Wayashi no Shiranai, Senpai no Hyakko no Koto Chapter 77


u Sudut Pandang si Senpai u   
Hari Sabtu pertama di bulan Desember.
Aku bermalas-malasan seperti biasanya di pagi hari akhir pekan ... atau tidak. Aku saat ini sedang berada di kereta pagi (yah, sebenarnya sudah jam sembilan) untuk pergi ke sekolah.
Aku benar-benar ingin tidur di dalam selimutku, tetapi karena sekarang sudah bulan Desember, aku tidak sanggup melakukannya. Jika aku tidak menyelesaikan ini sekarang, aku takkan berhasil tepat waktu.
Karena hari ini adalah akhir pekan, penumpang di dalam kereta lumayan kosong, dan aku bisa duduk di kursi. Membaca di pagi hari setelah sekian lama membuatku merasa sangat aneh. Seolah-olah aku seharusnya tidak melakukan ini. Sambil mengalami perasaan tidak nyaman tersebut, aku terus membaca buku.
Satu-satunya hal yang aneh adalah suasana hati, dan bacaanku sendiri secara tak terduga berkembang dengan baik.

uuuu

Aku tiba di sekolah dan langsung menuju ke kantor kepala sekolah.
Ini adalah ruangan di mana seseorang tidak bisa masuk jika mereka menghabiskan kehidupan sekolah mereka dengan sederhana, tapi ada banyak kesempatan untuk masuk ke dalam, tergantung apakah seseorang melakukan sesuatu yang baik atau buruk. Aku pernah dipanggil sekali, sebelum menjadi ketua OSIS.
Nah, kesampingkan itu, kurasa ini akan menjadi kasus yang langka bagi siswa untuk membuat janji di sini.
“Permisi. Ini Iguchi, dan saya ada janji dengan Guru pukul sepuluh.”
Aku mengetuk pintu dan memasuki ruangan yang memiliki pemanas. Hangatnya…
Ah, Iguchi-kun. Aku terkejut saat kamu menghubungiku. Apa yang terjadi?”
Wakil kepala sekolah, yang rambut dahinya sudah mulai beruban, berdiri dari mejanya dan datang untuk duduk di ruangan yang seperti ruang tamu. Aku duduk di sisi bawah. Lagipula aku adalah ketua OSIS.
Saya sudah menulisnya di email kemarin, tetapi saya ingin melakukan konsultasi.
Aku tidak terlalu membacanya, jadi apa kamu bisa memberitahuku lagi? Aku pikir seharusnya tidak apa-apa untukku untuk mendengarkannya hari ini.”
Wakil kepala sekolah menggaruk kepalanya, membuat tawa kecil. Yah, mereka biasanya tidak membaca email dari siswa, ya ~ Mereka ‘kan sibuk, ya ~
Aku sudah menduga ini, jadi aku tidak berkecil hati dan menjawab.
Tidak apa-apa. Sebenarnya, saya ingin merevisi peraturan sekolah.”
Peraturan sekolah? Apa kamu bisa memberitahuku alasannya?”
Aku juga sudah memperkirakan kalau beliau akan menanyakan hal itu, jadi saat dia menanyakan pertanyaan itu, aku memberikan jawaban yang sudah aku siapkan.
Saya membaca peraturan sekolah dengan hati-hati dari sudut pandang OSIS, tapi ada banyak teks bahwa itu adalah anakronisme, atau terasa salah bagi saya.
Jadi itu sebabnya kamu ingin merevisinya? Apa kamu punya janji seperti itu sebelumnya?”
Jangan langsung menyolek tempat yang membuatku sakit sejak awal. Serius.
Oh, Saya tidak terlalu membacanya sebelum memikul wanggung jawab ketua OSIS, tapi saya pikir itu akan berakhir dengan sesuatu yang mengerikan suatu hari nanti jika saya terus membiarkan peraturan sekolah seperti ini.
Sesuatu yang buruk?
Kabar miring di internet, atau semacamnya.
Ini cuma ancaman tak berdasar yang sepenuhnya berharap bahwa paman dari generasi yang lebih tua ini takkan mengerti internet dengan baik. Jika dia setuju dengan alasan ini, dia seharusnya benar-benar bodoh.
Tapi aku tidak berpikir kita bisa dapat kabar miring dengan mudah??”
Bahkan jika itu dimulai dari api kecil, hal tersebut bisa menjadi besar dalam waktu singkat. Begitulah menakutkannya Internet. Sebagai ketua OSIS, Saya ingin menghilangkan kemungkinan yang akan membuat sekolah ini mengalami pengalaman pahit seperti itu.”
Hoo ...
Eh? Ini berjalan cukup lancar?
Baiklah, ayo dengarkan penjelasannya terlebih dahulu. Menurutmu aturan apa yang salah?”
“Ah iya.”
Mari kita selesaikan masalah yang sebenarnya nanti.
Untuk saat ini, lanjutkan dengan yang lebih mudah.
Pertama-tama, tentang gaya rambut. Pasal 72, Semua siswa harus memiliki rambut hitam. Beberapa orang memiliki warna rambut cokelat sebagai warna alami mereka, dan kami mungkin juga bisa mendapatkan siswa asing di kemudian hari. Apa aturan ini masih berlaku untuk mereka?”
Bahkan, itu adalah badai hebat di bagian aneh sekolah.
Kami tidak menerapkannya dengan ketat, kupikir. Tapi bagaimanapun juga, rambut pirang itu tidak boleh.”
Apa ada perbedaan yang jelas antara rambut pirang dan rambut coklat? Saya pikir ada banyak orang di Eropa yang memiliki rambut emas sebagai warna rambut alami mereka.”
Namun, kita berbicara tentang orang Jepang?
Saya mengerti, tapi sepertinya ini bisa dianggap sebagai rasisme, bukankah begitu? Kata-kata ini rancu, jadi saya mengusulkan untuk revisi. Daripada revisi, menghapus pasal ini mungkin lebih tepat.”
Sebagai tipuan, aku merasa seperti melakukan sentuhan yang bagus.
Itu terlalu berlebihan, Iguchi. Kita bisa membuatnya karena Sekolah tidak menyetujui rambut yang dicat pirang, ‘kan?”
Ah, itu juga benar.
Aku terlalu memandang rendah wakil kepala sekolah, ya? Tidak, aku tidak memikirkan detailnya, jadi itu benar.

uuuu

Ada banyak peraturan sekolah yang aneh di sekolah kami ketika aku mencarinya.
Aku memberi banyak (setengah tepat) alasan, menjawab pendapatnya, dan akhirnya sampai pada masalah utama. Sejujurnya, yang lainnya adalah kamuflase. Aku hanya harus melewati ini.
Demi menghindari wakil kepala sekolah menyadari kalau aku menggertak, aku memastikan untuk tidak mengubah nada suaraku.
Yang terakhir adalah Pasal 51. Yang ini juga aneh.
“Pasal 51? Tentang apa ini?”
Sekolah tidak mengakui siswa memiliki hubungan seksual antara pria dan wanita . Bukannya ini sudah sangat aneh?”
“Apa maksudmu?”
Wakil kepala sekolah menatapku dengan penuh perhatian, seolah dia benar-benar tidak mengerti.
Pertama-tama, saya pikir hubungan seksual antara pria dan wanita rinciannya salah. Jika kita melihat seluruh dunia, rasio yang disebut LGBT, minoritas seksual, adalah 7,6%. 1 dari 13 orang. Ini bukan level yang aneh, dan pasal ini, akan menginjak-injak hati orang-orang tersebut, sangatlah tidak baik.”
Ngomong-ngomong, apa kamu jangan-jangan?
Saya normal, tapi menanyakan hal seperti itu tidak baik, Pak.
Ahh, sungguh. Dia sepertinya tidak mengerti sama sekali.
Sepertinya ini akan sulit.
“Sesuatu seperti itu?”
“Orang LGBT tidak menunjukkan orientasi seksual mereka, jadi tidak baik untuk bertanya langsung kepada mereka tentang hal itu.”
“…Ini sulit.”
Lagipula, Ini tentang perasaan manusia.
“Sisanya hanyalah anakronisme. Aturan-aturan sekolah ini. Larangan berpacaran gender tidak lagi berarti, dan pasal A ini tidak lagi berlaku.”
Hoo ...
Dengan itu, aku entah bagaimana berhasil berbicara melalui wakil kepala sekolah, meski dengan logika yang dipertanyakan di sana-sini.
“Terima kasih banyak. Kemudian, berdasarkan diskusi saat ini, OSIS akan menyusun proposal yang direvisi dan memberikannya kepada guru.”
Ah, untukku?
“Iya. Jika para guru juga tidak memiliki masalah dengan itu pada rapat guru, saya ingin meminjam bagian dari upacara penutupan pada akhir tahun dan mengumumkannya sebagai pertemuan umum siswa.”
Apa kau juga perlu mengumpulkan siswa? Kau benar-benar bekerja keras, Iguchi.”
Wakil kepala sekolah yang berdiri menepuk pundakku.
Saya akan melakukan yang terbaik ... Maafkan saya.
Nah sekarang. Aku menyelesaikan pembicaraan ini. Setelah itu, aku (dan penasihat OSIS) tinggal berusaha keras sebisa mungkin.
Aku masih khawatir, tetapi aku yakin bisa menanganinya entah bagaimana.

uuuu

Melihat jam di tangan, waktunya masih sekitar jam sebelas. Biasanya, di jam segini aku masih tiduran di kasur.
Ketika aku tiba di stasiun dan mulai bermain dengan smartphone-ku, aku menerima pesan LINE dari Kouhai-chan.
Maharun♪ : Senpai
Maharun ♪ : Selamat pagi!
Iguchi Keita : Oh, pagi
Ah, gawat.             
Seharusnya aku belum bangun, tapi aku malah langsung membaca pesannya dan bahkan menjawabnya.
Maharun ♪ : Hah?
Lihat. Dia menyadarinya, ‘kan? Pengetahuannya tentang teknologi untuk menilai situasi dengan bukti sangat menakjubkan sampai-sampai aku tidak punya pilihan selain menyerah.
Maharun ♪ : Senpai, kamu sudah bangun?
Iguchi Keita : Ya, aku sedang membuka LINE-ku, jadi aku langsung menjawab
Maharun ♪ : Bukan itu pertanyaanku
Uwahhh
Maharun ♪ : Ahh, baiklah. Pertanyaan hari ini
Maharun ♪ : Senpai, kamu ada di mana sekarang?
Menakutkan…
Iguchi Keita : Aku sedang di stasiun dekat sekolah.
Tidak ada pilihan selain menjawabnya dengan jujur.
Maharun ♪ : Hee… Apa yang kamu lakukan di sana?
Iguchi Keita : Aku akan pulang
Maharun ♪ : Kamu bangun sangat pagi, ya
Aku juga berpikir bahwa masih terlalu pagi bagiku untuk bangun pada waktu segitu di hari Sabtu.
Maharun ♪ : Lalu, apa yang kamu lakukan?
Maharun ♪ : Kencan?
Iguchi Keita : Aku tidak punya pasangannya
Bahkan jika wakil kepala sekolah adalah seorang wanita, aku tidak akan menyebutnya kencan.
Sayangnya, dia laki-laki.
Dan tidak ada kewajiban untuk menjawab apa yang aku lakukan. Aku sudah menjawab pertanyaan pertama dengan benar.
Maharun ♪ : Ya ampun
Maharun ♪ : Tapi ‘kan ada aku
Iguchi Keita : Hai sekarang ...
Maharun ♪ : Kalau begitu, ayo kita kencan mulai sekarang
Maharun ♪ : Tidak apa-apa, ‘kan? Senpai?
Aku tidak punya waktu untuk menggunakan pertanyaan, dan dia segera memberi tahuku tentang waktu dan tempat pertemuan.
... Yah, aku hanya harus menikmatinya.




Hal yang kuketahui tentang Senpai-ku, nomor (77)
Sepertinya Ia pergi ke sekolah dan melakukan sesuatu pada hari Sabtu.


close

1 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama