Otonari no Tenshi-sama Jilid 6 SS 4 Bahasa Indonesia

Kisah Pendek — Spesial Toranoana

 

 

“… Amane-kun, rambutmu sudah semakin panjang, ya,” gumam Mahiru dengan seringai geli. Saat mereka belajar secara mandiri, Mahiru memperhatikan bahwa Amane menggunakan jepit rambutnya untuk menjepit poninya.

“Ya, memang,” jawab Amane, sambil mencubit ujung rambutnya yang panjang.

Amane biasanya pergi ke salon pria untuk memangkas rambutnya, tapi sudah hampir dua bulan sejak dirinya terakhir ke sana. Rambut yang tidak dipangkas selama dua bulan pasti akan terlihat buruk, dan Amane merasa sudah waktunya untuk memotongnya, jadi Amane sudah memesan tempat di salon belum lama ini.

Dia melanjutkan dengan serius, “Mau bagaimana lagi. Selama kamu masih hidup, rambutmu akan tumbuh lebih panjang. Aku akan memotong rambut aku dalam beberapa hari, jadi aku akan menundanya sampai saat itu.”

“Hah…? Kamu akan memotongnya?”

“Apa-apaan dengan wajah kecewa itu?”

“Tidak. Aku hanya berpikir jarang-jarang melihatmu dengan rambut panjang, Amane-kun.”

“Jika rambutku terlalu panjang, itu mulai terlihat tidak rapi, jadi biasanya aku tidak suka membiarkannya terlalu panjang.”

Biasanya, Amane selalu memanjangkan rambutnya, jadi mungkin ia tidak dalam posisi untuk berbicara tentang kebersihan atau semacamnya; tapi jika rambutnya dipotong pendek, Amane merasa sedikit nyaman dengan itu, jadi ia selalu menjaga panjangnya agar tetap segar. Selain itu, ia pikir itu terlihat lebih baik.

Kenapa dia mengatakan itu? Apakah dia ingin melihatku dengan rambut panjang? Amane bertanya-tanya, merasa sedikit curiga. Ia menatap Mahiru untuk melihatnya dengan malu-malu berbisik, “Rasanya akan menyenangkan jika aku bisa menata rambutmu.”

“… Apa menurutmu aku harus mengubah gaya rambutku? Apa rambutku terlihat buruk?”

“Tidak, bukannya begitu. Hanya saja akan menyenangkan melihatmu dengan gaya rambut yang tidak biasa kamu gunakan. Kupikir kamu juga ingin melihatku dengan gaya rambut yang berbeda, bukan?”

“Itu… benar, sih… Memang ada bagusnya melihatmu dengan gaya yang berbeda…”

“Itu juga yang aku rasakan….. Aku ingin melihatmu dengan gaya yang berbeda, sesekali. Tentu saja, aku tidak bosan melihat penampilanmu yang biasa. Aku hanya berpikir akan menyenangkan untuk memiliki sedikit variasi sesering mungkin.”

Mahiru terdengar sangat bersemangat, dan sekarang, Amane semakin malu untuk menolaknya. Namun, Amane tidak pandai membuat gaya rambut baru dari yang sudah dipotong dan dibentuk, jadi ia merasa tidak bisa memenuhi harapan Mahiru.

Amane tidak yakin apakah Mahiru memahami pikirannya, tapi Mahiru tersenyum dan bertanya, “Jadi, maukah kamu membiarkanku menata rambutmu?” Mahiru tampak sangat termotivasi sehingga Amane tidak bisa menahan aura kegembiraannya, dan hanya perlu mengangguk setuju.

Setelah itu, situasi berubah menjadi berkembang pesat.

Mahiru mulai mengeringkan rambut Amane, dan tekniknya sangat terampil serta lihai sehingga Amane terkejut sekaligus bingung, dan mau tidak mau ingin bertanya mengapa dia begitu pandai menata rambut pria, untuk seorang gadis.

Setelah selesai, gaya rambut Amane sekarang benar-benar berbeda dari gayanya yang biasa, dan telah berubah menjadi gaya rambut yang lapang lengkap dengan banyak helai. Penampilannya terlihat cukup modis, dan pada saat yang sama sangat cocok dengan temperamen Amane; suasana yang dipancarkan terlihat wajar dan tidak membuatnya terlihat palsu. Mahiru sangat terampil, yang selalu membuat Amane mengaguminya.

“Gaya rambut ini sangat cocok untukmu, Amane-kun. Bisakah aku mengambil fotomu nanti?”

“Aku tidak keberatan, sih……Aku sekali lagi diingatkan kalau kamu benar-benar bisa melakukan apa saja.”

“Sebenarnya, itu karena… aku sedang mencari kesempatan untuk melakukan ini, jadi aku melakukan sedikit pekerjaan rumah sebelumnya. Meskipun kali ini agak kasar, tampaknya hasilnya cukup baik.”

“Kamu memiliki keterampilan yang luar biasa… Yah, asalkan kamu merasa senang, jadi tidak apa-apa. Tapi karena kamu sudah menata rambutku, sekarang aku juga ingin menata rambutmu.”

Berada di pihak penerima saja tidak sesuai dengan kepribadian Amane. Dirinya merasa bahwa, kadang-kadang, ia juga harus bisa bermain-main dengan Mahiru. Namun, mengikat rambutnya menjadi kepang adalah batas kemampuan Amane, saat ekspresi kekhawatiran melintas di wajahnya.

Mahiru memperhatikan keraguan itu, dan tersenyum ramah, “Fufu, aku tidak keberatan jika kamu menata rambutku, tetapi jika kamu melakukannya, aku akan menantikan untuk melihat bagaimana caramu melakukannya.”

“…Aku akan menghubungimu lagi setelah aku melakukan penelitian yang cukup.”

Setelah Mahiru dengan murah hati memberinya izin, Amane merasa kalau dirinya tidak bisa memberinya gaya rambut di bawah standar, jadi ia memutuskan untuk meminta nasihat Chitose tentang cara menata rambut wanita. Amane hanya bisa tersenyum pahit sambil membayangkan negosiasi yang akan datang, dan Mahiru terkekeh ringan ketika mendengar kata-katanya.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama