Otonari no Tenshi-sama Jilid 7 Bab 14 Bahasa Indonesia

Bab 14 — Permintaan Tenshi-sama

 

 

Setelah mendengarkan apa yang dikatakan Itsuki, mereka masih bernyanyi dan mengobrol ringan dengan semua orang, tapi sudah waktunya bagi mereka untuk menyelesaikannya.

Setelah ini, sisa kelas tampaknya akan pergi ke restoran keluarga tempat diadakannya pesta perayaan ronde kedua dan makan malam bersama, tapi di sinilah Amane dan Mahiru akan berpisah dengan mereka. Semua orang enggan meninggalkan mereka dan Amane merasa sedikit bersalah, tapi Mahiru tidak ingin menghadiri itu, jadi mereka pulang.

Amane secara fisik sedikit lelah dari semua acara yang terjadi secara berurutan, dari melayani pelanggan di festival budaya hingga bersih-bersih setelahnya dan kemudian pesta perayaan, tetapi fakta bahwa itu tidak terlalu menguras tenaga untuk disebut kelelahan mungkin berkat pelatihannya. Amane masih bisa pulang dengan langkah ringan.

“Ah, aku lelah.”

“Fufu, kerja bagus hari ini.”

Mereka berdua menyantap makan malam yang sudah disiapkan dengan cepat dan mengambil nafas. Senyum Mahiru sepertinya sedikit mereda sejak mereka berdua melayani pelanggan. Bukannya dia kekurangan energi, tetapi Mahiru menekan keaktifan ekspresinya.

Amane juga merasa terganggu dengan sedikit kecanggungan suasana di antara mereka.

“... Apa ada sesuatu yang terjadi?” tanya Amane.

“Hah?”

“Tidak, hanya saja sikapmu sedikit berbeda dari biasanya. Aku khawatir sesuatu yang buruk atau menyusahkan terjadi di festival budaya.”

“T-Tidak, tidak ada banyak masalah.”

“Kamu tidak berupaya menutupinya, ‘kan?”

“Yah, itu terjadi pada hari pertama…”

“… Maaf telah mengingatkanmu.”

“Ah, b-bukan itu yang kumaksud! … Ini lebih seperti ada sesuatu yang mengganggu pikiranku sekarang.”

Amane tahu dari sikapnya bahwa Mahiru tidak merasakan sesuatu yang negatif seperti kebencian atau penolakan, jadi dirinya bingung dengan apa yang mengganggunya. Tak peduli seberapa dekat Amane dan Mahiru, mereka tidak akan bisa memahami maksud satu sama lain tanpa saling berbicara, karena itulah mereka berdua memutuskan untuk mendengarkan satu sama lain. Mahiru mengerti hal tersebut, tapi bibirnya menggeliat seolah dia kesulitan mengatakannya.

Dari sikapnya, Amane penasaran apakah dirinya yang jadi penyebab ketidakpuasannya. Namun, itu bukanlah sesuatu yang harus dia salahkan sendiri. Apa yang sebenarnya terjadi di sini? Amane berpikir dan menatap langsung ke matanya yang berwarna karamel, dan Mahiru membuka bibirnya sedikit dengan pasrah.

“… Bukannya aku pernah bilang kalau aku memiliki sesuatu untuk diberitahukan kepadamu setelah festival budaya?”

“Hm? Ya, kamu memang mengatakan itu.”

“Tentang itu… Bagaimana… aku harus mengatakan ini? Amane-kun, um, ini bukan cara yang tepat untuk mengatakannya, tapi kamu hanya memikirkanku saja, kan?”

“Ya,” jawab Amane seketika.

“Kamu bahkan takkan melirik gadis lain.”

“Kenapa kamu mengatakan sesuatu yang begitu jelas…?”

Tidak peduli bagaimana orang lain melihatnya, mengalihkan perhatiannya kepada gadis lain ketika ia sudah memiliki kekasih pasti akan menimbulkan banyak masalah.

“Aku sangat senang tentang itu, dan menurutku itu adalah salah satu sisi baikmu, Amane-kun. Kamu hanya menatapku… jadi kamu mungkin tidak memperhatikan apa yang dipikirkan gadis lain tentangmu.”

“Aku lebih khawatir tentang apakah tidak apa-apa bagiku untuk berdiri di sampingmu.”

“…Dengan kepribadianmu, Amane-kun, kamu tidak akan menyadari ketika seseorang memiliki kesan yang baik atau menyukaimu.”

Amane terkejut. Kelopak matanya berkedip pada kata-kata yang dia tidak harapkan untuk diucapkannya dan Mahiru memiliki senyum tipis tapi pahit di wajahnya.

“Di karaoke tadi, saat aku kebetulan pergi ke kamar mandi, aku mendengar teman sekelas berkata kalau mereka baik-baik saja bersamamu, Amane-kun. Hal yang berlaku sama selama festival budaya. Amane-kun, kamu sangat keren dan banyak pelanggan mengatakan kamu terlihat menawan.”

“Aku tidak terlalu menyadarinya. Apa seburuk itu?”

“Ya… aku senang semua orang memahami pesonamu. Tetapi pada saat yang sama, aku ingin menjadi satu-satunya yang tahu. Satu satunya. Bahkan jika aku mengerti bahwa kamu hanya akan melihatku.”

Pada akhirnya, Mahiru merasakan perasaan yang sama seperti yang dimiliki Amane untuknya—meski nuansanya sedikit berbeda, dia pasti merasa cemburu.

“Sekarang setelah festival budaya selesai, aku akan memberitahumu. Sebenarnya… Aku tidak suka melihatmu tersenyum pada pelanggan dengan begitu tampan. Kamu hanya milikku, Amane-kun. Kamu adalah milikku."

Mahiru mencoba yang terbaik untuk mengatakan semuanya melalui nadanya yang sedikit ragu-ragu dan meringkuk di lengannya seolah menegaskan bahwa Amane adalah pasangannya sendiri. Niatnya yang sangat jelas dari kecemburuan dan keinginannya untuk memonopoli kekasihnya. Amane sadar kalau ia seharusnya tidak tertawa, tapi dirinya tidak bisa menahan senyum yang secara alami menghiasi wajahnya.

(Dia benar-benar sangat mencintaiku…)

Amane menyadari sekali lagi bahwa Mahiru menghujaninya dengan cinta dan kasih sayangnya yang murni, dan merasa malu pada kenyataan bahwa ia memiliki perasaan yang sama untuknya. Mahiru menempel pada Amane, menolak untuk mundur.

“Jangan khawatir.” Kata Amane, menepuk kepalanya untuk menghilangkan kekhawatirannya. “Mulai sekarang, kamu akan mengetahui banyak hal tentangku yang tidak diketahui orang lain. Mari kita lihat… Sebagai permulaan, Mahiru, apa kamu tahu bahwa aku lebih cemburu dari yang kamu pikirkan?”

Mungkin hal itu tidak terlihat jelas di mata Mahiru, tapi Amane sendiri cukup cemburuan. Amane sadar bahwa tidak enak untuk menunjukkan kecemburuannya secara terbuka dan sudah menjadi rahasia umum bahwa Mahiru populer, itu bukanlah sesuatu yang akan berubah. Mengetahui hal ini, Amane mentolerirnya. Sama seperti Mahiru, Amane juga mengerti sepenuhnya bahwa pacarnya tidak akan melirik orang lain. Meski begitu, Amane masih tertekan karenanya dan ingin Mahiru tetap berada dalam jangkauannya selamanya.

“Kamu telah berada di depan semua orang selama dua hari terakhir. Sekarang, aku tidak akan membiarkanmu pergi.” ucap Amane dengan tegas.

“…Ya.”

“Aku hanya melihatmu, Mahiru… jadi jagalah aku untuk dirimu sendiri mulai sekarang. Aku juga akan menjagamu untuk diriku sendiri.”

Mahiru hanya meringkuk di lengannya, tapi Amane, yang ingin menebus waktu yang hilang selama festival, membimbing Mahiru ke dalam pelukannya dan merangkul anggota tubuhnya yang halus. Setelah beberapa saat kaku, Mahiru bersandar pada tubuhnya dan mempercayakan dirinya padanya.

Dia bukan lagi seorang pelayan yang tersenyum untuk semua orang. Dia adalah gadis yang hanya tersenyum untuk Amane. Mata Mahiru dipenuhi dengan rasa percaya yang manis saat menengadah ke arahnya, dan membalas kasih sayangnya yang jujur dan tidak pernah berakhir, Amane merenggut bibir cemasnya untuk meredam kekhawatiran yang dia pendam. Amane kemudian memberinya senyum lembut. Mencoba untuk tidak memutuskan kontak mata, ia dengan lembut dan hati-hati menyentuh bibir manisnya seolah melelehkannya dan menemukan Mahiru dengan nyaman menutup matanya dan menerimanya.

“Ayo hargai waktu kita bersama sampai akhir hari,” kata Amane, memanjakannya sebisa mungkin tanpa menciumnya terlalu dalam.

Mahiru perlahan-lahan seraya tampak enggan melepaskan bibirnya dari bibir Amane saat ia menepuk punggungnya untuk menenangkannya, menjepitnya ke dalam ciuman di mana mereka bisa saling berbagi kehangatan. Matanya benar-benar lembab dan dia menatap Amane dengan malu-malu dibarengi tatapan tenang, penuh kasih sayang, dan penuh harap. Amane tidak bisa menangkap maksud di balik tatapannya. Tapi sebelum ia bisa bertanya, Mahiru membenamkan wajahnya ke dadanya dan mencengkeram kerah bajunya seolah mencarinya dengan jari rampingnya, lalu—

“…Malam ini, boleh aku menginap di sini…?”

—dari dalam pelukannya, Amane mendengar gumaman pelan Mahiru.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama