The Result when I Time Leaped Chapter 132

Hari X - Bagian Kedua

 

Karena aku tidak terbiasa merayakan ulang tahunku sendiri, aku hanya berdiri melongo di sana. Sambil melakukan itu, Rei-chan yang paling muda mendatangiku.

Gambaran dirinya di masa depan tumpang tindih dengannya yang sekarang. Yah, kurasa memang begitulah dirinya.

“Senpai, selamat ulang tahun!”

“Terima kasih.”

Sepertinya dia berniat memberiku kalung yang terbuat dari origami, jadi aku membungkuk dan meletakkannya di atas kepalaku. Ini di luar dugaan. Dia berusia 20 tahun di dalam tubuh kecil itu, jadi aku pikir dia akan memberiku sesuatu yang lebih dewasa.

“Setelah dipikir-pikir baik-baik, kurasa hadiah yang seperti ini akan lebih kekanak-kanakan dan benar-benar terasa lebih asli.”

Licik sekali ...! Dia mungkin berpikir bahwa ada perasaan imut dari seorang anak kecil yang mencoba terbaik untuk membuat sesuatu seperti ini ...!

“Sanada-kun, cepatlah ke sini. Mau berapa lama kamu akan berdiri di sana?”

Hiiragi-chan mengundang aku, dan jadi aku memasuki ruangan seolah dipandu dan tiba di kursiku. Kemungkinan besar, jika bayangan masa laluku sekelebat hadir di depan mataku, hari ini pasti akan muncul.

Semua orang duduk mengelilingi meja yang dipenuhi dengan hidangan. Di seberangku ada Sana, Kanata, dan Hiiragi-chan. Disebelah kananku ada Rei-chan, dan di kiri ada Fujimoto.

“Jadi ini sebabnya kau bilang jangan makan terlalu banyak, ya.”

“Betul. Sana bahkan memberi tahu Okaa-san kalau kita tidak perlu makan malam. ”

“Fujimoto juga tahu?”

"Eh? …Yah begitulah. Bagaimanapun juga ini kejutan! ”

Orang ini sangat menjengkelkan ...

Jika kau tahu, jangan mencoba memberiku banyak makan saat makan siang! Itu nyaris membahayakan. Apa yang akan kau lakukan jika aku memutuskan untuk memesan paket karaage!

Hiiragi-chan dan Kanata menuangkan jus dan teh ke dalam cangkir dan membawanya. Setelah semua orang minum memegang minuman masing-masing, kami mulai bersulang.

Fujimoto dengan lancar berdiri.

“Kalau begitu, Fujimoto yang rendah hati ini, akan bersulang ...”

“Senpai, Sensei — Sekali lagi, selamat ulang tahun ~! Bersulang!”

Bersamaan dengan ucapan selamat dari Rei-chan, semua orang selain Fujimoto menyulangkan gelas mereka bersama.

“Tunggu ... tunggu dulu ... aku sedang memikirkan apa yang harus dikatakan selama pelajaran sore kami—. Ber-Bersulang! ”

Fujimoto mengangkat gelasnya sekali lagi.

Sepertinya karaage baru digoreng karena masih terasa panas dan sangat enak. Sepertinya yang ini buatan Hiiragi-chan.

“Karaagenya benar-benar enak ... tapi Hiiragi-chan membuat ini?”

Fujimoto, yang berfokus pada makan karaage, menanyakan pertanyaan itu kepada siapa saja, yang mana Hiiragi-chan mengangguk.

“Betul. Ah, tapi aku cuma membumbuinya. Aku meminta Ii-san untuk membantu menggorengnya. ”

Kanata pun mengangguk.

“... Saa-chan, sudah waktunya untuk itu ...”

“... Y-ya.”

Mereka berdua berdiri dengan gugup, dan membawa kari yang cukup untuk porsi semua orang.

“In-Ini yang dibuat Sana ...”

Kari Sana dari festival sekolah yang pernah aku lihat. Setelah diletakkan di atas meja, aku mulai memakannya.

“Ya, ini enak.”

Rasanya manis, tapi sesuatu yang akan aku makan di rumah. Aku bisa melihat Sana menunjukkan ekspresi yang sedikit lega.

“Chan-Sana, ini bagus karena hasilnya enak! Ini sangat lezat.”

“Itu selalu senak ... juga, sejak awal, Sana tidak membuatnya untukmu.”

“Oof, kari ini cukup manis tapi orangnya sendiri asin dan pedas ...”

Itu karena kau sok akrab dengannya, bukan? Kata Rei-chan, sambil makan.

“Hmmm, yah, aku bisa memberi tahu orang yang membuat ini memiliki selera kekanak-kanakan. Ini masih enak. ”

“Entah bagaimana itu tidak terasa seperti pujian. Dan juga, apa-apaan dengan rasa songong itu.”

Meski ada hidangan kari karaage rasanya masih enak. Secara umum, aku kira, jika kau meletakkan sesuatu yang rasanya enak bersama dengan yang lain yang rasanya enak, hasilnya masih sesuatu yang rasanya enak.

“Nii-san, kamu membawanya, kan?”

“Eh? ... Oh, ya.”

Setelah diberi tahu, aku sadar dan aku mengambil hadiah untuk Hiiragi-chan dari dalam tasku.

“Sensei, ini hadiah dari kita bertiga, Sana, Kanata dan aku.”

“Eh? Be-Benarkah? Terima kasih…”

Begitu dia menerima hadiah, Hiiragi-chan memegangnnya dan menatapnya.

“Hadiah itu juga termasuk sedikit perasaanku."

Fujimoto mengacungkan jempol. kau tidak ada hubungannya dengan ini.

“Bisakah kamu berhenti mengatakan hal-hal acak seperti itu?”

“Bisakah kamu berhenti bicara formal?”

Orang ini…!

Hiiragi-chan membuka hadiah dan mengambil syal dari kotak.

“Ah, itu syal! Ini hangat dan imut ...! ”

“Sana dan Kana-chan yang memilihnya. Nii-san bilang kalau akan lebih bagus  bila dengan sesuatu yang lebih polos jadi kami memilih warna abu-abu. ”

“Apakah begitu? Terima kasih banyak.”

Hiiragi-chan melilitkan syal di sekeliling lehernya dengan sangat gembira saat pipinya benar-benar memerah. Sambil makan kari dan karaage secara harmonis bersama, Hiiragi-chan berdiri dari kursinya, dan segera kembali.

“Aku juga punya hadiah untuk Sanada-kun.”

“Enaknya. Ini hanya untuk Sanada.”

“Tidak juga, ini hari ulang tahunku.”

Aku mengintip ke dalam hadiah yang dibungkus dengan modis. Di dalamnya ada syal.

“Apa itu? Ada apa di dalam? ”

“Aku juga penasaran ...!”

Fujimoto dan Rei-chan keduanya mengintip dari samping.

“——Ini ... ini sedikit ...”

Rei-chan bergumam.

“Sensei, aku ingin pergi ke toilet.”

“Eh? Sekarang juga?”

Hiiragi-chan dengan paksa ditarik keluar dari ruang tata boga sambil kebingungan. Ada apa, Rei-chan?

“Itu bagus, syal ... aku juga mau ...”

“Nii-san juga dapat syal?”

“Eh? Iya.”

Aku mengambil syal dari bungkusan. Itu adalah syal biru tua yang sepertinya bisa digunakan untuk acara santai, dan juga untuk pergi ke sekolah. Sepertinya bukan sesuatu yang dibeli toko.

Apa ini mungkin ...  rajutan sendiri ...?

Kalau dipikir-pikir lagi, ketika aku pergi ke ruang guru, dia melakukan sesuatu dengan tangannya, bukan? Jadi, dia membuat ini?

Memikirkan rajutannya meski sedang sibuk bekerja, itu benar-benar menyentuh hatiku. Aku mencoba melilitkannya di leherku sendiri dan tentu saja, itu hangat.

“... Seiji-kun, sepertinya ini rajutan tangan?”

“Eh? Hmmm, mungkin saja.”

Setelah aku mengatakan itu, ada suasana hening yang canggung.

“—Tidak, tidak mungkin sesuatu yang bagus begini bisa dirajut dengan tangan. Dia mungkin membelinya dari toko.”

Fujimoto membantah.

“Hmm? Benarkah…?”

Hiiragi-chan punya tangan yang terampil. Dia mungkin bisa membuat sesuatu rajutan tangan.

“…”

Eh? Ada apa dengan atmosfer aneh ini? Saat aku memikirkan itu, Rei-chan kembali dengan Sensei.

“Senpai, syal itu sangat cocok untukmu.”

“Itu benar. Kurasa layak untuk membelinya.”

Aah, kalau begitu, kurasa dia membeli syal itu.

“Ada kue, jadi ayo kita makan sama-sama.”

Dari kulkas di ruang persiapan, Hiiragi-chan mengeluarkan kue dan membawanya. Itu adalah kue yang terbuat dari enam potong rasa yang berbeda.

Sepertinya dia membuatnya, tapi tidak mungkin dia punya waktu untuk melakukan itu.

“Sana ingin yang mont blanc.

“Aku ingin cheesecake ...!”

“Chan-Sana, Nak. Tunggu. Orang yang berulang tahun harus memilih duluan. ”

Fujimoto berbicara dengan ekspresi serius dan membuat mereka berdua menunggu.

“Aku suka kue mana saja, jadi aku tidak keberatan sama sekali.”

“Jangan sia-siakan kebaikanku!”

Aku akhirnya menerima kue strawberry, dan meminum teh yang dibuat Hiiragi-chan.

Setelah itu, suasana aneh yang aku rasakan pada saat itu menghilang.

Hmm, kapan aku harus menyerahkannya hadiahku padanya.

Ketika aku memikirkan hal itu, sudah waktunya untuk meninggalkan sekolah, jadi kami semua mulai berbenah.

“Senpai, senpai.”

Sambil membersihkan peralatan makan, Rei-chan datang ke sampingku dan berbisik.

“Syal itu seperti yang sudah diduga, itu rajutan tangan ...”

“Ah beneran? Tapi sepertinya tidak ada yang ngotot masalah itu.”

“Senpai, itu terlalu mencolok. Kemana perginya Senpai yang biasanya tenang dan dewasa pergi? Bukannya aneh bagi seorang guru merajut sesuatu untuk satu siswa? ”

“Ah —— Jadi ini tentang itu ...”

Itu karena terlalu menonjol, ya..

“Ya ampun, kalian berdua sangat mirip sekali. Sensei bahkan tidak menyadari sampai aku memberitahunya. Setelah menekankan bahwa itu dibeli, sepertinya kami bisa menipu semuanya. Yah, dia memang membeli benang, jadi secara teknis itu bukan bohong juga. ”

Cerdik! Aku senang bahwa aku memberi tahu Rei-chan rahasia kami ...

“Terima kasih, Rei-chan.”

Aku mengelus kepalanya.                                     

“Aku suka saat Senpai mengelus kepalaku.”

“Seperti yang diharapkan dari seorang gadis berusia 20 tahun. Kau memperhatikan detailnya. Aku mengandalkanmu.”

“Ah, apa itu berarti kamu ingin menikah denganku, Senpai?”

Rei-chan lalu memelukku di bagian pinggang.

“... Sanada ... Maaf ...”

“Ada apa, Fujimoto?”

“Aku tidak memberimu hadiah.”

Aku menepuk pundak Fujimoto dan mengangguk.

“Jangan permasalahkan hal itu, karena aku tidak mengharapkannya.”

“Sanada ... saat kau mengatakan tidak mengharapkannya, rasanya cukup menyedihkan ...”

Kau sudah mentraktirku dengan soba, jadi itu saja sudah cukup.

Karena sudah malam, jadi aku mengantar Rei-chan kembali ke rumahnya. Hiiragi-chan sepertinya masih ada pekerjaan, jadi setelah pesta ulang tahun, dia langsung menuju ke dalam ruang guru.

“Nii-san, ayo kita begadang menonton DVD itu. Breig yang Sana beri padamu.”

“Besok tidak apa-apa?”

Masih ada lima jam sampai akhir hari. Menghabiskan waktu untuk menonton anime bersama adikku bukanlah sesuatu yang kuharapkan.

“Nii-san ... bolehkah aku melihat hadiah syal sekali lagi?”

Giku.

“Ke-Kenapa?”

“Karena aku tidak melihatnya dengan baik.”

“Buat apa memangnya? kau tidak perlu melihatnya.”

“Yah, kurasa tidak apa-apa ..."

Aku pulang ke rumah bersama dengan Sana, yang terus cemberut dan dalam suasana hati yang buruk.

Sekitar pukul 10.30 malam, ada telepon dari Hiiragi-chan.

“Aku baru saja selesai bekerja, dan aku segera pulang. Terima kasih untuk hari ini. Pesta ulang tahun tadi benar-benar menyenangkan ~ ”

“Kerja bagus. Itu juga menyenangkan buatku. ”

Aku melirik jam. Aku masih punya waktu untuk memberinya hadiah yang bellum sempat aku berikan padanya.

“Boleh aku mampir ke sana sekarang?”




close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama