Kore wa Akumade, Mamagoto Volume 1 Bab 2 Bahasa Indonesia

 Penerjemah: Maomao

Bab 2 Pacar Yang Tinggal Serumah

 

Rumah ini awalnya adalah sebuah penginapan yang dibangun oleh kakekku saat keadaan ekonomi sedang baik, untuk para turis. 

Namun, setelah muncul hotel besar di tepi laut, penginapan ini terpengaruh dan akhirnya tutup. Meskipun sempat digunakan sebagai vila kakekku, karena tidak pernah dipakai, akhirnya diputuskan untuk dijual. 

Merobohkannya juga membutuhkan biaya, jadi kakekku bertanya kepada seluruh kerabat, "Ada yang mau mengambilnya?" Ngomong-ngomong, saat aku masih kecil, ayahku juga dihubungi. Tentu saja, ayahku menolak. Siapa yang mau membeli vila tua yang sudah ditinggalkan selama puluhan tahun ini? 

Orang yang mau membeli vila itu adalah Ayato-nii, yang mulai dikenal sebagai fotografer saat itu. 

Dia merenovasi tempat ini menjadi rumah bersama, dengan rencana untuk mendapatkan pendapatan sewa. Namun, itu juga berakhir sebagai kegagalan besar. Manamihama yang dulunya ramai sebagai tujuan wisata kini hanya tinggal kenangan. Hotel tersebut juga sudah lama tutup, dan sekarang orang-orang yang pindah ke kota kecil yang sepi ini sangat jarang. Ditambah dengan kondisi buruk karena terletak di atas gunung yang sulit dijangkau, tidak ada yang mau tinggal di sini.

"Keluarga kami semua tidak memiliki bakat dalam berbisnis." 

Begitulah keluhan Ayato-nii, yang mulai menghubungi kerabat untuk mengisi kamar-kamar di sini. 

Miku pindah dari rumah orang tuanya ke sini pada musim semi tahun lalu. Saat itu dia masih kelas tiga SMP. 

Setahun kemudian, pada bulan April tahun ini, aku pindah ke sini bersamaan dengan masuk ke SMA. 

Sekarang tempat ini telah berubah menjadi rumah bersama khusus untuk keluarga Makuragi. 

Sepertinya dia sudah lama menyerah pada pengelolaan, dan tidak lagi menerima penyewa umum. Lebih tepatnya, ini terasa seperti rumah Ayato-nii dengan kami, kerabat, yang tinggal di sini. 

"Aku tidak perlu sewa lagi sekarang. Kalian juga boleh menganggap rumah ini sebagai rumah kalian, kok." 

Ayato-nii mengatakan itu, tetapi tentu saja kami tetap membayar sewa. 

Dengan diskon keluarga, sewa bulanan hanya tiga puluh ribu yen. Termasuk biaya makan dan lain-lain.

 

◇◇◇◇

 

"Selamat makan!" 

Suara ceria Miku bergema di ruang tamu. 

Nama rumah bersama ini adalah "Wind Grand." Sepertinya diambil dari nama seorang fotografer yang disukai Ayato-nii, tetapi kami lebih sering menyebutnya hanya "rumah bersama." 

Di lantai dua terdapat delapan kamar tamu yang hampir tidak berubah sejak zaman penginapan, tetapi lantai satu telah direnovasi dengan merobohkan semua dinding lobi dan ruang penerimaan, menciptakan ruang tamu yang luas. Ini juga terhubung ke teras terbuka, memberikan suasana yang sangat terbuka dan stylish. 

Aku melihat ke atas pada baling-baling yang keren berputar perlahan di langit-langit tinggi. 

Berapa banyak biaya renovasi di sini, ya...? 

Seolah bisa membaca pikiranku, Ayato-nii berkata dengan wajah sedih seorang dewasa. 

"Jangan bilang apa-apa, Souichirou. Aku hanya perlu bekerja lagi. Segera bayar utang dan kembali jadi raja bisnis lagi." 

"...Oh, semoga kamu bisa jadi raja bisnis. Aku mendukungmu." 

"Aku tidak suka topik dewasa." 

Kami bertiga, kerabat, berkumpul di meja makan seperti biasa. 

Baik aku maupun Miku, masing-masing memiliki alasan pribadi, sehingga kami tinggal di sini jauh dari rumah orang tua kami.

Ayato-nii, yang menjadi pengganti orang tua kami, tentu saja tahu tentang keadaan Miku, tetapi aku tidak diberi tahu apa pun. Aku juga tidak berniat untuk bertanya. Meskipun kami adalah kerabat yang dekat, saling menyelidiki bukanlah etika yang baik. 

"Ngomong-ngomong, kari ini enak banget!? Mungkin ini adalah masakan terbaik Souichirou!" 

"Itu membuatku terhormat, tapi jangan bicara dengan suara keras saat makan. Itu tidak sopan." 

Miku menjawab dengan santai, "Baiklah," lalu bertanya, 

"Omong-omong, Ayato-nii. Kapan Shiho-ane mau pulang?" 

Di rumah bersama Wind Grand ini, saat ini ada total empat orang yang tinggal. 

"Shiho-ane" yang disebutkan adalah satu satu penghuni di sini. 

Nama lengkapnya adalah Sasagawa Shiho. Dia berusia dua puluh tujuh tahun. Memulai karier sebagai penyanyi lagu-lagu yang ada sebelumnya, kini dia adalah penyanyi bertopeng. Dia debut di major label sekitar dua tahun yang lalu dalam sebuah band yang terdiri dari dua orang, dan baru-baru ini video musiknya diangkat di media sosial oleh artis terkenal luar negeri, membuatnya sangat viral di sana. Untuk tidak melewatkan kesempatan ini, saat ini dia sedang melakukan tur luar negeri pertamanya yang juga mencakup produksi lagu.

Dan memang, dia adalah kerabat kami. 

Dia adalah wanita yang cepat merespons ajakan Ayato-nii untuk mencari penghuni, dan sebelum Miku pindah ke sini, Ayato-nii tinggal berdua saja dengannya. 

Alasan mereka tinggal berdua bukan hanya karena mereka kerabat. 

"Ah, Shiho, ya? Dia bilang bakal pulang pas bulan Juli, tapi aku belum tahu tanggalnya." 

"Heh, heh. Apa kamu merasa kesepian?" 

Dengan senyuman licik Miku, Ayato-nii mengangguk dengan percaya diri. 

"Tentu saja, karena dia pacarku. Kalau dia tidak cepat pulang, aku akan merasa kesepian dan menangis." 

Sepertinya Ayato-nii dan Shiho-ane memang saling menyukai, dan selama tinggal di rumah bersama ini, mereka akhirnya menjadi pasangan. 

"Pacaran itu menyenangkan, ya~? Kalian juga akur, jadi sebaiknya kalian juga jadian saja." 

Tentu saja, Ayato-nii tidak tahu bahwa kami kadang-kadang berpura-pura menjadi pasangan yang romantis. 

Maksudku, tidak mungkin aku bisa mengatakannya.

Tentu saja. Jika keluarga tahu bahwa kami diam-diam bercanda dengan "Sou-kun, aku suka~" dan "Wahaha, ini dia," aku pasti akan merasa malu setengah mati. 

"Bukan hanya aku, semua kerabat berpikir kalau Souichirou sama Miku itu cocok, lho?" 

"Tidak boleh. Kami sudah tidak bisa melihat satu sama lain sebagai lawan jenis lagi. Kan, Souichirou?" 

"Benar." 

Aku dan Miku sudah berada dalam hubungan yang bisa disebut sebagai saudara sungguhan, meskipun kami tidak benar-benar saudara. Melihat adik perempuan sebagai objek cinta itu jelas tidak mungkin. 

Sebaliknya, karena kami memiliki hubungan saling percaya yang kuat, kami bisa dengan nyaman melakukan permainan pasangan konyol yang memalukan itu. 

"Ngomong-ngomong, bagaimana dengan Ayato-nii dan Shiho-ane? Apa kalian baik-baik saja? Apa kalian berencana untuk menikah?" 

"Hmm... Aku pengennya begitu di masa depan, tapi..." 

Jawaban Ayato-nii terkesan ragu-ragu. 

Keduanya tampaknya sibuk dengan pekerjaan mereka saat ini, jadi sepertinya mereka belum memikirkan tentang menikah. 

Tapi jika itu terjadi, aku dan Miku seharusnya pindah dari rumah bersama ini... Tempat ini akan menjadi sarang cinta bagi pasangan pengantin baru Ayato-nii.

"Ada apa, Souichirou? Jangan-jangan kamu khawatir sama sesuatu yang tidak perlu?" 

Ayato-nii adalah orang yang sangat peka terhadap perasaan orang lain. 

"Tenang saja. Sekalipun aku dan Shiho menikah, tempat ini sudah menjadi rumah kalian. Kalian bisa tinggal di sini selamanya." 

"Tapi..." 

"Tidak apa-apa. Lagipula, lebih menyenangkan kalau kalian ada di sini, seperti keluarga. Aku jadi ayah, Shiho jadi ibu. Dan Souichirou dan Miku adalah anak-anak kami. Kalian berdua siapa yang ulang tahunnya lebih dulu?" 

"Oh, itu terdengar lucu seperti bermain keluarga-keluargaan! Ulang tahunku lebih dulu, jadi aku yang jadi kakak! Ayo, panggil aku 'Onii-chan'!" 

"Dan panggil aku 'Otou-sama'. Meskipun 'Papa' juga tidak kalah menarik..." 

Sambil tertawa, aku dan Ayato-nii mengabaikan Miku yang berkata, "Ganggu banget." 

"Bermain keluarga-keluargaan seperti itu, aku sama sekali tidak tertarik. Souichirou juga ikut-ikutan... apa sih, dasar botak!" 

Eh? Kenapa dia tiba-tiba jadi tidak senang? Padahal dia suka  keluarga-keluargaan. 

"Oh, kalau begitu... kalau kamu tidak suka bermain keluarga-keluargaan, bagaimana kalau kita main kartu...?" 

Ayato-nii memberikan usulan yang sangat tidak relevan, entah itu bercanda atau serius.

 

Di lantai dua terdapat delapan kamar untuk penghuni, masing-masing diberi nomor dari 1 hingga 8. 

Kamarku adalah kamar nomor 4 yang terletak di sudut. Kamar Miku adalah kamar nomor 8 yang berada di diagonal seberang di seberang koridor. Ayato-nii, yang menjadi pengelola, menjadikan ruang staf di lantai satu sebagai kamarnya. 

Setiap kamar yang awalnya dibuat sebagai kamar twin di penginapan ini cukup luas, sekitar sepuluh tatami. Karena aku membawa sedikit barang dari rumah, kamarku masih terlihat cukup kosong. 

Ketika aku memeriksa waktu dengan jam meja di meja belajarku, ternyata sudah lewat sebelas malam. 

Mungkin setelah belajar sedikit lagi, aku bakalan tidur...

Saat aku berpikir seperti itu sambil menyelesaikan buku latihan matematika, 

"Hei, Souichirou!" 

Miku membuka pintu kamarku tanpa izin dan masuk. 

"Begini, meskipun kita tinggal bersama, setidaknya ketuk pintu dulu. Bagaimana kalau aku sedang melakukan sesuatu yang aneh?" 

"Sesuatunya yang aneh? Oh, maksudmu yang seperti itu? Tidak masalah kalau itu milikmu, aku tidak peduli." 

"Aku yang peduli." 

"Itu tidak penting. Kalau kamu tidak ada kegiatan, datanglah sebentar."

"Maaf, tapi aku tidak punya waktu. Aku sedang belajar... Eh, kemana kamu mau membawaku?" 

Aku dipaksa keluar oleh Miku, yang bersikap sangat memaksa.

"Hei, lihat itu." 

Setelah Miku mengajakku, kami mengintip dari bayangan tangga ke ruang tamu di lantai satu. 

Ayato-nii yang duduk di sofa Nordik berbentuk L tampak sedang berbicara dengan laptop yang diletakkan di meja kayu.

"...Dia sedang minum sambil video call dengan Shiho-ane." 

"...Oh, sepertinya begitu." 

Di layar laptop yang terletak di depan Ayato-nii, ada seorang wanita bergaya dengan rambut pirang pendek yang sedang ditampilkan di layar penuh. 

Dia adalah Sasagawa Shiho, penyanyi yang sedang menjalani produksi lagu dan tur luar negeri.

"Jadi, ada apa dengan itu?" 

"Mereka sedang berbicara dengan suasana yang sangat romantis. Kita juga harus meniru itu." 

Miku tampaknya ingin menerapkan cara Ayato-nii dan Shiho-ane dalam permainan pasangan kami. 

"...Mengintip itu bukan kebiasaan yang baik, lho?"

"Tapi kamu juga tertarik, kan?" 

Aku tidak bisa membantahnya. Mendengar percakapan antara pasangan sejati, terutama pasangan dewasa yang sedang berbicara berdua, adalah kesempatan yang jarang didapat. 

Ayato-nii sedang minum bir kaleng sambil berbicara dengan laptopnya. 

"Yah. Miku sama Souichirou terlihat sangat senang. Meskipun mereka berdua melalui banyak hal, aku pikir mereka adalah orang-orang yang kuat." 

'Aku harap Ayato tidak membuat Miku marah lagi dengan lelucon konyolnya.' 

Shiho, yang ada di sisi lain layar, juga sedang menenggak bir kaleng. 

"Yah, itu sudah menjadi kebiasaan... Tapi saat makan malam tadi, kami berbicara seolah-olah menjadi keluarga. Lalu Miku jadi tidak senang. Mungkin aku sudah melanggar batas yang sensitif, ya?" 

'Miku masih dalam usia yang sulit, kan? Tentu saja Souichirou juga.' 

"Iya. Jadi, kami harus benar-benar menjaga mereka. Sebagai kerabat. Sebagai keluarga." 

Nada bicara Ayato-nii sangat berbeda dari biasanya yang suka bercanda, kali ini terdengar sangat tenang.

Itu adalah perhatian serius dari kakak yang dapat diandalkan, yang benar-benar mengkhawatirkan kami. 

"...Hei, Miku. Bagaimana kalau kita kembali ke kamar?" 

"Iya. Sepertinya ini adalah pembicaraan yang tidak seharusnya kita dengar lebih jauh." 

Ketika kami berdua berusaha untuk kembali, tiba-tiba Ayato-nii berdiri dan pergi ke dapur. 

Dia kembali dengan memegang gelas transparan dan botol whiskey. 

"Sepertinya mereka sudah tidur, jadi mari kita beralih ke waktu santai para orang dewasa." 

'Haha. Di sini masih sore, tapi tidak masalah.' 

Shiho-ane yang muncul di layar juga menyiapkan botol whiskey dan gelas dengan cara yang sama. 

'Scotch dengan dua kali air. Campuran dengan air pada suhu ruangan. Ini adalah cara minum yang disukai Ayato, kan?' 

"Rasanya akan lebih kuat. Jika harus minum di depan wanita yang paling penting, ini adalah pilihan terbaik." 

'Oh, aku rasa dulu kamu juga menggunakan es di depan wanita yang penting itu, kan?' 

"Dulu aku sangat berusaha untuk menggoda Shiho, jadi rasa dan aroma itu tidak menjadi prioritas... Lebih baik minum yang dingin supaya aku tetap tenang. Tapi sekarang, kita tidak perlu terburu-buru, kan?"

'Aku setuju. Mari kita minum dengan santai. Jadi, Ayato... cheers!' 

Aku dan Miku secara bersamaan terhuyung-huyung. 

"Ini adalah... cinta orang dewasa...!"

Saat aku menunggu di kamarku di lantai dua, Miku kembali sedikit terlambat. 

"Aku sudah membawanya, Souichirou." 

"Bagus. Mari kita mulai!" 

Di atas nampan yang dibawa Miku, ada gelas transparan, teh barley, dan botol air. Dia mengambilnya dari dapur. 

Miku yang duduk di atas bantal menuangkan teh barley ke dalam gelas transparan. 

"Teh barley dengan dua kali air. Campuran dengan air pada suhu ruangan. Ini adalah cara yang kamu suka, kan, Sou-kun?" 

"Tapi mari kita anggap ini adalah scotch." 

"Oh, benar. Maaf, maaf. Scotch dengan dua kali air." 

Permainan keluarga-keluargaan pun dimulai. 

Miku berusaha menambahkan air botolan ke dalam teh barley yang sudah dituangkan. 

"Tunggu dulu. Mencampur teh barley dengan air, itu jelas tidak boleh, kan?"

"Karena ini adalah scotch. Oh, dan aku sudah mencari tahu, ternyata cara minum 'twice up' adalah mencampurkan alkohol dengan air pada suhu ruangan dengan perbandingan satu banding satu." 

"Hah... teh barley dan air, satu banding satu?" 

Aku tiba-tiba merasa lebih tenang. 

Apakah kami benar-benar melakukan hal yang sangat bodoh sekarang? 

"Baiklah, Sou-kun? Mulai sekarang kita harus bersikap seperti pasangan yang sebenarnya, oke?" 

"Aku mengerti, Miku." 

Miku mengangkat campuran teh barley yang sudah dicampur air (dengan perbandingan satu banding satu) ke dekat hidungnya. 

"Aromanya jadi lebih harum... Jika harus minum di depan wanita yang paling penting, ini adalah pilihan terbaik." 

"Oh, aku rasa dulu kamu juga menggunakan es di depan wanita yang penting itu, kan?"

"Karena ini teh barley." 

"Jangan masukkan kenyataan! Ini adalah bermain keluarga-keluargaan! bermain keluarga-keluargaan!" 

"Aku hanya bercanda... Ehm, jadi kita minum dengan tenang, ya, Miku?" 

"Hehe... Baiklah. Mari kita minum perlahan. Sou-kun... cheers!" 

Di dalam kamarku, sudah lewat tengah malam. 

Kami minum teh barley hangat yang sudah dicampur air dengan akrab.

 

"Sou-kun, apa kamu menyukaiku?" 

"Tentu saja aku suka, Miku."

 

Ini sangat konyol dan permainan yang tidak masuk akal. Tetapi,

Meskipun kami sudah dewasa,  pasangan dengan Miku tetap sangat menyenangkan.

Jika kami menjadi lebih dewasa, kami tidak akan bisa melakukan hal konyol seperti ini lagi. 

Kalau begitu, aku ingin tetap menjadi anak-anak selamanya...

 

 

 

Sebelumnya | Daftar isi  | Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama