Otonari no Tenshi-sama Jilid 8 SS 4 Bahasa Indonesia

 

SS 4 — Pacar Yang Populer?

 

“... Hmph.”

“Apa-apaan dengan wajah cemberut itu...?” Amane bertanya. “Oh, kamu menyetrika untukku? Maaf. Aku menundanya dan akan melakukannya setelah aku pergi berbelanja. Maaf kamu harus melihatku ceroboh. Kamu benar-benar membantuku di sini. Terima kasih.”

Setelah kembali dari berbelanja, Amane memasukkan semua barang belanjaannya ke dalam kulkas dan mendapati Mahiru sedang duduk di ruang tamu dengan ekspresi serius, sambil menyetrika. Di sebelahnya ada setumpuk pakaian yang sudah disetrika dan dilipat dengan rapi, jadi dia pasti telah melihat pakaian-pakaian yang disampirkan di sofa dan menyetrikanya di hadapannya.

Amane meminta maaf, merenungkan fakta bahwa ia seharusnya menyetrika sebelum pergi berbelanja, tapi Mahiru menatap tumpukan pakaian yang terlipat itu seakan mengatakan padanya, Tidak, bukan itu yang salah...

Amane penasaran apa ada sesuatu yang aneh yang tercampur dengan pakaian itu, tetapi karena ia sudah mengeringkan pakaian dalamnya di kamar tidurnya, seharusnya tidak demikian. “Lalu apa yang membuatnya marah...?” Tetapi... segera setelah dia melihat pada tumpukan pakaian itu sekali lagi, dia akhirnya mengerti. “Ohh, aku mengerti. Jadi begitu rupanya.”

Baju yang Mahiru lihat adalah seragam kerja Amane. Tentu saja, Amane sudah mencucinya bersama dengan cuciannya yang lain, tapi Mahiru bisa menyentuh seragamnya karena itu, yang merupakan sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya. Bagi Mahiru, yang ingin melihat Amane dengan pakaian kerjanya secepat mungkin, ini sama saja dengan memamerkan buah terlarang yang paling berbahaya dan menggiurkan di depannya, sementara yang bisa ia lakukan hanyalah menunggu.

“Maaf aku belum menunjukkannya padamu, tapi bisakah kamu tunggu sebentar lagi?” Amane meminta sekali lagi. “Aku ingin membiasakan diri memakainya terlebih dahulu.”

“A-Aku tahu itu. Aku bisa menunggu dengan baik, tau? T-Tapi Kido-san melihatmu memakainya, kan?” Mahiru bertanya.

“Iya, tapi dia datang hanya karena ingin memeriksa Kayano.”

Sepertinya Mahiru mengetahui kalau Ayaka melihat Kayano memakai seragamnya, dan dia terlihat sangat cemburu.

“I-Itu sangat tidak adil... Aku juga ingin melihatmu memakainya sesegera mungkin...,” katanya dengan nada kesal.

“Kido sudah meminta maaf untuk itu. Dia mengatakan bahwa dia merasa tidak enak karena melihatnya lebih dulu, meski kamu sangat menantikannya.”

“Aku tahu kalau itu sesuatu yang tak bisa dihindari. Tetapi aku masih merasa gelisah setiap kali aku memikirkan hal itu... Pada akhirnya, aku khawatir kalau kamu akan menjadi terlalu populer di kalangan para wanita, Amane-kun.”

“Kenapa kamu berpikiran kalau sesuatu semacam itu yang terjadi...?” Amane bertanya dengan bingung. Ia tidak yakin mengapa Mahiru sampai pada kesimpulan seperti itu hanya karena dia ingin menemuinya saat Amane sedang bekerja.

“T-Tapi... setelah Kido-san pergi ke kafe, dia datang dan berkata, 'Fujimiya-kun sangat populer, loh~?" lalu dia tertawa...”

“Maksudmu, itu karena pengaruh omongannya kalau aku menjadi populer...?”

Dipertanyakan kalau dipuji oleh bibi atau paman yang berusia dua atau tiga kali lipat dari usianya menandai dimulainya fase populernya, terutama ketika mereka memiliki lebih banyak pengalaman hidup daripada dirinya.

“Se-Selain itu,” lanjut Mahiru. “Kudengar kau juga populer di kalangan gadis-gadis muda.”

“Kamu sadar kalau kamu sedang membicarakan seorang gadis setinggi pinggangku, ‘kan? Jika kamu secemas itu, kenapa kamu tidak datang dan melihatnya sendiri?”

“T-Tidak apa-apa. Erm, aku hanya merasa tidak nyaman saja...” Mahiru terdengar sedikit ragu-ragu. “Secara teknis itu adalah hal yang baik bagi pacarku untuk menjadi populer, tau.”

“Apa hubungannya dengan semua itu?” Amane berkomentar, dan wajah Mahiru mulai memanas karena malu. “Aku memang berpikiran sempit dalam hal seperti ini, ya kan?” bisiknya, sambil merebahkan diri di dada Amane. Berpikir bahwa sifat kekanak-kanakannya itu menawan, Amane dengan lembut dan diam-diam menyambutnya dengan senyuman.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama