The Result when I Time Leaped Chapter 147

 

Ii-san, Klien

 

 “Hei, Kanata, memangnya sejak kapan?”

Aku mencoba bertanya kepada Kanata secara langsung.

“… Aku sendiri tidak tahu.”

Ii-san dari ASW menjawab dengan acuh.

Dengan kata lain, aku sekarang kembali ke masa depan. Di kursiku di perusahaan HRG, aku akhirnya menelepon orang yang bertanggung jawab atas klien kami, Kanata.

Topiknya seperti yang sudah diduga, ketidaksepakatan yang aku miliki dengan Sana.

Dengan apa yang terjadi, aku benar-benar tidak berpikir kami jadi bertengkar heboh begini.

“… Aku cukup sibuk… boleh aku menutup teleponnya sekarang?”

“Ah, tunggu, tunggu! Gi-Gimana kalau kita keluar untuk minum! Hari ini! Malam ini!”

Kanata mengungkapkan keraguannya dari sisi lain ponsel.

“… O-oke… S-sampai jumpa nanti.”

Sambil tergagap, Kanata memberikan konfirmasi padanya. Kami belum mengkonfirmasi detailnya, tapi apakah ini akan baik-baik saja? Nah, tempat kerja kami hanya berjarak satu stasiun . Aku tinggal meneleponnya lagi kalau sudah malam.

“Senpai ~ kamu mau minum-minum hari ini?

Rei-chan, yang sepertinya tidak sengaja mendengar percakapanku melalui telepon, menghampiri mejaku sambil tersenyum. Lakukan pekerjaanmu sana!

“Aku ikut dong~.”

“Maksudku, aku nanti akan bertemu dengan klien. Ini bukan sekedar acara minum biasa.”

Aku tidak berbohong.

“Jika kamu sesantai itu mengundang klien untuk minum ... Kufu klien-nya pasti Ii-san, ‘kan?”

“Kuh. Bagaimana kau bisa tahu? ”

“Aku sangaaaaat mengenal Senpai tapi apa itu oke? Kamu nanti akan dimarahi oleh Natsumi-ojousama, tahu? ”

“Hah? Kenapa mengungkit nama Natsumi-chan? ”

Setelah kembali ke masa sekarang, aku mulai mengkonfirmasi berbagai hal. Sama seperti terakhir kali, aku sudah putus dengan Hiiragi-chan, dan saat ini aku tidak menjalin hubungan dengan siapapun. Aku dapat menentukan ini setelah melihat riwayat pesanku. Diskusi sedang berlangsung, dalam rangka menjalin kolaborasi antara HRG dan ASW untuk membuat game baru. Aku saat ini berhubungan buruk dengan desainer karakter baru mereka yang akan datang, adikku sendiri, Sana. Masalah ini masih sama seperti terakhir kali.

“Aku tidak begitu mengerti kenapa, tapi saat Senpai bersikap baik dengan gadis lain, suasana hati Natsumi-ojousama selalu berubah menjadi lebih buruk.”

Apa dia cemburu…? Dia menyukaiku? Natsumi-chan…? Tidak, itu sih mustahil. Lantas apa…?

“Oke, oke. Asalkan mulutmu tidak terlalu ember.”

“Hore. Aku pergi minum-minum dengan senpai… Mungkin aku akan mabuk…! ”

Membisikkan itu, Rei-chan membuat ekspresi sedih. Sial, dia licik sekali! Dia pasti mengkalkulasikan semua kata dan ekspresinya! Aku tidak mau mengakuinya, tapi harus kuakui dia memang manis…!

Jika aku masih perjaka, itu akan menjadi buruk. Tapi sayangnya, tidak seperti itu lagi.

“Senpai, apa-apaan dengan ekspresi sombong di wajahmu itu?”

Ohon, mengubah ekspresiku agar sedikit berwibawa.

“Cepat kembali bekerja, Shibahara-kun.”

“Okaaay ~

Pikon, suara pesan SNS dari Rei-chan segera tiba. Jangan memainkan ponselmu selama bekerja!?

Setelah memelotot ke arah Rei-chan  sebagai bentuk peringatan, dia mengedipkan sebelah matanya padaku.

[Tolong serahkan masalah restoran kepadaku ♪ Aku akan memastikan untuk menemukan tempat yang bergaya dan privat di mana kita bisa minum!]

… Dia benar-benar orang yang mampu.

Setelah menunggu di restoran yang telah dipesan Rei-chan selama 20 menit, Kanata memasuki ruangan kami setelah dipandu oleh seorang pelayan.

Sekarang baru lewat jam 7 malam. Ini adalah kedua kalinya aku melihat Kanata versi dewasa, tapi dia benar-benar tidak banyak berubah sejak SMA.

“Kerja bagus.”

“… Ya. Maaf, apa kamu— ”

Menyadari ada Rei-chan, Kanata memotong apa yang akan dia katakan. Rei-chan melambaikan tangannya dengan senyuman yang sepertinya memiliki efek berkilauan.

“Ii-san, lama tidak ketemu!”

“… Yah, menurutku inilah yang bakal terjadi.”

Kanata duduk di depanku dan mulai meminum apa yang sudah kami pesan.

“... Ajakanmu terlalu mendadak, aku jadi terkejut.”

“Maaf tentang itu. Kamu juga cukup sibuk. ”

“Tidak, ngga masalah. Tapi, Saa-chan yang tidak bergerak juga merupakan masalah yang merepotkan bagi kami di ASW. ”

Jika perselisihan antara Sana dan aku tidak diselesaikan, kedua perusahaan akan bermasalah.

Rei-chan dengan manis mengambil cangkir berisi bir dan mulai meneguknya. Segera, dia meminta sebotol bir dari pelayan terdekat.

“Aku tidak terlalu butuh—”

“Eheheh… Senpai, tidak apa-apa.”

“Eh? Bukannya kau mengambilnya untuk dirimu sendiri? ”

“Eheheh. Benar-benar tidak banyak di dalam botol,  tahu? ”

Jumlah yang dia minum sama sekali tidak lucu!

“Aku benar-benar banyak minum…?”

Pipimu benar-benar merah, dasar peri bir.

Setelah mencoba beberapa makanan ringan, dan terkadang menenggaknya dengan bir, kami akhirnya masuk ke topik utama kami.

“Sejujurnya, aku bahkan tidak tahu bagaimana aku bisa menghadapi situasi seperti itu dengan adikku. Aku bahkan tidak tahu nomor ponselnya.”

“… Ini menjadi semacam tabu. Keadannya sudah seperti itu sejak klub tata boga dibubarkan. Selalu.”

“Pasti rasanya sangat canggung bagi semua orang.”

“… Seiji-kun, apa kamu serius tidak tahu?”

“Serius. Jika aku tahu, aku pasti sudah mencoba melakukan sesuatu tentang itu.”

Kurasa benar juga, kata Kanata.

“Kanata, kau orang yang paling dekat dengan Sana, ‘kan? Apa kamu tidak tahu apa-apa? ”

“... Bahkan jika aku mengatakan sesuatu, itu terjadi sejak masa SMA.”

“Aku tidak keberatan dengan itu. Apa yang harus dilakukan diriku yang SMA untuk mencegah situasi saat ini? ”

Rei-chan sepertinya mengerti apa yang sedang terjadi, saat dia melirikku.

Kanata mencoba membicarakannya dengan ekspresi bermasalah.

“Ii-san, jangan khawatir, meski maslaah ini sudah lama. Meskipun itu hanya kemungkinan. Apapun itu katakana saja. ”

Menerima desakan Rei-chan, Kanata membuka mulutnya.

“… Mungkin jika Seiji-kun lebih peduli dengan Saa-chan, bahkan setelah memiliki kekasih.”

Jika dia berbicara tentang kekasih, maka Hiiragi-chan adalah satu-satunya yang terpikir olehku. Lebih mempedulikan Sana…?

“Tapi, jika aku melakukan itu, dia akan marah padaku.”

Kanata menghela nafas, dan Rei-chan mengerang seperti sapi.

“Inilah sebabnya Senpai masih perjawa.”

“A-aku bukan perjaka, kok!”

“… Cobalah lebih perhatian padanya. Aku tidak bisa bilang kalau itu akan lebih baik jika kamu melakukan itu, tapi mungkin lebih mending daripada tidak melakukan apa-apa. ”

Lebih peduli tentang Sana,…?

Aku mencoba untuk mengingat-ingat di dalam kepalaku yang diselimuti oleh alkohol, tetapi aku tidak benar-benar mengerti.

Kanata berkata bahwa dia harus bangun pagi-pagi juga, jadi dia meninggalkan restoran. Aku akhirnya menemaninya ke stasiun terdekat.

Dalam perjalanan, aku mencoba menelepon Sana menggunakan informasi kontak yang diberikan Kanata kepada aku, tapi dia tidak mengangkatnya.

“Senpai, kenapa harus orang itu?”

“Apa maksudmu…?”

“Bukankah akan baik-baik saja denganku, Natsumi-ojousama, atau bahkan Ii-san? Mungkin aneh bagiku untuk mengatakan ini, tapi menurutku kamu harus bisa menemukan pasangan romantis lainnya. Kamu memiliki banyak pesona.”

Rei-chan yang mabuk berkata dengan nada yang sangat serius.

“Aku belum pernah memikirkan kenapa seperti itu sebelumnya.”

Mungkin karena ini cinta pertamaku? Itulah yang aku pikirkan, tetapi jawabannya tidak jelas.

“Mungkin karena aku tidak perlu memikirkannya. Tidak ada ruang untuk berpikir atau sesuatu seperti itu… Uhhh, ya, menurutku itulah cara terbaik untuk menjelaskannya. ”

Setelah menyuarakan pikiranku, tubuhku sepertinya merasa puas dengannya.

Rei-chan dan Kanata menatapku. A-apa?

“Senpai, barusan, aku berpikir bahwa aku benar menyukai orang ini.”

“Wah terima kasih.”

“Aaaah, aku bertingkah seperti gadis yang merindukan bayang-bayang, namun si pria mengabaikanku begitu saja~”

Rei-chan, itu alasannya. Itu karena kau sepertinya selalu berusaha meningkatkan pesonamu melalui celah apa pun. Namun, aku bermasalah karena aku tidak bisa membencinya.

“… Itu karena kamu terlalu banyak berpikir, sehingga Saa-chan tetap berada di luar pandanganmu.”

Kanata bergumam.

“Baiklah, aku akan mencoba melakukan sesuatu. Aku akan mencoba untuk berhati-hati tentang hal yang kau beritahu kepadaku lain kali. "

Lain kali? Kanata memiringkan kepalanya, tapi Rei-chan tersenyum.

“Iya. Lakukan yang terbaik!”


Sebelumnya | Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama