[LN] Reset Seishun Jilid 2 Bab 11 Bagian 2 Bahasa Indonesia

Chapter 11 — Reset Toudo Tsuyoshi dan Teman Masa Kecil Hanazono Hana

Bagian 2

 

“Ehh!? Para siswa kelas khusus A akan ikut festival olahraga!? ...Dan semua siswa di kelas kami juga ikut, jadi jumlahnya lebih banyak dari yang aku kira.”

Ketika aku menyerahkan dokumen kepada Tokita-sensei bersama Hanazono, dia terlihat terkejut. Aku merasa bangga. Aku bisa merasakan betapa pentingnya hubungan dengan orang lain.

“Baiklah, aku akan berjuang di rapat guru. Jujur saja, batas waktu pengajuan hampir habis, jadi banyak guru yang mungkin tidak suka... Ah, menyebalkan. Serahkan saja pada orang dewasa sepertiku! Aku akan melaporkan lagi besok!”

Mungkin orang dewasa adalah orang yang bisa diandalkan. Melihat sensei, aku berpikir bahwa menjadi seperti ini tidaklah buruk.

Saat aku berjalan di gedung sekolah umum untuk mengantar Hanazono ke ruang kelasnya

 

“Oh, kalian berdua bersama lagi, ya? Lah lagian, atau kapan-kapan datang ke klub atletik.”

Pertemuanku dengan Igarashi-kun dimulai dengan suasana yang aneh. Namun sekarang kami sudah berteman.

 

“Ah, Toudo-kun, novel kali ini adalah tentang cinta. Hehe, kali ini aku ingin membaca novel yang kamu rekomendasikan.”

Sasaki-san hanya salah paham tentang diriku. Dulu aku memang bersikap buruk.

 

“...Toudo, ya? Sasami sudah kembali ke klub atletik. ...Ini semua pasti berkat dirimu, kan? ...Ah, terima kasih.”

Shimizu juga sebenarnya bukan orang jahat. Lingkungan yang membuatnya berubah. Sekarang ia terlihat sangat muda. Ia juga pasti berusaha keras di lingkungan yang tidak nyaman.

 

“Ah, Senpai! Ini Sasami! Aku kembali ke klub atletik mulai hari ini! Hehe, aku akan berlari dengan senang hati!

Sasami terlihat ceria hari ini. Dia terasa seperti adik perempuanku yang sebenarnya. Dia sangat menggemaskan.

 

“Hmph, ngomong-ngomong, siapa kamu bagi Sasami-san? ...Jangan-jangan kamu jatuh cinta padanya? Itu... tidak akan kuizinkan!”

Shimafuji mungkin masih belum bisa memahami perasaannya sendiri. Ada perasaan suka selain cinta romantis.

 

“Ah, Toudo. Apa kabar? Aku dengar kamu akan ikut festival olahraga. Aku tidak pandai berolahraga, jadi aku akan mendukungmu. Oh, saat festival olahraga, aku akan membawakan masakan Jepang untukmu.”

Michiba terlihat ceria. Pesona dan kecantikan aslinya muncul dengan jelas. Itu sangat luar biasa.

 

Sampai di sini saja, Tsuyoshi. Kamu benar-benar sudah banyak berteman, ya. ...terus semangat ya!”

Teman masa kecilku yang paling penting, Hanazono Hana. Hanya dengan bersamanya, aku merasa berani. Kata-kata Eri seolah-olah lenyap dari dalam diriku.

Aku tidak pernah menyangka akan memiliki begitu banyak teman dan kenalan. Semua ini karena Hanazono ada di sampingku. Aku yang tidak biasa bisa merasakan hal-hal yang normal.

Jadi, aku...

“Terima kasih.”

Aku mengungkapkan rasa terima kasih dengan tulus—

 

◇◇◇◇

 

Jangan berteriak

 

Saat aku sedang minum kopi dengan Pomekichi di kamar apartemenku, aku menerima pesan dari Hiratsuka.

“Terima kasih atas segalanya! Senang rasanya bisa bertemu denganmu lagi, Toudo. Semoga kita bisa bertemu lagi suatu saat nanti.”

Hatiku bergetar. Rasanya ini mirip seperti salam perpisahan. Kecemasanku perlahan-lahan semakin meningkat.

Pomekichi adalah sosok yang kuat dan tidak mudah terguncang. Aku juga ingin menjadi seperti itu.

Batas waktu yang tiba-tiba diingatkan oleh Eri. Bahkan batas waktu itu pun sudah tidak ada. Setelah festival olahraga, aku harus berpisah dengan semuanya.

Jika aku yang dulu, aku pasti akan meratapi, berteriak, dan bersedih. Memang, aku cemas tentang Hiratsuka. Namun, pikiranku masih stabil. Aku bisa melihat segala sesuatunya dengan tenang.

Aku menyadari ada sesuatu yang aneh. Jika itu Eri, dia tidak akan menunggu sampai setelah festival olahraga. Prinsipnya adalah keputusan cepat dan langsung mengambil tindakan.

Seharusnya tidak aneh jika aku dibawa pergi pada hari itu.

Mengapa?

Orang yang bisa menjawab pertanyaan itu muncul. Sejak tadi aku merasakan kehadirannya. Karena ia melepas sepatu dengan baik, jadi tidak ada masalah.

Shimafuji muncul di apartemenku.

“Ini hanya monologku. Bukan untukmu.”

“Pomekichi, dia adalah Shimafuji. Shimafuji, ini Pomekichi. Ayo saling berkenalan.”

“...Hmph, aku Shimafuji.”

“Hmm, tidak masalah, kamu bisa melanjutkan.”

“Hiratsuka Sumire mencoba bernegosiasi dengan Eri. Dia meminta agar kamu diizinkan tetap di sekolah sampai lulus sebagai imbalan atas bakatnya.”

“...Hiratsuka? Kenapa?”

“Itu bukan urusanku. Namun, kesimpulan yang diambil adalah bahwa bakat Hiratsuka hanya cukup sampai festival olahraga. Dia tampak puas dengan itu. Kenapa?

“Tunggu, Hiratsuka pergi ke mana? Dia adalah orang biasa. Dia hanya pelajar biasa.”

“Mungkin di sekolah dasar di Enoshima. Lagipula ada sekolah SMA yang terafiliasi di sana. Hmph, ada juga yang datang ke sisi sini. Bagaimanapun, aku hanya sedang berbicara dengan diriku sendiri.... dan aku hanya kebetulan ada di apartemenmu.”

“Jadi Hiratsuka—karena aku...”

“Tidak, itu semua demi dirimu.”

Demi diriku—

Hiratsuka adalah siswa yang sangat biasa. Memang, aku merasakan bakat yang tidak bisa dia sembunyikan. Apa dia memiliki kemampuan untuk bernegosiasi dengan Eri?

Selain itu, Hiratsuka sangat menantikan untuk pindah ke dalam kelas khusus.

“Aku mendengar dari Eri bahwa kamu bisa mereset emosi orang lain. ...Apa yang akan kamu lakukan? Mereset emosi semua orang? Atau mereset dirimu sendiri?”

Jika aku menghapus emosi semua orang, hanya aku yang akan merasa sedih. Aku tahu itu adalah pilihan terbaik. Namun, aku juga tahu itu adalah pilihan yang salah. Itu bukan tindakan baik sama sekali.

“Hmph, aku mengawasimu. ...Kumohon, aku akan menantikannya.”

Shimafuji keluar dari apartemen.

Aku memejamkan mataku.

“Hanazono.”

Tidak ada siapa-siapa di sekelilingku. Aku merasa sendirian di sekolah SD itu.

Di dalam bingkai foto yang kumiliki, aku memiliki banyak kenalan. Sekarang aku tidak menyembunyikan foto itu. Foto-foto itu ditempel di dinding.

“Hiratsuka,” “Tanaka,” “Hiratsuka,” “Sasaki-san,” “Igarashi-kun,” “Michiba,” “Sasami,” “Saionji,” “Shimafuji,” “Doujima,” “Tougo,” “Ryugasaki,” “Tendou-san,” “Hinata-san,” “Hazama”...

Aku mengucapkan nama-nama orang-orang penting yang telah membangun hubungan denganku.

Saat aku mengucapkan kata-kata itu, bentuk lingkaran terbentuk di sekitarnya. Itu membangkitkan semangatku.

Berbagai pemikiran paralel saling tumpang tindih untuk menciptakan sesuatu yang mendekati prediksi masa depan.

Hal itu tidak mungkin dilakukan oleh diriku yang dulu. Yang tidak mempunyai teman maupun akal sehat.

Aku membangun kembali cabang-cabang rute yang bercabang berkali-kali.

 Dan, malam hari pun berlalu hingga pagi tiba.

 

◇◇◇◇

 

 Jangan bersedih—

 

Pada hari acara festival musim panas.

Hari ini, aku hanya ingin Hanazono menikmati festival. Saat ini, cuma itu satu-satunya hal yang bisa kulakukan, ya, fokus pada itu adalah yang terbaik. Aku memahami bahwa itu adalah hal terpenting. Aku tidak perlu alasan lain.

Pasalnya, ini adalah “kencan pertama”-ku dengan Hanazono.

Aku membuat Pomekichi duduk di samping bingkai foto. Dia menatap foto teman-teman sekelas di sekolah SD yang ditempel di dinding. Suatu saat, aku harus menghadapi mereka.

Hatiku terasa tenang. Aku tidak lagi panik seperti sebelumnya.

Kemudian, ketika aku membuka pintu masuk—

“Wah!? Ts-Tsuyoshi, kamu membuatku kaget saja! Kalau mau buka pintu, bilang dong!”

Penampilan Hanazono yang mengenakan yukata, senyumnya menyentuh hatiku. ...Oh, jadi begini rupanya.

Aku menyadarinya kembali. Tidak ada yang tidak aku mengerti. Perasaan ini bukanlah 'suka yang samar'.

“Hanazono, kamu sangat cantik.”

“S-Sungguh...? Kamu bisa mengatakan hal seperti itu, berarti kamu sudah berkembang! Jika kamu tidak memikirkan apapun tentang aku, kamu tidak akan berkata seperti itu!”

Kata-kata itu keluar begitu saja. Hanazono yang mengenakan yukata terlihat berbeda dari biasanya. Rambutnya yang diikat rapi dan pakaian itu sangat serasi.

Hanya dengan melihatnya, hatiku berdebar-debar. Kenapa aku tidak menyadari perasaan ini sebelumnya?

Mungkin karena kurangnya pengalamanku.

Fumu, pokoknya, mari kita pergi ke festival.”

“Ya, jalan pelan-pelan ya. Aku belum terbiasa menggunakan sendal geta.”

Hanazono menggenggam ujung bajuku. Detak jantungku semakin cepat. Perasaan ini berbeda saat aku bersama Tanaka. Aku bisa merasakannya dengan jelas.

“Tidak masalah.”

 “Astaga, kamu sama sekali tidak berubah di bagian itu. Lagipula, kita akan menuju stan-stan di jalanan pasar. Ada waktu untuk Awa Odori juga.”

Kami berjalan di bawah deretan pohon sakura menuju festival di pasar.

Saat kami mendekati kawasan perbelanjaan, gelombang orang yang luar biasa memenuhi tempat itu.

Aku bisa merasakan suasana yang menggembirakan hanya dengan berada di sini. Ternyata festival seperti ini terasa begitu meriah.

Festival saat masa SMP terasa sepi. Aku tidak punya waktu untuk melihat-lihat sekitar festival. Perasaan kesepian menguasai diriku, dan aku hanya menggenggam uang tanpa membeli apa-apa.

Ada banyak sekali orang.”

Tentu saja lah, stan makanan merupakan fokus utama dari festival semacam ini. Kita akan mencicipi semuanya!”

“U-Umu, aku tidak tahu harus berbuat apa, jadi aku serahkan semuanya padamu, Hanazono.”

“Ngomong-ngomong, sudah lama kita berdua sendirian seperti ini, ya? Karena kamu terlihat sangat sibuk belakangan ini, Tsuyoshi.

“Benar, belakangan ini ada banyak hal yang terjadi. ...Tapi, aku merasa Hanazono selalu ada di sisiku.”

Aku tidak terlalu memikirkannya, tetapi setiap kali aku bingung, aku selalu memikirkan Hanazono. Seolah dia selalu ada di sampingku.

Itulah sebabnya aku bisa bertindak.

“Ja-Jaangan mengatakan hal memalukan seperti itu, bodoh! Ngomong-ngomong, akhirnya kamu ingat tentang kencanmu dengan Halu-chan, ya?”

“A-Apa? Hanazono juga menyadari bahwa aku melupakannya?”

Aku dibuat terkejut. Meskipun ada hal-hal yang tidak bisa kukatakan karena keadaan...

“Tentu sajalah! Memangnya kamu pikir sudah berapa lama aku bersamamu?”

“Maaf, mari kita nikmati kencan pertama hari ini dengan Hanazono lagi.”

“Eh? Kencan pertama?”

“Iya, kencan. Mengatur waktu untuk bertemu dengan orang yang kamu sukai dan pergi bersama... itulah namanya kencan. Yang sebelumnya hanya latihan saja, kan?

Aku menekankan kata kencan. Ini adalah kencan. Suatu hal yang istimewa. Bukan sekadar jalan-jalan.

 “Y-Ya, kalau begitu, pastikan untuk memanduku dengan baik!”

Umu, akan kulakukan sebaik mungkin.”

“Kenapa kamu masih seperti dulu?”

 ...Apa ini yang disebut menyembunyikan rasa malu? Oh, jadi rasanya memang memalukan. Yang menyadarkanku tentang hal ini adalah kamu, Hanazono.

Aku menggenggam tangan Hanazono. Bukan karena banyak orang dan takut tersesat.

“Genggam dengan erat. Jangan dilepaskan.

“A-Aku mengerti, baiklah. Lagipula, memang ada banyak orang di sini.

Aku hanya tidak ingin melepaskan Hanazono.

 

Rasanya sungguh aneh.

Ahh, di sana ada permen apel!”

“T-Tunggu dulu, Hanazono!? Bukannya kamu sudah membeli terlalu banyak? Jika kamu terus makan seperti ini, kita tidak akan bisa menikmati takoyaki yang utama!”

Rasanya seolah-olah waktu telah terhenti. Seolah-olah dunia hanya milik kami berdua.

Tenang saja, jika tidak habis, aku akan membawanya pulang. Oh, ada permainan menembak! Tsuyoshi, ayo coba ambil itu.”

Stan permainan yang tidak bisa kulakukan saat SMP... Aku sangat tertarik. Apa boneka yang duduk di atas panggung itu bisa diambil dengan pistol kecil ini?

Ki-Kira-kira apa aku bisa mengambilnya tidak, ya?”

Hanazono menatapku dengan tatapan mengharapkan.

“Hmm, jika kamu menatapku seperti itu, aku tidak punya pilihan lain selain mencobanya.”

Aku mengisi pistol dengan gabus dan mengarahkan dengan tangan kiri. Lalu—

 “Hehe, terima kasih, Tsuyoshi. Boneka panda itu sangat lucu!”

Tidak ada yang istimewa, aku hanya berbuat sedikit curang. Karena mana mungkin aku bisa mendapatkan hadiahnya jika menggunakan pistol mainan itu, jadi aku dengan cepat melontarkan gabus dengan tangan yang satunya agar tidak terlihat. Ekspresi pemilik stan saat boneka itu terbang tinggi terlihat sangat lucu.

Hanazono memasukkan boneka panda ke dalam tasnya dan menatapku. Lalu—

“Hmm~.”

“U-Umm.”

Dia kembali mengulurkan tangannya. Aku tidak tahu bahwa menggenggam tangan seperti ini bisa begitu nyaman.

Kami terus berjalan menyusuri Kagurazaka. Wajah orang-orang yang lewat terlihat penuh senyuman. Itu adalah hal yang sangat indah. Kebahagiaan yang sederhana, sesuatu yang tidak bisa kudapatkan meskipun aku sangat menginginkannya.

Namun—

“Kita akan segera sampai di kuil. Mari kita berdoa dulu!

Ah iya, benar juga...

Aku bisa melupakan semuanya untuk saat ini. Aku bisa merasakan kehidupan sehari-hari. Di sampingku ada Hanazono. Bukannya itu saja sudah cukup?

Tujuan kami adalah sebuah kuil kecil yang indah. Di sana juga ada banyak stan makanan.

Kami memutuskan untuk berdoa.

Aku memasukkan uang sumbangan dengan tenang dan menyatukan kedua tanganku. ...Lebih dari sekadar mengharapkan keinginan, mungkin ini lebih mirip dengan mengingatkan diriku sendiri.

Aku belum pernah berdoa sebelumnya. Aku tidak pernah berpikir bahwa permohonan kepada seseorang akan dikabulkan. Karena aku sangat memahami bahwa kenyataan itu sangat keras dan kejam.

Namun, hari ini berbeda.

Mengatakan keinginan untuk sesuatu. Aku merasa bahwa tindakan itu sendiri bisa memperkaya hatiku.

Aku dan Hanazono melepaskan genggaman tangan kami demi bisa berdoa.

Keinginanku—

Aku berpikir itu adalah—menjadi normal, tetapi yang muncul di hatiku justru berbeda.

 

—Aku ingin melihat senyuman Hanazono.

 

Hanya itu saja. Hanya keinginan itu saja sudah membuat hatiku terasa ringan.

Aku melepaskan tangan yang disatukan dan menatap yang berada Hanazono di sampingku. Dia dengan serius sedang berharap untuk sesuatu. Aku tidak tahu apa itu. Ketika Hanazono membuka matanya dan menyadari tatapanku, dia tersenyum.

Kamu lihat-lihat apa sih? Ayo kita pergi ke tempat berikutnya.”

 

—Hmm, jadi permohonan memang bisa terkabul, ya.

 

Aku mengucapkan terima kasih dalam hati kepada Tuhan dan meninggalkan kuil.

Padahal aku beraharap ada pertunjukan kembang api di sini~

“Hmm, mungkin itu sulit diadakan kalau di pusat kota. Aku pernah melihat kembang api di tempat yang dulu aku tinggali.”

Itu adalah salah satu kenangan baik yang sedikit dari sekolah SD-ku. Dari sekolah dasar yang berada di tepi laut, aku bisa melihat kembang api. Suara kerasnya mengejutkanku. Saat itu, aku tidak mengerti apa yang bagus dari percikan api yang berasal dari reaksi kimia. Namun, sekarang aku ingat bahwa itu sangat menyenangkan dan indah. Mungkin cara pandang seseorang berbeda tergantung pada perasaannya.

“Saat musim panas, di mana-mana ada festival kembang api, jadi kita bisa pergi saat itu. Malahan, kita pasti akan pergi.”

“Ah, ya, itu… jan....ji.”

Aku sedikit kebingungan menjawab. Tidak, hari ini aku harus melupakan hal itu. Aku hanya perlu memikirkan cara agar Hanazono bersenang-senang.

Jika tidak—

Hanazono yang berjalan di sampingku tiba-tiba bergerak ke depanku.

“Hehe, itu janji ya.”

Dia mengulurkan jari kelingkingnya ke wajahku. Aku tahu ini. Tubuhku bergerak otomatis. Jari-jariku melilit jari Hanazono. Janji... Janji tidak boleh dilanggar. Kata-kata itu muncul dalam pikiranku bersama dengan perasaan.

“Jika kamu berbohong, aku tidak akan memaafkanmu! Fyuh... kurasa aku sedikit lelah.”

Detak jantungku tidak bisa berhenti. Perasaan ini bahkan sulit untuk kutangani sekarang. Hari itu, 'suka yang samar' yang kutetapkan ulang... benar-benar terasa samar.

Akan tetapi, aneh sekali. Aku tahu bahwa Hanazono adalah gadis yang luar biasa. Selain itu, setelah aku mereset perasaanku, dia tetap bersamaku.

Namun, perasaan ini berbeda. Itu bukan sesuatu yang tumbuh selama waktu itu. Ini bukan perasaan yang bisa tumbuh hanya dalam sebulan.

Ini adalah perasaan yang telah lama terpendam di dalam diriku.

Aku berhenti sejenak. Di jalan belakang Kagurazaka. Anak-anak berlarian melewati kami. Suara musik festival terdengar samar. Keramaian ini terasa menyenangkan.

Hanazono yang mengenakan yukata tampak sangat cantik, dan aku jadi tidak tahu harus berbuat apa. Aku telah membuatnya sedih berkali-kali. Meskipun begitu, dia tetap bersamaku.

Aku mulai menyukai Tanaka. Dan Hanazono terus mendukungku dalam hal itu.

“Hanazono, aku...”

“Tidak, Tsuyoshi, itu salah. Aku rasa itu lebih dekat dengan rasa simpati. Kamu harus bahagia dengan Haru-chan.”

Mengapa Hanazono berbicara seolah-olah aku bisa menjalani kehidupan normal? Mengapa dia begitu percaya padaku?

Memang benar bahwa aku sudah mengembalikan ingatanku tentang Tanaka. Perasaan yang direset telah tumbuh menjadi perasaan baru. Bisa dibilang itu melampaui perasaan sebelumnya.

Namun, apa sebenarnya perasaan yang kumiliki terhadap Hanazono?

Tidak, sebenarnya apa itu perasaan? Aku yang bisa 'mereset' perasaan ini... bukannya aku adalah keberadaan yang menyedihkan?

Jangan mengeluh—

Jangan ragu—

Jangan bersedih—

“Tentu saja Tanaka adalah orang yang penting bagiku. Namun, Hanazono, kamu adalah—”

“Tsuyoshi, mari kita pergi ke Taman Shirogane di sana.”

Aku balas mengangguk. Ada merasakan firasat bahwa ada sesuatu yang akan berakhir.

 

Ketika kami duduk di bangku taman, suasana seketika berubah menjadi hening.

Aku berpikir bahwa pilihan di dalam diriku sangat sedikit.

Mendengarkan kata-kata Eri dan pergi ke luar negeri. Mereset perasaanku untuk menstabilkan mental. Mereset agar tidak menyakiti orang lain.

Aku tidak bisa melawan keputusan fisik Eri.

Aku berpikir bahwa hanya itu yang bisa kulakukan.

 

 ‘—Jangan hapus semuanya.’

 Suara di dalam hatiku berteriak—

 

Hanazono tersenyum padaku—eh? Apa itu? Kenapa dia tampak bersiap-siap? Kecepatannya, tunggu, kenapa!? —Dia menampar pipiku dengan keras. Rasanya sangat sakit. Kenapa dia memukulku?

“Kalau kamu mencoba meresetku ‘lagi’, aku tidak akan memaafkanmu! Bahkan jika kamu direset berkali-kali, aku pasti akan mengingatmu! Bahkan jika kamu pergi ke London, aku akan mengejarmu seumur hidup! Jangan tunjukkan wajah seperti itu! Jangan gampang menyerah begitu saja! Aku tidak akan pernah menyukaimu lagi!

Pada saat itu, kenanganku bersama Hanazono terlintas di pikiranku.

 

◇◇◇◇

 

“Apa kamu juga akan menggangguku dengan bilang aku jelek dan gemuk?

Tidak, Hana-chan adalah orang yang penting bagiku. Aku akan melindungimu.

Ah, Tsuyoshi, kamu itu menyebalkan, tau.

Aku sangat menyukaimu, Hana-chan. Aku ingin menikah denganmu.

Hmph, aku sama sekali tidak menyukaimu.”

Ngomong-ngomong, jangan menempel padaku. Itu membuatku terganggu, tau?

Hana-chan, apa kamu baik-baik saja?

Y-ya, tapi kamu sendiri baik-baik saja? Apa kamu ada luka?

Hehe, aku ingin menikah dengan Hana-chan suatu hari nanti.

Hmph, po-pokoknya, ini adalah kontrak. Kamu harus membuatku bahagia.

Ya! Aku akan membuat Hanachan bahagia.

Kenapa kamu harus pergi! Kenapa... kenapa?

Hal-hal yang tidak menyenangkan bisa dihapus. Maaf, Hana-chan... Aku tidak akan membuatmu sedih.

 

◇◇◇◇

 

Setelah pipi kananku, kini pipi kiriku merasakan bentakan. Pukulan telapak tangan yang tajam menghasilkan suara yang menyenangkan.

Ternyata, aku telah 'mereset' perasaan Hanazono sejak masa kanak-kanak. Mengendalikan perasaan orang lain... aku telah melakukan hal yang sangat buruk.

Tatapan mata Hanazono menyala dengan semangat yang membara. Dia marah. Namun, dia terlihat sangat cantik.

“Asal kamu tahu saja! Aku adalah teman masa kecilmu yang sangat, sangat, sangat mennyukaimu! Jadi, meskipun direset berulang kali, aku pasti akan mengingatmu, dasar bodoh! Ayo, coba saja reset. Meskipun kamu melupakannya sekarang, aku akan mengingatnya lagi setelah bertahun-tahun, seperti dulu! Ayo, ayo coba!

 

Jadi, Hanazono telah menghancurkan resetanku. Itu adalah hal yang luar biasa. Aku hanya berusaha keras untuk menghadapi dan mengembalikan ingatan tentang Tanaka.

Meskipun dadaku berdebar-debar, aku tidak merasa buruk. Hatiku terasa hangat. Aku senang mendengar kata aku menyukaimu” dari Hanazono untuk pertama kalinya.

Suasana ini sama seperti saat itu! Kamu berusaha menghilang, kan? Kamu berusaha mereset semuanya, kan? Agar semua orang tidak menderita... kamu ingin mereka melupakan semuanya, kan?

Tidak, aku tidak berniat memilih opsi itu. Namun, saat ini, kata-kata tidak diperlukan.

Toudo Tsuyoshi, aku tidak akan membiarkan itu terjadi!! Lagipula, apa maksudnya dengan pergi ke luar negeri? Pergi ke tempat seperti itu butuh izin dariku, karena kita adalah teman masa kecil! Tolak saja apa yang dikatakan wanita aneh itu!

Aku memeluk Hanazono dengan erat. Dia selalu mengorbankan dirinya untukku. Maka, aku tidak akan pernah membuat Hanazono sedih lagi.

“Fueh...? Ke-Kenapa...?

Semua prediksi masa depan di dalam pikiranku runtuh. Karena keberadaan 'teman masa kecil'.

Hanazono.

Kami tidak membutuhkan akhir yang menyedihkan.

“Ya ampun, kamu sangat terburu-buru, Hanazono. Aku tidak berniat mereset siapa pun.

Ta-Tapi... kamu akan pergi...

Aku berpikir bahwa mereset hanya berarti melewati batas. Menghapus hal-hal yang tidak diperlukan adalah reset.

Kita bisa memulai ulang sesuatu berulang kali. Kita bisa berdiskusi berulang kali. Kita bisa menghadapi orang lain berulang kali.

Itulah yang dimaksud dengan reset. Aku yakin kalau aku pasti bisa berdiskusi dengan Eri juga.

Hanazono, ini bukan sekadar rasa suka. Aku yakin bahwa... ini adalah perasaan 'cinta'.

Perasaan yang tidak akan hilang meskipun direset berulang kali. Aku baru menyadari itu sekarang.

Dari kedalaman hatiku, semangat itu kembali—

Namun, gairah ini berbeda dari saat Tanaka, tidak, reset itu adalah awal dari segalanya. Tanpa itu, aku tidak akan bisa merasakan emosi manusiawi.

Gairah semakin membara. Itu menghangatkan tubuhku. Hanazono menyadari perubahan dalam diriku.

Dia memandangku dengan mata yang penuh kekhawatiran.

Kamu, mau melakukan apa...?

Aku berdiri dan menatap ke arah langit.

Aku telah mereset hal-hal yang tidak menyenangkan berkali-kali, menghapus ingatanku berkali-kali dan mereset batasanku. Jika demikian, semuanya terserah diriku.

Jika emosi memiliki kekuatan, maka aku hanya perlu mengembalikannya—

Aku akan mereset diriku sendiri—

Aku akan mereset semua emosi dan ingatan yang telah direset sejak aku belum masuk sekolah SD. Menghapus semua ikatan dari Eri. Melawan Eri... seperti seorang anak kecil yang melawan orang tua mereka.

Hanya dengan ingatan tentang Tanaka, aku bukanlah diriku. Hanya dengan mengingat semuanya, aku bisa ada di sini.

“Me-Memangnya hal itu bisa dilakukan?

Tidak, aku akan melakukannya.

Kalau dipikir-pikir kembali, Eri mungkin ingin aku memberontaknya.

Meskipun itu mungkin bagian dari rencananya, dia pasti ingin aku menghancurkan sesuatu.

 

Mengembalikan semua ingatan dan emosi yang telah direset."

 

Mereset fakta bahwa aku telah mereset. Mengembalikan emosi yang seharusnya ada.

—Mengembalikan semua ingatan dan emosi, aku akan menghadapi diriku yang sebenarnya. Ini adalah pilihanku. Membebaskan diriku yang terjebak dalam ikatan sekolah SD. Pada saat itu, gairah berubah menjadi kekuatan.

Tsuyoshi? Warna matamu...?

Hanya dengan berada di sampingku, emosi yang tak tertahankan muncul, itu adalah perasaan cinta. Aku ingin Hanazono tersenyum. Untuk itu—

 

Pemikiran paralel berkembang di dalam kepalaku. Banyak masa lalu yang telah direset berdiri berjejer.

—Reset.

Setiap kali aku mereset peristiwa yang telah direset, emosi negatif menyerang hatiku. Seharusnya aku menerima semua itu.

Jika tubuhku berteriak, maka aku harus melampaui batas.

—Reset.

Kenangan yang menyedihkan tidak hanya menyimpan kesedihan, tetapi juga kenangan yang berharga.

Perpisahanku dengan Hanazono memang sangat menyakitkan, tetapi aku tidak boleh membuang semua kenangan yang telah terbangun.

—Reset.

Perpisahan dengan teman itu sulit. Dengan mereset, perasaan tidak menyenangkan akan hilang dan terasa lebih ringan.

Namun itu adalah sesuatu yang diperlukan untuk tumbuh. Aku seharusnya tidak menghapusnya.

—Reset.

Orang yang berharga telah menghilang dari hadapanku. Gadis yang aku kira bisa diselamatkan terluka parah. Aku yang lemah dan tidak mampu menahan kesedihan mereset semuanya. Itu adalah penyesalanku. Aku tidak boleh mereset penyesalan.

Jika demikian, kali ini aku harus menyelamatkannya. Aku bisa terbang ke mana saja di dunia ini.

—Reset.

Setelah mereset berkali-kali, aku kehilangan emosi dan menjadi aneh. Aku tidak bisa memahami suka, duka, marah, dan kesedihan orang lain. Meskipun begitu—aku telah memiliki orang-orang yang berharga.

—Reset.

Aku harus percaya. Manusia kadang salah dalam mengungkapkan perasaan karena malu. Seharusnya aku menerima semuanya. Kali ini, hadapilah orang lain tanpa mereset.

—Reset.

Perasaan cintaku kepada Tanaka begitu hangat, tetapi aku telah menghapusnya. Tanpa disadari, emosi itu tumbuh. Aku tidak akan pernah meresetnya lagi.

Reset, reset, reset, reset—

Rantai yang mengikat jiwaku, pengaruh Eri yang berupa pencucian otak, jika aku melawan, hatiku akan hancur. Namun, rantai itu sangat rapuh dan sementara. Pasti Eri ingin aku menghancurkannya. Dia ingin aku menemukan potensi manusia. Ketika aku menyentuh rantai itukontradiksi dan kesedihan manusiawi Eri hancur seperti pasir.

Reset, reset, reset, reset, reset, reset, reset—

Emosi negatif yang besar dan ingatan secara fisik menyerang tubuhku. Itu adalah sesuatu yang tak terpisahkan dari hal-hal berharga.

Jangan melawan, terima saja.

Suara pecahan kaca bergema di kepalaku berkali-kali. Ingatan yang terhapus dari masa lalu, kepribadian yang berubah setiap saat, semua emosi itu—menjadi satu sebagai Toudo Tsuyoshi.

 

Switch.

 

Begitu ya, ini adalah kekuatan niat untuk mengubah diriku—

Ada satu hal yang tidak bisa diubah meskipun aku mereset berkali-kali. Meskipun direset berkali-kali—itu terukir dalam jiwaku.

'Cinta' telah mengubah proses resetku dan mengubahnya menjadi switch.

Dan kepalaku memiliki kontur yang jelas.

 

Itulah sebabnya, Hana-chan, aku tidak akan pernah melepaskanmu lagi.

 

Aku mengenali gadis yang ada di depanku. Kata-kataku disertai dengan emosi. Gadis yang sudah lama aku lupakan. Hanazono Hana, yang tinggal di sebelah rumahku.

Dia adalah gadis hebat yang datang ke sekolah dasarku. Aku bisa mengingat semua hal kecil tentangnya. Apa yang dilakukan Hanazono di taman kanak-kanak, perkataan dan tindakannya di SMP.

Warna pemandangan berubah. Warna yang jelas terpampang di hadapanku—sebuah hal yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Betapa indahnya dunia ini? Dan Hanazono yang ada di sampingku... sangat cantik... sesuatu muncul dalam diriku.

 

“Dasar bodoh! Jangan membuatku khawatir! Aku khawatir, aku khawatir, aku khawatir... kamu akan hancur...”

Aku memeluk Hanazono yang sedang menangis sekali lagi. Aku mengenali air matanya ini. Ini bukan air mata kesedihan. Ini adalah air mata yang sangat menyegarkan.

 

“Sudah kuduga, emosiku meluap-luap... dan sekarang, mulai terasa menyakitkan.”

Eh, tunggu, apa kamu akan pingsan? Aku tidak bisa membawamu sendirian, tau!?”

“Tenang saja. Di sana ada Shimafuji di dekat sini. Jadi tidak masalah.”

 

Pada saat itu, smartphone-ku bergetar. Aku mengeluarkan ponselku dan aku serta Hanazono melihat layar.

“Kamu tahu apa yang akan terjadi jika kamu melanggar perintahku, kan? Kita pergi ke London.”

Aku berteriak ke langit—

 

“Eri, aku tidak akan pergi ke luar negeri!”

Tidak ada gejala aneh yang muncul di tubuhku. Tidak ada rasa sakit. Yang aku rasakan hanya kesedihan Eri.

 

Setelah beberapa saat, ada banyak pesan masuk ke dalam ponselku.

“Hmm... ini...”

“Ahaha, dia terlihat seperti tante yang hanya khawatir tentang Tsuyoshi.”

“Ya, benar.”

Tidak ada pesan dengan isi yang buruk. Semuanya adalah nasihat hidup yang menunjukkan kekhawatiran untukku.

Hmm, ini agak sulit untuk dinilai. Eri hanya khawatir tentangku... seperti seorang anak kecil.

“Ngomong-ngomong, kamu masih memelukku... Lepaskan aku napa!”

U-ummu, ini memang memalukan.”

Hanazono melepaskan pelukannya. Lalu dia kembali menggenggam tanganku—

 

“Tsuyoshi, kamu bilang kalau kamu tidak akan menyerah meskipun berapa kali kamu direset.”

 

Entah kenapa, ada suara kembang api yang meledak di kejauhan. Mungkin Eri merayakannya untukku.

Aku dan Hanazono bergandeng tangan sambil melihat kembang api. Kata-kata tidak diperlukan.

Hanazono yang diterangi cahaya kembang api... dia terlihat sangat cantik.

Aku merasakan kalau emosiku terasa akan meledak.

Air mata mulai mengalir.

Aku berusaha menahan diri agar tidak menangis—

Tapi, ini bukan air mata kesedihan.

Ini adalah air mata yang sangat hangat.

 

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama