Kimizero Jilid 7.5 Kata Penutup

Kata Penutup

 

Syukurlah, berkat kalian semua, aku bisa menerbitkan kumpulan cerita pendek Kimizero! Terima kasih banyak!

Buku ini berisi cerita yang sebelumnya dimuat di majalah Dragon, yaitu Penguin Terbang, Trik atau Tipu?!, "Misi Mustahil Orang Kuper’, serta cerita baru yang ditulis atas permintaan editor, Naga di Taman Para Gadis. Di majalan Dragon, aku masih melanjutkan serial Kenangan Masa Remaja yang menceritakan kisah-kisah sampingan dari masa SMA tokoh-tokohnya, jadi silakan dinikmati juga.

Cerita baru “Kashima-sensei mungkin memiliki karakter Ryuuto yang sedikit berbeda dari biasanya, karena ini adalah Ryuuto di garis waktu di mana ia tidak pernah menyatakan cinta pada gadis manapun saat masih sekolah, sehingga ia digambarkan lebih hati-hati dan tertutup. Semoga kalian semua bisa mennikmatinya.

Maaf, ini agak pribadi, tapi beberapa waktu lalu, guru yang sangat aku hormati dan kubanggakan telah dipanggil ke surga. Beliau adalah dosen yang membimbingku selama empat tahun di universitas dan pascasarjana. Meskipun aku bukan mahasiswa berprestasi, beliau tetap menyayangiku. Dan ketika aku meminta izin mundur dari program master untuk fokus menulis fiksi, beliau tetap mendukungku dengan berkata, Berjuanglah. Setelah debutku melalui Fantasia Award, aku selalu mengirimkan buku baruku padanya, dan beliau selalu memberikan komentar. Belakangan ini, pertemuan tahunan di jurusan kami terhenti karena pandemi, dan aku juga sibuk dengan proses anime, jadi aku sempat tidak mengirimkan buku baru. Namun, ternyata beliau justru membeli karyaku sendiri.

Dalam cerita novel yang diungkit di volume ini, karakter ‘Aku’ si tokoh utama dari novel [Kokoro], melompat di depan kereta setelah menerima surat wasiat dari Sensei. Tapi aku yakin kalau dia tidak bisa bertemu dengan Sensei ketika masih hidup. aku sendiri, hubunganku dengan Sensei-ku hanya lewat surat-menyurat dalam beberapa tahun terakhir, dan setelah anime selesai, aku ingin sekali bertemu beliau. Namun, kabar duka itu datang sebelum aku sempat melakukannya. Melihat tulisan tangan beliau di kartu tahun baru yang kuterima, tak ayal membuatku tak kuasa menahan rasa penyesalan dan duka.

Buku ini aku persembahkan untuk alm. Prof. Dr. Tarui Masayoshi, Guru Besar Universitas Keio yang baru saja wafat seminggu lalu.

 

Sekali lagi aku mengucapkan terima kasih banyak kepada ilustrator Magako-sama, editor Matsubayashi-sama, dan editor baru Kobayashi-sama atas kerja samanya kali ini.

Volume 8 dari cerita utama juga akan segera diterbitkan, jadi aku mohon dukungannya terus untuk Kimizero dari semua penggemar dan pembaca!

 

 

Nagaoka Makiko, Januari 2024

 

 

Sebelumnya Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama