aku harus menebak, mereka mungkin juga sedang menyeberangi jembatan untuk menuju ke Pulau Sentosa saat ini. Dia bahkan mungkin berada di salah satu bus di depan atau di belakang kami. Transportasi umum seperti ini memiliki wifi gratis. Dia harusnya segera mendapat tanggapan, bukan? Dan apa dia akan berada dalam kondisi di mana dia bisa melihatnya?

“Asamura,” Maru, yang duduk di sebelahku di dalam bus, tiba-tiba memanggilku, yang membuatku cukup terkejut hingga membuatku hampir menjatuhkan ponselku.

“Apa?”

“Aku bilang kita bebas bergerak hari ini, tapi apa rencanamu?”

"Hah? Bukannya kita sudah memutuskan?”

“Oh iya, benar. Hm, hmmm, ”Maru bergumam sambil menatap ponselnya, menggesek layarnya.

“Apa kamu sudah membeli oleh-oleh?”

“Hah? Aku sedang berpikir untuk melakukan itu besok.”

Jadwal kami untuk besok juga cukup santai, karena kami tinggal pulang. Namun, kami diberi waktu ekstra di bandara agar bisa membeli oleh-oleh. Aku sedang berpikir untuk membeli sesuatu untuk orang tuaku, tetapi karena aku tidak terlalu sering bertemu dengan kerabatku, aku tidak perlu membeli terlalu banyak. Meskipun aku harus membeli sesuatu untuk rekan kerjaku. Seperti seniorku yang dengan hati-hati (?) menjagaku.

“Bukan itu,” Maru merendahkan suaranya sambil melanjutkan. “Maksudku untuk adikmu.”

…Hah? Sejujurnya, pemikiran itu bahkan tidak terlintas di benakku. Awalnya, dia hanya tahu kalau aku punya adik perempuan baru, yang menurutku jauh lebih muda. Tapi sekarang dia seharusnya tahu bahwa adik yang dimaksud adalah Ayase-san.

“Mengapa kamu membeli oleh-oleh dari tempat yang akhirnya kamu berdua kunjungi…?”

Suvenir merupakan pemberian barang kepada orang lain dari penggalan pengalaman yang belum mereka alami. Aku tidak bisa memahami alasan untuk membeli suvenir apa pun untuk Ayase-san, yang melakukan perjalanan yang sama persis ke Singapura denganku.

“Kurasa aku tidak membuat diriku cukup jelas. Aku bertanya apakah kamu akan membeli sesuatu untuknya. Aku yakin itu akan menjadi kenangan yang luar biasa.”

“Ah.”

Jadi begitu maksudnya. Aku mengerti apa yang ingin Maru sampaikan. Saat masa SMP, kamu akan saling membelikan pedang kayu atau panji-panji atau semacamnya. Kalau dipikir-pikir lagi sekarang, aku mungkin membelinya karena terbawa suasana. Namun, setiap kali aku melihat panji di kamarku, hal tersebut mengingatkan aku pada teman sekelasku yang dulu. Dan itu membuatku tersenyum tentang betapa bodohnya tingkah kami. Kenangan perjalanan ini, ya? Aku pikir itu adalah sesuatu yang harus kita berdua beli bersama. Atau aku bisa memberikannya sebagai hadiah. Setidakya, itu kedengarannya menyenangkan.

“Apa kamu punya rekomendasi?” tanyaku pada Maru.

“Pertanyaan bagus. Yoshida dan aku akan menuju ke USS sekarang dan ada banyak toko di dalam dan di luar itu.”

USS yang dimaksdu Maru mengacu pada 'Universal Studios Singapore.' Mungkin tempat itu berada di puncak daftar hal-hal yang dapat dilihat di Pulau Sentosa. Akan ada banyak siswa yang akan segera menuju ke sana. Faktanya, gadis-gadis di kelompok kami mengatakan mereka juga akan berkunjung ke sana. Mungkin Ayase-san juga akan ada disana. Jika demikian, menyelinap keluar dan bertemu dengannya seharusnya terbukti mudah.

Berdasarkan tingkat perjalanan kami saat ini, kami harusnya tiba di pulau sekitar tengah hari. Aku tidak tahu dia akan makan siang di mana, tapi mungkin ada baiknya aku menghabiskan makan siangku sebelum kami bertemu. Dan memberi hadiah untuknya mungkin akan lebih baik jika itu menjadi kejutan, jadi aku takkan mengatakan apapun padanya sampai saat itu. Setelah membuat keputusan tersebut, aku mengirim pesan kepada Ayase-san.

'Maaf atas balasan yang terlambat! Aku akan memastikan untuk keluar sore ini, jadi kita bisa bertemu nanti!’

Dia segera membaca pesanku dan menjawab.

'Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menyediakan waktu. Kamu bisa memberitahuku kapan waktu yang terbaik untukmu.’

Setelah membaca itu, aku menoleh ke arah Maru dan berkata bahwa aku akan bergabung dengan mereka dalam perjalanan ke USS.

Di pintu masuk, aku berpisah dari Maru dan Yoshida. Aku pergi ke pusat perbelanjaan untuk makan sebentar dan kemudian berjalan di dalam untuk mencari hadiah. Aku ingin tahu hadian apa yang akan membuat Ayase-san senang. Mainan mewah? Beberapa perhiasan? Mungkin parfum bergaya? Tidak, bukan itu. Kata kunci untuk kali ini seharusnya adalah 'Kenangan'. Yaitu, sesuatu yang akan mengingatkannya pada saat kami datang ke Singapura bersama (secara teknis) ketika kami berusia 17 tahun. Jika aku membelikannya sesuatu yang berhubungan langsung dengan USS, dia mungkin salah mengartikannya dengan beberapa jenis merchandise Osaka. Berarti itu juga harus menjadi sesuatu yang unik di negara ini …

Aku melihat sekeliling dan melihat gantungan kunci Merlion. Hadiah ini benar-benar terasa seperti oleh-oleh yang sempurna untuk dibawa dari Singapura, tapi… rasanya juga tidak ada bedanya dengan panji yang aku dapatkan saat SMP dulu. Pada akhirnya, aku memutuskan untuk membeli dua gantungan kunci tersebut. Lebih baik mendapat sesuatu kalau-kalau aku berjalan-jalan dan kembali dengan tangan kosong. Aku menyelesaikan pembayaran dan memutuskan untuk keluar untuk melakukan perburuan hadiah asli ketika ponselku bergetar. Ketika aku mengeluarkannya, aku melihat ada pesan dari Maru. Terlebih lagi ia melakukan panggilan telepon segala. Kurasa itu pasti sesuatu yang mendesak.

“Ya, ini—”

Bahkan sebelum aku bisa menyelesaikan kalimat aku, Maru sudah angkat bicara duluan.

“Bisakah kamu kembali ke pintu masuk?"

“Tentu.”

Aku segera keluar dari toko dan bergegas kembali.

'Kalau begitu tolong lakukan. Seseorang pingsan karena anemia.”

“Siapa?”

'Aku tidak tahu namanya. Hm?’

Seseorang pasti berbicara dengan Maru.

'—Makihara. Seorang gadis dari kelompok kelas tetangga. Aku melihat sekelompok orang dan bertanya apa yang terjadi ketika—'

"Oke. Aku tidak membutuhkan detailnya sekarang. Apa dia baik-baik saja?”

'Ya. Tidak ada hal yang serius—'

Telepon Maru mendadak terputus. Aku melihat layar ponselku dan melihat bahwa panggilan telah terputus. Entah karena Maru berjalan ke suatu tempat atau karena aku berlari di luar jangkauan. Aku mendapatkan intinya dan itu sudah cukup. Aku menatap langit-langit tembus pandang di atasku. Seharusnya, Singapura harusnya sedang di musim hujan. Namun, langit tidak bisa lebih biru lagi. Dan suhunya sangat tinggi. Itu bahkan membuat tenggorokanku sedikit sakit. Gadis itu pingsan pasti karena sengatan panas. Aku melihat ponselku lagi, tapi tidak ada pesan lanjutan yang datang dari Maru. Setelah sekitar sepuluh menit, aku sampai di tempat kami awalnya berpisah. Aku bisa melihat tubuh besar Maru di seberang gerbang, dengan gadis-gadis yang memiliki ekspresi khawatir dan Yoshida menggendong seseorang di punggungnya. Itu pasti gadis yang pingsan. Aku buru-buru mendekari mereka, saat Maru melihat kehadiranku dan angkat bicara.

“Maaf tentang ini, Asamura.”

“Jangan khawatir. Jadi, apa yang terjadi?”

“Kami menyuruhnya beristirahat di kamar yang didinginkan untuk sementara waktu. Seorang karyawan datang untuk memeriksanya, tetapi dia kembali bersama kami, dan dia sudah merasa jauh lebih baik. Mereka baru saja memanggil wali kelas.”

Gadis-gadis itu mengangguk.

“Hal yang sama terjadi di tempat lain, jadi Tsuji-sensei pergi ke sana lebih dulu…”

Menurut kabar yang disampaikan, Makihara-san tidak pernah terlalu baik dengan cuaca panas. Dia tampaknya sudah lumayan pulih, tetapi mereka memutuskan untuk membawanya kembali ke hotel.

“Maafkan aku…” Gadis itu meminta maaf dengan suara lemah.

Aku menemukan mengapa Maru memanggil aku ke sini dan mengangguk.

"Jadi, kamu ingin aku memastikan dia kembali ke hotel dengan selamat?"

Salah satu gadis angkat bicara. “… Tidak, seharusnya kita yang melakukan itu. Yuka adalah bagian dari grup kami, dan kami tidak mau mengganggumu dengan hal ini.”

Jadi masalahnya adalah tentang siapa yang pergi menemani mereka, ya? Kembali ke hotel sekarang berarti lamu mungkin takkan bisa keluar lagi. Meski begitu, para guru sibuk di tempat lain, dan kita tidak bisa membuatnya pulang sendirian dalam keadaan lemah.

“Aku tahu kamu punya rencana lain jadi aku ingin menghindari meminta bantuanmu, tapi…”

“Aku mengerti. Kamu adalah pemimpin kelompok.”

Hari ini, rombongan kami berada di USS. Maru harus tetap berjaga kalau-kalau terjadi hal lain. Dan sangat sia-sia memaksa seseorang pergi setelah mereka membayar tiket. Untungnya, aku hanya melihat pusat perbelanjaan di sebelah studio, jadi aku tidak perlu membayar biaya masuk. Dan ada juga kekhawatiran membayar ongkos taksi yang lumayan. Aku mengerti mengapa dia memanggilku untuk ini.

“Ya… Bisakah aku meminta bantuanmu di sini? Aku akan membayarmu nanti.”

“Jangan mengkhawatirkan itu.”

“Aku akan menggendongnya selama sisa perjalanan pulang. Asamura, ambil barang-barangnya.”

“Hah? Ah, Yoshida!”

Bahkan sebelum aku bisa mengatakan apa-apa, Yoshida berjalan melewati gerbang tiket tanpa ragu. Orang yang paling bingung adalah gadis yang digendongnya.

“Um! Aku bisa berjalan, jadi…”

“Jangan khawatir, jangan khawatir. Aku sudah terlatih dengan baik untuk hal ini. Dan aku sudah pergi juga. Maaf meninggalkanmu, Maru.”

“Aku tidak keberatan… Oh, baiklah. Asamura, ini barang milik Yoshida. Dan barang apa yang menjadi miliknya?”

Salah satu gadis menyerahkan ransel yang mungkin miliknya. Di dalamnya ada beberapa botol air dan obat-obatan rumah tangga biasa. Pemimpin kelompok untuk para gadis mengatakan dia akan ikut juga.

“Aku bisa menggendongnya jika terlalu sulit, tau?”

“Aku bisa menangani ini tanpa masalah. Kamu harus fokus untuk membawa kami kembali ke rumah.”

“Ahhh.”

Benar, bahasa Inggris. Yoshida tidak terlalu pandai berbahasa Inggris. Dibandingkan dengan dirinya, aku setidaknya bisa berkomunikasi dengan cukup baik. Dan ketua kelompok perempuan juga tidak terlalu percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. Sebagai permulaan, kami mencari area taksi yang tidak terlalu jauh dari gerbang tiket depan. Seperti yang diharapkan dari tempat wisata populer. Aku ingat bahwa pintu taksi di Singapura tidak terbuka secara otomatis, jadi aku membuka pintu di belakang terlebih dahulu dan kemudian duduk di dalam bersama tiga orang lainnya. Saat udara dingin dari AC berhembus ke kulitku, aku mendapati diriku menghela napas lega. Aku mendengar suara minta maaf yang samar, diikuti oleh Yoshida yang mencoba menghibur gadis itu.

Aku berbicara dengan sopir taksi dan memberinya petunjuk arah ke hotel kami, dan kami segera berangkat ke jalan yang sama dengan tempat kami berasal. Sepanjang perjalanan, gadis yang pingsan itu meminta maaf berulang kali, tetapi Yoshida hanya mengatakan bahwa kami harus saling membantu pada saat dibutuhkan. Setelah beberapa saat, kami akhirnya sampai di hotel. Berkat Maru yang sudah menghubungi hotel sebelumnya, seorang guru sudah menunggu kami dan menerima gadis itu. Maklum, karena lantai yang ditinggali gadis-gadis itu terlarang bagi kaum laki-laki. Ketika kami berpisah, gadis yang bernama Makihara Yuka-san, wajahnya masih agak pucat, dan pemimpin kelompok gadis itu sekali lagi meminta maaf dan berterima kasih kepada kami. Guru dan ketua kelompok kemudian membawa gadis itu ke kamarnya.

“Padahal aku tidak keberatan membawanya sampai ke kamar.”

“Aku bisa mencium kekecewaan dan motif tersembunyi dari sini.”

“Yah, aku tidak berbohong mengenai itu.”

“Sungguh jujur sekali.”

“Ngomong-ngomong, aku senang kita mengantarnya kembali dengan selamat,” Yoshida tersenyum dan aku mengangguk. “Apa yang akan kamu lakukan sekarang, Asamura?”

Yoshida berkata bahwa dirinya lelah, jadi ia ingin tidur siang. Lagi pula, dia telah menggendong gadis itu sepanjang waktu kecuali saat kami naik taksi. Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Tetapi bagiku… Aku menyadari aku telah melupakan sesuatu dan mengeluarkan ponselku. Aku mendapat dua pesan baru. Dua pesan tersebut berasal dari Ayase-san.

'Kami sedang menuju ke Pantai Palawan sekarang.'

‘Aku akan menunggu di sana, dan aku akan memberitahumu jika kami pindah.’

Oh sial. Sudah berapa menit sejak saat pesannya dikirim?

“Aku harus segera pergi.”

“Hah?”

“Aku akan kembali ke pulau. Aku akan menghubungimu nanti, jadi beri tahu Maru!”

“…Apa? Hei, Asamura?!”

Aku mendengar Yoshida memanggilku, tapi aku langsung berlari keluar hotel.

Aku membuka aplikasi peta dan memeriksa untuk menemukan rute terpendek ke Pantai Palawan. Berjalan sepanjang jalan akan memakan waktu dua jam sepuluh menit — Itu mustahil. Menggunakan kereta api bawah tanah dan monorel… Juga akan memakan waktu satu jam.

“Menggunakan taksi pasti akan menjadi pilihan yang tercepat, bukan?”

Aku mencarinya, dan dikatakan akan memakan waktu sekitar tiga puluh menit. Jadi ketika aku meninggalkan hotel, aku memanggil taksi berikutnya yang aku lihat, meminta mereka membawaku ke Pantai Palawan di Pulau Sentosa. Aku tidak tahu di mana tepatnya dia menunggu, tetapi ini mungkin kesempatan terbaikku. Untungnya, aku belum membeli hadiah untuk Ayase-san, jadi aku punya cukup uang sisa untuk—Ah. Aku hanya membeli gantungan kunci! Aku mengertakkan gigi dalam penyesalan dan menyerah pada saat ini.

Yang lebih penting saat ini adalah Ayase-san sedang menungguku. Sambil memelototi ponselku, aku secara berkala melirik ke luar jendela. Lagipula tidak ada wifi… Sejak Ayase-san mengirimiku pesan bahwa dia ada di Pantai Palawan, aku belum mendapatkan pembaruan apa pun. Mungkin dia masih di sana, atau mungkin dia sudah pindah? Aku tidak tahu, tetapi aku harus bergegas.

Waktu terasa seperti berlalu lebih cepat dari biasanya, tapi mobil terasa sangat lambat. Memangnya jarak menuju jembatan ke Pulau Sentosa sejauh ini? Akhirnya, aku sampai di pulau itu, dan aku bisa melihat USS di sebelah kananku saat taksi terus melaju. Kemudian, pengemudi tiba-tiba menanyakan sesuatu kepadaku. Aku mencoba menerjemahkan kata-katanya secara langsung, seperti yang dilakukan Ayase-san. Aku tidak berpikir bahwa latihan kami akan membuahkan hasil di sini. Jika aku harus menebak, ia ingin bertanya aku mau diturunkan di sebelah mananya pantai… mungkin.

'Tolong berkendara sampai anda bisa melihat pantai.'

‘Kita sudah bisa melihatnya.’

Hah? Aku melihat ke arah yang ditunjuk pengemudi. Di kiri dan kanan, aku bisa melihat langit biru sedikit di depan kami, dan warna yang menyentuh tanah perlahan mulai menebal. Kami memang sudah berada di tepi laut.

'Kemudian di jalanan ini. Sampai anda bisa melihatnya.’

Sopir itu mengangguk. Perlahan tapi pasti, laut yang terlihat semakin membesar. Kami sampai di terminal dan aku diturunkan dari taksi. Setelah membayar biaya, aku berdiri di trotoar pejalan kaki. Karena tidak tahu harus pergi ke mana, aku memeriksa ponselku dan melihat bahwa aku memiliki wifi. Syukurlah, tapi tidak ada lagi pesan yang masuk sejak itu.

Sebagai permulaan, aku memilih untuk menjelaskan kepada Maru kemana tujuanku. Ia mungkin tidak tahu bahwa aku sudah kembali ke pulau. Dan karena ia tidak tahu aku akan pergi menemui Ayase-san, ia mungkin mulai mengkhawatirkanku. Sementara aku melawan keinginan aku untuk mulai berlarian secara acak, aku selesai memberitahunya dan kemudian memeriksa pesan Ayase-san. Jika dia sudah pindah, maka aku harus menyusulnya sekali lagi. Tetapi pada saat itu, sebuah pesan baru muncul.

'Aku sedang menunggu di jembatan gantung di Pantai Palawan. Silakan datang.'

Aku panik dan langsung menanggapinya.

'Maaf sudah membuatmu menunggu. Aku sedang dalam perjalanan ke sana sekarang.’

Dan kemudian aku mulai berlari. Seorang anak cowok SMA Jepang dengan panik berlari di sepanjang jalan menuju laut, ingin bertemu dengan teman sekelasnya; Jika orang melihat ini, aku penasaran apa yang mereka pikirkan? Aku hanya merasa tidak enak karena hal ini dapat berdampak negatif pada nama baik SMA Suisei. Ponsel di kantongku kembali bergetar dan aku mengeluarkannya sambil terus berlari. Ternyata itu pesan dari Maru. Yoshida mungkin memberitahunya. Ia hanya menuliskan satu kalimat.

'Semua orang yang sudah menjalin hubungan akan melakukan ini, jadi jangan khawatir. Nyatanya, aku minta maaf karena sudah meminta bantuanmu.’

Maru menyebutkan sebuah hubungan, yang membuatku terkesiap sejenak, tapi aku tidak punya waktu untuk meminta penjelasan darinya. Aku hanya menyimpan kembali ponselku dan terus berlari. Aku ingat pesan Ayase-san. Dia langsung memintaku untuk datang. Aku belum pernah melihatnya secara langsung tentang permintaan sebelumnya. Ketika aku memikirkan bagaimana perasaannya ketika mengirim pesan ini, aku tidak bisa berhenti berlari.

Semua pasangan melakukan ini—aku tidak tahu apakah itu benar atau tidak. Tapi paling tidak, aku tidak bisa membuat Ayase-san merasa kesepian dan sedih hanya karena ingin terlihat keren. Aku terus berlari menuju Pantai Palawan, dan semakin dekat, semakin banyak orang yang bisa aku lihat. Setiap kali aku berpapasan dengan penduduk setempat, turis lain, atau bahkan pasangan, mereka menoleh ke arahku. Aku bisa merasakan tatapan mereka saat aku melewati mereka. Tapi semua itu tidak masalah. Mungkin beberapa orang yang aku lewati bisa jadi adalah teman sekelasku… Lantas kenapa? Biarkan mereka memiliki keraguan mereka. Aku tidak peduli jika hubungan kami ketahuan. Yang paling penting—aku sudah berjanji pada Saki.

Karena suhu udaranya sudah agak dingin, aku berhasil berlari ke sana. Ketika aku sampai di pantai, matahari sudah mulai terbenam di bawah ufuk barat. Jadi dimana jembatan gantungnya? Aku melihat ke kiri dan ke kanan lalu melihat garis sempit yang menghubungkan pulau utama dengan pulau yang lebih kecil di kejauhan, hampir tidak tergantung di atas air. Ketika aku berjalan lebih dekat, aku dapat mengatakan bahwa itu bukan garis dan sebenarnya adalah jembatan gantung, dan aku melihat siluet gadis yang sangat aku kenal berdiri di tengah-tengahnya.

Di sekitar jembatan ditutupi oleh pepohonan, yang menutupi jembatan untuk sesaat. Beberapa turis yang berkumpul di depan ini, tapi tidak satupun dari mereka mencoba menyeberangi jembatan. Hanya karyawan yang berdiri di samping papan reklame yang menandai titik awal jembatan yang tersisa. Mereka menyapaku dan memintaku untuk berhati-hati… aku pikir. Aku berterima kasih kepada mereka dan melanjutkan lebih jauh. Akhirnya, aku berdiri di ujung jembatan.

Gadis yang berdiri di tengah, menyaksikan matahari terbenam, sekarang berbalik ke arahku. Rambutnya yang sedikit panjang tapi berwarna cerah bersinar terang dengan hijaunya pulau kecil di belakangnya. Dia menatapku, dan tatapan kami bertemu. Aku ingin segera berlari ke sisinya, tetapi ketika aku menginjak jembatan, aku bisa merasakan guncangan dan getarannya. Aku tidak ingin membuatnya takut, tapi aku juga tidak bisa memperlambatnya. Dengan setiap langkah berirama, aku bisa merasakan getaran samar di bawah telapak kakiku saat jembatan berguncang. Ekspresi wajah Saki berubah dari keterkejutan menjadi kegembiraan dalam sekejap, tapi dia kemudian mengalihkan pandangannya. Dan kemudian aku akhirnya sampai di hadapannya.

“Maaf…Ternyata butuh waktu lama untuk ke sini …” kataku di antara napas yang tersenggal-senggal.

Dia mengangkat kepalanya dan menatapku.

“Aku sudah menunggu lama sekali, tau.” katanya sambil menatapku dengan matanya yang berkedip.

Dia marah. Itu suh sudah pasti. Pnadangan mata berbicara lebih banyak daripada mulut, seperti yang mereka katakan. Tidak ada perangkat lunak terjemahan di dunia yang dapat menyampaikan emosinya dengan lebih akurat daripada yang dapat aku rasakan saat ini. Narasaka-san memang benar. Bahkan saat itu, ekspresinya berbicara sendiri. Jauh lebih banyak daripada kata-kata apa pun. Namun, tatapan marahnya segera menghilang saat dia mengalihkan pandangannya sekali lagi.

“Tidak adil bagiku untuk memaksakan semua perasaanku padamu, ya?”

“Tidak, aku senang kamu sudah mau jujur padaku,” kataku dan mendekatinya.

Aku bisa melihat bahunya yang kecil bergetar sedikit, memungkinkanku merasakan secara langsung betapa kesepiannya dirinya.

“Maaf,” bisikku saat aku meletakkan tanganku di pundaknya, dan dia menggelengkan kepalanya.

“Karena kamu sudah datang untukku, jadi…” Katanya sambil juga berjalan selangkah ke arahku—dan memegang punggungku. “Aku senang kita bisa bertemu satu sama lain.”


Dia membenamkan wajahnya di dadaku, membuatku tidak mungkin mengetahui ekspresi apa yang dia buat. Aku pun memeluknya dan menariknya lebih dekat. Dia mengangkat kepalanya, menatapku dari jarak yang sangat dekat. Kami mengangguk, lalu berhenti berpikir. Selain anting-antingnya yang bersinar merah samar karena matahari terbenam, aku sudah tidak ingat apa-apa lagi. Aku hanya fokus pada bibir kami berdua yang tumpang tindih saat berbagi ciuman panjang.

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama