Hanayome wo Ryakudatsu Jilid 1 Bab 7 Bahasa Indonesia

 

Bab 7

 

Aku mencuci muka dan menggosok gigiku di pagi hari.

Aku mengganti pakaianku dengan pakaian santai dan menata rambutku dengan minyak rambut.

Hari ini aku bangun pagi-pagi sekali, jadi aku menggunakan mesin penggiling untuk menggiling biji kopi yang aku beli dari kafe [Kagen no Tsuki]. Meskipun ada mesin yang elektrik, tapi aku lebih menyukai yang manual.

“Wanginya sangat harum.”

Setelah sedikit mendinginkan air yang mendidih, aku menuangkan airnya untuk diseduh. Biji kopi membesar dan perlahan-lahan kopinya mulai diekstraksi.

“Sebelumnya, aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan punya waktu untuk menikmati hal semacam ini di pagi hari.”

Aku termenung sambil melihat tetesan sulingan kopi yang jatuh.

Setelah menuangkan kopi ke dalam cangkir, aku melihat jam. Kurasa sudah waktunya bagi Nene-chan untuk datang.

Aku menyiapkan makanan yang aku masak semalam dan menatanya di atas meja untuk Nene-chan juga.

Namun, meskipun sudah lama menunggu, bel pintu rumahku tidak pernah berbunyi.

“Yah, mungkin dia sedang terlambat.”

Biasanya dia selalu datang tepat waktu, tapi mungkin ada hari yang seperti ini.

Setelah itu, aku terus meminum kopi sambil menunggu suara bel berbunyi, tapi aku menyadari bahwa bahkan jika Nene-chan datang sekarang, dia akan datang terlambat ke sekolah. Jadi akhirnya aku menyimpulkan bahwa dia tidak akan datang hari ini.

Aku memanaskan makanan dan memutuskan untuk memakannya sendiri.

Aku menyimpan sumpit khusus Nene-chan yang kami beli bersama di mal kemarin dan menggantinya dengan sumpitku sendiri.

Entah mengapa, rasa makanannya tidak selezat kemarin malam.

 

Pada hari berikutnya dan hari setelahnya, Nene-chan tidak pernah datang ke rumah.

Saat dia tidak datang pada hari pertama, aku khawatir ada sesuatu yang terjadi, tapi pada saat itu aku menyadari bahwa aku tidak mengetahui nomer kontak Nene-chan.

Setiap hari, kehadiran Nene-chan di pagi hari menjadi hal yang biasa, dan saat pergi juga tidak masalah karena Nene-chan biasanya menjemputku.

Hari berikutnya pun tidak ada suara bel, dan saat itu aku menyadari bahwa mungkin dia tidak akan pernah datang lagi.

Aku sendiri yang meminta ibu mertua untuk tidak membuatkanku bekal lagi, jadi Nene-chan tidak perlu bersusah payah untuk membawanya.

Jadi sudah wajar jika suatu saat dia tidak datang lagi, dan sebenarnya aku sudah mengharapkan hal ini sejak awal.

Kurasa hubunganku dengan keluarga Fujisaki mungkin memang seperti ini.

Namun, aku masih menunggu suara bel yang jarang terdengar selama ini.

Ketika menyadari hal tersebut, aku tersenyum getir pada diriku sendiri karena merasa seperti anjing peliharaan yang menunggu tuannya. Sejak kapan suara itu menjadi hal yang biasa bagiku?

 

Setelah itu, hari-hariku mulai terasa lebih panjang.

Pada pagi hari, aku sarapan sendirian, lalu menonton anime yang direkomendasikan oleh Nene-chan di siang hari, dan kemudian menghabiskan waktu dengan membuat coding komputer sebagai hobi, dan memasak setelah berbelanja di supermarket di malam hari.

Berbeda dengan saat aku bekerja di kantor, sekarang aku merasa bebas dari pekerjaan yang melelahkan dan menjalani hidup dengan santai. Seharusnya hidupku sudah penuh dengan kepuasan, namun entah mengapa rasanya masih ada yang kurang memuaskan.

Ketika hari-hari seperti itu berlanjut selama beberapa hari, aku memutuskan untuk pergi keluar kota untuk mengubah suasana hati.

 

◇◇◇◇

 

“Haaah, lagi-lagi gagal...”

Musik yang meriah diputar di interior yang penuh warna.

Aku mengunjungi pusat permainan di mal ketika aku mengunjunginya bersama Nene-chan sebelumnya.

Di depan permainan mesin capit, aku meratap setelah gagal kesekian kalinya.

Ukuran boneka ‘Dekakawa’ begitu besar sehingga mesin tangkapannya tidak bisa bergerak sedikitpun meskipun aku berhasil mencapitnya.

“Aku datang kesini untuk mengubah suasana hati, tapi kenapa aku masih di sini ya?”

Aku mencoba merenungkan pertanyaan itu sendiri, tapi samar-samar aku sudah mengetahui sendiri jawabannya.

Wajah Nene-chan yang terlihat sedih karena tidak bisa mendapatkan boneka itu, dengan mulutnya yang sedikit mengerucut.

Dia sangat senang ketika aku dengan ringan berjanji, “Aku akan mendapatkannya lain kali.”

Wajah Nene-chan muncul dalam pikiranku, dan tanpa sadar kakiku bergerak menuju mesin itu.

Saat aku hendak menambahkan uang untuk bermain lagi,

“Umm, Maaf….Onii-san.”

Aku berbalik saat mendengar suara yang memanggilku.

Di sana, ada seorang anak laki-laki yang tampak pendiam dengan seragam sekolahnya. Aku belum pernah melihat anak laki-laki itu sebelumnya.

“Maaf, aku sepertinya merasa terlalu banyak menguasai mesin ini. Kamu mau memainkannya?”

“Ah, tidak, bukan itu maksudku.”

Aku mengira dia ingin gantian karena aku terus berada di depan mesin itu sejak tadi, tapi rupanya tidak.

Aku bertanya-tanya apa yang sebenarnya diinginkannya, dan saat itulah dia menjelaskan,

“Aku minta maaf jika tiba-tiba mengganggu. Aku melihat Onii-san sejak tadi, dan sepertinya kamu tidak akan bisa mendapatkannya dengan cara seperti itu. Mungkin ini kedengarannya terlalu ikut campur dan tidak sopan, tapi aku hanya ingin memberikan saran.”

Ia dengan sopan menjelaskan alasannya.

“Apa maksudmu?”

“M-Maaf!”

Ia terkejut dan tampak cemas mendengar kata-kataku.

Dengan penampilannya yang sedikit cupu, tidak heran jika ia merasa takut karena mataku dan tubuhku yang besar. Apalagi hari ini aku tidak mengenakan kacamata.

“Maaf ya, aku tidak bermaksud membuatmu takut. Aku hanya ingin belajar cara yang benar. Apa kamu bersedia mengajariku?”

“Te-Tentu saja! Aku akan memberitahumu beberapa trik dan saran jika itu membantu!”

“Terima kasih. Sebenarnya itu sangat membantu. Aku ingin mencobanya sendiri.”

“Aku pikir pasti begitu. Tadi bahkan ketika pegawai toko mencoba mengubah posisi mesin, Onii-san menolaknya, ‘kan?”

Aku merasa sedikit malu saat menyadari bahwa dia melihatku sampai pada titik seperti itu.

Yah, rasanya mungkin agak menonjol jika ada pria besar seperti aku di siang hari di hari kerja.

“Selain itu, kegembiraan saat berhasil mengambil hadiahnya sendiri itu sangatlah berharga,” katanya sambil tersenyum manis.

Dia tahu bahwa memberikan petunjuk tentang cara bermain bukan hanya tentang mengambil barang, tetapi juga membantu orang lain.

Dengan harapan terakhir, aku memutuskan untuk menerima penjelasannya.

“Baiklah, apa Onii-san sudah siap? Capit di mesin ini diatur sangat lemah, jadi meskipun kamu bisa menggenggamnya, barangnya bisa terlepas dengan mudah.”

“Oh, begitu rupanya. Jadi itulah alasannya mengapa bonekanya tidak bisa diangkat.”

“Ya. Ada saat-saat tertentu di mana capit ini menjadi lebih kuat, namun kita akan mengabaikannya dulu untuk saat ini.”

“Baiklah, aku mengerti.”

Anak laki-laki itu memberitahuku hal-hal yang tidak kuketahui.

Matanya bersinar-sinar di depan permainan capit dan ia terlihat seperti ikan yang keluar dari air.

“Boneka 'Dekakawa' ini memiliki kepala yang besar. Namun, jangan menggenggam bagian itu.”

“Apa...?”

Aku terkejut dengan fakta baru ini.

“Aku pikir menggenggam bagian yang mudah dipegang adalah cara yang terbaik.”

“Aku paham maksud Onii-san. Tapi, seperti yang aku katakan sebelumnya, capit tidak bisa mengangkat dan menggenggam. Jadi, genggam bagian yang ringan dan gerakkan perlahan-lahan.”

Aku mulai memahami.

Aku menggenggam bagian tubuh yang lebih ringan seperti yang dikatakannya.

Dan tiba-tiba, boneka yang sebelumnya tidak bisa diangkat tiba-tiba bergerak dari bagian kepala yang berat.

“Woaah!”

“Itu dia! Sekarang bawa ke depan perisai tersebut.”

Lalu, dengan perlahan-lahan namun pasti, aku berhasil menggerakkan dan membawa bonekanya ke depan.

“Sekarang merupakan saat-saat yang menentukan. Karena bagian perisai sedikit rendah, jadi angkat dan jatuhkan capitnya di antara tag di sekitar ekor boneka!”

“Apa aku harus memasukkan capitnya ke dalam tempat yang sempit seperti itu?”

Apa aku bisa melakukannya?

“Kamu pasti bisa, Onii-san!”

Dengan dorongan semangat dari suara tersebut saat aku merasa bimbang, aku merasa mendapat dukungan.

Tidak mudah untuk memberikan kata-kata yang tepat pada saat yang tepat.

Aku menguatkan tekadku untuk mengoperasikan tuas dan tombol. Dalam beberapa kali percobaan, aku mulai memahami bagaimana lengan bergerak dan getar saat jatuh.

“Baik, berhasil!”

“Masih belum selesai!”

Ajaibnya, capitnya berhasil melewati tag dengan sekali percobaan.

Saat aku hampir merasa lega, anak laki-laki itu memberikan semangat lagi.

Ya, hingga barangnya jatuhlah baru disebut sebagai permainan capit.

Aku dan anak laki-laki tersebut dengan tegang mengawasi barang tersebut.

Boneka ‘Dekakawa’ yang berhasil diangkat melewati perisai dan jatuh dari bagian kepala dengan bunyi "kon".

Setelah ada keheningan beberapa saat, suara kegembiraan terdengar di antara kami berdua.

“Berhasil! Aku berhasil mendapatkannya!”

“Kerja bagus! Kamu berhasil, Onii-san!”

Kemudian seorang pegawai toko berlari ke arahku, membunyikan bel, lalu memasukkannya ke dalam tas dan menyerahkannya kepadaku.

“Terima kasih, semua itu berkat dirimu.”

“Tidak, ini hasil kerja kerasmu sendiri, Onii-san.”

Aku merasa ia orang yang sangat baik karena begitu rendah hati.

“Selain itu, boneka 'Dekakawa' ini agak mirip dengan Onii-san, ya.”

“Benarkah?”

“Iya! Meskipun warnanya hitam dan besar serta terlihat menakutkan pada pandangan pertama,  tapi jika dilihat lebih dekat, ada aura kebaikan dan suasana lembut...”

Apa? Jadi ia memandangku seperti itu? Aku terkejut dengan pengakuan tiba-tiba itu.

“Ah! Maaf jika kata-kataku kurang sopan.”

Setelah menyadari ucapannya, anak laki-laki itu dengan terburu-buru memberikan banyak salam.

“Tidak apa-apa, jangan khawatir. Aku justru merasa senang mendengarnya.”

Aku tidak keberatan jika terlihat mirip dengan karakter favoritnya, jadi aku dengan jujur memberikan tanggapan.

Tiba-tiba, suara ceria seorang gadis terdengar di dalam pusat permainan.

“Otaku-kun, kami pergi kemana?”

“Oh, tidak. Aku melupakan tentang Nakamura-san!”

Ternyata pemilik dari suara itu adalah teman dari anak laki-laki tersebut.

“Aku juga harus pergi sekarang, jadi aku permisi dulu!”

“Tidak apa-apa, maaf atas masalahku. Terima kasih sudah membantuku.”

Ia berlari pergi, dan aku memberikan kata-kata terima kasih ke arah punggungnya.

Dia berlari menuju seorang gadis cantik berambut pirang dan memberi salam.

“Ma-Maafkan aku, Nakamura-san!"

“Otaku-kun, kamu dari tadi pergi kemana sih? Sebagai hukuman, hari ini kita akan mengadakan acara nonton anime bersama di rumah Otaku-kun!”

“Eh! Hari ini aku harus mengikuti acara dalam game!”

“Apa? Bukannya menghabiskan waktu bersamaku jauh lebih menyenangkan daripada hal seperti itu, ‘kan?”

“Yah, belakangan ini memang begitu...”

“Baiklah, kalau begitu, sudah diputuskan! Lagian, mau sampai kapan kamu terus memanggilku dengan panggilan Nakamura-san dan bukan Himari?”

“Tentang itu...”

Sekilas, mereka berdua mungkin terlihat tidak serasi sama sekali, tapi hubungan mereka sangat dekat dan suasana hati di antara mereka terlihat bagus.

Dia adalah anak laki-laki yang baik hati yang juga memberikan bantuan kepada pria sepertiku, jadi tidak mengherankan jika ada gadis yang tertarik padanya.

Aku memutuskan untuk pulang karena aku tidak bisa terus melihat orang lain.

Lalu, aku melihat ke arah tas yang ada di tanganku.

 

Kira-kira, apa Nene-chan akan senang jika dia datang ke rumah dan aku memberinya ini sebagai hadiah?

Aku membayangkan dia memeluk erat boneka itu dengan penuh kasih sayang. Pemandangan itu pasti akan terlihat sangat imut.

Mata bulat boneka “Dekakawa” diam-diam menatapku.

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama