Tatoe mou Aenakutemo Epilog Bahasa Indonesia


 

Penerjemah: Maomao

Epilog — Enam Tahun Lalu: Bila Seandainya Terjadi Keajaiban

 

 

Aku tersadar dan mendapati diriku terbaring di atas tumpukan rumput.

Aku ingat Shinkansen yang kunaiki bersama orang tuaku tiba-tiba mulai berguncang hebat dan dengan kecepatan tinggi jatuh ke bawah jembatan.

Rupanya, aku secara ajaib terlempar ke atas tumpukan rumput yang lembut di bawah jembatan, dan tampaknya aku selamat.

Shinkansen yang seharusnya aku naiki tidak terlihat di dekat sini. Sepertinya aku terlempar ke lereng dan tergelincir jauh dari lokasi kecelakaan.

Tidak ada orang lain di sekitarku. Aku benar-benar, dengan probabilitas ajaib, selamat dan berada di tempat ini.

Tapi, mengingat situasinya, kemungkinan orang tuaku selamat sangat kecil.

Mungkin juga penumpang lainnya――bahkan gadis itu, yang aku jatuh cinta di kolam renang hotel Osaka.

Kenyataan kejam itu membuat pandanganku gelap. Pada saat yang sama, aku merasakan rasa sakit yang tajam di pergelangan tangan kiriku.

Saat aku mengangkat tangan dengan hati-hati untuk melihatnya, darah mengalir tidak terkendali dari pergelangan tanganku.

Sepertinya pembuluh darah vitalku terputus. Aku berusaha mengingat metode pertolongan pertama yang diajarkan oleh ayahku yang seorang dokter bedah.

Sambil itu, aku mengambil sapu tangan dari sakuku dan mengikatnya sekuat mungkin di sekitar lengan untuk menghentikan pendarahan.

―Karena aku melakukannya dengan satu tangan, hasilnya tidak terlalu baik.

Dan kemudian.―

“Tolo――ng!”

Aku mendengar suara seorang gadis dari dekat sana. Aku terkejut dan berdiri, berlari ke arah suara itu.

Kaki-kakiku goyah karena kehilangan darah, tapi aku memaksakan diri untuk sampai ke sumber suara itu.

Dan pemilik suaranya adalah――gadis itu.

Gadis yang memberiku kejutan manis untuk pertama kalinya dalam hidupku.

Aku tidak bisa menghapus dari pikiranku sosoknya yang berenang dengan anggun di kolam renang, seperti putri duyung, dan saat itulah aku pertama kali mengerti ini adalah cinta.

Sepertinya dia terjepit oleh bagian dari kereta Shinkansen yang terlihat seperti balok baja, membuatnya tidak bisa bergerak.

Situasinya tidak baik.

Jika tubuhnya tertekan terlalu lama, sirkulasi darahnya bisa terganggu dan mungkin harus diamputasi—sepertinya pernah kudengar ayahku mengatakan sesuatu seperti itu.

Aku mengumpulkan semua kekuatanku dan menendang balok baja yang menimpa tubuhnya. Sepertinya berhasil karena balok baja itu terangkat dari atasnya.

“Kamu baik-baik saja?”

Aku mengambil tangannya yang terlihat lesu dan membantunya duduk. Kakinya yang terjepit tampaknya masih bisa bergerak.

Syukurlah. Meskipun ada luka gores di mana-mana, sepertinya dia tidak mengalami luka serius. Mengingat situasinya, itu benar-benar sebuah keajaiban.

Dia duduk di tempat itu setelah aku membantunya bangun.

Aku juga duduk di sampingnya. ――Atau lebih tepatnya, aku tidak bisa berdiri lagi karena kehilangan darah yang parah. Situasinya benar-benar gawat.

“Ayah dan ibuku di mana...?”

Dengan ekspresi linglung, dia bergumam seperti berbicara sendiri.

Orang tua gadis ini mungkin jatuh bersama Shinkansen di bawah jembatan. Di tempat yang bukan atas tumpukan rumput yang lembut.

―Mungkin, mereka sudah...

Tapi jika aku memberitahu kebenaran padanya sekarang, itu mungkin akan menghilangkan harapannya untuk hidup. Kita sudah jauh dari lokasi kecelakaan. Tidak ada yang tahu kapan bantuan akan datang.

Dia harus bertahan sampai bantuan tiba.

“Aku tidak tahu, tapi aku pikir mereka ada di suatu tempat.”

Aku berbicara ambigu. Dia tidak menjawab untuk beberapa saat. Kemudian, dengan bibir gemetar, dia merangkai kata-katanya.

“Takut... Ini di mana? Ayah, Ibu...”

Dia gemetar di sampingku, seluruh tubuhnya berguncang. Sepertinya dia bingung karena syok akibat kecelakaan itu.

Menghadapi kecelakaan tergelincir Shinkansen yang begitu tiba-tiba dan mengejutkan, tidak heran dia kacau.

―Alasan aku bisa tetap tenang mungkin karena genetika ayahku, seorang dokter bedah yang sering menyaksikan kematian orang lain.

“Kamu pasti akan baik-baik saja.”

Aku dengan lembut memegang tangannya dengan tangan yang tidak terluka.

Meskipun dia sepertinya seumuranku, tangannya satu lingkaran lebih kecil dari tanganku, sangat hangat dan lembut.

Seakan merasa sedikit lebih tenang, gemetar tubuhnya berhenti. Lalu dia menutup matanya. Tidak lama kemudian, aku bisa mendengar napasnya yang teratur.

Dia mungkin lelah, baik secara mental maupun fisik. Aku senang dia bisa tenang sampai bisa tertidur.

Tapi―

Aku sudah mencapai batasku. Usaha menghentikan darah yang kulakukan hanya sebagai penenang tampaknya hampir tidak berpengaruh.

Di sudut penglihatan yang mulai kabur, aku melihat gelang yang kupungut di stasiun Shin-Osaka terikat di tanganku.

Gelang yang gadis ini jatuhkan sekarang ada di sampingku. Aku membawanya dengan niat untuk mengembalikannya, tapi aku tidak sempat melakukannya.

Gelang yang dianyam dengan indah itu sekarang hancur karena dampak kecelakaan, dan terdapat banyak darahku padanya. Dalam keadaan seperti ini, aku tidak mungkin bisa mengembalikannya.

Aku pernah mendengar bahwa Gelang dipakai sebagai amulet dan jika talinya putus, itu berarti keinginanmu akan terkabul.

Gelang itu hampir putus. Dalam keadaan setengah sadar, aku memohon pada gelang dengan manik kaca biru yang masih terikat itu.

――Semoga gadis ini bisa selamat. Meskipun dia kehilangan orang tuanya, semoga dia bisa hidup dengan gembira dan tersenyum.

Dan jika suatu keajaiban terjadi, jika aku bisa bertahan hidup. Jika aku bisa hidup dan bertemu dengan gadis ini lagi.

Semoga kami bisa menjadi teman.

―Semoga kami bisa saling mencintai.

Saat aku selesai berdoa, seluruh tubuhku menjadi lemas dan pandanganku menjadi gelap. Aku merasa samar-samar bahwa aku akan mati.

Tepat sebelum aku kehilangan kesadaran sepenuhnya, kekuatan sudah meninggalkan tubuhku, dan tangan yang gemetar itu membuat tali gelang itu terputus.

 

 

 

 

SELESAI

 

 

Sebelumnya   |   Daftar isi   |   Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama