Tatoe mou Aenakutemo Kata Penutup


 

KATA PENUTUP

 

 

Halo, nama saya Minato Sho. Terima kasih telah mendapatkan buku saya, "Juga Jika Kita Tidak Bisa Bertemu Lagi, Aku Tidak Akan Lupa Keajaiban Saat Kamu Ada." Karya ini telah memenangkan penghargaan utama di kontes novel "Cinta Sekali Seumur Hidup" sekitar lima tahun yang lalu dan diterbitkan oleh Ichigo Bunko. Sekarang, kami telah menerbitkan edisi baru dengan Starts Publishing Bunko, dimana saya telah menambahkan dan memodifikasi beberapa bagian dari konten. Ini adalah karya debut saya dan sangat berarti bagi saya. Ketika saya memenangkan penghargaan dan buku itu diputuskan untuk diterbitkan, saya sangat gembira dan berpikir, "Ya! Karyaku akan jadi buku! Meskipun mungkin hanya satu buku, saya sangat senang!" Namun, berkat semua orang, saya masih bisa melanjutkan kegiatan menulis saya bahkan setelah lima tahun. Saya pikir diri saya lima tahun yang lalu pasti tidak akan percaya jika saya memberitahunya tentang situasi saat ini (tertawa).

Saat ini, saat buku ini kembali diterbitkan dengan Starts Publishing Bunko, saya membaca kembali karya ini setelah waktu yang sangat lama. Cerita yang begitu tulus dan segar, yang tidak mungkin saya tulis sekarang, membuat saya merasa seperti saya membaca cerita yang ditulis oleh orang lain, memberikan saya perasaan segar dan menyenangkan saat membacanya.

Namun, setelah selesai membaca, saya kembali berpikir bahwa ini memang cerita yang telah saya tulis. Dalam kata pengantar edisi buku Ichigo, saya telah menulis, “Cinta sekali seumur hidup. Saya pikir itu pasti adalah cinta yang, jika kita tidak pernah bertemu, seluruh kehidupan kita mungkin telah berbeda.” Saya telah berusaha keras untuk menulis tentang cinta seperti itu. Dan perasaan saya saat ini masih sama. Bahkan jika saya sekarang mencoba untuk menciptakan sebuah cerita tentang “cinta sekali seumur hidup”, saya yakin tidak ada yang akan melebihi karya ini. Saya telah memastikan sekali lagi melalui pembacaan ulang bahwa cinta musim panas yang dialami oleh Ai yang berada di tahun kedua SMA, adalah pasti “sekali seumur hidup”.

Mengenai akhir cerita, saya juga telah menulis dalam kata pengantar edisi Ichigo bahwa “Saya tidak hanya ingin menulis cerita yang ‘sedih’ atau ‘membuat menangis’, tapi saya bertujuan untuk menciptakan cerita yang bisa membuat pembaca merasakan harapan yang ada di luar sana.” Pikiran saya tentang hal ini pun masih sama.

Saya sangat senang jika pembaca yang telah membaca kali ini bisa merasakan kehangatan setelah membaca.

Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada Sakura-san yang telah menggambar ilustrasi yang persis seperti yang saya bayangkan. Terima kasih telah membuat sampul yang segar dan emosional, khas Starts Shuppan Bunko!

Juga, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dalam karya ini. Dan kepada Anda yang telah memegang buku ini, saya ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih yang tulus.

Saya berharap kita bisa bertemu lagi.

 

Minato Sho

 

 

 

Sebelumnya   |   Daftar isi   |   

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama