Watashi no Shiranai, Senpai no Hyakko no Koto Chapter 88

u Sudut Pandang si Senpai u   

Senpai ~ Kita sudah berusaha keras hari ini ~

Setelah kemarin, Kouhai-chan menyusulku dalam perjalanan dari sekolah ke stasiun.

Hari ini, ujian murid kelas satu dimulai dari jam kedua, dan murid kelas dua dimulai dari jam pertama. Aneh sekali ...

Kami bisa mengambil waktu 4 periode berbeda, jadi aku ingin mencocokkan waktu kami di pagi hari. Apa yang itu? Apakah semuanya akan didorong dari periode pertama ke periode ketiga? Mempertimbangkan hal ini, aku bisa mengatakan bahwa sistem sekolah kami masih memberikan pertimbangan kepada siswa.

Kau bilang kalau kita sudah berusaha keras, namun kau masih terlihat bersemangat.”

“Apa kelihatannya begitu?”

Kau bahkan sampai lari ke arahku.

Harusnya melelahkan setelah menyelesaikan ujian dan biasanya orang akan kehabisan tenaga untuk berlari.

... Yah, aku bisa lari kalau ini hari terakhir ujian.

Ehh, tetapi menjadi lelah secara mental dan fisik adalah dua hal yang berbeda, ‘kan?

Suaramu juga terdengar memantul.

Itu karena aku harus berbicara dengan Senpai ...

Suara yang energik tadi tiba-tiba berkurang volumenya. Ketika aku melirik Kouhai-chan di belakangku, telinganya sedikit merah dan dia tidak berani menatap mataku.

“Begitu ya…”

Akan tetapi, aku tidak punya mentalitas yang cukup untuk menggodanya yang sedang malu-malu. Biasanya aku akan merasa malu juga. Lagi pula, siapa pula yang suka penghancuran diri?

Dengan begitu, keheningan sedikit canggung terjadi di antara kami berdua saat berjalan menuju stasiun. Aku bisa mengabaikan ini apa adanya, tapi kami saat ini akan pulang bersama, menuruti keinginan sang tuan putri ini. Ketika aku mencari suatu topik dan menoleh ke Kouhai-chan, aku melihat ikat rambut berwarna ceri diikatkan di rambutnya.

Kau memakai itu, ya.

Yah, karena ini pemberian dari Senpai ...

Mau tidak mau aku mengalihkan pandanganku lagi darinya.

“Begitu ya…”

Aku merasa semakin canggung, atau mungkin merasa malu. Kami hanya berjalan diam-diam.

Keheningan diantara Kouhai-chan dan diriku terus berlanjut sampai kami memasuki gerbang tiket stasiun.

 

u Sudut Pandang si Kouhai u   

Ya ampun…

Baru-baru ini, aku benar-benar sadar akan Senpai. Sepertinya aku tiba-tiba menjadi merasa sangat malu saat berada di dekatnya.

Yah, itu bagus karena Senpai tidak terlihat kesal. Meski begitu!

... Yang namanya memalukan masih terasa memalukan.

Ah.

Aku kembali sadar dengan suara pemindaian kartu kereta, dan ayo kembali dari awal mulai sekarang. Bagaimanapun juga, kami akan pulang bersama. Itu sesuatu yang tidak biasa.

Senpai, kereta tidak akan datang!

Ah, kau jadi semangat lagi.

Senpai yang mengolok-olokku sambil menyeringai benar-benar suka menggoda.

Aku selalu bersemangat, kok.

“Ya ya.”

Bagian bersemangat adalah kebenaran!

Lalu apa yang bukan kebenaran?

Tentang kereta yang tidak akan datang.

Saat aku mengatakan itu, kereta tiba di peron.

 

u Sudut Pandang si Senpai u   

Kursi-kursi di kereta banyak yang kosong, tetapi akhirnya kami menempati posisi yang biasanya.

“Yah…”

Ada apa, Senpai?

Kita akhirnya menyelesaikan setengah dari ujian, ya.

Dua hari, setengah dari waktu ujian empat hari, telah berakhir.

Setengah lagi untuk ditaklukkan. Hanya setengah. Tapi masih ada setengah yang tersisa.

Tampaknya panjang dan pendek.

Benar juga~

Kouhai-chan membuat wajah yang santai, meski aku memikirkan kembali rasa sakit saat belajar. Tidak adil ……

Rasanya enak jadi kelas satu karena punya sedikit mata pelajaran, ya ...

Kami hanya punya satu pelajaran yang diujikan buat besok ~

Serius?

Tapi kelas dua juga cuma punya dua pelajaran, ‘kan?

Jadwal ujian akhir dipajang untuk semua angkatan, sehingga siapa pun dapat memeriksa jadwal yang lainnya.

Yah, itu benar, tapi ... Dua pelajaran dan satu pelajaran sangat berbeda, tahu ...

Lalu, inilah pertanyaan hari ini untuk senpai yang babak belur ini.

Sungguh tidak biasa.

Aku merasa bahwa cuma ada beberapa "pertanyaan hari ini" yang layak dalam beberapa hari terakhir, jadi rasanya sedikit mengejutkan dan melegakan melihat dia bertanya seperti ini kepadaku.

Senpai, jam berapa kamu menyelesaikan belajarmu dan tidur pada masa ujian?

Yah, karena ujiannya dimulai pada jam pertama, jadi kurasa jam sebelas?

Ada banyak mata pelajaran yang harus dihitung besok, jadi aku ingin tidur setidaknya 7 jam. Idealnya 7 jam 30 menit atau 8 jam.

Normalnya.

Tentu saja itu normal. Aku tidak ingin mengambil risiko begadang.”

Yah, aku juga tidak melakukan kebut semalam.

Lalu kenapa kau menanyakan itu padaku?

Kouhai-chan berkedut sejenak, dan menanyakan satu pertanyaan lagi padaku.

Senpai, apa kamu tahu apa yang akan terjadi malam ini?

“Malam ini?”

Hm? Kupikir tidak ada pertunjukkan kembang api di musim dingin.

Kita mendekati tanggal 15, jadi belum bulan purnama, ‘kan?

Tidak ada hubungannya dengan tanggal 15.

Tapi, segera malam bulan purnama.

Tidak ada hubungannya sama sekali.

Daripada bertengkar dengan hal yang sepele begini, ayo kita bertanya karena aku ingin tahu tentang jawabannya.

“Ada apa memangnya?”

Ah, uhm, hujan meteor. Bintang jatuh.”

Hujan meteor?

“Iya. Hari ini ... atau lebih tepatnya malam ini, adalah puncak Hujan Meteor Gemini.”

Hoo.

Aku sangat suka bintang, tapi aku belum pernah melihat hujan meteor sebelumnya.

Karena itulah aku jadi penasaran ketika mendengar "puncak dari hujan meteor".

Boleh aku mengajukan pertanyaan hari ini ?

“Tentu?”

Kouhai-chan, apa kau pernah melihat hujan meteor sebelumnya?

“Tidak pernah.”

Jawaban langsung.

Maukah kau melihatnya malam ini?  Besok masih ada ujian.”

Itu karena besok ada tes!

Ha?

Bukankah rasanya menyenangkan memiliki perasaan melakukan sesuatu yang tidak bermoral?

Tidak, tidak baik ...

Aku menghela nafas.

Eh, lalu Senpai tidak mau melihatnya bersamaku?

Ketika aku akan mengatakan tidak, aku melihat wajah Kouhai-chan yang memiliki ekspresi bersemangat.

Yah, seharusnya menemaninya sedikit tidak buruk juga.

Setelah aku selesai belajar, cuma sebentar saja, oke.

 

vvvv

 

Sekitar 1 menit setelah pukul 23:00, smartphone-ku di meja berdering. Itu dari Kouhai-chan.

Yah, aku hampir selesai belajar, jadi seharusnya tidak apa-apa.

Aku meletakkan ponselku di telinga sambil mengenakan jaket.

Senpai ~ Rasi bintang Gemini ada di sebelah mana?

… Hujan meteor Gemini bukanlah sesuatu yang bisa ditemukan jika mereka melihat Gemini.

Sepertinya Kouhai-chan menatap langit malam dari beranda rumahnya.

Aku juga keluar di beranda dan memutuskan untuk mencari bintang-bintang.

Apa kau tahu letak rasi bintang Orion?

“Hah?”

Cari tiga bintang di tenggara, dengan bintang merah dan putih di kiri atas dan kanan bawah.

Huhhh?

Rasanya sangat sulit untuk memberi tahu seorang amatir bagaimana cara memandang langit berbintang melalui telepon. Kurangnya pemandangan yang sama juga merepotkan. Jika dengan seseorang yang tahu tentang bintang, kita bisa menjadikan bintang dengan magnitudo pertama sebagai tanda.

Bagaimanapun juga, dia berhasil menemukan Orion, dan aku mengarahkan Kouhai-chan untuk dapat menemukan Gemini Castor Pollux dari sana.

Apa sudah sekitar 15 menit sejak kami keluar? Setelah salah satu meteor jatuh, aku bisa melihatnya segera.

Ketika aku mulai berharap demikian, sinar cahaya melintasi langit seolah melintasi Gemini, menuju segitiga besar musim dingin.

Ah!

Aku menyadari bahwa itu adalah bintang jatuh setelah aku mendengar teriakan Kouhai-chan dari sisi lain telepon.

Senpai, Senpai! Apa kamu melihatnya? Bintang jatuh? Kamu melihatnya, ‘kan?”

“Ya.”

Dia sangat kegirangan.

Tapi itu hanya sesaat, ‘kan? Bukankah itu mustahil untuk membuat permintaan dengan kecepatan seperti itu, Senpai?”

Itu pola di mana kamu selalu ingin berharap sampai kau melihat bintang jatuh, dan setelah kamu terus memegang keinginan itu, dan itu akan menjadi kenyataan.

Senpai pasti tidak punya mimpi.

Katakan saja kalau aku rasional.

Kamu terlalu rasional.

Sebenarnya, keinginanku sudah menjadi kenyataan.

Ini juga keinginanku untuk melihat bintang jatuh bersama Kouhai-chan, sebuah keinginan yang sedikit romantis.

Aku harus merahasiakan ini.

Lalu, aku yang rasional akan tidur sekarang. Lagipula kita masih ada ujian besok.”

Ehh ~ Sudah ngantuk~?

“Ya, sudah. Selamat malam.”

Selamat malam ~

Waktu di layarku setelah menutup panggilan menunjukkan pukul 23:30.

 

 


Hal yang kuketahui tentang Senpai-ku, nomor (88)

Ia bersedia melihat bintang jatuh bersamaku. Aku tidak bisa membuat permintaan.


close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama