Mirai-san wa Mitame Dake Jiraikei Bab 11 Bahasa Indonesia

Chapter 11 — Di Sampingku

 

Aku pulang ke rumahku.

Arisa juga belum pulang.

Aku yakin kalau sekarang dia pasti sedang menikmati hidupnya bersama teman-temannya di sekolah.

Hari-hari di sekolah yang diceritakan Arisa penuh dengan kebahagiaan.

Itu adalah perasaan yang belum pernah aku rasakan, jadi rasanya mengagumkan sekaligus menyentuh.

“... Itu semua pasti berkat Miura-san yang ada di rumah.”

Dia juga sangat memperhatikan Arisa. Arisa selalu memanggilnya “Nee-san, Nee-san.

Sekarang, dia sudah tidak merasa kesepian lagi meskipun aku tidak ada.

“Apa aku benar-benar buta? Apa saatnya akan datang ketika aku harus meminta maaf kepada Kaneko-sensei setelah mengalami hal buruk?”

Ada sesuatu yang tepat untuk dijadikan taruhan.

Tabungan yang aku kumpulkan setiap bulan.

Jika menurut kata Kaneko-sensei, aku akan hancur setelah menghabiskan semuanya demi Miura-san.

Jika aku benar── ini adalah.

“Uang yang kuputuskan untuk digunakan demi melindungi keluargaku.”

 

† † †

 

“Detektif?”

Di hari libur, Satonaka-san tampil berbeda dengan pakaian kasualnya yang biasa di restoran Sandora.

Ia mengenakan kimono, dan sejak lama bermimpi tinggal di rumah bergaya Jepang, entah kenapa ia mengubah lantai teratas apartemennya menjadi bergaya Jepang. Ia berpikir itu lebih menarik daripada hanya membuat rumah biasa.

“Ya. Jadi, tolong perkenalkan.”

“Hmm. Dengan mengeluarkan uang sebanyak itu, kamu berniat mengajukan permintaan macam apa?”

Sambil duduk bersila di depanku, Satonaka-san menikmati teh hijau yang dingin dan enak, yang diseduh dengan es.

Ia tidak melihatku, dan di saat-saat seperti ini, Satonaka-san sangat tegas.

Karena itulah saat ini merupakan momen yang sangat penting bagiku.

Ia adalah lawan tangguh yang jauh lebih menakutkan daripada Kaneko-sensei.

“Aku berencana untuk memegang kelemahan guruku.”

“... Oh?”

Dengan alis terangkat, Satonaka-san memberikan jawaban yang tampak acuh tak acuh.

“Lanjutkan.”

Ia menyuruhku untuk menjauh dari Miura-san. Ia mengancam akan menggunakan rekomendasi sekolah negeri sebagai sandera.”

“Yah, meskipun sebagai manusia ia adalah tipe pria yang menjijikkan, tapi jenis orang seperti itu memang banyak di luar sana.

“Mungkin itu benar.”

Dunia ini tidak selalu memiliki hal-hal baik. Itu juga ajaran dari Satonaka-san.

“Aku pikir ini adalah kualifikasiku.”

Pembicaraan Miura-san tentang tidak memiliki kualifikasi untuk berdiri di sampingku.

Dia tidak ingin mengikutsertakanku dalam kesulitan hidupnya.

“Lalu, bagaimana hal itu bisa berhubungan dengan detektif?”

Pertanyaan yang ditujukan padaku sudah jelas.

“Aku pikir kekuatan yang dimiliki Kensei juga memiliki banyak aspek lainnya.”

Teko kaca yang bening menuangkan teh hijau yang indah ke dalam gelas kecil.

Satonaka-san yang perlahan-lahan menikmati teh tidak berusaha untuk melihat ke arahku.

“Jika kamu ingin membuat kehidupan Miura lebih mudah, mungkin kamu mungkin bisa memintanya untuk mengubah penampilannya. Jika khawatir dengan pandangan orang lain, seharusnya Kensei yang memperbaikinya.”

“Itu benar,” jawabku.

Tapi.

“Aku menyukai Miura-san yang sekarang.”

“...”

“Aku juga suka cara Miura-san berpakaian dengan jujur dan bahagia. Aku tidak ingin dia kehilangan apa pun sebagai pengganti berada di sampingku.”

“... Jadi?”

Oleh karena itu... aku berpikir untuk mengubah lingkungan sekitarnya.”

“Jadi, kamu akan memegang kelemahan wali kelasmu? Orang itu masih memiliki prinsip meskipun dia menjijikkan, tau?”

Selain itu,” lanjut Satonaka-san, “Apa yang kamu lakukan jika ia tidak memiliki kelemahan sama sekali?”

“Itu...”

Saat itu, aku berpikir untuk mempertimbangkan hal lain.

“Uang itu. Kamu menyimpannya untuk berjaga-jaga kalau Arisa sakit atau jika kamu tidak bisa bekerja, kan? Apa kamu sudah memikirkannya matang-matang bahwa itu cara yang tepat untuk menggunakannya?”

“...”

Itu adalah argumen yang tidak bisa dibantah.

“... Jika pembicaraan sudah selesai, aku akan bersiap-siap. Aku harus bekerja hari ini.”

Satonaka-san mulai berdiri.

Memang, apa yang dikatakannya ada benarnya. Tapi, justru karena itu, aku merasa begitu.

“Pembicaraan ini masih belum selesai, Satonaka-san.”

“...”

Satonaka-san tetap dalam posisi berdiri, tidak bergerak.

Sepertinya ia masih mau mendengarkan.

“Aku menyimpan uang itu untuk melindungi keluargaku.”

“Kamu memang sudah bilang begitu.”

“Aku ingin menggunakannya untuk melindungi mereka. Itu saja. Sama seperti penyakit Arisa atau masalahku.”

Seekor burung terbang di luar jendela.

Satonaka-san berbisik pelan.

Kamu masih mirip seperti anak kecil yang mengamuk.”

“...”

Anak kecil yang mengamuk. Itu memang benar.

Pada akhirnya, orang dewasa tidak bisa dikalahkan. Aku tidak merasa bisa mengalahkan Satonaka-san dalam hal apa pun.

Tapi, meskipun begitu.

Tidak, malah.

Lalu, apa artinya itu?

“Aku diremehkan.”

Itulah perasaan hatiku yang sebenarnya.

“Aku dianggap tidak bisa melakukan apa-apa untuk Miura-san. Aku dianggap tidak bisa melindungi keluargaku yang penting satu pun!”

Barulah saat itu, Satonaka-san melihatku.

“──Karena itu, aku tidak bisa merasa tenang sebelum melakukan sesuatu!”

Aku menghela napas. Aku menjadi emosional.

Namun... sepertinya itu baik-baik saja.

“Di dunia ini, ada banyak orang yang menjijikkan. Ada orang yang memperlakukan Kensei seperti batu di pinggir jalan, dan kenyataannya, itu adalah hal yang biasa terjadi.”

“Ya.”

“Karena itu──kamu harus menjadi batu yang sedikit mengganggu agar bisa disingkirkan.”

Sambil meneguk teh hijau, Satonaka-san tersenyum tipis.

“Keinginan orang-orang lemah tidak akan didengar.”

Senyuman Satonaka-san terasa berbeda dan bahkan menakutkan dari biasanya.

Ini pasti adalah kumpulan pengalaman yang sudah dikumpulkan Satonaka-san sepanjang hidupnya.

“Ya.”

“... Kamu sudah menjadi orang jahat. Entah kamu sudah meniru siapa sih.

“Kalau kamu mengingatnya, pasti rasanya sangat menyakitkan, kan?”

“Mungkin.”

Sambil berdiri, Satonaka-san memasukkan tangannya ke dalam lengan bajunya.

Kemudian, dia melemparkan sesuatu ke atas meja.

Apa ini?”

“Foto.”

“Eh?”

Ketika aku mengangkat wajahku, Satonaka-san melanjutkan dengan santai.

Sudah kubilang, itu foto. Aku meminta detektif yang aku kenal untuk menyiapkannya.”

“... Ha?”

Eh, hah?

Aku hanya bisa menatap Satonaka-san dengan wajah bingung, sementara dia tertawa lepas.

“Perempuan bodoh itu sering kali salah mengartikan posisi pria mereka sebagai posisi mereka sendiri. Jika ada gadis yang bersikap belagu di sampingnya, itu sudah terlambat.”

“... Sejak awal, kamu sudah mengetahuinya? Eh, sejak kapan?”

“Kamu sendiri yang pernah menceritkan itu sebelumnya. Kamu khawatir tentang bagaimana guru wali kelasmu memperlakukan Miura. Saat itu, aku bilang, ‘Ambil saja fotonya.’ Ah, aku juga memang terlalu protektif, ya.”

“Satonaka-san...”

“Yah, aku tidak berniat untuk mengungkapkannya juga, sih. Tapi ingat baik-baik, mengapa kamu harus menantang lawan yang lebih kuat... itu adalah saat ketika kamu diremehkan.”

“Ya, aku mengerti.”

Jika aku terkena pukulan berat, hubungan dengan Miura-san juga akan berakhir.

Hubungan yang tersembunyi ini ternyata memang salah.

Sejak kami terus melanjutkan hubungan itu, Miura-san tidak bisa merasa memiliki tempat.

Ah, ampun deh.

“Aku memang bukan tandinganmu, Satonaka-san.”

“Jika orang tua bukanlah pelindung bagi anak-anak, lalu apa gunanya?”

Aku benar-benar diberkati.”

 

† † †

 

Beberapa hari kemudian.

Aku sudah berada di depan ruang kepala sekolah. Di dalam, suasananya sangat kacau. Aku bisa mendengar suara teriakan Kaneko-sensei dan suara-suara yang terdengar seperti polisi saling bersahutan. Demi melakukan apa yang harus kulakukan, aku masuk ke ruang kepala sekolah tanpa mengetuk pintu.

Jangan konyol, siapa yang membuat kekacauan ini! Ah, pasti salah satu siswa yang membenciku, sialan, sudah pasti itu Miura atau semacamnya──

Kata-kata Kaneko-sensei yang sedang marah itu datang pada waktu yang tepat.

Akulah yang melakukannya.

“Hah!?

Akhirnya, tekad dan keberanianku berada di tangan Satonaka-san. Maka, satu-satunya hal yang bisa kulakukan adalah mencegah──seperti yang baru saja diucapkan Kaneko-sensei──salah sasaran yang tidak beralasan.

Jadi elu si kampretnya, Maizono...!!

Kaneko-sensei menatapku dengan mata merah yang belum pernah kulihat sebelumnya, tapi dibandingkan dengan Satonaka-san, dia tidak begitu menakutkan.

Hei, kamu! Jangan masuk tanpa mengetuk! Atau lebih tepatnya, apa yang kamu lakukan tiba-tiba datang ke ruang kepala sekolah──

Maafkan saya.

Aku menundukkan kepala kepada polisi yang menahan Kaneko-sensei. Kepala sekolah juga terlihat kebingungan.

Tapi, aku hanya ingin menyampaikan satu hal ini.

Apa maksudmu!? Ah!? Apa kamu tidak bisa tenang sampai melihat wajah orang yang kamu kalahkan!? Berani sekali kau, bocah sialan!

Kaneko-sensei besar dan kuat. Mungkin karena kemarahan, dia berhasil melepaskan diri dari pegangan polisi dan berdiri.

Hei, tunggu!

Sambil mengabaikan teriakan polisi, Kaneko-sensei tersenyum sinis dan berkata.

Ini adalah pelajaran terakhir, aku akan mengajarkan betapa menakutkannya seseorang yang tidak takut kehilangan apa-apa.

......

Melihat tinjunya yang terangkat, aku tidak bergerak. Ini adalah hal yang harus kuterima. Aku tidak melakukan apa-apa.

Dengan kekuatan penuh, pipiku dipukul dengan keuat hingga leherku terpelintir. Sesuai gerakan tubuhku, aku mengambil sikap jatuh dan terjatuh ke tanah.

Apa yang kamu lakukan!!

“Demi menambahkan tuduhan serangan fisik juga.

Dalam sekejap, Kaneko-sensei ditahan lagi.

Apa kamu baik-baik saja? Seriusan, apa yang sedang kamu lakukan di sini!?

Tidak, urusan saya sudah selesai. Saya permisi dulu.

Dengan ini, hukuman Kaneko-sensei akan diperpanjang. Kebencian dan dendamnya akan tertuju padaku seorang. Mengenai hal yang lain, aku akan memikirkannya saat orang ini keluar nanti.

 

† † †

 

Seisi sekolah sedang dalam keadaan gempar. Tentu saja suasananya menjadi gempar, karena ada seorang guru yang ditangkap dengan tuduhan tindakan cabul terhadap anak di bawah umur.

Kelemahan yang ingin dipegang ternyata jauh lebih besar. Siswa yang terlibat harus pindah sekolah. Meskipun namanya mungkin tidak akan terungkap, aku cukup memahami betapa menakutkannya rumor tersebut.

Jika api penyebabnya adalah kenyataan, hidupnya pasti akan jauh lebih sulit dibandingkan sebelumnya. Wali kelas kami digantikan oleh wakil kepala sekolah sementara. Suasana kembali gaduh, rumor demi rumor beredar.

Siapa yang sebenarnya memiliki hubungan dengan Kaneko-sensei? Apa hanya siswa perempuan itu? Di antara semua ini, ada satu hal yang tidak bisa aku abaikan. Itu adalah dugaan bahwa Miura-san juga mungkin terlibat.

Saat aku hampir berdiri, suara yang menimpali berasal dari seseorang yang tidak terduga.

Hey. Kepribadian seseorang tidak selalu seperti penampilannya, ‘kan?

Dengan santai, dia berada di tengah-tengah teman sekelasnya seperti biasa, lalu melirik ke arah kursi di dekat jendela dan berkata.

Miura-san juga mungkin sebenarnya orang yang lucu, kan?

…Eh?

Suara itu ditujukan kepada Miura-san yang tampak sedikit bingung. Karakter santai itu terus melanjutkan,

“Dandanan Jiraikei itu, bukannya itu cuma gaya berpakaiannya saja? Karena mungkin dia tidak ingin terlibat dengan semua orang.

Agena-san, apa yang kamu katakan?

Miura-san terlihat terkejut. Semua orang di sekitarnya juga memandang dengan rasa ingin tahu. Meskipun begitu, tidak ada yang tiba-tiba mendekat atau mengelilinginya.

Akhirnya, Agena melirik ke arahku dan mengedipkan mata, jadi aku hanya menundukkan kepala sebagai balasannya.

 

† † †

 

Aku bertemu dengannya lagi di koridor sekolah.

Saat waktu pulang tiba, suasana tegang mulai terasa.

…Maizono.

Tempat itu sangat ramai. Meski begitu, dia tetap memanggilku.

Ah.

Aku menoleh dan membalasnya dengan tersenyum. Dia mendekat dengan hati-hati. Lalu, dia menyentuh pipiku yang dipukul dengan lembut.

…Apa mungkin, Maizono yang melakukan ini?

Tidak, pada akhirnya aku tidak melakukan apa-apa.

Aku hanya baru saja memastikan keinginanku sendiri. Namun, jika harus diungkapkan,

Yang ingin aku lakukan hanyalah… mengubah dunia Miura-san.

“UhhDasar bodoh.

Tidak banyak yang bisa diungkapkan. Tapi hanya ada satu hal yang bisa ditunjukkan.

Dengan lembut, aku mengulurkan tanganku kepadanya dan berkata.

Ayo pulang.

Setelah aku mengatakan itu, Miura-san sedikit terkejut. Dia mengusap matanya dan mengangguk dengan senyuman yang secerah bunga mekar.

Aku merasa lega ketika melihat raut wajahnya.

 

 

Sebelumnya  |   Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama