Hanayome wo Ryakudatsu Jilid 1 Selingan 7 Bahasa Indonesia


Selingan 7 — Bagian Nene 4

 

Setelah selesai dengan pekerjaan paruh waktu, Aku pulang ke rumah, menyelesaikan persiapan tidur, dan berguling di atas tempat tidur.

Hari ini aku bertemu dengan Miyoshi Yui, mantan atasan Arata-san. Sekarang aku memanggilnya dengan panggilan Yui-san.

Pada awalnya, ketika aku melihat sepatu hak tinggi di depan pintu masuk, aku merasa tenggorokanku begitu tercekik sampai-sampai sulit bernapas.

Namun, karena Arata-san yang masih mengenakan celemek dengan jujur menceritakan bahwa dia adalah mantan atasannya yang datang berkunjung, tanpa menyembunyikan apapun, jadi aku merasa sedikit lega.

Jika hubungan mereka memang seperti itu, aku pasti akan lebih panik. Tidak, mungkin saja mereka tidak peduli dengan apa yang kupikirkan... Jika itu kenyataannya, itu membuatnya merasa kecewa...

Yui-san sangat cantik dan berwibawa, ketika aku melihatnya berdiri berjajar bersama Arata-san, mereka berdua terlihat sangat serasi satu sama lain.

Wanita karier cantik yang mampu bekerja dengan baik dan pria tampan yang juga mampu bekerja dengan sangat baik. Aku tidak bisa menahan rasa cemburuku.

Dari percakapan mereka, terasa jelas bahwa mereka berdua telah menghabiskan banyak waktu bersama karena dia adalah atasan langsung sejak Arata-san bergabung dengan perusahaan.

Ketika mereka membicarakan hal-hal yang tidak aku mengerti, aku hanya bisa tersenyum dan memperhatikan dengan tenang tanpa bisa ikut campur. Dunia orang dewasa terasa masih jauh bagiku.

Aku berpikir bahwa aku mungkin lebih maju karena mempelajari materi perguruan tinggi daripada teman-temanku meskipun masih berstatus siswa SMA, tapi ternyata itu hanyalah kesalahpahaman dan kesombongan yang memalukan.

Alasanku yang berpikir ingin segera menjadi dewasa adalah karena aku masih merasa sebagai anak-anak.

Dan kemudian, ketika Yui-san mulai bertanya tentang masalah yang selama ini aku tunda, aku merasa tulang belakangku membeku seperti es saat merasakan ketegangan yang membuat bulu kudukku merinding.

Aku selalu mengira suatu hari nanti akan ada orang yang menanyakan begitu kepadaku, dan ternyata saat itu adalah saat yang tepat.

Dari ucapan Yui-san, aku merasakan bahwa dia tidak bermaksud menyalahkan diriku, melainkan dia hanya mengkhawatirkan tentang Arata-san saja.

Pada saat itulah aku menyadari bahwa dia memiliki perasaan yang sama seperti aku. Oleh karena itu, aku menjawab dengan jujur tanpa menyembunyikan apapun.

Setelah itu, aku teringat percakapan dengan Yui-san saat Arata-san sedang menerima telepon.

[Ketika aku melihat wajah Arata-kun, wajahnya terlihat lebih ceria dari yang kuduga. Itu semua berkat dirimu ya, Nene-chan.]

[Apa iya begitu...?]

[Aku yakin pasti begitu. Arata-kun tampak semangat sekali dalam memasak, dan itu sungguh menggemaskan. Aku berada di Amerika dan datang terlambat, tapi aku senang karena kamu ada di sini.]

--—Terima kasih.

Pada saat itu, aku merasa bahwa orang ini adalah orang baik hati yang dapat mendoakan kebahagiaan pasangan meskipun tidak bisa berada di dekatnya.

Oleh karena itu, aku memilih untuk tidak menanyakan terlalu mendalam alasan mengapa Yui-san terus memanggil Arata-kun atau terus memberinya pujian.

Yui-san lalu melanjutkan,

[Tapi, bukan berarti aku akan menyerah.]

Yui-san memberitahuku bahwa dia akan mengajak Arata-san ke Amerika.

[Mungkin sebenarnya aku tidak perlu mengatakan hal ini, tapi rasanya tidak adil jika aku tidak mengatakannya padamu.]

Ketika Yui-san menatapku dan dengan tenang memberitahuku, aku merasa bahwa dia adalah seseorang yang jujur dan tulus.

Setelah itu, kami menjadi akrab satu sama lain.

Ketika Yui-san menunjukkan foto selfie yang diambil semalam dengan Arata-san seperti anak kecil yang pamer, aku merasa agak kesal.

Namun, perasaan itu langsung sirna saat aku melihat wajah Arata-san yang memerah setelah minum dan matanya sedikit kabur, ia terlihat terlalu menggemaskan.

Aku pun tidak mau kalah dengan menunjukkan dirinya dengan selfie dan berbagai pakaian yang dikenakan Arata-san.

Saat Yui-san terus menerus mengeluarkan kata-kata seperti “keren sekali” dan “lucu”, yang sama sekali tidak sesuai dengan citra bos wanita tangguh yang biasanya dia tunjukkan, itu membuatku tertawa.

Lalu percakapan berubah menjadi obrolan khas gadis. Ketika Arata-san kembali, dirinya terkejut melihat keakraban kami berdua.

Ekspresi wajahnya pada saat itu terlintas dalam pikiranku dan aku tersenyum sendiri.

Meskipun biasanya ia terlihat keren dan tenang, saat itu matanya berbinar-binar dan terlihat menggemaskan.

Pasti Yui-san juga merasa begitu.

 

“Meski demikian... aku ingin tahu apakah Arata-san benar-benar akan pergi ke Amerika?”

Tiba-tiba, perasaan senangku seketika meredup setelah aku mengucapkan kata-kata itu sendiri.

Aku tidak bisa ikut campur tangan dalam kehidupan baru Arata-san ke depannya.

Bagi Arata-san yang berbakat, ia tidak perlu terus tinggal di tempat yang menyimpan kenangan buruk. Jadi mungkin lebih baik baginya menjalani kehidupan bebas di tempat baru.

Mengapa aku selama ini berpikir bahwa Arata-san akan selalu berada di sini?

[Yah, semua keputusannya ada di tangan Arata-kun sendiri, sih.]

Yui-san mengangkat bahu sambil menghela nafas.

Dia sudah bersusah payah datang dari negara yang jauh, mengulurkan bantuan dengan lembut sambil membawa risiko ditolak.

Memberi seseorang pekerjaan berarti memberi mereka cara untuk hidup dan memberikan jaminan hidup.

Aku tidak bisa melakukannya.

Aku merasa malu karena aku mengira aku bisa melakukan sesuatu hanya dengan memasak dan membuatkan bekal untuknya.

Selain itu, Arata-san mungkin sudah menyadarinya. Bahwa Nene sedang berbohong...

Nene bukanlah gadis baik-baik seperti yang dipikirkan Arata-san. Aku adalah gadis yang licik, pengecut, dan tidak berguna.

Apakah boleh bagi Nene yang seperti itu untuk tetap berada di sisi Arata-san?

Perasaan gelap itu berputar-putar dan tenggelam ke dasar hatiku.

 

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama