Tomodachi no Imouto Vol.5 Prolog Bahasa Indonesia

Prolog

 

Di hari aku menemukan tujuan untuk menghabiskan sisa liburan musim panas, para pelajar yang benar-benar payah dalam merencanakan liburan mereka, pasti sedang menggunakan waktu yang tersisa untuk mengerjakan tugas yang tidak mereka sentuh sampai sekarang dalam menit-menit terakhir, sedangkan aku, yang telah menyusun jadwal dengan efisien, sibuk dengan pekerjaan rutinku.  Sama seperti biasanya, lancar dan aman…

“Hmmmm… apa yang harus kulakukan, ya ~? Iroha-san memang super duper sibuk ~ ”

“Kamu, kamu datang ke sini dan masih mengatakan itu…?”

… Atau begitulah seharusnya, tapi Kouhai-ku yang menjengkelkan itu terus menggangguku di dalam kamar tidurku di apartemen nomer 502.

“Adapun Senpai, yang selama 16 tahun terakhir tidak punya teman, seorang penyendiri sejati, kamu mungkin tidak menyadari ini, tapi orang yang ramah seperti aku, seorang gadis SMA di masa jayanya, punya banyak rencana liburan musim panas, tahu ~”

“Kamu yang datang ke sini hampir setiap hari, punya hak bilang begitu? Dan selain itu kita baru saja melakukan perjalanan, ‘kan.”

“Pelit sekali! Kamu harus belajar kapan perlu menahan jawabanmu, oke! ” Kohinata Iroha menggembungkan pipinya dengan sikap merajuk, dan menendang-nendang kakinya ke atas dan ke bawah sebagai bentuk keluhan.

Pemandangan dirinya yang duduk di tempat tidurku dengan kaki mulusnya ... payudara yang montong, lengan yang ramping, kaki yang sehat, saat dia mengenakan pakaian kasualnya. Jika seseorang dari sekolah melihatnya dalam keadaan seperti itu, mereka pasti akan salah paham, tapi Iroha bukanlah pacarku atau apa pun, dan dia juga bukan adik perempuan atau teman masa kecil. Dia hanyalah adik perempuan temanku, yang tinggal di sebelah. Pada saat yang sama, dia hanyalah Kouhai dari sekolah.

Dia memiliki rambut oranye-kuning cerah, mata bulat besar, dan tubuh bongsor bahenol dengan ukuran dada yang diberkahi dengan baik. Dengan penampilan yang membuat setiap anak cowok berpaling, masuk akal rasanya jika dia adalah seorang selebriti di sekolah, dan ditambah pula kepribadiannya yang ceria dan gampang bergaul itu… atau begitulah yang pernah aku dengar. Bisa dikatakan, muka ini, sikapnya ini, segera lenyap begitu saja saat berada di dekatku.

“Pokoknyaaaaaa. Jika kamu benar-benar membutuhkan bantuanku untuk mengubah jadwalku yang padat — maka tunjukkan ketulusanmu dulu! Ketulusanmu yang luar biasa!”

Lihat sendiri, tingkahnya itu sangat menjengkelkan, bukan? Aku merasa urat di kepalaku akan keluar seperti di manga komedi itu setiap kali aku harus berurusan dengannya.

“Ketulusan… memangnya apa yang harus aku lakukan?”

“Hmmm ~ Bagaimana kalau kamu berteriak 'Aku ingin bersama dengan Iroha-chan!' Tiga kali dan menyelesaikannya dengan 'Guk' di akhir, aku tidak keberatan memikirkannya.”

“Aku ingin bersama Iroha-chan. Aku ingin bersama dengan Iroha-chan. Aku ingin bersama dengan Iroha-chan. Guk.” (Berbicara monoton berkecepatan tinggi).

“Lakukan dengan benar, dong?!”

“Kenapa? Aku hanya melakukan apa yang kamu suruh.”

Aku baru saja mengulangi kata-katanya dengan ucapan mirip robot yang paling monoton.

“Sampai berteriak keras… Tidak perlu malu, kamu bisa menjadi jujur ​​dan berteriak keras-keras! Semua yang ada di dalam hatimu yang imut itu!”

“Begitu rupanya, masuk akal juga.”

Aku ingat pernah mendengar argumen bahwa menyembunyikan perasaan jujurmu dan menahan banyak hal berarti menghilangkan kebahagiaan darimu. Jika ingin mengejar kebahagiaan yang efisien, maka jangan sungkan-sungkan! Kamu harus bertindak hanya untuk dirimu sendiri! Aku tidak tahu siapa yang bilang begitu, tapi menurutku perkataan tersebut sangat cukup cocok untuk situasi ini.

“… Baiklah, kalau begitu izinkan aku memberitahu Otoi-san tentang apa yang ada di dalam hatiku. 'Iroha jadi rewel lagi dengan jadwal' ... Dan se—”

“Ahhhhhhhhh, maafkan aku, aku minta maaf karena terlalu bersemangat, tolong jangan, aku mohon!”

Aku mengeluarkan smartphone-ku, dan akan mem-boot LIME ketika Iroha menghentikanku, sambil meratap. Itulah senjata pamungkasku, Otoi-san, memunculkan namanya saja sudah cukup untuk menjinakkan Iroha.

“Kamu bisa ceritakan tentang rencanamu, semuanya baik-baik saja.”

Hmpf. Aku ingin membuat Senpai sedikit panik, dan melihat reaksi lucumu… Itu berkat hati seorang gadis yang mengalahkanku. "

“Jangan bawa hatimu yang busuk ke dalam hal yang berhubungan dengan pekerjaan… Dan, kapan kamu punya waktu?”

“Hmm… Sejujurnya, pada dasarnya aku punya banyak waktu luang, jadi kapanpun dan di mana pun tidak ada masalah ~”

“Bukannya kamu seharusnya menjadi orang yang super sibuk, seorang gadis SMA di masa jayanya?”

“Jika kamu sudah berada di levelku, kamu bisa blak-blakan menolak undangan teman sekelas, tahu. Aku punya firasat kalau segala sesuatunya bisa jadi sibuk, jadi aku membiarkan jadwalku tetap kosong. ”

“Sungguh nyamannya ...” Aku menghela nafas tak percaya, tapi bukan berarti kecemburuan menguasai diriku.

Aku tidak sebego protagonis romcom untuk tidak menyadari apa yang sedang terjadi di sini. Terutama karena aku tahu, aku memutuskan salah satu tujuan musim panas ini.

“Hei, Iroha, bagaimana kalau—”

“Oh, aku mendapat pesan LIME.”

Mencoba mencari beberapa teman di tahun angkatanmu sendiri? - Aku baru saja akan menanyakan itu, ketika Iroha tiba-tiba mengeluarkan smartphone-nya. Ini adalah smartphone yang hanya dapat menginstal LIME, tanpa aplikasi manga, musik, atau bahkan Ytube. Itu adalah smartphone yang dia terima dari orang tuanya, bukan yang aku berikan padanya yang untuk kesenangannya sendiri. Model ponsel yang tua dan ketinggalan jaman, tapi dia menggunakannya dengan jari yang cepat pergerakan JK.

“Jarang sekali kamu tetap berhubungan dengan seseorang… Ozu?”

“Ehh, mana ada. Onii-chan tidak pernah mengirimiku pesan apapun. ”

“Lalu, Sumire-sensei?”

“Dia hanya berbicara denganku ketika harus berurusan dengan jadwalnya dan medan perang manga dan game yang berkelanjutan, jadi aku hampir sering memblokirnya.”

“… Mashiro?”

“Aku memang berbicara sedikit dengan Mashiro-senpai melalui LIME akhir-akhir ini, tapi… sayangnya, itu juga bukan dia!”

“Hm… Tapi kemudian, siapa—”

“Tentu saja, ini… Hm? Ohhh? Fufu. Hehehe fufufu. ”

“Wa-Wajah macam apa itu?”

Dia menjauhkan wajahnya dari smartphone, lalu sekarang langsung menyeringai padaku… Ekspresi itu, dia pasti akan menggodaku tentang sesuatu lagi.

“Senpai, apa kamu cemburu? Apa kamu saking ingin tahunya tentang siapa yang menghubungiku sampai-sampai kamu merasa sangat penasaran begitu?”

“Hah?! Jangan ngaco. Kenapa juga aku harus cemburu… ”

“Kalau begitu, aku berhubungan dengan siapa juga terserah aku, dong? Iya ‘kan? Karena kamu penasaran tentang orang ini, itu berarti sama dengan apa yang kupikirkan, bukan? Tidak usah malu-malu begitu, aku benar-benar paham, kok! ” Iroha mendekatkan wajahnya ke depan, dan menyolek pipiku enam belas kali bersamaan dengan omongannya yang nyebelin.

Re-Resek banget nih anak… Aku tidak bisa membalasnya.

“Aku cuma berpikir kalau itu sedikit mengejutkan. Kamu ternyata punya teman di luar [Aliansi Lantai 5] atau Mashiro. ”

“Ini sangat bagus, ini yang terbaik! … Ehh, tentu saja? Setidaknya 100! Lagipula aku super populer! Hehe!”

“Jangan menyeringai padaku saat kamu mengatakannya dengan keras.”

Aku jadi ingin mendorongmu ke sana. Belakangan ini, Iroha yang bertingkah menyebalkan sudah mulai berubah menjadi bagian dari keimutanya, namun hal itu tidak mengubah fakta kalau yang namanya menyebalkan tetap saja menyebalkan.

“Aku tahu kamu itu populer, aku hanya tidak kepikiran kalau kamu bisa cukup dekat dengan siapa pun sampai bisa bertukar pesan melalui LIME.”

Kupikir kita akan menghabiskan waktu lama bersama, tapi ternyata masih ada beberapa hal yang belum aku ketahui tentangnya. Aku ingin dia mendapatkan teman yang bahkan menerima sikapnya yang menjengkelkan ini, tapi mungkin kecemasan tersebut tidak diperlukan. Sudah sejak kapan dia  berteman? Dan kenapa dia tidak memberitahuku tentang itu, gadis itu. Sia-saia saja aku merasa khawatir. Tapi, kenapa dia malah memberitahu teman kakak laki-lakinya.

“Hmm? Senpai, apa kamu sebenarnya tidak tahu? ”

“…Tentang apa?”

“Woah, kamu beneran tidak tahu… Fiuh!”

“A-Apa yang kamu bicarakan? Apa aku mengatakan sesuatu yang aneh? ”

“Kupikir kamu hipotesis tertentu yang bisa kamu konfirmasi, itulah sebabnya aku menaikkan tingkah menjengkelkanku, tapi karena kamu benar-benar tidak tahu siapa yang mengirimiku pesan, aku akan memberitahu Senpai yang malang dan tidak tahu apa-apa ini karena hatiku yang baik.”

Bahkan sekarang dia membuka mulutnya dengan nada menyebalkan, jadi kurasa itu adalah bakat tersendiri. Pada saat yang sama ketika aku memikirkan itu, Iroha menunjukkan kepadaku layar smartphone-nya. Di sana ada…

“Ini obrolan grup LIME. Semua orang di kelas termasuk aku di dalamnya.”

“Obrolan grup… dengan teman sekelasmu…?”

Aku merasa seperti seorang Samurai selama Westernisasi Jepang di masa Periode Meiji, karena aku hanya membalas kata-katanya dengan hampa. Maksudku, aku pernah mendengar tentang hal ini sebelumnya, tapi…

“Tak kusangka… itu benar-benar ada…”

“… Pffft. Ahahahahaha! ”

“Apa ?! Apa yang kamu tertawakan! ”

“Maksudku, siapapun pasti akan menertawakannya! Kurasa penyendiri profesional seperti Senpai tidak akan tahu tentang obrolan grup kelas seperti ini! Sungguh, ini salah Iroha-chan! Aku tidak sengaja menunjukkan sekilas dunia orang dewasa! Maaaffff yaaaaa !! ”

“Ugh… Y-Yah, terserah. Kamu mungkin hanya merasa senang menerima pemberitahuan dari obrolan berkelompok dengan banyak individu yang tidak spesifik. Kesadaran dan fokusmu terganggu oleh getaran ponselmu yang mana tidak aku pedulikan. Tidak ada yang luar biasa tentang hal itu saat kamu mencoba bekerja. Memikirkannya secara efisien, tidak menjadi bagian dari obrolan berkelompok itu banyak… ”

“Hehehe ~”

“…! Aku akan membunuh — Tidak, menjatuhkanmu!”

“Eh, apa, nyaa ?!”

Tanpa perlu menahan diri dan basa-basi lagi, aku mengangkat seprai dengan Iroha yang duduk di atasnya, menggulungnya saat dia mengeluarkan suara aneh… Tentu saja, di situlah aku meninggalkannya.

“Apa yang sedang kamu lakukan, Senpai?!”

“Aku tiba-tiba merasa ingin mengganti seprai. Ini kamarku, jadi suka-suka aku, dong.”

“Menurutku kamu tidak harus mengatakan itu saat berduaan dengan gadis di kamarmu, oke?”

“Aku mungkin sedikit terlalu kasar ... Juga, cukup tentang diriku, cepat balas pesan yang kamu dapatkan itu.”

“Ahh, itu? Yah, seharusnya baik-baik saja. Itu cuma ajakan yang membosankan.” Iroha berbicara tanpa energi sama sekali saat menatap layar ponsel.

“Ajakan?”

“Tahu sendiri, ada festival musim panas di akhir bulan, ‘kan? Yang di dekat kuil, tuh.”

“Ahhhh… sekarang kamu mengungkitnya. Bukannya ada pertunjukkan kembang api di tepi sungai?”

“Ada itu juga. Aku diajak ke acara itu dengan ajakan seperti 'Siapa yang mau pergi ke festival, angkat tangan!'. ”

“Kedengarannya menyenangkan, kenapa kamu tidak bergabung saja?”

Festival musim panas bisa jadi merupakan acara liburan musim panas terbesar. Rutinitas standar para pelajar yang menikmati masa muda mereka. Cinta yang bermekaran, dan persahabatan sedang diracuni, saat yang berharga masuk hidup siapa pun… menurutku? Karena tidak punya pengalaman, jadi mana aku tahu.

Hanya, bagiku, yang berharap Iroha bisa mendapatkan beberapa teman, aku akan ikut senang jika dia bisa bergabung dengan teman sekelasnya. Itulah mengapa aku berpikir untuk memberinya dorongan penuh semangat, tapi…

“Mmm… Bukannya aku tidak mau pergi dengan teman sekelasku atau semacamnya, tapi hari itu agak gimana ~”

“Memangnya kamu punya urursan lain di hari itu?”

“Aku berpikir untuk membuatnya hari itu. Merekam, tepatnya. ”

“Hah? Kenapa pas hari itu?”

“Maksudku, kita bisa merekamnya di sore hari, lalu pergi ke festival. Lihat, dengan kita berdua, dan Otoi-san! ”

“Ahhh…”

Aku tidak memikirkan kemungkinan itu. Iroha berkata begitu, tampak seperti anak anjing dengan ekor bergoyang-goyang, membuatku tidak punya pilihan lain selain setuju. Adapun dia, yang tidak peduli sama sekali tentang apa yang aku pikirkan, seharusnya sudah jelas bahwa dia ingin pergi denganku dan Otoi-san. Yah, mendapatkan teman untuk Iroha hanyalah tujuan jangka panjang, dan jika dia benar-benar ingin mengunjungi festival bersama-sama, maka aku akan ikut meladeninya kali ini.

“…Baik. Kalau begitu ayo kita merekam di hari itu, dan pergi ke festival setelahnya dengan anggota biasa kita— ”

Ding… doooooong… Bel pintu menyelaku.

Ada kalanya Iroha bertindak normal, tidak mengganggu, tetapi dengan cara yang pendiam. Tapi, apakah itu hanya imajinasiku… atau apakah aku mendengar tingkat tekanan tertentu dalam kata-kata berikut saat itu juga?

“Oh, tumben sekali Senpai punya tamu.”

“… Aku punya firasat buruk tentang ini.”

“Eh?”

“Iroha, aku serius. Jangan pernah membuka mulutmu, apapun yang terjadi.”

“U-Um… oke.”

Aku menyelinap melalui ruang tamu, dan melirik interkom. Tampak ada rambut putih, kulit putih, dan wajah putih. Tetanggaku yang lain, Tsukinomori Mashiro.

“U-UM… Aki, apakah kamu punya waktu?”

“A-Ah, Mashiro. Apa kamu butuh sesuatu?”

“Ah ... Nah, hari ini hari Minggu, kan?”

“Hm? Ya, memang…? Bukannya itu tidak terlalu penting karena sekarang sedang liburan musim panas?”

“Itu tidak masalah, tapi itu juga penting.”

“Aku tidak mengerti.”

Mashiro gelisah dengan canggung, wajahnya tertunduk karena suatu alasan. Mengenal sifatnya, dia adalah tipe yang langsung melontarkan hinaan apa pun ke wajahku, jadi mengapa dia menahan diri sekarang? Jika dlihat lebih dekat, dia benar-benar memiliki wajah yang sangat pucat… Rasanya seperti ada seseorang menodongkan senjata di punggungnya saat berbicara denganku.

“Senpai…? Siapa ini…?” Iroha menunjukkan wajahnya dari kamar tidur, bertanya padaku dengan suara pelan.

Dia jelas menahan diri sekarang karena aku memintanya, jadi mengapa dia tidak bisa melakukannya setiap saat.

“Ah, Mashiro sebenarnya—”

Saat aku berniat memberitahunya kalau muka Mashiro terlihat kurang sehat…..

'Apa kamu sedang berbicara dengan seseorang sekarang?'

“Gyaaaaaaaaaaaaaaaaah ?!”

Suara  pria paruh baya tiba-tiba mengagetkan hatiku, saat wajah seorang pria paruh baya muncul di monitor interkom. Matanya yang tajam dan fitur wajah iblis saat dia menatap ke kamera membuatnya agak sulit untuk dikatakan, tapi pria paruh baya ini tidak lain adalah pamanku, dan ayah Mashiro. Pada saat yang sama, dia adalah penghubung penting untuk masa depan [Aliansi Lantai 5], karena beliau adalah presiden perwakilan dari Honey Plays Works, Tsukinomori Mashiro. Tapi yang lebih penting, bisakah Anda berhenti muncul tiba-tiba seperti ini seperti game horor?

“A-Apa yang terjadi ?! Kenapa kamu mulai berteriak seperti itu! Terus, suara tadi sebenarnya cukup lu — mguh ?! ”

“Sekarang bukan waktunya untuk menggodaku! Diam!”

“Mmmmgh! Puha! Apa yang sedang kamu lakukan! Tindakan memaksa begitu sangat buruk tau. Kamu harus mengisi pemberitahuan perjanjian atau kamu akan ditangkap, tahu.”

“Aturan menyebalkan macam apa itu? Lagian prefektur mana yang akan menerapkan itu?”

Tunggu, ini bukan waktunya untuk membalasnya.

“Segalanya jadi gawat. Sangat gawat. Untuk saat ini, cepat kabur dari sini! ”

“Ehhh? Tapi…”

“Aku akan menjelaskannya nanti! Cepat keluar saja dari sini!”

“Eh, ap, jangan dorong-dorong?!”

Aku mengabaikan tangisannya, dan mendorongnya keluar ke balkon. Aku ingin menjelaskan situasinya dengan tenang kepadanya, tetapi aku sedang panik, jadi mau bagaimana lagi. Dan bisakah kamu menyalahkanku?

Ada syarat untuk kontrak yang aku sepakati dengan Presiden Tsukinomori. Isinya, aku harus bertingkah sebagai pacar palsu Mashiro, dan melindunginya sampai dia lulus. Pada saat yang sama, aku tidak diizinkan untuk mendapatkan pacar yang asli, atau beneran mulai berpacaran dengan Mashiro. Aku tidak tahu apa yang terjadi selama masa SMA paman sehingga Ia menjadi begitu terobsesi dengan anak muda yang tidak menikmati masa mudanya, tapi yang bisa aku lakukan hanyalah mematuhi kontrak itu.

Itu sebabnya, jika Presiden Tsukinomori melihatku bersama Iroha, semuanya akan kacau balau. Oleh karena itu, aku meminta Iroha pergi secepat mungkin.

“Aku pasti akan membereskannya nanti, jadi untuk sekarang kamu harus kembali ke kamarmu, oke?”

“Aku tidak begitu mengerti apa yang terjadi, tapi ... melihatmu sampai putus asa begini, aku tahu ini sesuatu yang serius. Aku akan mendengarkanmu nanti, oke?”

“Ya!”

Iroha sepertinya masih punya sepatah kata yang ingin dia keluhan, tapi dia akhirnya menyerah dan menyingkirkan sebuah kotak kardus, diikuti oleh papan, yang mengungkapkan lubang di dinding yang menghubungkan dua apartemen. Tentu saja lubang ini seharusnya tidak pernah ada disana, tapi muncul karena suatu kejadian tertentu, dan bahkan ternyata cukup berguna. Tidak pernah kusangka akan menggunakannya dalam situasi seperti ini!

“A-Ahaha, maaf membuat Anda menunggu!”

“Itu butuh waktu lama. Dan, aku tadi merasa seperti mendengar teriakan?”

Setelah memeriksa bahwa Iroha tidak meninggalkan jejak sama sekali, aku membuka pintu dengan keringat mengalir di pipiku.

“A-Ada serangga masuk yang membuatku takut, jadi aku harus mengeluarkannya. Aha, ahahahaha.”

“Begitu ya. Hati-hati dengan kesehatanmu, oke? ”

“U-Um, jadi, apa yang membawa Anda ke mari hari ini?”

“Bukan sesuatu yang penting. Aku hanya— "

Presiden Tsukinomori menyeringai, tapi matanya tidak. Mereka dipenuhi dengan niat membunuh.

“—Datang ke sini untuk menguji tekadmu dan Mashiro untuk bertingkah sebagai pacar palsu.”

 

*****

Oh ya, kamu dan Tsukinomori-san seharusnya menjadi pacar palsu, ‘kan. Aku benar-benar lupa

Tak satu pun dari kita yang melakukan apapun terhadap hal itu ... Dan ada pula pertimbangan dengan kepribadian Mashiro

Sekarang, aku ingin tahu bagaimana hasilnya ~

Kamu sangat menikmati ini ya, dasar keparat?



<<=Sebelumnya   |   Selanjutnya=>>

close

1 Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama