Tanin wo Yosetsukenai Chapter 104 Bahasa Indonesia

Chapter 104 — Sekali Lagi

 

“Biasa, tenang…?”

“Ya. Kami hanya mengobrol biasa saja. Aku bahkan tidak ingat apa yang kami bicarakan. Mungkin ibu Enami-san juga cuma ingin mengobrol.”

Sebenarnya, mana mungkin aku tidak mengingatnya. Walaupun aku tidak ingat semuanya, tapi aku ingat bagian-bagian tertentu dari ucapannya.

(Lagi pula, aku tidak membutuhkannya. Tentu saja, itu tidak penting.)

Tatapan mata yang menyapu ke samping. Nada suara yang nyaring. Aku masih bisa mengingatnya dengan jelas.

“Naocchi, kamu memiliki banyak dinamika di tempat-tempat aneh, bukan?”

“Masa?”

"Ya. Jika itu aku, aku takkan pernah berbicara dengannya sendirian. Karena aku tidak berpikir itu adalah sesuatu yang perlu aku libati. ”

“Itu juga yang aku pikirkan. Bukannya kami melakukan sesuatu yang serius. Kami hanya melakukan sedikit obrolan. Ini bukan tentang melibatkan atau tidak melibatkan.”

Nishikawa menyesap jus apelnya melalui sedotan. Dia meletakkan tangannya di atas meja dan menatapku seolah-olah dia merasa penasaran.

Aku merasa seperti sedang diperiksa oleh Nishikawa dan juga Enami-san.

“Maafkan aku karena sudah karena menanyakan pertanyaan aneh seperti itu.”

Ekspresi Enami-san mulai terlihat santai.

“Ibuku memang seperti itu. Kupikir aku sudah banyak merepotkan kalian. Seharusnya aku tidak terlalu mengandalkanmu. Aku baru saja terbawa…”

“Jangan khawatir tentang itu.”

Kurasa dia penasaran dengan apa yang kami bicarakan. Tapi lebih dari itu, dia khawatir kalau aku akan mendapat masalah. Dia selalu sedikit tidak jujur ​​tentang hal-hal seperti itu.

“Aku merasa sangat berterima kasih. Berkat kalian, aku telah membersihkan banyak hal. Bau aneh hampir hilang, dan suasana hati Ibu tampaknya menjadi lebih baik. Dia bisa sangat kejam di kamarnya. Belajar juga jadi lebih mudah…”

“Oh, kamu menganggapnya serius.”

“Jelas sekali. Aku akan membuktikannya kepada guru-guru di akhir semester karena aku lelah terus-menerus dikeluhkan. Semakin baik nilai ujianku, semakin sulit bagi mereka untuk mengeluh. ”

Sepertinya aku bisa berharap lebih dari terakhir kali. Jika dia tidak hanya menghindari di bawah nilai KKM tetapi juga mendapat nilai tertinggi, Shiroyama-sensei mungkin akan menutup mata pada perilakunya.

“Risa-chan, kamu belajar sangat keras. Aku merasa akan segera disusul.”

“Kamu terlalu melebih-lebihkan. Tujuanku kali ini adalah untuk melampaui skor rata-rata.”

Kemudian, Enami-san tersenyum kecil.

Seperti biasa, senyum Enami-san selalu membuatku gugup. Ekspresi dinginnya yang biasa digantikan oleh ekspresi lembut. Aku penasaran apa ada orang di kantin melihatnya tersenyum. Jika mereka memang melihatnya, aku yakin mereka akan terkejut. Itu pasti kesan yang sama sekali berbeda dari perilaku Enami-san di kelas.

Bahkan, Nishikawa terlihat sedikit senang. Wajah cantik memang tidak adil.

:Lihatlah siapa yang berbicara ... Kamu mengajukan banyak pertanyaan kepadaku sebelum ujian tengah semester.”

“Apakah aku menanyakan banyak pertanyaan padamu? Kamu kadang-kadang sangat menggurui, bukan? ”

“Aku takkan mengajarimu jika kamu berbicara seperti itu.”

“Ya, ya, aku minta maaf. Tapi kurasa aku tidak perlu banyak bertanya kali ini. Terakhir kali, aku hanya mengajukan begitu banyak pertanyaan karena aku tidak punya waktu dan aku sedang dalam rehabilitasi.”

Yah, itu tentu tidak perlu. Enami-san adalah tipe orang yang bisa melakukannya jika dia mencoba. Dia sepertinya mengikuti pelajaran dengan serius dari tengah semester hingga akhir semester, dan dia mampu mengisi beberapa celah dari tengah semester. Dia pasti bisa menangani sisanya sendiri.

“Akan kuingat kata-katamu itu dengan baik.”

“Kamu sangat suka memerintah. Yah, semuanya akan baik-baik saja untuk saat ini.”

“Ya, ya.”

Nishikawa juga tertawa. Dia sangat senang karena Enami-san sedang dalam suasana hati yang baik.

“Aku harus mengandalkanmu untuk membersihkan, memasak, dan hal-hal lain. Tapi aku baik-baik saja sekarang.”

Enami-san menambahkan.Aku kemudian bertanya.

“… hm? Bukankah tujuan melakukan semua ini untuk menjaga kesehatan ibu Enami-san dengan memintaku untuk membersihkan dan memasak juga?”

“Betul sekali. Ya, tetapi aku tidak ingin memintamu melakukan lebih dari itu. Jadi aku akan belajar memasak sendiri setelah dapurku sudah sedikit lebih teratur.”

“Jadi begitu ya.”

Apa yang kupikirkan saat itu adalah tentang Sayaka dan Fujisaki. Jika aku bisa dibebaskan di sini, aku tidak perlu membebani Fujisaki lagi. Dan juga, aku dapat meluangkan waktu untuk memikirkan tanggapanku terhadap kata-kata Fujisaki.

Mungkin bukan ide yang baik untuk terlibat terlalu dalam ke dalam urusannya.

“Oke. Lalu aku akan menyerahkan sisanya padamu, Enami-san. Hanya …”

Satu hal lagi. Ada satu hal lagi yang aku pikirkan.

Pada dasarnya, tidak ada lagi kontak mulai sekarang. Aku akan kembali ke rutinitas normalku.

Namun, aku merasa salah jika tidak melihat Ibu Enami lagi. Dia sangat menyukaiku. Selain itu, aku ingin berbicara dengannya lagi.

“Kamu bisa menghubungiku lagi jika sudah siap menggunakan dapur. Aku akan membantumu memasak setidaknya satu kali. ”

“…Memangnya itu tidak apa apa?”

“Ya.”

Selain itu, aku sedikit khawatir kalau Enami-san melakukannya. Dia mungkin seorang juru masak yang sangat buruk. Aku punya perasaan bahwa dia mungkin hanya berkata, “Yah, terserahlah” dan asal memasukkan semua bumbu ke dalam makanan.

“Kalau begitu… aku akan mengandalkanmu.”

“Tidak masalah.”

Aku tidak tahu bagaimana hasilnya nanti. Mungkin dia akan berharap kalau aku tidak ada di sini.

Tetap saja, aku merasa ada peran yang cuma aku saja yang bisa melakukannya.

 

 

Sebelumnya || Daftar isi || Selanjutnya



close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama