The Result when I Time Leaped Chapter 136

Menonton Pertandingan Bisbol

 

Waktu sudah mendekati akhir Oktober, dan bukannya tiba-tiba menjadi super dingin, cuacanya berubah menjadi dimana kau mungkin merasa sedikit menggigil.

Hari ini, kami mendukung tim bisbol sekolah kami, yang berhasil mencapai babak perempat final di turnamen musim gugur.

“Lakukan yang terbaik!”

Di sebelahku, Hiiragi-chan meneriakan dukungan kepada para pemain bisbol SMA kami.

Hiiragi-chan bilang kalau dia tidak pernah menonton pertandingan bisbol sebelumnya, jadi dia memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk menonton dan menghibur mereka.

Kami terbentuk dalam formasi pertempuran dengan Hiiragi-chan di sebelah kananku, dan Fujimoto di sebelah kiriku. 

“Mengapa ada pertandingan di hari Sabtu ...?”

Fujimoto segera bergumam.

“Jika kau tidak menyukainya, mending ppulang duluan saja. Salahmu sendiri yang bilang mau ikut. Kehadiranmu bukanlah keharusan atau apa pun.”

“Kau bilang ingin datang, jadi aku—”

“Aku memang bilang ingin datang, tapi aku tidak ingat mengajakmu.”

Fufufu, Hiiragi-chan menahan tawanya dari sisi yang lain.

“Hiiragi-chan, apa kamu baru saja mendengar itu? Bukannya Ia terlalu cuek? Sanadaaaa.”

Tolong jangan panggil namaku seperti nama pemain asing baru atau semacamnya.

“Fujimoto-kun dan Sanada-kun selalu duduk bersebelahan dan terlihat akrab.”

Setelah diberi tahu secara langsung, aku sedikit malu sehingga aku tidak membalasnya.

Para siswa yang datang untuk memberikan dukungan berjumlah sekitar 50 orang. Mereka semua adalah orang-orang yang memiliki teman dekat di tim bisbol atau bahkan mungkin pacar atau sejenisnya.

“Sensei, apa anda tahu aturan main bisbol?”

“Setidaknya aku tahu itu. Jangan mengolok-olokku seenaknya. Kamu memukul bola itu dengan tongkat, ‘kan?”

Itu cara yang terlalu sederhana untuk menggambarkannya.

Tampaknya diperlukan penjelasan lebih lanjut lagi.

Seiring dengan pertandingan yang sudah dimulai, aku memberikan penjelasan sederhana tentang aturan dan tentang apa yang sedang terjadi dalam pertandingan.

Hiiragi-chan terkesan.

Sementara Fujimoto mengangguk sambil mengatakan hal-hal seperti, “Aku tidak tahu itu,” atau “Begitu rupanya ...”

Bagi yang tidak berminat, wajar-wajar saja kalau mereka tidak mengetahui secara spesifik aturan tentang permainan.

“Sanada, apa kamu menyukai bisbol?”

“Tidak juga, tapi aku suka menonton semua cabang olahraga.”

Hiiragi-chan menggeledah tasnya.

“Tadah! Aku membuat ini. Roti Sandwiches.”

Dia menunjukkan Tupperware yang dikemas dengan sandwich.

Melihat jumlahnya, aku merasa kaget. Tak peduli bagaimana kau melihatnya, itu porsi yang cukup untuk dua orang.

Mana mungkin Hiiragi-chan dan aku bisa makan berdua dalam situasi ini!

“Apa ada yang salah?”

Hiiragi-chan memiringkan kepalanya dengan ekspresi polos.

Bukan itu yang seharusnya kau katakan, dan apa-apaan dengan wajah itu, itu terlalu imut.

“Ooooh, buatan Hiiragi-chan!”

Yah, tentu saja akan jadi begini.

“Kalau begitu, tanpa perlu basa-basi lagi—”

Hiiragi-chan menyaksikan dengan muka tanpa ekspresi ketika Fujimoto membuka Tupperware. Cahaya telah menghilang dari pandangan matanya.

Fujimoto memasukkan sandwich salad telur ke mulutnya.

“Lezatnya. Apa-apaan ini? Enak sekali.”

“…Itu hebat…”

Ekspresi dan suara Hiiragi-chan sama-sama mati.

Karena Fujimoto sudah memakannya, sepertinya dia tidak hanya membuatkan untukku, jadi ayo kita tinggalkan saja. Namun, kegembiraan Hiiragi-chan langsung turun, dan meski datang ke sini untuk menonton bisbol, sepertinya matanya menatap ke arah kejauhan.

“Aku belum sarapan jadi ini pas sekali.”

Aku juga mengambil satu. Yup, ini enak. Pertandingan seharusnya menjadi yang pertama yang dimulai pukul 9 pagi. Hiiragi-chan mungkin bangun lebih pagi meski sedang liburan.

“Sensei, kapan anda bangun untuk membuat ini?”

“Jam 6 pagi.”

“Pagi-pagi sekali. Anda benar-benar bekerja keras. Rasanya sangat enak.”

“Syukurlah.”

Ekspresi dan suara Hiiragi-chan mulai gembira. Dia sepertinya menatapku dengan mata berbinar-binar.

“Melihat seseorang yang kamu kenal muncul di lapangan benar-benar memberi rasa keintiman. Kamu tidak bisa merasa bosan menonton seperti ini.”

“Memang.”

Bahkan jika kami berasal dari kelas yang berbeda, setidaknya aku tahu nama dan wajah para pemain yang keluar, jadi itu benar-benar membuatku ingin mendukung mereka.

Mungkin ini perasaan yang serupa saat orang lokal menjadi bintang.

Hiiragi-chan seharusnya merasakan hal itu lebih daripada kita. Bagaimanapun juga, dia adalah seorang guru, dan mungkin tahu lebih banyak tentang siswa daripada kita. Setiap kali seseorang datang, dia mulai berbicara tentang para pemain, menyebutkan mereka dari kelas apa, dan siapa mereka.

Reaksinya terhadap pertandingan terasa menyegarkan dan membuatnya menarik hanya dengan mendengarkannya saja.

“Hiiragi-chan pasti seorang jenius dalam membuat sandwich.”

Fujimoto mengabaikan pertandingan dan fokus pada sandwich yang dimakan. Aku juga fokus makan, jadi akhirnya aku berbagi dengan Fujimoto. Mau bagaimana lagi, tapi aku benar-benar tidak suka itu ...

Kiin! Bersamaan dengan suara peluit bernada tinggi, pukulan bola melayang terbang ke arah kami.

“Eh, waah, itu datang ke sini !?”

Hiiragi-chan langsung panik karena ini adalah pertama kalinya dia mengalami situasi seperti ini.

“Se-Serahkan padaku—!”

Aku mendengar suara itu dari sampingku ketika Ia menghilang dari sisiku. Fujimoto? Yah, kurasa tidak apa-apa.

Sangat umum bila ada bola yang jatuh tak terduga ke arahmu, atau bahkan terbang di atas kepalamu, bagaimanapun, tampaknya bola itu menuju ke arah kami.

Titik pendaratannya sepertinya menuju ke tempat Hiiragi-chan duduk.

“Awas!!”

Ketika aku mengulurkan tangan untuk melindunginya, aku akhirnya menangkap bola dengan tangan kosong. Atau alih-alih menangkapnya, aku terpaksa untuk menangkapnya.

Melihat aksiku, kerumunan di sekitarku menjerit histeris dan memberikan tepuk tangan.

Umm, terima kasih, terima kasih, umm permisi karena sudah menonjol begini.

Untungnya, tidak ada yang terluka. Aku mengelus dadaku dengan lega.

“Sensei, apa anda baik-baik saja?”

Hiiragi-chan menatapku dengan mata bersinar cerah. Seolah-olah dia melihat seorang ksatria berzirah yang sedang berusaha melindunginya.

“Aku baik-baik saja. Terima kasih. Sei- ... Sanada-kun.”

“Syukurlah ... Di mana Fujimoto ...?”

Setelah melihat sekeliling, aku menemukan Fujimoto jatuh di lorong di bawah kami. Fujimoto ... kau memang cowok yang sangat menarik ... Aku sebenarnya tidak cemburu padamu.

“Sanada ... kenapa hanya kau ...”

“Ada tipe orang seperti itu. Tipe orang yang lupa ada tangga atau kursi di sekitar mereka dan terjatuh saat mencoba menangkap bola. Kau bahkan bilang sendiri untuk menyerahkannya kepadamu. Ha ha.”

“Ja-Jangan sebutkan itu!”

Aku mengembalikan bola kepada orang yang datang untuk mengambilnya.

“Jadi, kamu tidak bisa menyimpannya.”

“Yah, lagipula mereka tidak di sini untuk layanan penggemar.”

Pada akhirnya, tim sekolah kami akhirnya kalah, tapi Hiiragi-chan sepertinya masih merasa bersenang-senang.

Ketika kami akhirnya sendirian di tempat Hiiragi-chan, dia langsung memelukku dan tidak berniat untuk membiarkanku pergi.

“Kamu tadi benar-benar keren, Seiji-kun.”

“Itu bukan seberapa, tadi cuma kebetulan saja.”

“Tidak masalah, tidak masalah

Dia mencium pipiku tanpa henti.

“Jika seperti ini, penampilanmu saat festival olahraga nanti pasti akan hebat!”

“Eh?”

Hiiragi-chan menatapku dengan mata yang penuh harapan.

“Tidak tunggu, itu benar-benar murni kebetulan … Aku benar-benar tidak bisa berbuat banyak! Yang sebelumnya juga sama! ” [TN - Ia mungkin membicarakan tentang pertandingan sepak bola.]

“Sebelumnya?”

Aku menggelengkan kepalaku mengatakan padanya untuk tidak keberatan.

“Kau tidak perlu menyiapkan kamera.”

Dia berencana untuk merekam lagi!

Aku benar-benar tidak bisa melarikan diri dari harapan tinggi Hiiragi-chan.

Sepertinya aku tidak bisa menikmati festival olahraga dengan normal.



Sebelumnya | Daftar isi | Selanjutnya

close

3 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

  1. Masih kok, ini mau nyelesai satu-satu dulu. Ngenyamain Otonari no Tenshi dulu, habis itu Soudana volume 2, dan terakhir project ini.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama