The Result when I Time Leaped Chapter 130

Hadiah

 

Hari-X sudah dekat. Hari-X, bukan dalam artian Natal, tetapi hari-X mengacu pada hari tertentu.

Yah, karena bulan Desember sudah dekat, jadi mungkin tidak salah juga menyebutnya Natal.

Ngomong-ngomong, aku membuat perhitungan sambil melihat buku tabunganku sendiri.

Aku bekerja sambilan di perusahaan HRG selama 3 hari dalam seminggu, jadi aku punya jumlah uang yang lumayan dibandingkan dengan kebanyakan siswa SMA lainnya. Upah per jam dari operator telepon relatif tinggi.

“Bulan lalu, aku dapat bayaran tanggal 25 ... jadi saldonya ...”

Hmmm. Begitu rupanya.

Apa yang harus aku lakukan untuknya?

Aku membayangkan wajah Hiiragi-chan saat membuat pertimbanganku ... Aku  khawatir tentang apa yang harus aku lakukan untuknya, tapi rasanya dia akan senang dengan apa saja yang aku lakukan.

“Nii-san!”

“Uwah !? Duh tadi bahaya. Aku hampir jatuh dari kursi. ”

Sana berdiri di pintu kamar, dengan santai menyilangkan tangannya.

“Aku sudah memanggilmu beberapa kali, tapi kamu malah bengong terus!”

“Terus? Ada apa kau ke sini?”

“Kita ada pertemuan. Hari ini. Klub tata boga. Kana-chan akan segera datang. ”

Aaah ... Itu sebabnya dia memakai pakaian biasa untuk keluar daripada pakaian santai di dalam rumah.

“Apa maksudmu dengan pertemuan?”

“Kita sudah membicarakannya kemarin. Kamu bahkan tidak mendengarkan ... Pesta ulang tahun, untuk Sensei ... dan kamu.”

Oh ya, mereka memang membahas hal itu. Hiiragi-chan dan aku punya hari ulang tahun yang sama, jadi mereka ingin merayakannya.

Itu benar, pada tanggal 2 Desember mendatang, itu adalah acara besar – ulang tahun Hiiragi-chan. Serta ulang tahunku juga.

Jumat minggu depan adalah tanggal, jadi kami akhirnya memutuskan untuk melakukannya sepulang sekolah hari itu.

“Sekarang aku sudah besar begini, ketika kamu menyebutkan pesta ulang tahun ... itu tidak membuatku gembira...”

“Mengapa kamu mengatakan sesuatu seperti orang paruh baya? Jika kita memutuskan untuk siapa, jelas-jelas ini untuk Sensei daripada kamu, Nii-san. ”

Nah, jika kita mengadakan perayaan utama untuk Hiiragi-chan, aku dengan sepenuh hati setuju.

Ketika ponsel Sana berdering, dia mengangkat telepon dan meninggalkan kamar. Sepertinya Kanata sudah datang. Sana, yang turun dari lantai dua, memandu Kanata dan membawanya ke kamarku.

“... Seiji-kun, maaf atas gangguannya.”

Kanata membungkuk di pintu kamar.

“Ya. Selamat datang ... Hei, Sana, kenapa malah berkumpul di kamarku.”

“Tidak masalah, ‘kan?”

“Yah, kurasa karena kamarmu berantakan.”

“Hmph.”

Dia melempar bantal ke arahku.

“Saudara yang sangat akur.”

Gumam Kanata.

“Apa yang kita lakukan untuk pertemuan ini? Apa kita akan pergi membeli hadiah atau memesan kue atau semacamnya?”

“Yah, kurasa begitu.”

“... Apa kita akan membeli hadiah masing-masing, atau kita patungan dan membeli hadiah yang lebih bagus?”

“Sana tidak punya ide tentang apa yang harus dibeli sendiri ... Dan, Sana tidak punya banyak dana ... jadi membeli bersama akan lebih baik.”

Kanata mengangguk.

“... Ayo lakukan itu. Aku juga tidak tahu harus membeli apa. ”

Itu akan menjadi pilihan teraman.

“Sana, bukannya kau bilang kalau kau sudah sedikit menabung?”

“Apapun tak masalah, ‘kan? Dalam hal anggaran, Sana punya uang sekitar 2.000 Yen ...”

“Batasku sekitar seratus ribu Yen.”

Sana membuat ekspresi putus asa.

“Apa maksudmu 100 ribu? Itu terlalu banyak dan jujur saja cukup menyeramkan ...”

“Maaf. Hanya saja ada begitu banyak perbedaan dalam kekuatan bertarung. Dibandingkan dengan uang saku JK NEET yang cuma bermain-main sepulang sekolah, aku, yang punya pekerjaan sepulang sekolah, memiliki kekuatan yang jauh lebih besar. ” (TN : JK = JoshiKousei = Gadis SMA, kalo arti NEET udah pada tau ‘kan?)

Dia membuat ekspresi jijik ketika aku menunjukkan wajah sombongku.

“Apanya yang JK NEET. Kewajiban seorang siswa adalah belajar. Tidak perlu melakukan pekerjaan sambilan segala.”

"Kau mungkin mengabaikan belajarmu.”

“Apa semua pekerja bersikap seolah-olah merekalah yang terhebat?”

Gadis ini, dia dengan serius mengatakan sesuatu yang biasa NEET katakan.

“... Saa-chan.”

“Apa?”

“... Orang yang bekerja adalah yang terhebat. Itu jawaban yang benar. "

Ada bobot tertentu dalam kata-kata Kanata, yang diucapkan dengan tegas.

“Ugugugu…”

“... Namun, 100 ribu masih berlebihan. Termasuk anggaran Saa-chan, ayo kita tetapkan kalau masing-masing menyumbang 2.000 Yen. ”

Masing-masing menyumbang 2.000 yen, yang mana totalnya berjumlah 6000 yen. Dengan anggaran segitu memungkinkan kita untuk membeli sesuatu yang baik.

“Aku setuju dengan itu. Diam-diam memilih hadiah seperti ini mungkin oke-oke saja, tapi rasanya seperti kita meninggalkan Sensei, jadi rasanya agak tidak enakan juga. ”

“Tidak apa-apa. Sensei mungkin sedang sibuk. Itu sebabnya ini kejutan. ”

“Kurasa dia akan sangat senang tentang itu.”

“... Kami sudah memberitahunya tentang hari Jumat, jadi mungkin dia bahkan akan membuat kue.”

Aah ... tampaknya dia memang akan membuatnya. Dia mungkin akan membuat sesuatu pada tingkat yang sama dengan kue pengantin.

Setelah itu, kami mendiskusikan apa yang akan kami beli untuk hadiah. Masing-masing dari kita mencari tahu lewat ponsel, mengatakan ini mungkin lumayan, atau itu mungkin bagus.

Di sela-sela pembicaraan kami yang putus-putus, Sana, yang terus melirikku, bertanya kepadaku.

“Ni-Nii-san, apa kamu ... memiliki sesuatu yang kamu inginkan?”

“Kekayaan dan ketenaran.”

“... Seiji-kun, berikan jawaban yang benar.”

Ketika aku bercanda, Kanata malah memarahiku.

“Sana, apa kau ...”

Sambil melambaikan tangannya, Sana langsung panik dan wajahnya memerah.

“In-Ini bukan seperti yang kamu bayangkan. Kebetulan saja seiring dengan alur pembicaraan. Itulah satu-satunya alasanku bertanya. Jangan salah paham.”

Apa gadis ini mungkin orang yang baik?

“... Jangan bercanda terus dan beritahu dia jawaban yang benar.” Aku diberitahu oleh Kanata, jadi aku memikirkannya sebentar.

“Hmmm ... Ah, paket lengkap DVD The Silver Thunder King, Breig . Aku pikir itu akan menyenangkan bila memilikinya, tapi aku ketinggalan dan akhirnya tidak membelinya— ”

Silver Thunder King, Breig adalah anime robot orisinil yang diorientasikan untuk anak-anak. Anime tersebut memiliki beberapa adegan penuh gairah yang bahkan bisa membuat orang dewasa merasa tergerak dan menangis. Bisa dibilang kalo itu adalah mahakarya.

“Paket lengkap ... DVD… Sana juga menyukainya, tapi Breig ...”

Ah. Bagi JK NEET, membeli seluruh paket mungkin terasa sulit.

“Kamu tidak perlu memaksakan dirimu sendiri, oke?”

“Aku tidak akan memaksakan diriku! Le-Le-Le-Lebih tepatnya, Sana tidak pernah mengatakan kalau dia akan membelinya untukmu. ”

“... Walau sudah jelas begitu, Saa-chan masih berusaha keras untuk menyembunyikannya ...”

Kanata, kau tidak perlu menjelaskannya lebih jauh.

Karena pembicaraan kita keluar dari topik, aku memandu alur pembicaraan kembali ke jalurnya. Sana sepertinya selalu menghitung sesuatu di dalam kepalanya, jadi pertanyaan yang Kanata dan aku sepertinya baru saja terbang di atas kepalanya.

Apa yang Kanata dan aku putuskan adalah bahwa kita harus menemukan sesuatu yang praktis dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

“... Bagaimana dengan, syal?”

“Ah. Bukankah itu bagus? Sensei terkadang bersepeda ke sekolah, jadi itu sepertinya sesuatu yang dia butuhkan. Sepertinya sesuatu yang sesuai anggaran. ”

Belakangan ini cuaca lumayan dingin, jadi dia pulang pergi dengan mobil. Dengan itu aku akan bisa melihatnya ... Jangan katakan apa-apa lagi.

Sudah diputuskan, hadiah Hiiragi-chan akan menjadi syal.

Karena hari masih sore, kita akhirnya pergi ke kota untuk membeli hadiah.

 

*****

 

Karena satu minggu akan memasuki bulan Desember, jadi sudah ada suasana Natal yang menghiasi penjuru kota. Lagu-lagu Natal yang akrab bisa didengar, dan ada beberapa toko yang membuat karyawannya memakai topi Santa.

Kami akan membeli syal yang cukup mahal, jadi kami tiba di sebuah toko yang cukup besar.

Begitu kami tiba di sudut pakaian wanita, Sana dan Kanata mengambil beberapa syal yang terbuat dari kasmir atau bahan lainnya.

“Kira-kira desain apa yang bagus...?”

“... Karena ini untuk digunakan saat bepergian, mungkin sesuatu yang tidak terlalu mencolok.”

Aku melihat mereka berdua dari luar. Sulit bagi pria untuk memasuki area pakaian wanita ...

... Aku juga punya sesuatu yang ingin aku lihat, jadi kurasa aku akan diam-diam memeriksanya nanti.

“Wahhh, ini imut.”

“... Ya.”

“Nii-san, bagaimana menurutmu?”

Sana menunjukkan syal kotak-kotak merah. Aku pikir desainnya cukup bagus.

“Aku pikir daripada kotak-kotak, sesuatu yang lebih sederhana mungkin lebih baik? Warna merah juga rasanya sedikit mencolok.”

Karena ini hanya untuk perjalanan, itu seharusnya cukup baik. Namun, itu mungkin sedikit pilih-pilih.

“Syal ini adalah sesuatu yang dia bisa kenakan secara alami di sekolah —— kamu mungkin terlihat sangat polos tapi itu sama di luar sekolah.”

Hiiragi-chan telah mengajariku tentang pakaian guru sebelumnya.

“Nii-san ... Kamu lumayan tahu, ya.”

“Eh?”

“... Seiji-kun, apa ...?”

“Eh? Eh? ... Ap-Apa ...? ”

“Apa kamu ingin menjadi guru?”

“... Aaah. Ya. Jadi aku ketahuan. ”

Aku masih aman.

“... Saa-chan, berdasarkan itu, bagaimana dengan ini.”

“Ah. Itu juga bagus.”

“…Iya, ‘kan?”

Apa yang Kanata tunjukkan tanpa kata adalah syal abu-abu yang hangat. Ah, sepertinya yang itu bakal cocok untuknya.

Mereka berdua mencobanya.

““… hangatnya…””

“Baiklah, ayo kita beli yang ini.”

Kanata sebagai perwakilan menyelesaikan pembayaran. Dia juga membungkusnya sebagai hadiah. Persiapan sudah selesai.

“Apa Sensei akan merasa senang dengan ini?”

“... Saa-chan, tidak apa-apa. Mungkin.”

Ya. Pasti akan baik-baik saja. Bukannya dia tidak punya syal, tapi dia tidak punya yang serupa.

Setelah meninggalkan toko, semua yang diperlukan sudah selesai.

“Aku ingin pergi ke suatu tempat dulu, jadi ayo kita berpisah sampai di sini.”

Mengatakan beberapa kata perpisahan, mereka berdua berjalan menuju stasiun tanpa peduli di dunia.

Lalu, aku berbelok balik ke dalam toko.

“Hadiah itu dari kita bertiga bersama-sama.”

Aku akan menyiapkan sesuatu yang cuma dari diriku sendiri.




close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama