1LDK, Soshite 2JK Vol.2 Chapter 03 Bahasa Indonesia

 

Chapter 03 — Gadis SMA dan Latihan

 

Hari itu juga, keseharianku masih sama seperti biasanya. Setelah pulang kerja dan makan malam, aku membuat diriku nyaman.

Sejak aku mulai hidup bersama dengan mereka berdua, gaya hidup ini mulai mengakar ke dalam tubuhku.

Kadang-kadang sehabis pulang, aku langsung mandi, tapi hari ini aku mendapat giliran yang terakhir.

Jadi aku bersantai di ruang tamu.

Pada saat sekarang, giliran Kanon yang sedang mandi.

Satu hal yang aku perhatikan sejak aku mulai tinggal bersama mereka berdua adalah waktu mandi yang lama dari gadis-gadis itu.

Mereka akan menghabiskan setidaknya tiga puluh menit, dan yang paling lama sekitar satu jam.

Karena akan memakan waktu yang cukup lama, apa enaknya menonton TV saja?

Aku hendak meraih remote, ketika Himari keluar dari kamarku.

“Permisi, Komamura-san. Anu hmm, aku ingin meminta sesuatu… ”

“Hm? Apa?”

“Aku ingin kamu membantuku dalam latihan…”

“Latihan macam apa?”

Apa itu untuk latihan menggambar?

Memangnya apa yang bisa aku lakukan? Jangan bilang, jadi model…? Segera setelah aku memikirkan itu, Himari menjawab sambil menggeliat malu.

“Latihan untuk melayani pelanggan.”

“Melayani pelanggan? ... Ahh, latihan untuk pekerjaan sambilanmu.”

Untuk sesaat, aku tidak mengerti apa artinya, tapi entah bagaimana, aku sedikit paham.

“Iya. Latihannya cuma sebentar karena sambil menunggu Kanon-chan selesai mandi…”

“Ya, tentu.”

“Benarkah? Terima kasih banyak!”

Himari menjawab dengan senang, tapi aku ragu.

Dia sepertinya bukan tipe yang takut pada orang asing, jadi aku pikir dia pandaii dalam layanan pelanggan.

“Tetap saja, aku terkejut.”

“Hah? Mengapa begitu?”

“Aku pikir kamu sudah terbiasa dengan pekerjaan sambilanmu yang sekarang.”

“Ya, begini ... Aku sudah terbiasa dengan istilah umumnya, tapi masih belum terbiasa dengan cara bicaranya ..”

“Cara bicaranya?”

Himari tampak malu-malu, tatapannya mengembara ke mana-mana seolah itu sulit untuk dikatakan. Kemudian dia melanjutkan seolah-olah sudah memutuskan.

“Itu… Hanya saja, tanpa terkecuali, kamu harus menambahkan 'nyan' di akhir kalimat. Tapi akhirnya aku sering lupa… ”

Nyan ?!”

Bagi diriku, itu adalah kejutan yang sama sekali tidak seperti yang aku bayangkan.

“Iya. Karena itu kafe maid yang mana semua pelayannya memakai ... nekomimi.”

“Be-Begitu ya…”

Satu-satunya gambaranku mengenai kafe maid adalah sesuatu yang pernah aku lihat di acara iklan TV: tempat di mana semua maid berbaris di pintu masuk untuk mengatakan, 'selamat datang di rumah, goshujin-sama' dan melayanimu dengan sopan ... Aku hanya mengetahui hal itu , jadi penjelasan Himari membuatku sedikit terkejut.

Jadi, di dunia ini masih banyak hal yang tidak kuketahui, ya…?

“Itu sebabnya aku ingin kamu berperan sebagai pelanggan, Komamura-san… Apa kamu keberatan?”

“Jika memang begitu, aku bersedia membantumu.”

“Terima kasih banyak! Hmmm ... Kalau begitu, tunggu sebentar. Aku akan bersiap-siap untuk 'masuknya'.”

“Masuknya? Dimana?”

“Maksudku untuk menjadi maid. Lagipula, suasana di sini sangat berbeda dengan suasana di tempat pekerjaanku, jadi ak-aku perlu sedikit keberanian untuk diriku sendiri juga,” Himari tersipu dan menjelaskan. Kemudian dia berjalan ke ujung ruang tamu.

Lalu dia menutup telinganya dan mulai bergumam kecil, “mmmmmm.”

Begitu rupanya... Bisa dibilang itu 'masuk ke peran', ya? Mungkin, dalam arti tertentu, para maid hampir sama seperti aktris.

Setelah beberapa detik, Himari berbalik…

“Terima kasih telah menunggu. Aku datang! Jadi, Komamura-san, ayo kita pergi dari toko ya! ”

“O-Oke.”

Aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan, tapi aku sudah mengatakan kalau aku akan membantu latihannya, jadi tidak ada yang bisa dilakukan selain bertindak.

Aku meninggalkan ruang tamu untuk sementara dan menutup pintu.

Aku mengambil waktu sejenak, lalu kembali ke dalam.

Himari yang berdiri dengan postur yang tegak di depan pintu, menyambutku dengan senyuman.

“Selamat datang kembali… nyan! Goshujin-sama!”

Hei, kamu mendadak melakukan jeda yang tidak wajar…

Bahkan Himari memasang ekspresi “oh” sesaat.

Yah, Itulah alasan mengapa kita berlatih, jadi mending berhenti melakukan tsukkomi.

“Silakan lewat sini, nyan.”

Kali ini terdengar natural.

Himari memanduku ke sofa. Di bawah bimbingannya, aku lalu duduk di atas sofa.

Himari sudah menempatkan buku matematika Kanon di atas meja di depanku sebelumnya.

“Kamu mengalami hari-hari yang berat… nyan. Si-Silahkan pilih menu hari ini dari sini, nyan! ” dia menaikkan nada suaranya sedikit untuk menutupi kesalahannya.

Ayolah, kamu pasti bisa melakukannya! Aku diam-diam mennyorakinya.

Rupanya, Himari kurang pandaii menambahkan 'nyan' di awal percakapan.

Aku rasa tidak ada solusi lain untuk hal ini selain membiasakannya.

Pokoknya, aku bertekad untuk tetap melakukan peranku sebagai pelanggan.

Aku dengan santai membuka buku teks Kanon, yang digunakan sebagai pengganti menu.

“… Whoa,” aku tanpa sadar mengeluarkan suara.

Hanya dengan membuka bukunya, ada banyak orat-oret yang mungkin dibuat oleh Kanon.

Terlebih lagi, bukan hanya satu.

Dia menggambar seekor kucing dengan muka cemberut yang membuatmu merasa eneg hanya dengan melihatnya, ada angka 2 dengan garis ditambahkan padanya untuk mengubahnya menjadi bebek, dan ada juga keluhan yang tertulis dengan kata-kata, “ Pertanyaan jebakan. Benar-benar menyebalkan.”

Jangan menulis keluhanmu di buku teks…

Namun, gambar Kanon ada benarnya. Dia tidak terlalu terampil.

“Mungkin rekannya?” Tanyaku pada Himari sambil menunjuk kucing dengan ekspresi cemberut di wajahnya.

“Teman ini… itu spesies yang sama, tapi dari tempat yang berbeda… nyan,” Himari menahan tawanya saat bahunya bergetar.

Rupanya, gambar Kanon membangkitkan reaksinya.

Aku mungkin tidak baik, tapi mereka mungkin menanyakan pertanyaan tak terduga seperti ini di maid's cafe yang sebenarnya. Mulai sekarang akan menjadi latihan yang baik, kurasa.

“Err, jadi, apa yang akan kamu rekomendasikan dari menu?”

“Yang paling populer di tempat ini adalah 'Omurice Special', nyan!

“Begitu ya, lalu ...”

“Namun baru-baru ini, 'Mighty Meat Spaghetti' juga menjadi semakin populer! Aku sudah mencobanya, dan itu enak! Di menu, anda dapat memilih opsi berfoto dengan salah satu neko-maid dan menonton pertunjukan tari kami! ” Himari menjelaskan kepadaku tentang menu dengan cara yang energik dan hidup, tapi…

“Himari, kamu lupa menambahkan 'nyan.' ”

“Ah!” Untuk sesaat, Himari membeku dan kemudian menurunkan bahunya karena putus asa.

“Ah, sayang sekali… Meski aku harus menjadi kucing… Itu artinya aku masih kurang dalam akting. Atau lebih tepatnya, aku belum cukup merasa seperti kucing… Eh, sayang sekali. Aku harus lebih seperti kucing! ”

“Tidak, tapi kurasa kamu sudah terlihat seperti maid sungguhan,” hampir secara refleks, aku akhirnya menunjukkannya.

“Tentu saja, aku bertindak seperti pelayan, tapi ini tentang menjadi seekor kucing. Seorang neko-maid! ” Himari menjelaskan dengan tegas sambil mengepalkan tinjunya.

… Aku tidak begitu mengerti, tapi sepertinya bekerja di kafe maid adalah masalah yang kompleks.

“Ini cuma pendapatku ... tapi menurutku, kamu tidak perlu berusaha keras untuk menambahkannya di setiap akhir kalimat.”

“Hah?”

“Tidak masalah jika kamu menambahkan kata “nyan” di akhir. Yang penting bukan akhir kalimatnya, tapi semangat untuk menghibur klien, ‘kan? Ini hanyalah pendapat orang luar.”

Sejujurnya, termasuk bagian di mana dia mengoreksi dirinya sendiri, menurutku dia sangat menggemaskan. Namun, aku tidak tahu apa itu hal yang benar untuk dilakukan untuk perusahaan tertentu atau tidak.

Himari sedikit lengah, tapi pada akhirnya, dia menganggukkan kepalanya.

“Pastinya, kamu benar, Komamura-san… Aku hampir lupa bahwa aku melakukannya demi pelanggan. Terima kasih banyak, aku akan terus melakukan yang terbaik dengan caraku sendiri! ”

Saat itu, suara pintu kamar mandi terbuka. Kanon sepertinya sudah selesai mandi.

Himari dan aku dengan cepat meninggalkan buku teks Kanon.

Aku harus merahasiakannya kalau aku melihat orat-oret di bukunya. Jika dia tahu, itu akan menjadi masalah.

Kanon tidak langsung datang ke ruang tamu, dia mampir ke depan kulkas. Mungkin, mengisi dahaga setelah mandi.

Kanon memasuki ruang tamu sambil membawa gelas di tangannya.

“Ah, Himari, kita kehabisan minuman olahraga, jadi aku taruh bagianmu di gelas juga.”

“Oke. Makasih, nyan! ”

“Hah? Apa? 'Nyan'? ” Dengan wajah bingung, Kanon menatap Himari.

Dia habis berlatih beberapa saat yang lalu, jadi aku rasa itu terucap spontan begitu saja.

“Ah… Bukan apa-apa…”

Bahkan aku yang menonton dari samping merasakan suasana yang canggung.

 

 

<<=Sebelumnya  | Daftar isi |  Selanjutnya=>>

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama