Gimai Seikatsu Jilid 9 Bab 10 Bahasa Indonesia

Bab 10 — 20 Juli (Selasa) Ayase Saki

 

Dan begitu saja, musim panas telah tiba.

Banyak yang bilang bahwa ada pergantian musim, tapi rasanya tidak selalu mudah untuk benar-benar merasakan perubahannya.

Akhir-akhir ini, aku menyadari bahwa aku tidak perlu membawa payung saat keluar rumah, aku bisa menjemur cucian di luar, dan aku tidak lagi mendengar suara derit sepatu di dalam ruangan di lorong-lorong yang lembap.

Beberapa orang mungkin menyadari hal-hal seperti itu, tetapi lebih sering daripada tidak, hal ini tidak disadari kecuali jika ditunjukkan kepada mereka.

Perubahan terjadi secara perlahan, dan pada saat semua orang menyadarinya, musim panas telah sepenuhnya mengubah dunia di sekitar mereka. Meskipun, masih belum ada pengumuman resmi yang menandai berakhirnya musim hujan.

Matahari yang terik menyinari ruang kelas dengan cahayanya.

Sudah sebulan berlalu sejak festival olahraga. Antara belajar untuk ujian masuk, mengikuti tes reguler, dan bekerja paruh waktu—bahkan dengan aku yang mengurangi hal tersebut— musim telah benar-benar berubah sementara aku sibuk.

Dan bukan hanya musimnya saja.

Hubunganku dengan Asamura-kun juga sedikit berubah. Aku benar-benar terbiasa memanggilnya “Yuuta-niisan” di rumah, dan kami lebih sering berjalan berdampingan di luar rumah.

Bersamaan dengan semua itu, aku mulai merasa lebih damai, dan perlahan tapi pasti, nilaiku mulai meningkat lagi. Aku sangat senang karena dapat memperbaiki kinerjaku yang buruk selama ujian tiruan pada akhir Juni. Sungguh meyakinkan melihat perubahan yang tercermin dalam angka-angka, karena hal itu sulit dilihat dengan mata telanjang. Menurutku, mengevaluasi kembali jarak antara Asamura-kun dan aku serta mengubah caraku berbicara kepadanya, menunjukkan beberapa hasil. Meskipun begitu, semua orang bekerja keras untuk ujian, dan meningkatkan diri, jadi peringkatku hanya naik sedikit. Mengingat SMA Suisei terkenal dengan kemajuan akademisnya, ada banyak siswa yang mengerjakan ujian dengan serius.

Namun hari ini berbeda.

Aku melihat ke sekeliling kelas. Teman-teman sekelasku sedang mengobrol, suasana yang berisik mengingatkanku pada dengungan jangkrik. Semua orang tampak ceria. Mulai besok, liburan musim panas dimulai. Meskipun kami para peserta ujian masuk tahu bahwa kami tidak akan benar-benar mendapatkan liburan dengan menjejalkan pelajaran dan ujian try-out dan sebagainya, semua orang tetap tersenyum. Yah, tidak semua orang. Masih ada beberapa siswa dengan wajah muram. Contohnya, Ketua Kelas yang sedang aku lihat. Begitu dia tiba di ruang kelas, dia duduk di mejanya di sebelah mejaku dan menjatuhkan diri, menempelkan wajahnya ke meja itu.

“A-Aku meleleh.”

“Bukannya kamu sudah meleleh?”

“Ugh... Panas sekali...”

Satou Ryouko-san, alias Ryo-chin, menggunakan selembar kertas untuk mengipasi Ketua Kelas, yang terlihat seperti es krim yang meleleh di aspal. Satou-san baru saja pindah ke tempat duduk di depanku setelah pindah tempat duduk. Aku harus menambahkan, Ketua Kelas masih duduk di sebelahku setelah pergantian tempat duduk.

“Katanya suhu udara hari ini akan mencapai tiga puluh empat derajat,” kata Satou-san.

"Ugh, itu hampir sama dengan suhu tubuh manusia... Rasanya seperti dipeluk oleh kerumunan orang, terus-menerus... Menjauhlah... Panas sekali...”

“Memangnya sampai separah itu?”

Aku mengenakan kardigan karena tidak suka suhu dingin AC. Pendingin ruangan di kelas tentu saja bekerja dengan kecepatan penuh. Tapi Ketua Kelas, yang baru saja masuk dari luar, terus mengoceh tentang perasaannya yang seperti meleleh.

“Aku naik kereta yang penuh sesak dan kemudian berjalan dengan susah payah di bawah terik matahari untuk sampai ke sekolah...”

“Aku juga benci pergi ke luar saat musim panas,” kata Satou-san, dan Ketua Kelas mengangkat kepalanya sedikit dari meja.

“Kamu orang yang suka di dalam ruangan, Ryo-chin?”

“Aku tidak suka berkeringat, jadi aku lebih suka di rumah. Lebih mudah untuk memilih apa yang akan dipakai juga.”

“Aku benar-benar paham banget. Kalau di rumah, aku sama sekali tidak masalah hanya dengan mengenakan bralette. Aku bahkan tidak membutuhkan kaus. Itu sudah lebih dari cukup untuk musim panas dan juga terasa lebih nyaman.”

“A-Apa!?” Satou-san dengan cepat melompat untuk membungkam Ketua Kelas.

Aku juga merasa malu. Apa sih yang dia pikirkan, mengatakan hal seperti itu di dalam kelas begini?!

“Hm? Apa? Kenapa emangnya?”

“Ke-Ketua Kelas! Kamu tidak boleh sembarangan mengatakan hal seperti itu pada orang lain!”

“Hah? Bukankah memakai pakaian tipis di rumah itu normal? Memangnya ada orang yang benar-benar memakai banyak pakaian di rumah?”

Satou-san dan aku menghela nafas bersamaan.

Ya ampun, gadis ini. Mengensampingkan benar atau tidak, gadis seusia kami seharusnya tidak membicarakan pakaian dalam dan lingerie secara terbuka di depan orang lain. Aku pikir pakaian dalam yang baru dicuci sama saja dengan handuk, dan aku pikir itu normal untuk dibicarakan dengan keluarga, tapi tetap saja.

“Ahaha, toh tidak ada yang mendengarkan. Semua orang sedang memikirkan liburan musim panas.”

“Aku rasa ini akan menjadi musim panas yang sepenuhnya diisi dengan belajar...” Satou-san menggumamkan kebenaran yang pahit, dan Ketua Kelas kembali meleleh.

“Aku akan pergi ke festival musim panas setiap hari!” dia berseru, membenamkan wajahnya di atas meja. Dia benar-benar merasa sangat kecewa. Satou-san tampak bingung melihat ini.

“Festival musim panas kedengarannya menyenangkan! Tapi apa itu benar-benar terjadi setiap hari?”

Ketua Kelas langsung berdiri tegak. Dia mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan layarnya pada kami.

“Tehehe, aku sudah melakukan riset, Nyonya.”

Siapa yang dia panggil Nyonya?

“Coba lihat ini. Ada sebuah situs yang mencantumkan semua festival nasional dalam sebuah kalender! Aku sudah menandainya semua!”

“Uwahh, Festival Neputa, Festival Nebuta, lentera mengambang, Awa Odori, Yosakoi... luar biasa. Ada begitu banyak.”

Layar smartphone menunjukkan setiap festival dari Hokkaido hingga Okinawa. Sebagai catatan tambahan, festival di Hirosaki disebut “Neputa” dan festival di Aomori disebut “Nebuta.”

Tapi tetap saja—

“Bukannya itu mustahil bisa pergi ke festival setiap hari?”

Lagipula, dia adalah seorang siswa yang sedang belajar untuk ujian masuk. Walaupun tidak demikian, hal itu tetap akan menjadi hal yang sulit.

Ketua Kelas mengangkat bahu, seolah-olah mengatakan, “Ayase-san, kamu tidak mengerti, kan?”

“Hal semacam ini cuma masalah suasana hati. Meskipun kita mengatakan bahwa kita adalah siswa yang sedang ujian, jika yang kita rencanakan hanyalah belajar, mana mungkin kita bisa tetap fokus! Menjadi tegang sepanjang waktu tidak baik untuk segalanya, bukan?”

Aku memikirkan apa yang dia katakan. Ya, dia mungkin ada benarnya. Bahkan ketika aku duduk di meja belajarku di rumah, aku bisa kehilangan fokus pada suatu saat. Jika hanya untuk satu hari, mungkin aku bisa mengatasinya. Tetapi jika itu berlangsung selama sebulan penuh...

“Nah, karena itu, aku agak ragu untuk mengundang orang lain, karena aku akhirnya bertanya-tanya apa aku akan mengganggu waktu belajar mereka.”

Sangat perhatian sekali, tetapi bukannya kamu juga seorang siswa yang sedang mempersiapkan diri untuk ujian masuk?

Ya, ketika kamu mengundang seseorang untuk berkumpul, Kamu harus mempertimbangkan jadwal orang tersebut, bukan? Tapi tunggu, setelah aku pikir-pikir lagi... apa aku pernah mengajak teman untuk nongkrong duluan?

Hah? Tunggu, apa aku pernah benar-benar perhatian seperti itu sebelumnya? Apa aku pernah mengundang Maaya?

Saat aku duduk membeku di sana, Satou-san dengan gugup membuka mulutnya.

“Ak-Aku bebas kapan saja! Hmm baiklah, pergi ke festival setiap hari mungkin akan sulit... tapi jika aku tidak bisa, aku akan bilang!”

Dia terlihat sangat siap untuk bergabung dengan Ketua Kelas.

“Waduh, waduh waduh. Apa kamu benar-benar ingin nongkrong denganku sebanyak itu, Ryo-chin?"

“Y-ya. Karena aku... aku akhirnya bisa berteman denganmu... tapi setelah liburan musim panas berakhir, kita mungkin tak akan bisa sering kumpul-kumpul lagi.”

“Im-Imutnya...”

“Im-Im-Imut?”

“Manis sekali. Ayo, ayo, jangan sungkan-sungkan, Onee-san ini akan bersenang-senang denganmu. Hmm, festival mana yang harus kita datangi dulu? Aku akan memilih salah satu, tunggu sebentar, oke? Lihat, lihat, bagaimana dengan yang ini?”

Ketua Kelas dengan riang menggulir ponselnya. Satou-san juga mengintip, dan mereka akhirnya larut dalam obrolan mereka, membuatku memelintir jempol. Yah, patut dipertanyakan apa aku benar-benar menjadi bagian dari percakapan sejak awal.

Saat itu, ponselku berbunyi bip.

Maaya: Apa kamu punya waktu setelah upacara penutupan? Ada sesuatu yang sangat ingin kubicarakan denganmu!

Kira-kira apa yang ingin dia bicarakan. Sepertinya bukan berita yang serius. Aku mengirim pesan kembali dan mengatakan bahwa aku tidak punya sesuatu yang mendesak untuk dilakukan, dan balasan langsung datang.

Maaya: Makasih~ Tunggu di kelas bersama Asamura-kun, oke?

Oh, Asamura-kun juga? Kenapa? Apa yang ingin dia lakukan?

Aku mengetik “ceritakan dulu”, tapi...

Maaya: Gairah ini! Kamu harus merasakannya secara langsung! Ini lebih panas dari matahari!

.... Apa-apaan itu maksudnya?

Benar. Sepertinya itu bukan sesuatu yang ingin dia ceritakan padaku duluan.

Apa boleh buat, kurasa. Aku hanya harus menunggu dengan sabar sampai sepulang sekolah. Tidak mungkin untuk mendapatkan sesuatu dari Maaya pada saat-saat seperti ini. Saat aku menyimpan ponselku, bel masuk berbunyi. Ketua kelas dan Satou-san juga menengok ke atas dari layar ponselnya.

Satou-san menatapku.

“Um, Ayase-san, ayo kita pergi ke suatu tempat saat liburan musim panas nanti.”

Satou-san mengepalkan tangan kecilnya. Sepertinya, dia benar-benar ingin kami bisa kumpul-kumpul bersama.

“Ah, tentu saja.”

Ketua Kelas tersenyum puas dan bertepuk tangan ke arah teman-teman sekelas.

“Baiklah, semuanya! Upacara penutupan akan segera dimulai, jadi ayo pergi ke gedung olahraga!”

Sosok yang mengempis tadi tidak terlihat lagi, dan Ketua Kelas kembali ke perannya.

Sambil bertanya-tanya apa yang Maaya inginkan dariku, aku menuju ke tempat upacara penutupan semeseter bersama semua orang.

 

◇◇◇◇

 

Saat itu sepulang sekolah, upacara penutupan sudah selesai dan dibereskan.

Maaya muncul di kelas kami tepat saat aku mengatakan pada Asamura-kun bahwa ada sesuatu yang ingin dia bicarakan dengan kami. Koreksi, dia langsung masuk ke dalam kelas. Dan apa yang ingin dia bicarakan ternyata:

“Apa kalian mau ikut bersorak untuk Maru-kun dan anggota klub bisbol lainnya?”

Jadi begitulah adanya.

“Lagipula, bukan hanya kalian berdua, aku juga mengundang teman-teman yang lain. Kamu tahu, hampir semua orang yang pergi ke kolam renang musim panas lalu mengatakan mereka bisa datang!”

Kolam renang?

Menggali ingatanku, aku teringat pergi ke kolam renang pada musim panas lalu setelah diundang oleh Maaya. Saat itu adalah hari di musim panas ketika aku enggan untuk pergi, dan Asamura-kun terus membujukku.

Jantung aku berdegup kencang.

Bukan berarti aku lupa. Aku hanya berpura-pura lupa. Pada hari musim panas itu, aku menyadari perasaanku dan, demi menutupinya, aku memanggil Asamura-kun dengan sebutan “Nii-san” untuk pertama kalinya.

Setelah itu, untuk sementara waktu, aku mengalami hari-hari yang menyakitkan yang membuat hatiku terasa beku.

Aku tidak ingin memanggil Asamura-kun dengan perasaan itu lagi. Memanggilnya “Yuuta-niisan” seperti yang aku lakukan sekarang terasa jauh lebih baik. Sebenarnya, cara memanggilnya seperti ini adalah ide yang bagus. Sejujurnya, Ibu yang pertama kali menyarankan untuk memanggilnya seperti itu.

“Apa masih memalukan untuk menggunakan namanya? Memanggilnya 'Yuuta-niisan' juga tidak apa-apa, oke?” Ibu berkata secara tiba-tiba.

Pada waktu itu, aku berpikir kalau itu adalah cara yang sangat memalukan untuk memanggilnya.

Namun, sekarang, aku sudah terbiasa. Dan maksudku, selama aku menambahkan “Niisan,” aku bisa memanggil nama depannya! Sungguh ide yang bagus sekali.

“Oiii, Saki-chi.”

“Ah, ya.”

“Itu bukan jawaban 'ya'.

Maaya menggembungkan pipinya.

Uhm, apa yang sedang kita bicarakan?

“Bagaimana denganmu, Ayase-san?”

Oh, benar. Mendukung tim bisbol, ya.

Aku hampir tidak pernah bersorak untuk siapa pun. Aku juga tidak begitu dekat dengan Maru-kun. Namun, Maaya mengundangku.

Dia bilang dia ingin ada banyak orang di sana yang mendukung Maru-kun.

Rasanya seolah-olah dia mengajakku degan nada yang bercanda... tapi saat aku melirik Maaya, mata kami bertemu. Ada lebih banyak panas di dalamnya dari biasanya.

“Yah... jika hanya untuk satu hari saja.”

Aku mendapati diriku menjawab seperti itu. Aku penasaran mengapa dia tiba-tiba ingin aku menyemangatinya, tapi jika itu membuat Maaya senang, aku pikir tidak ada salahnya. Entah bagaimana, kami akhirnya melakukan tos. Sungguh, aku tidak pernah bisa menebak apa yang akan dilakukan gadis ini selanjutnya.

“Jika kalian ingin mengundang orang lain, silakan saja! Pada tanggal 22, kita semua akan pergi ke stadion! Aku akan mengundang beberapa orang lain juga sekarang. Jadi, Adyu~!”

Tidak lama setelah dia berbicara, Maaya pun pergi.

... Apa-apaan dengan ucapan selamat tinggal yang aneh itu? Kedengarannya seperti campuran bahasa Jepang dan Perancis...

Yah, terserahlah. Jika aku terlalu memikirkan apa yang dikatakan dan dilakukan Maaya, aku hanya akan membuat diriku sendiri menjadi gila.

Sekarang aku punya waktu jeda yang canggung sebelum waktu shift-ku hari ini. Aku menatap Asamura-kun dengan tatapan “bagaimana sekarang?”. Hanya kami berdua yang tersisa di dalam kelas.

“Tidak ada gunanya pergi ke kafe, jadi bagaimana kalau kita pergi ke perpustakaan?”

“Kamu tidak bermaksud untuk membaca buku, kan?”

“Kupikir kalau di sana mungkin lebih sejuk. AC di kelas akan segera mati, tapi perpustakaan seharusnya tetap sejuk sampai perpustakaan tutup.”

Itu merupakan berita baru bagiku.

Saat aku hendak pergi ke sana bersama Asamura-kun, ponselku berbunyi. Aku berhenti di tengah jalan ketika melihat nama yang tertera di notifikasi.

“Maaf, pergilah duluan.”

Asamura-kun memiringkan kepalanya dengan bingung, tetapi tetap pergi ke perpustakaan.

Setelah melihat kepergiannya, aku menatap layar.

Maaya: Apa kita bisa berbicara sekarang?

Hmm. Apa yang terjadi? Dia sangat ceria saat pergi tadi. Ketika aku mengirim pesan padanya dan mengatakan bahwa aku sudah bebas, dia langsung meneleponku. Aku bertanya apa yang salah.

Umm, yah, jadi, kamu tadi tidak yakin untuk pergi, ‘kan, Saki?

Ah... jadi itu yang ingin dia tanyakan.

“Aku hanya ingin tahu apa tidak apa-apa jika aku pergi. Aku mengerti bertanya pada Asamura-kun, tetapi..."

Sudah kubilang. Aku ingin membawa sebanyak mungkin orang untuk bersorak demi dirinya.

“Dan itulah maksudku. Jika kamu sudah mengundang orang lain selain aku, apa itu tidak cukup? Kamu punya banyak teman dan kenalan, Maaya. Jika kamu ingin orang banyak bersorak untuknya, bukannya itu akan lebih baik? Aku merasa seperti... aku akan menjadi orang luar.”

Maaya terdiam sejenak.

Kamu tahu ... um... sebenarnya, aku justu ingin kamulah yang menonton daripada orang lain, Saki.

Nada bicaranya berubah. Berbeda dengan suaranya yang biasanya ceria, sekarang cara bicara sedikit lebih rendah, dan ragu-ragu.

“Aku?”

Uh-huh. Kamu tahu, aku sudah melihat betapa kerasnya upaya Maru-kun. Aku ingin kamu melihatnya juga.

“Kamu ingin aku melihatnya?”

Aku akhirnya mengulanginya. Aku tidak mengerti apa yang ingin disampaikan Maaya.

Benar. Aku ingin kamu melihat Maru-kun bersinar.

Aku hampir bertanya “Kenapa?” tapi aku berhasil menahannya.

Tadi itu hampir saja. Aku harus berhati-hati. Bertanya “Kenapa?” seperti ini bisa dengan mudah terdengar seperti, “Kenapa aku harus menonton pertandingan Maru-kun padahal tidak ada hubungannya denganku?”

Dan Maaya bukan tipe orang yang hanya mengundang seseorang tanpa alasan. Hal yang sama juga terjadi di kolam renang musim panas lalu. Bukan hanya Asamura-kun, tetapi dia juga, yang melihat betapa kewalahanku saat itu dan mengundang aku untuk beristirahat. Maaya adalah orang yang penuh perhatian, meskipun dia terlihat sering bercanda.

Jadi, aku menyusun pertanyaanku dengan hati-hati.

“Pasti ada alasan mengapa harus aku, iya ‘kan?”

Jeda ragu-ragu lagi.

Saki, seberapa banyak yang kamu ketahui tentang Maru-kun?

Seberapa banyak...? Mungkin hanya sebatas kalau dia adalah teman Asamura-kun.

Kamu mungkin hanya tahu kalau dia teman Asamura-kun, kan?

Humph. Sepertinya dia membaca pikiranku.

Itulah sebabnya aku ingin kamu mengetahui tentang hal itu. Tentang musim panas terakhirnya.

Musim panas terakhirnya? Oh, benar. Jika dia tidak menyebutkannya, aku tidak akan memikirkannya. Karena aku bukan tipe siswa yang suka dengan kegiatan klub.

Hidup terus berjalan, tapi kamu hanya punya tiga musim panas di SMA. Ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk tahun ketiga untuk menantang diri mereka sendiri di Koshien.

Pertandingan berikutnya sangat penting, menentukan enam belas besar! Dan lawannya adalah pesaing kuat untuk kejuaraan! Mereka kalah tipis dengan satu poin dalam pertandingan latihan musim semi, menciptakan sebuah persaingan!

“Mereka hanya kalah satu poin melawan tim yang kuat? Itu mengesankan.”

Ya! Benar. Dan setelah kalah, ia mendorong dirinya lebih keras lagi. Sebagai kapten tim, ia membuat strategi dan rutinitas latihan dan sebagainya. Meskipun ada ujian masuk untuk belajar, ia mengayunkan pemukul itu setiap hari...

Suara Maaya menjadi semakin bersemangat.

Jujur saja, aku bahkan tidak bisa membayangkan upaya yang dilakukan Maru-kun. Aku mungkin tidak seharusnya mengatakan aku mengerti sama sekali karena aku tidak pernah melakukan kegiatan klub. Tapi semangat yang dimiliki Maaya untuk mendukungnya terdengar jelas.

Aku ingin kamu melihatnya yang sedang mengerahkan segalanya. Karena, kau tahu- Maaya menarik napas. —Bagaimanapun juga, Saki, kamu adalah temanku yang berharga.

 

◇◇◇◇

 

Bangunan tua di ujung koridor, umumnya dikenal sebagai “Sayap Perpustakaan”, memiliki ruang musik di lantai satu dan perpustakaan di lantai dua.

Aku menaiki tangga dan membuka pintu yang besar.

Aku melangkah masuk ke dalam perpustakaan, sebuah dunia yang diatur oleh keheningan. Satu-satunya suara yang terdengar adalah dengungan lembut dari pendingin ruangan dan suara-suara yang merendah hingga menjadi bisikan yang paling pelan. Jendela-jendelanya tertutup rapat, dengan tirai tipis yang digantung untuk menghalangi sinar UV. Namun, bahkan dengan kedap suara, suara alat musik tiup dari ruang musik di bawah tetap terdengar.

Aku berjalan melewati rentetan rak buku sampai menemukan Asamura-kun dan duduk di sebelahnya. Sudut ini terpencil, tanpa ada orang lain di sekitarnya. Tempat di mana kami bisa melakukan percakapan secara diam-diam tanpa mengganggu siapa pun.

“Siapa yang kau undang, Asamura-kun?” Aku bertanya dengan suara pelan begitu aku duduk. Ini adalah tentang apa yang dikatakan Maaya, bahwa kami bisa mengundang teman-teman kami juga.

Ia menepuk-nepuk pelan saku bajunya.

“Aku baru saja mengirim pesan LINE ke Yoshida. Aku merasa ia akan berkata bahwa akan aneh jika aku tidak mengundangnya.”

Asamura-kun, Maru-kun, dan Yoshida-kun berada dalam kelompok yang sama pada perjalanan sekolah tahun lalu. Ia sering mengobrol dengan Yoshida-kun karena mereka berada di kelas yang sama tahun ini, dan mereka melakukannya dengan baik pada festival olahraga.

“Ia langsung menjawab kalau dirinya akan datang. Katanya ia akan mencoba mengundang Makihara-san juga.”

"Makihara-san?"

Aku pernah mendengar nama itu sebelumnya. Setelah berbicara dengan Asamura-kun untuk beberapa saat, aku menyadari bahwa kami berada di kelas yang sama di tahun kedua. Mereka rupanya sudah cukup dekat sejak Yoshida-kun membantunya selama perjalanan sekolah.

“Oh, begitu rupanya.”

“Apa kamu akan mengundang seseorang juga, Ayase-san?”

“Yah...”

Bukannya aku tidak punya seseorang dalam pikiranku. Sama seperti Asamura-kun yang punya banyak teman dekat selain Maru-kun, aku juga sama.

“Kurasa aku akan mengajak Ketua kelas dan Satou-san.”

“Ah, kamu sering berbicara dengan mereka akhir-akhir ini, kan?”

Memang sih. Tapi...

“Mereka berdua mungkin tidak mengenal Maru-kun, jadi aku ingin tahu apa tidak masalah untuk mengundang mereka.”

Mereka berdua rupanya juga tidak menyukai panas, jadi aku bertanya-tanya apakah salah mengundang mereka untuk menonton bisbol di bawah terik matahari.

Lalu ada yang dikatakan oleh Ketua Kelas: “Aku agak ragu untuk mengundang orang lain, karena aku akhirnya bertanya-tanya apa aku akan mengganggu kegiatan belajar mereka.”

Kalau dipikir-pikir, Maaya dulu yang selalu mengajakku ke berbagai tempat. Aku tidak ingat pernah mengundang temanku sendiri. Jadi, mengapa aku berani memasang wajah jutek dan berkata “Aku tidak mau,” tentang kolam renang, meskipun sebenarnya aku ingin pergi?

Aku ini benar-benar manusia yang begitu menyebalkan.

Jadi, bagaimanapun juga... Kupikir aku akan mencoba mengundang seseorang untuk sebuah perubahan. Tapi kemudian, seperti yang dikatakan Ketua Kelas, aku malah mengkhawatirkan banyak hal.

“Oke. Tapi mereka temanmu, kan Ayase-san? Jika benar, maka aku rasa tidak masalah.”

“Hah? Aku tidak begitu disukai atau populer.”

“Maaf, aku mungkin telah mengatakannya dengan buruk. Aku tidak bermaksud mereka pasti akan datang, aku hanya berpikir mereka akan memberitahumu jika mereka tidak tertarik atau punya rencana lain.”

Aku benar-benar dibutakan.

“Sama halnya denganmu, Ayase-san.”

Hmph. Apa dia berbicara tentang insiden di kolam renang tahun lalu? Mungkin.

Ketika aku bertanya sebanyak itu, dia menjawab dengan senyum masam, “Aku tidak berbicara tentang waktu tertentu.” Kalau begitu, tidak apa-apa... Maaf.

“Tapi ya. Satou-san bilang dia akan memberitahuku jika dia tidak bisa datang.”

“Lihat?”

Melihat senyumnya yang hangat, aku merasa disemangati.

Sebelum kehilangan keberanian, aku mengeluarkan ponselku dan mengirimkan sebuah pesan. Jantungku berdegup kencang saat aku menggenggam erat ponselku—dan sebuah pesan balasan muncul.

Aku memeriksa notifikasi.

“Bagaimana hasilnya?”

“Me-Mereka bilang mereka akan datang.”

“Oh, itu bagus sekali!”

Asamura-kun mengatakannya dengan begitu santai! Di sisi lain, aku merasa jika ada tempat tidur di dekatku, aku mungkin akan langsung pingsan di atasnya sekarang juga.

Aku tidak pernah tahu mengundang seseorang bisa menjadi hal yang menegangkan seperti ini... Aku menaruh hormat kepada semua orang yang sudah sering melakukannya.


 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama