Gimai Seikatsu Jilid 9 Bab 9 Bahasa Indonesia


 Bab 9 — 20 Juli (Selasa)  Asamura Yuuta

 

Semua siswa SMA Suisei berkumpul di gedung olahraga ber-AC yang menyenangkan untuk upacara penutupan semester pertama.

Setelah selesai, aku bergabung dengan kerumunan siswa yang kembali ke ruang kelas masing-masing. Panas terik langsung menyengat kulitku, dan paduan suara jangkrik menggedor-gedor gendang telingaku.

Sebulan sudah berlalu sejak festival olahraga yang intens itu.

Melirik ke samping, aku bisa melihat halaman sekolah. Di bawah langit yang gelap, bayangan hitam yang tajam jatuh dari tiang-tiang tebal yang menopang jaring yang menutupi lapangan cokelat. Matahari yang terik menarik batas yang jelas antara terang dan gelap, cahayanya yang menyilaukan, hampir menindas secara fisik dalam intensitasnya, tampaknya tidak memberikan ruang untuk ambiguitas atau penipuan.

Aku menghela napas, merasa kewalahan. Tidak mengherankan, mengingat hasil ujian masuk kami akan ditentukan oleh seberapa banyak yang bisa kupersiapkan selama liburan musim panas lalu.

“Jadi ya, Maru cukup mengagumkan, iya ‘kan?”

“Hah?”

Menoleh ke arah suara itu, aku menyadari bahwa Yoshida ada di sampingku.

“Katanya timnya berhasil melewati ronde ketiga.”

“Sepertinya begitu.”

Maru, kapten tim bisbol SMA Suisei, sudah maju ke babak ketiga kualifikasi regional Tokyo Timur. Dan jika mereka memenangkan putaran keempat, yang diadakan lusa, mereka akan berada di enam belas besar.

“Wilayah ini adalah salah satu yang paling sulit di seluruh Jepang. Mencapai babak enam belas besar saja sudah menjadi hal yang luar biasa. Mungkin aku harus mendapatkan tanda tangan Maru atau semacamnya.”

“Kamu suka bisbol, Yoshida?”

“Tidak, tidak juga.”

Lah?

“Sederhananya, jika menurutku itu luar biasa, aku hanya ingin mengatakan itu luar biasa.”

“Oke lah.”

Jadi Maru, melalui kerja kerasnya, bahkan mendapatkan kekaguman dari mereka yang biasanya tidak peduli dengan bisbol.

“Oh? Kau terlihat bahagia, Asamura.”

“Yah, ya.”

Ya, memang seperti itulah dirinya, mengesankan seperti biasa.

 

◇◇◇◇

 

Setelah upacara penutupan, kami melakukan jam wali kelas singkat dan langsung pulang.

Aku harus bekerja di malam hari, tetapi masih ada sedikit waktu sebelum itu. Apa enaknya aku pulang dulu ke rumah sebentar? Atau mungkin beristirahat di suatu tempat?

Dengan dimulainya liburan musim panas, aku takkan masuk ke ruang kelas untuk sementara waktu, jadi aku dengan cermat memeriksa ke dalam meja kerjaku untuk memastikan bahwa aku tidak meninggalkan apa pun. Aku merasakan sentuhan baja kosong. Kosong. Bagus.

“Asamura-kun, boleh aku bicara denganmu sebentar?”

Menoleh ke arah suara itu, aku menemukan Ayase-san berdiri di sana.

Di rumah, kami beringkah jauh, tapi di luar, kami bertingkah dekat. Kami sudah terbiasa berbicara secara alami di dalam kelas selama sebulan terakhir. Pada awalnya, teman-teman sekelas kami akan mengatakan hal-hal seperti, “Kalian berdua terlihat dekat akhir-akhir ini,” tetapi ketika kami terus menjawab, “Kami hanya teman sekelas,” komentar seperti itu akhirnya berhenti.

Yah, itu hal yang normal bagi teman sekelas untuk berbicara; tidak ada yang perlu dilihat di sini.

“Ada apa?”

“Maaya bilang ada yang ingin dibicarakan dengan kita.”

Narasaka-san? Bukan hanya pada Ayase-san, tapi juga padaku?

Kira-kira, apa yang ingin dia bicarakan, aku jadi penasaran.

“Saki~! Asamura-kun~! Maaf membuatmu menunggu! Aku datang!”

Suara ceria itu mengiringi seorang siswi yang benar-benar melompat ke dalam kelas yang hampir kosong.

Ya, itu Narasaka-san.

Dia menghampiri kami dengan senyum lebar yang menyinari wajahnya. Aku ingat Ayase-san pernah memanggilnya “bunga matahari”. Dan memang benar, kehadirannya benar-benar mencerahkan tempat ini.

“Narasaka-san, katanya kamu ingin berbicara dengan Ayase-san dan aku?”

“Apa!? Bagaimana kamu bisa tahu!? Apa kamu seorang cenayang, Asamura-kun~!?”

Melihat Narasaka-san secara dramatis menutup mulutnya karena terkejut, Ayase-san menghela nafas pelan di sampingku.

“Kamulah yang mengatakan ada yang ingin kau bicarakan, Maaya. Aku hanya menyampaikannya.”

“Ahaha, uppss~.”

“Siapa orang asing misterius yang kau tiru sekarang?” Aku membalas.

Narasaka-san berdeham berlebihan sebelum membuka mulutnya untuk berbicara.

“Umm, kalian berdua! Apa kalian sudah membuat rencana untuk lusa!?”

Lusa? Itu berarti tanggal 22 Juli. Hari kedua liburan musim panas... dan hari Kamis. Apa aku punya rencana?

“Tidak juga.”

“Memangnya kenapa?”

Mata Narasaka-san berbinar-binar dengan kilau yang menyenangkan.

“Apa kamu mau ikut menyemangati Maru-kun dan anggota klub bisbol lainnya?”

 

Menyemangati? Oh, benar, hari itu adalah pertandingan Maru.

“Lagipula, bukan hanya kalian berdua, aku juga mengundang teman-teman yang lain. Kamu tahu, hampir semua orang yang pergi ke kolam renang musim panas lalu mengatakan mereka bisa datang!”

Wajah Shinjo yang menyegarkan muncul di benakku. Dia adalah bagian dari kelompok yang dekat dengan Narasaka-san.

“Semua orang akan datang, ya.”

Sesuai dengan bentuk Narasaka-san, si kupu-kupu sosial. Dia membusungkan dadanya dengan bangga.

“Ini adalah musim panas terakhir kami, dan ini adalah pertandingan yang bisa membawa kami ke enam belas besar! Karena Maru-kun melakukan yang terbaik, aku ingin mendukungnya. Aku ingin dia bermain dengan lautan penggemar yang bersorak-sorai di sekelilingnya!”

Apa yang dikatakannya mengingatkanku pada festival olahraga sebulan yang lalu. Itu bukan tentang memberikan “ekspektasi” kepadanya, namun lebih kepada “dukungan.”

“Mereka akan melawan sekolah yang sangat tangguh!”

Oh, benarkah?

Aku tidak tahu apa-apa tentang olahraga, jadi aku tidak tahu seberapa kuat sekolah lain di distrik ini.

Aku mungkin tidak tahu, tapi jika Narasaka-san mengatakannya, itu berarti tim lawan hampir seimbang.

“Jadi, gimana? Apa kalian berdua bisa ikut hadir?”

“Ya. Aku akan pergi.”

Aku sudah memikirkan hal itu selama festival olahraga berlangsung. Aku ingin melihat Maru bermain di pertandingan resmi setidaknya sekali.

“Bagaimana denganmu, Ayase-san?”

“Yah... jika hanya untuk satu hari.”

“Baiklah! Yeeey! Saki~!”

Kedua tangan Narasaka-san terangkat ke atas, meminta tos dari Ayase-san.

“Y-yeey?” Ayase-san menjawab, meskipun dengan kebingungan.

Telapak tangan mereka bertemu dan menjadi tos.

“Jika kalian ingin mengundang orang lain, silakan saja! Pada tanggal 22, kita semua akan pergi ke stadion! Aku akan mengundang beberapa orang lain juga sekarang. Jadi, Adyu~!”

Adyu?

Setelah mengucapkan selamat tinggal dengan campuran bahasa Prancis dan Jepang yang aneh, Narasaka-san pergi dengan cara yang sama seperti saat dia tiba-seperti angin puyuh.

Aku melamun. Jika aku harus mengundang seseorang, pasti Yoshida, ‘kan? Dia adalah teman baik dan sangat peduli dengan pertandingan Maru.

Sedangkan Ayase-san, dia akan mencoba mengundang Ketua Kelas dan Satou-san.

Tapi... Narasaka-san bertingkah seperti kapten pemandu sorak yang ditunjuk sendiri atau semacamnya. Dia pasti sangat dekat dengan Maru, ya?


 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama