Otonari no Tenshi-sama Jilid 6 SS 2 Bahasa Indonesia

Kisah Pendek — Spesial Bookwalker

 

Sudah sewajarnya orang tua seharusnya memberikan cinta dan perhatian tanpa syarat kepada anak-anak mereka. Namun bagi Mahiru, ungkapan tersebut mustahil untuk dipahami. Dari sudut pandangnya, dia tidak ingat pernah dicintai atau diperhatikan. Sejak lahir, dia hanya diberi uang sementara orang tuanya menghindarinya. Mereka hanya memberinya perawatan minimal yang dia butuhkan.

Dia sudah diperlakukan seperti ini bahkan sebelum dia dapat mengingatnya, jadi tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa dia tumbuh tanpa merasakan kasih sayang sama sekali terhadap orang tuanya. Meski dia tidak mencintai mereka, Mahiru memiliki perasaan bingung karena menginginkan cinta dari orang tuanya, sekaligus merasa tidak aman dan ingin menghindari mereka. Namun baru-baru ini, perasaan kontradiktif ini perlahan menghilang dari hatinya.

“Selamat pagi, Mahiru-chan. Aku minta maaf karena Amane masih belum bangun~”

Setelah menghabiskan beberapa hari di rumah orang tua Amane, dia sudah terbiasa tinggal di sana. Mahiru bangun pada waktu biasanya dan turun ke ruang tamu, di mana dia disambut oleh senyum cerah Shihoko.

Mahiru tiba-tiba menyipitkan mata pada tatapan itu.

 “Selamat pagi. Aku baru saja bangun pagi. Amane-kun biasanya bangun sekitar jam ini juga, tapi ia pasti bangun pagi-pagi sekali selama beberapa hari terakhir ini sampai-sampai dia kelelahan.”

"Yah, aku takkan mengeluh hanya karena ia ada di rumah orang tuanya untuk istirahat malam yang nyenyak.”

“Fufu. Jika ia tidak segera bangun, aku akan pergi untuk memeriksanya sebentar.”

“Ya ampun, kamu benar-benar memanjakan Amane, Mahiru-chan.”

“… Kamu akan melihat Shuuto-san jika dia sedang tidur, bukan, Shihoko-san? Aku yakin kamu akan melakukannya.”

“Aku tidak yakin mengapa, tapi setiap kali aku melihatnya tidur, ia justru sudah bangun.”

Mahiru mengira itu mungkin karena suaranya, tapi dia tidak berani menunjukkannya. Dia terus tersenyum pada Shihoko, yang kemudian tertawa senang. Sementara Mahiru dan Shihoko saling tersenyum, Shuuto, yang sepertinya baru bangun, muncul dengan senyum lembut di wajahnya.

Shihoko menoleh dengan gembira kepada suaminya, “Oh, Shuuto-san. Selamat pagi.”

“Selamat pagi, Shihoko-san.”

Mereka berdua saling berpelukan dengan senyum penuh gairah yang berbeda dari yang mereka berikan kepada Mahiru, yang mau tidak mau memalingkan muka dari mereka. Dia tahu bahwa orang tua Amane sangat dekat, tetapi dia masih merasa tidak nyaman ketika mereka mengungkapkan kasih sayang satu sama lain secara terbuka di depannya. Namun, bagi Mahiru, mereka mewujudkan pasangan yang ideal dan orang tua yang ideal, jadi dia tetap menonton mereka meskipun bertingkah begitu.

…Orang tua, huh?

Tak perlu dikatakan, dia jarang melihat orang tuanya. Ibunya menghabiskan sebagian besar waktunya dengan kekasih barunya, dan ayahnya kebanyakan fokus pada pekerjaannya, jarang pulang ke rumahnya. Keduanya tidak layak menjadi orang tua, tetapi sikap ayahnya terhadap Mahiru lebih lembut daripada sikap ibunya, yang merupakan hal yang baik.

… Apa yang sudah kupikirkan?

Berbeda dengan Ibunya, yang selalu bersikap dingin padanya, meski tidak secara langsung melecehkan, ayahnya tidak menyimpan dendam atau sengaja mengasingkan Mahiru, tetapi ia juga tidak bisa mengatakan bahwa ia peduli pada putrinya. Hanya saja, Ayahnya lebih memilih untuk acuh tak acuh, tidak menyakitinya, tapi juga tidak peduli padanya, mungkin hanya membantunya secara finansial, tetapi kemudian mengabaikannya sama sekali. Mahiru tidak tahu—maupun ingin tahu—apa dia harus menganggap mereka sebagai orangtuanya sendiri.

“Mahiru-chan? Wajahmu terlihat agak pucat. Kamu sedang tidak sehat? Mungkin ini terlalu berlebihan untuk matamu?” Shihoko, yang tampaknya telah menyadari kebingungan Mahiru, memanggilnya dengan nada khawatir, dan Mahiru menggelengkan kepalanya dengan panik.

“Tidak, aku hanya sedikit cemburu dan gelisah. Aku tidak pernah melihat ibuku pulang. Sejak awal, dia bahkan tidak pernah mengakui keberadaanku.”

“… Maaf telah mengingatkanmu tentang sesuatu yang tidak menyenangkan.”

Meskipun Amane tidak memberi tahu Shihoko atau Shuuto secara rinci, sepertinya mereka tahu sedikit banyak tentang cerita Mahiru.

Wajah bermasalah Mahiru sedikit cerah, saat dia memikirkan kebaikan orang tua Amane.

 “Bukan itu. Aku hanya mengagumi pasangan seperti kalian berdua. Aku selalu berpikir bahwa orang semacam kalian berdua pasti memiliki keluarga yang luar biasa.”

Inilah niat sebenarnya Mahiru dalam membuat komentar. Dia merasa iri pada Amane karena terlahir dari orang tua yang begitu baik. Tidak mengherankan bagi Mahiru untuk iri padanya karena memiliki orang tua yang tidak hanya menghargai satu sama lain, tapi juga merawat anaknya dengan cara yang penuh kasih. Dia tidak bermaksud menyiratkan apa-apa lagi dan mencoba tersenyum setenang mungkin.

Setelah mendengar hal itu, Shihoko melebarkan matanya, dan tersenyum lembut, lalu memanggil Mahiru dengan suara hangat.

“Aku sudah menganggapmu sebagai putriku sendiri, ayo kemari, ayo kemari, itu normal bagi perempuan untuk dimanjakan oleh ibunya, kan?”

Gerakan yang ditunjukkan pada Mahiru sepertinya sama dengan yang ditunjukkan pada Amane. Gerakannya begitu lembut, hangat, dan nyaman, seolah-olah dia sedang merawat anak kesayangannya sendiri. Mungkin karena alasan itu, Mahiru secara alami tertarik ke dada Shihoko.

“Ya ampun, dia sangat imut, bukan? Amane takkan pernah membiarkanku melakukan ini,” Shihoko merenung pada dirinya sendiri, “Pertama kali aku melihatnya, aku berpikir, ‘Oh, dia sangat lucu. Dia gadis yang pemalu.’

Shihoko berhenti memberi Mahiru pelukan yang menenangkan, dan menatap suaminya, “Shuuto-san, apa kamu tidak ingin bergabung?”

“Tidak baik bagi pria tua seusiaku untuk terlalu dekat dengan seorang gadis remaja. Tentu saja, aku juga melihatnya sebagai putriku sendiri… Tapi jika Amane mengetahuinya, dia pasti akan cemburu. Mari kita lihat.”

Shihoko mendongak, saat Amane masuk ke kamar. “Oh yah, tidak apa-apa cemburu pada orang tuamu, bukan begitu, Amane?”

Sepertinya Amane akhirnya bangun, saat ia melihat ke arah Mahiru dari belakang dan berkata dengan suara tercengang, “...Mengapa kita mengadakan pesta kasih sayang Mahiru sepagi ini?”

“Oh, jangan ngeributin hal sepele, apa kamu ingin bergabung juga?”

“Tentu saja aku mau, tapi jika Mahiru ingin dimanjakan seperti itu oleh Ayah dan Ibu, kupikir tidak ada salahnya membiarkan dia dimanjakan seperti itu sampai dia puas. Lagipula, aku bisa mengambil waktuku dan memilikinya untuk diriku sendiri nanti.”

Amane tersenyum saat melihat pemandangan itu dan kemudian dengan ceria melanjutkan, “Aku akan mencuci mukaku dulu.”

Setelah ia meninggalkan ruang tamu, Shihoko tersenyum kecut, berbicara pelan pada dirinya sendiri. “… Anak itu benar-benar semakin mirip dengan Shuuto.”

Mahiru menatap Shihoko, dengan ekspresi penuh harapan di wajahnya, “Benarkah?”

“Tentu.”

“Kamu juga melihatnya, bukan, Shiina-san ……?”

Mahiru tidak begitu akrab dengan Shuuto, tapi dia tahu dari kata-kata dan tindakannya bahwa ia dan Amane benar-benar ayah dan anak. Sudah cukup jelas bahwa cara Amane mengungkapkan rasa sayangnya mirip dengan Shuuto.

“… Aku pikir kamu hanya menginginkan hubungan seperti kita, Mahiru-chan, bukan? Tapi aku yakin itu takkan menjadi masalah bagimu.”

Usai mendengar bisikannya, Mahiru menyamarkan rasa malunya dan bersembunyi dengan membenamkan kepalanya ke dada Shihoko.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama