[LN] Reset Seishun Jilid 2 Bab 11 Bagian 1 Bahasa Indonesia

Chapter 11 — Reset Toudo Tsuyoshi dan Teman Masa Kecil, Hanazono Hana

Bagian 1

 

Segala sesuatunya tampak berjalan dengan baik. Kira-kira, apa aku bisa disebut menikmati kehidupan sekolah ini?

Aku telah mendapatkan kembali ingatanku tentang Tanaka. Hubunganku dengan Michiba dan Sasami juga kembali pulih. Aku juga mendapatkan teman-teman baru. Teman sekelasku semua orang yang sangat baik.

…Sejak dulu, hanya Hanazono yang selalu berada di sampingku.

Aku menatap wajahku di cermin toilet. Rasanya, ketegangan di wajahku sudah berkurang dibandingkan sebelumnya.

Namun, ada sesuatu yang masih kurang bagiku. Aku menyadari hal itu, tetapi aku tidak bisa menemukan apa yang hilang.

Hana-chan, ya…

Aku memanggil nama Hanazono dengan sebutan Hana-chan. Potongan-potongan ingatan dari masa taman kanak-kanak. Aku merasa Hanazono adalah sosok yang istimewa bagiku.

Namun, mungkin aku juga menjadi beban bagi Hanazono.

Ingatan masa taman kanak-kanak hanya tersisa dalam potongan-potongan. Tapi, selama SMP dan SMA, aku selalu merepotkan Hanazono.

Dadaku berdenyut nyeri.

Aku tahu alasan sakit ini. Karena aku telah mereset perasaanku terhadap Hanazono.

Menghapus perasaan, menghapus ingatan, rasanya seolah aku telah menjadi sosok yang berbeda.

Namun, perlahan-lahan, perasaan baru terhadap kedua hal tersebut mulai tumbuh.

Aku telah mendapatkan kembali ingatanku tentang Tanaka. Perasaan yang dihapus oleh reset adalah sesuatu yang tidak dapat dipulihkan. Karena aku telah menghapusnya.

…Apa memang benar demikian? Kadang-kadang, dadaku berdegup kencang. Rasanya halus dan sangat hangat.

Jadi, jika aku terus merawat perasaan itu, aku yakin aku bisa jatuh cinta lagi.

Aku merasakan kehadiran di belakangku. Seseorang yang sebelumnya tidak ada muncul di cermin.

Toudo.

…Shimafuji, ya? Pastikan untuk mencuci tanganmu.

Ah, tentu saja. …Benar-benar, perubahan dirimu membuatku bingung.

…Sebenarnya, aku masih belum mengerti tujuannya.

Wajah Shimafuji yang tanpa ekspresi tampak sedikit melenceng. Dia pindah ke sampingku untuk mencuci tangan.

Toudo…

“Sudah kubilang, ada apa?

Ternyata, sekolah yang asli bisa menjadi tempat yang sangat menyenangkan, ya.

Shimafuji?

 Shimafuji mencuci tangannya dengan sangat rajin. Seolah-olah ia berusaha menghilangkan sesuatu yang menempel dan sulit dihapus.

Aku adalah pengawasmu. Tidak ada yang akan kulakukan padamu. Selama aku menjalankan tugas ini, ‘Eri’ takkan mengatakan apa-apa padamu.

Begitu, lalu apa yang terjadi dengan pengawas sebelumnya? Saito-kun dari kelas sebelah, kan?

Kamu menyadarinya, ya… Dia hancur secara mental karena misi lain dan dikirim untuk 'diekspor'.

Begitu… 'diekspor', ya.

Keheningan terjadi di antara kami.

Akulah yang memecah kesunyian.

Apa aku dan Shimafuji berteman? Potongan beberapa kenanganku sudah mulai kembali.

“....Hmmh, kita bukan teman. Kita hanya teman sekelas yang menyebalkan di sekolah SD. Kamu adalah siswa terbaik dan paling berbakat. Levelmu berbeda denganku.

Hmm, kemampuan fisik kita tidak jauh berbeda, kan? Namun, aku tidak memiliki ingatan yang jelas tentang Shimafuji. Bagaimana seharusnya aku bersikap mulai sekarang? Apa kita harus berteman?

Aku tidak butuh teman.

Tapi bukannya berteman dengan Sasami?”

…Dia adalah… istimewa. Aku tidak mengerti, aku pikir aku hanya seorang pria yang bisa bertarung.

Tangan yang terlihat di depan tatapan Shimafuji tampak bergetar.

Dengar, aku merasa takut. Aku bertemu Sasami-san di kelas itu. Kupikir aku tidak memiliki perasaan apapun. Namun… ini menyakitkan. Ini adalah perasaan yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. Jika Sasami-san menghilang dari hadapanku…

Kami berada di dunia di mana orang bisa menghilang kapan saja. Seseorang yang duduk di sampingku bisa saja tidak ada keesokan harinya. Itu adalah hal yang biasa…

Sejak datang ke dunia 'sekolah' yang damai ini, aku merasa ada yang tidak beres. Dengar, mengapa kamu bisa begitu tenang? Kita akan pergi dari sini juga. Kita hidup di dunia yang berbeda! Suatu saat nanti, aku harus mengucapkan selamat tinggal dengan Sasami-san…

Rasanya seperti melihat diriku yang dulu. Shimafuji adalah pantulanku.

Benar. Suatu saat perpisahan akan datang. Waktu yang kita miliki terbatas.

Ya, itu tergantung pada Eri. Jika kamu mengerti, mengapa kau bisa begitu tenang! Aku...aku merasa tersiksa…

Apa benar-benar tergantung pada Eri? …Kita tidak bisa melawan Eri. Bukannya norma ini aneh?

Dia adalah pengganti orang tua kita. Secara fisik dan mental, kan? Karena kita diubah, mungkin kita tidak bisa melawannya!

Suara ratapan hening Shimafuji menggema di toilet. Aku mengerti itu. Namun—aku telah berubah. Jadi, tidak ada alasan bagimu untuk tidak berubah—

Aku menepuk punggung Shimafuji. Suara tepukan itu menggema di gedung sekolah.

Padahal itu hanya tepukan ringan. Tidak serius dan keras. Hanya sedikit menyakitkan.

Aku menatap Shimafuji dengan tatapan serius. Mengumpulkan semua kekuatanku—

Apa yang kamu lakukan… *ohek*...

Shimafuji yang terbatuk melihatku dan tidak bisa bergerak.

Aku tidak memiliki teman sama sekali.

Hari-hari yang menyakitkan perlahan-lahan berubah menjadi kenangan.

“Aku mungkin merasa beruntung karena ada Hanazono di sampingku. …Banyak hal menyakitkan yang terjadi. Banyak juga kegagalan. Jika dipikir-pikir sekarang, mungkin itu hal kecil. Namun, hatiku terus tergerogoti rasa sakit. Di tengah semua itu, aku bertemu dengan banyak orang yang luar biasa. …Berkali-kali aku melakukan 'reset' pada emosiku, 'reset' pada ingatanku. Setiap kali itu, aku menyadari bahwa hatiku menuju kematian. Namun, saat aku melakukan reset terakhir kali, aku menyadari sesuatu. Ini adalah masa muda yang dimulai dari reset. Oleh karena itu, aku akan berjuang. Aku akan berjuang dengan sungguh-sungguh. —Shimafuji, cobalah juga untuk mengejar 'normal'. Di sampingmu ada Sasami, kan?

Aku melemahkan tatapan tajamku.

Kamu juga pasti telah memiliki orang yang berarti bagimu, kan? Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Jalani masa mudamu seolah-olah kamu akan mati kapan saja.

Shimafuji menggaruk dadanya.

…Kamu selalu berada satu langkah di depanku. Suatu saat aku akan menyalipmu.

Fumu, jadi kamu ingin berteman denganku?

Hmph, itu tidak perlu. Aku akan mengarungi jalanku sendiri. …Toudo, suatu saat aku akan membalas budi ini.

Dari punggungnya, terlihat semangat yang membara. Pasti dia baik-baik saja. Karena Shimafuji adalah—

Pria yang selamat dari insiden bus itu.

Benar, Shimafuji adalah pria yang kuat. Dirinya tidak akan kalah begitu saja.

Sepertinya Shimafuji yang membelakangi aku berbisik sesuatu.

Aku mendengar kata 'Onii-chan', tetapi mungkin itu hanya perasaanku.

 

◇◇◇◇

 

Jadi, itulah sebabnya aku ingin ikut berpartisipasi dalam festival olahraga.

Setelah pelajaran wali kelas selesai, aku memutuskan untuk berkonsultasi dengan Tokita-sensei. Aku ingin berkonsultasi lebih cepat, tetapi belakangan ini banyak hal yang terjadi.

Dari cerita yang kudengar dari Shimafuji, aku mendengar bahwa 'Eri' bergerak untuk meruntuhkan hubungan kekuasaan di dunia hiburan.

Orang-orang dewasa di sekolah SD memiliki kekuatan yang besar. Anak-anak mereka juga memiliki kekuatan yang jauh melampaui orang-orang biasa.

Meskipun masalah kali ini tidak ada hubungannya denganku, aku harus tetap waspada.

Eri bukanlah orang jahat. Dia hanya menciptakan dunianya dengan tulus. Dia hanya memiliki kepribadian yang sedikit istimewa. Dia memang bukan orang jahat, tetapi akibat dari perbuatan yang diambil bisa berakibat buruk. Dia juga membantu orang, tetapi standarnya adalah dirinya sendiri. Tidak ada keadilan. Semuanya demi dirinya sendiri. Akibatnya, tindakan yang diambil bisa menjadi baik.

 …Dia bukan orang yang bisa dibenci.

“Astaga, Toudo-kun, apa kamu mendengarkanku? Kamu sendiri yang bertanya! Sudahlah… Siswa kelas khusus juga bisa ikut festival olahraga, tetapi jika mendaftar sekarang, waktunya akan sangat mepet.

Aku percaya pada Tokita-sensei.

Jangan menatap gurumu seperti itu! Hah… Aku akan melakukan sesuatu! Lagipula, aku lulus dengan predikat terbaik dari Universitas Touhato!

Universitas Touhato adalah universitas dengan tingkat akademisi tertinggi di Jepang. …Tapi, dalam alur pembicaraan ini, sepertinya itu tidak ada hubungannya? Apa pun itu,

Baiklah, aku berharap padamu.

Mengapa kamu tidak menggunakan bahasa sopan, Toudo-kun?!

“Maaf atas kecerobohanku… Jadi, aku mohon bantuannya.

Rasanya sungguh aneh. Meskipun Sensei adalah orang dewasa, tetapi dia seperti berada di batas antara anak-anak dan orang dewasa. Materi pelajarannya sangat layak untuk dicatat. Dia mengajarkan konten yang kompleks dengan cara yang mudah dipahami. Meskipun aku sudah mempelajarinya, aku mendapatkan kesadaran baru yang berbeda. Dia adalah guru yang sangat luar biasa.

Jika ada oran lain yang ingin ikut, beri tahu aku sebelum besok! Silakan isi formulir ini.

Tokita-sensei menyerahkan formulir padaku dan keluar dari kelas. Hmm, dia memang orang yang hebat. Dia pasti sudah menduga bahwa aku ingin ikut festival olahraga dan mempersiapkan formulirnya.

 Aku menundukkan kepala ke arah punggung guru yang pergi.

Festival olahraga, ya.

Saat di masa SMP dulu, aku dicurigai berbuat curang. Itu adalah peristiwa yang menyedihkan.

Mungkin hal itu bisa terjadi lagi. Namun, aku memutuskan untuk tidak memikirkannya. Selama teman-temanku mengerti diriku, itu saja sudah cukup.

Ini bukan pertama kalinya aku mengikuti festival olahraga. Di festival olahraga sebelumnya, aku dianggap tidak ada. Itu sangat menyedihkan dan membuatku merasa kesepian. Meskipun aku mencoba untuk menekan emosiku, aku tidak bisa sepenuhnya mengabaikannya. Namun, aku juga salah karena langsung menyerah dan tidak berusaha.

Setelah sekolah, aku menuju ke pintu masuk tempat Hanazono menunggu. Sepertinya dia ingin mempersiapkan sesuatu dulu untuk festival olahraga nanti. Aku tidak tahu harus melakukan apa.

 …Tiba-tiba, aku merasakan perasaan puas dan bahagia yang mengalir dalam diriku.

Sejak hari reset itu, ada banyak hal yang telah terjadi. Meskipun aku tidak bisa mendapatkan kembali emosiku, aku berhasil mendapatkan kembali ingatan tentang Tanaka. Sepertinya aku bisa menjalin hubungan baik dengan teman sekelas, dan saat bertemu Saionji di koridor, dia menyapa dengan senyum. Aku juga bisa berhadapan lagi dengan Michiba dan Sasami.

Namun—ada sesuatu yang kurang. Ada banyak hal yang terlupakan. Tetapi, aku merasa seolah-olah aku melupakan sesuatu yang paling penting. Apa itu?

—Hanazono Hana. Nama itu muncul di pikiranku.

Hanazono Hana, teman pertamaku. Aku bertemu dengannya di taman kanak-kanak, tetapi aku tidak memiliki ingatan tentang itu. Saat kami bertemu kembali, aku hanya bisa mengingat namanya dengan samar. Akhirnya, aku menghapus 'perasaan lembut' yang ada dalam diriku terhadap Hanazono yang selalu mengawasi diriku karena kesalahpahaman.

Hana-chan, ya…

Apa aku memiliki perasaan terhadap Hanazono saat di taman kanak-kanak?

…Mungkin aku memang menyukainya. Karena dia adalah Hanazono. Aku yakin kalau aku menyukainya.

Tunggu, aku juga memiliki perasaan terhadap Tanaka. …Bukannya akumirip seperti Shimizu-kun!?

Kejutan melanda diriku ketika aku menyadari fakta tersebut.

Tidak, tunggu, tetapi aku masih belum mengerti perbedaan antara perasaan suka dan cinta.

Aku bergumam begitu sambil mengganti sepatuku.

Tidak ada tanda-tanda Hanazono di pintu masuk, saat aku melihat sekeliling, aku merasakan sosok dan kehadiran Hanazono di dekat gerbang sekolah.

 

Pada saat berikutnya, aku terdiam—

Ada sensasi yang membuat seluruh tubuhku merinding—

Instingku yang mulai terbangun memperingatkan akan bahaya. Mengapa Eri ada di sana? Mengapa dia berbicara akrab dengan temanku?

Hanazono yang terlihat dari jauh menyadari keberadaanku dan melambaikan tangannya padaku. Kemudian, ada notifikasi pesan yang berbunyi 'ping'.

[Oh, jangan terlalu emosional. Emosi adalah sesuatu yang harus ditekan.]

Aku ingin berlari. Namun, aku tidak ingin menunjukkan wajahku yang sekarang kepada Hanazono. Eri bukan orang jahat. Namun, hasil dari tindakannya bisa berakibat baik atau buruk. Dia memiliki sedikit pemahaman tentang norma umum, dan meskipun ada seorang anak yang berbakat, jika dia memiliki orang tua, mereka tidak akan membiarkannya sendirian. Anak-anak yang ada di sekolah SD itu pasti adalah anak-anak yang tidak memiliki orang tua.

Dan, mereka pasti berusaha untuk tidak terlibat dengan orang biasa.

Pesan berikutnya diterima.

[Hehe, kamu memiliki teman yang baik. Anak ini sungguh luar biasa.]

Aku menenangkan hatiku. Tidak apa-apa. Aku berbeda dari yang dulu.

Aku perlahan-lahan berjalan menuju Eri dan Hanazono.

Apa ini kejadian yang tidak terduga? Aku selalu bersiap untuk situasi terburuk. Namun, aku mungkin selalu besar kepala. Karena berpikir bahwa mustahil orang-orang dari sekolah SD-ku akan melakukan kontak dengan temanku.

Tapi, coba dipikir-pikir lebih baik lagi. Hiratsuka bisa mendekatiku tanpa terdeteksi. Aku merasakan sedikit aroma dari sana.

Shimafuji dan Dojima adalah orang-orang yang terkait dengan sekolah SD. Saito-kun dari kelas sebelah adalah pengawasku.

Aku tidak mengerti tujuan Eri. Mengapa dia begitu terobsesi padaku?

Sambil berjalan, aku mengirim pesan.

[Mengapa selalu aku? Apa tujuanmu yang sebenarnya, Eri?]

[Kamu adalah mahakaryaku. Aku ingin kamu mengalami berbagai hal dan melampaui batasan sebagai manusia.]

[Maaf, aku sama sekali tidak mengerti. Aku hanyalah orang biasa.]

[Kamu menyadari bahwa kamu tidak biasa, kan? Memangnya ada anak biasa di sekolah SD itu?]

[Meski begitu, aku…]

[Fufu, sepertinya aku mengambil keputusan yang tepat dengan menyekolahkanmu ke sekolah biasa. Aku mengamati pertumbuhanmu yang lambat di kelas 5-6 sekolah dasar, dan sekarang kamu semakin kuat karena berinteraksi dengan orang-orang biasa. Cukup sudah, mari kita akhiri permainan berteman ini.]

[Permainan berteman? Apa kamu menyangkalku?]

[Tidak, aku mencintaimu. Aku adalah pemahamamu yang terbaik. …Dan kau tidak bisa membantahku, kan?]

Begitu aku melihat pesan dan simbol yang dikirim berikutnya, otakku terasa mendidih.

 

[Toudou Tsuyoshi※※※※※※※batas waktumu sampai kelulusan SMA.]

 

Ah—, aku tahu. Hal itu selalu ada di sudut kepalaku. Namun, aku melupakannya. Aku… tahu bahwa kehidupan ini suatu saat akan berakhir. Sekarang aku mengingat fakta yang terlupakan itu.

...Begitu ya, jadi aku harus berpisah dengan semuanya setelah lulus SMA, ya.

Suara berderak terdengar di dalam otakku. Sepertinya aku mengatupkan gigiku. Rasa darah menyebar di mulutku.

Seberapa mudahnya mengingat kembali kenangan yang terlupakan ini.

Satu tahun lagi… masih ada satu tahun, jika aku berjuang di sana—

Eri tidak memiliki niat jahat. Hanya ada keinginannya di sana.

Ketika aku melihat pesan berikutnya, aku benar-benar mengetahui keputusasaan.

[Menurut perhitunganku, kamu akan tumbuh dan berkembang lebih jauh lagi jika kamu bersekolah di sekolahku di London daripada di sini. Jadi—kehidupanmu di sini sudah berakhir.]

 

Tanpa kusadari, jarak di antara kami semakin mendekat dan saling memandang.

Ara, terima kasih banyak ya, Hanazono-san. Fufu, Tsuyoshi adalah orang yang pemalu, jadi aku sangat senang kamu mau berteman dengannya. Tapi, aku punya kabar yang tidak mengenakkan untukmu. Tsuyoshi akan pindah ke sekolah luar negeri setelah festival olahraga.”

“Eh...? T-tapi, aku tidak pernah mendengar hal itu!

Berhenti, jangan berbohong, jangan buat Hanazono sedih!!

“Hei, Tsuyoshi, benar begitu, ‘kan?”

“Y-Ya, memang benar.”

Mengapa aku tidak bisa menyangkal, mengapa aku hanya bisa mengangguk pada kata-kata Eri? Bukannya hal seperti ini membuatku menjadi robot Eri!

“Tsu-Tsuyoshi? T-Tunggu, ini pasti bohong, ‘kan! Kenapa kamu tidak memberitahuku hal penting seperti itu, bodoh!”

“Ma-Maaf, ada alasan untuk ini…”

“Sudah cukup, aku pulang dulu!”

 

Hanazono pergi dengan wajah marah.

Aku menggenggam tinjuku. Aku harus berpisah dengan Hanazono, harus berpisah dengan semuanya…

“… Itu sangat menyedihkan, bukan?”

 

※※※※, lakukan saja.

 

Kata-kata itu langsung menggema di otakku dan menusuk sesuatu di dalam diriku.

“Jika kamu merasa sedih, kamu tinggal reset saja. Dengan begitu, kamu bisa melupakan semuanya. Karena dunia ini penuh dengan hal-hal yang tidak kamu sukai. Kamu telah menyelamatkanku dengan kekuatan 'reset' dari kesedihan. …Kamu bahkan bisa 'mereset' emosi orang lain. Jika kamu menghapus emosi orang lain tentangmu, mereka tidak akan merasa sedih.”

Aku bisa menghapus emosi orang lain… Sebuah kekuatan yang tidak aku ketahui, tetapi sekarang aku menyadarinya melalui kata-kata Eri. Apa aku seekor monster…?

“Kamu mungkin sudah melupakannya, tapi aku adalah subjek percobaan. Kamu telah menghapus kesedihan yang terpendam di dalam hatiku. Jadi, itu adalah kebenaran. …Tapi aku tidak bisa menghapus ingatan.”

Eri mengucapkan kata-kata itu sambil menatap punggung Hanazono. Mengapa aku merasakan sedikit kesedihan dari dirinya?

Aku mendengar bahwa anaknya telah meninggal dunia. Cinta yang dicurahkan kepada kami, yang tidak memiliki orang tua, adalah nyata. Namun, itu dan ini adalah cerita yang berbeda.

Kata-kata tidak keluar dengan baik, aku tidak tahu harus berbuat apa dan berteriak seperti anak kecil.

 

“―――――――!!!!!!!!!!!!!!!!!”

 

Jika aku tidak mengeluarkan emosi yang tak tertahankan ini, aku akan hancur.

Apa aku memang tidak bisa menjalani masa muda yang biasa?

“Kamu tidak akan mati, ini hanya perpisahan dalam kehidupan yang panjang. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Aku akan menghubungimu lagi nanti.”

Perbedaan nilai antara orang dewasa dan anak-anak. Aku bisa memahami itu dengan sangat baik.

Eri pergi meninggalkanku. Aku terkulai di tempat itu sembari menitikkan air mata. Air mata sedih itu menyebalkan. Mengapa perpisahan yang sepele ini terasa begitu menyakitkan? Perasaan seperti ini sangat tidak aku inginkan. Aku pikir aku bisa menjadi normal, tetapi pada akhirnya, aku tidak bisa melarikan diri dari Eri.

Tiba-tiba, sesuatu yang hangat menyentuh tanganku.

“Bodoh, apa yang sedang kamu lakukan? Berdirilah. Aku tidak akan membantumu.

Ketika aku melihat ke atas, ada Hanazono yang seharusnya sudah pergi.

“Hanazono...? Kenapa kamu di sini?”

Hanazono tidak menjawab pertanyaanku. Matanya seolah berbicara kepada sesuatu di dalam diriku, bukan padaku.

“Tsuyoshi, kamu berbeda dari yang dulu.”

“Tapi, aku…”

Sudah cukup! Kamu itu bukan robot, dan kamu juga bukan monster. Kamu adalah teman masa kecilku yang berharga yang melindungiku… Jangan biarkan orang seperti itu mengendalikanmu. Hmph—”

Hanazono menghela napas sambil mengulurkan tangannya padaku.

Aku menggenggam tangannya dan berdiri.

“Jangan menangis, ayo kita makan crepe di jalan pulang. Hari ini, tentu saja, Tsuyoshi yang traktir, kan?”

“Tu-Tunggu, Hanazono, bagaimana kamu bisa tetap bertingkah normal? Aku disuruh pergi ke luar negeri.”

Tapi kamu tidak ingin pergi, kan? Jadi, aku 'percaya' pada Tsuyoshi yang sekarang. Sampai saat itu, jangan menyerah untuk tetap normal.”

“Percaya…”

Benar sekali, setelah festival olahraga masih ada waktu. Festival berikutnya pasti akan baik-baik saja, kan? Ayo, cepatlah!”

I-Iya.”

Anak lak-laki yang tidak tahu banyak hal telah menghilang.

Aku yang menghapus emosi, yang menjadi tipis, bahkan menghapus ingatanku, telah tumbuh dengan memperdalam ikatan dengan orang-orang terpentingku.

Jangan meratapi.

Jangan berteriak.

Jangan hancur.

Jangan menghapusnya—

“…Maaf, bisakah kita tetap seperti ini sedikit lebih lama? Ra-Rasanya sungguh memalukan, tetapi tubuhku bergetar dan tidak bisa bergerak. Tangan Hanazono hangat dan nyaman.

“Begitu…”

 Hanazono terus menggenggam tanganku tanpa berkata apa-apa.

Aku tidak bisa melawan Eri, baik secara fisik maupun mental. Itu adalah kebenaran di duniaku. Sama seperti Bumi yang berputar pada porosnya, itu adalah norma yang ditanamkan padaku yang tidak biasa.

Meski begitu, aku tetap melawan. Aku berharap untuk menjadi normal.

Kehangatan tangan Hanazono membangkitkan semangatku.

 

◇◇◇◇

 

Jangan meratapinya

 

Jangan membawa hal-hal yang tidak biasa ke dalam kehidupan sehari-hari.

 

Aku masuk ke dalam kelas sembari memegang dokumen yang diberikan oleh guru wali kelasku. Sebelum jam wali kelas pagi. Di sampingku ada Hanazono. Di kursi kelas ini juga ada Tanaka.

“Ya, aku tidak bertanya tentang situasimu, tapi lakukanlah apa yang sudah kamu putuskan.”

“Ya, itu mungkin cara terbaik untuk menjaga ketenanganku.

“Jarang sekali Hana-chan bisa datang ke kelas ini. Lah, bukannya itu formulir keikutsertaan dalam festival olahraga, kan? Hehe, aku juga akan ikut!”

Tanaka berlari mendekat dan memeriksa dokumen yang aku pegang.

“Oh, baguslah, aku sangat terbantu. Aku ingin  kita bisa ikut semua.”

“Ehm, cukup tulis nama dan kelas di sini. …Tapi, memangnya semua orang akan ikut? Kelas khusus ini kan penuh dengan siswa yang sibuk dengan urusan lain.”

“Ya, mari kita tanyakan kepada semua orang.

Benar, itu ide yang baik.”

“Eh? Se-Semua orang? Tu-Tunggu, Hana-chan, entah kenapa rasanya kamu jadi terlihat berbeda, kan?”

Festival olahraga ini akan menjadi acara penting bagiku. Aku tidak berniat menjadikannya yang terakhir. Aku tidak akan menyerah. Karena Hanazono 'percaya' padaku.

“Ya, semua orang. Pertama, aku akan bertanya kepada teman-teman yang lain di kelas.”

 

Aku lalu mendekati teman-teman sekelasku

Tatapan kami berdua bertemu, Tougo Takeshi.

“Eh? Festival olahraga? Jujur saja, aku tidak keberatan karena aku sedang tidak ada kerjaan! Reika juga akan ikutan, kan?”

“Ya, jika Onii-chan ikut, aku juga akan ikutan!”

Tougo Reika yang tidak pernah jauh dari kakaknya. Dia lembut dan kurang pemahaman mengenai norma umum, tetapi dia memiliki kekuatan khusus. Itu adalah kemampuan untuk mengingat secara instan.

“Bagus, ayo kita sama-sama berjuang!”

Tougo Takeshi adalah pria yang aneh. Aura yang dia miliki tidak kalah dengan lulusan sekolah SD itu. Namun, aku tidak mencatatnya dan tidak merasakan apa-apa dari jiwaku. Dia bukan orang yang pernah terlibat, aku bisa pastikan itu.

“Tunggu. Aku juga ingin bergabung!

Hari ini, Tendo-san terlihat agak galak. Sepertinya dia adalah kepribadian utama di sini. Rasanya seolah-olah seperti sedang melihat Hanazono yang dulu.

“Hmm, Tendo-san juga bisa dibilang tsundere, ya. Tougo-kun memang sangat populer.

“He-Hentikan dong! Sekolah ini penuh dengan tsundere, tau?!”

“Kamu berisik! Lagian, aku bukan tsundere!

Hanazono juga merespons suara Tendo-san...

“Y-Ya, Hanazono adalah gadis yang sangat jujur. Hmm, itu cerita yang lama sih.”

Tendo-san mungkin akan menjadi lebih jujur ​​suatu hari nanti.

 Oh, aku juga akan ikut. Kali ini aku akan membalas dendam padamu. Hei Hinata, jangan hanya membuat penemuan aneh, kamu juga harus ikut!

“...Tidak mau. Aku benci olahraga.”

Ryugasaki mendekati kami dengan membawa Hinata-san.

“Kamu bisa melakukan eksperimen di Toudo.”

“...Ya, kalau gitu aku akan ikut. Aku telah mengembangkan konsol game VR baru. Aku ingin Toudou untuk menguji permainan bertema reinkarnasi dunia lain.”

“Kamu memang suka membicarakan tentang hal-hal yang kamu suka. ya~. Toudou, jika itu tentang game, kamu pasti tidak masalah, kan? Lah, Hazama juga, ayo cepat bangunlah!”

Ryugasaki-san mengusap punggung Hinata-san dari belakang. Itu pasti adalah bentuk keakraban antar perempuan. Ryugasaki-san memang suka hal-hal yang imut.

“Hmm, jika hanya itu saja, aku tidak masalah.”

...Biasanya, itu hanya permainan anak-anak, tetapi karena itu adalah pengembangan Hinata-san, aku jadi sedikit tertarik. Hinata Anzu adalah gadis kecil berpakaian lab seperti ilmuwan. Dia benar-benar memiliki bakat penemuan yang menakutkan. Meskipun dia menciptakan penemuan yang bisa mengubah dunia, dia mampu menyelesaikannya sendiri.

...Mungkin suatu saat nanti dia akan menjadi target lembaga penelitian.

Kemudian, Hazama yang namanya dipanggil bangkit perlahan.

“Eh? Ak-Aku? Apa aku harus ikut? Mungkin aku tidak berguna, tapi aku akan berusaha~!”

Hazama Yuya dengan rambut acak-acakan dan sifat yang santai. Ekspresinya memberikan kesan bahwa ia sudah mengalami banyak hal meskipun usianya masih muda. Aura yang dimilikinya setara dengan Tougo Takeshi.

 ...Mungkin dirinya tidak berbahaya, tetapi ia adalah sosok yang menakutkan.

 

Tanaka kemudian berbisik.

“Ngomong-ngomong, kalian semua terlalu bebas. Toudo tampak bermasalah tuh, jadi cepat tulis dokumennya!”

Ryugasaki menyela.

Ampun deh, Tanaka benar-benar berubah ketika berhubungan dengan Toudo, ya. Dulu dia adalah Tanaka yang penyendiri, loh?

“Tanaka yang penyendiri?” “Haru-chan yang penyendiri?”

“Aku sudah pernah bilang sebelumnya, kan? Tanaka itu sangat menakutkan. Tapi ketika berbicara tentangmu—”

Begitu kata-kata tersebut diucapkan, wajah Tanaka langsung memerah.

“Ugh... Ma-Mana kutahu! Toudou, kamu juga akan pergi ke kelas lain, kan? Aku akan menyiapkan dokumen untuk kelas ini, jadi pergilah ke kelas lain. Kamu tidak punya banyak waktu, kan?”

Tanaka mendorong punggungku. Hanazono menarik tanganku dan kami keluar dari ruangan kelas.

 

Aku bertanya kepada siswa kelas khusus lainnya tentang festival olahraga—

“Hah? Festival olahraga? Aku tidak akan ikut.”

Bukannya itu cuma permainan anak-anak?

“Aku sibuk dengan pekerjaan.”

“Kamu dari kelas E, kan? Jangan datang ke sini.”

“Hah, bulan depan ada ujian untuk kelas khusus. Jadi aku tidak punya waktu untuk hal seperti itu.”

“Apa kamu gila?”

 

Kelas khusus olahraga B, kelas khusus belajar C, dan kelas khusus seni D semuanya tidak ada peserta...

Aku dipandang seolah-olah aku adalah orang yang aneh.

Tenang saja, jangan khawatir, kamu sudah bisa berteman dengan orang lain selain aku. Jadi, jangan menyerah begitu saja, Tsuyoshi.”

“Setidaknya, kita perlu mengumpulkan 10 orang agar bisa ikut sebagai kelas khusus. Hmm, itu sulit.”

Partisipasi individu juga tidak masalah. Tentu saja, jika bisa ikut sebagai kelas, aku merasa akan mendapatkan rasa kebersamaan yang berbeda dari sekadar individu. Meskipun begitu, aku hanya ingin merasakan suasana festival olahraga.

“Sebenarnya, pergi ke kelas selebritis memerlukan izin. Agar siswa biasa tidak mengganggu.”

“Hmm? Begitu ya? Tapi, Saionji dan Hanazono sudah berteman.”

“Ya, aku akan berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya.”

Masih ada banyak hal yang belum aku ketahui. Namun, aku bisa melangkah maju sedikit demi sedikit.

Saat aku mencoba masuk ke kelas A selebriti, tiba-tiba—

“Oh, kalian berdua, apa yang kalian lakukan di sini? Kehadiran siswa kelas E dan siswa umum di sini bisa merepotkan, jadi sebaiknya kalian pulang saja.”

Saionji mengangkat rambutnya yang berbulu lembut. Rambutnya sangat cantik dan berkilau. Hmm, penampilannya tidak kalah dengan Hanazono.

“Hmm, Saionji, ya? Untung saja kita bisa bertemu di sini.”

“Ap-Apa? Apa kalian datang untuk menemuiku? Jika begitu—”

“Benar, kami datang untuk menemuimu. Mari kita langsung ke pokok permasalahan. Saionji, apa kamu mau ikut festival olahraga?”

Ekspresi senang Saionji berubah menjadi sedikit keengganan.

“...Bu-Bukannya aku salah paham, oke! Jangan salah paham dulu, ya!”

“Sudah kuduga, sepertinya tidak bisa, ya.”

Saionji memainkan rambutnya dengan jari-jemarinya dan terlihat agak gelisah.

Aku tidak membencinya, kok. —Baiklah, aku akan ikut festival olahraga. Kebetulan aku sedang ada jadwal kosong karena ada perpindahan kantor. I-Ini semua bukan karena kamu, oke! Aku hanya tertarik dengan festival olahraga.”

Saionji berpaling dengan marah.

Aku mempelajarinya dari Hanazono. Dia sebenarnya tidak marah. Dia hanya malu. Sekarang aku bisa memahami itu.

“Hmm, terima kasih banyak, Saionji.”

“Ya, terima kasih, Saionji-san. Kapan-kapan, mari kita makan siang bersama lagi.”

Aku hanya membalas budi. Ak-Aku akan bertanya kepada siswa kelas A lainnya juga. ...Tolong pinjamkan dokumen itu... Dengan pengaruhku, aku akan mengisinya dengan sebanyak siswa yang bisa aku ajak.”

“O-oh. Saionji, kamu luar biasa. Aku tidak memiliki kekuatan seperti itu.”

Saionji membisikkan sesuatu dengan suara kecil yang hanya bisa aku dengar.

“...Dasar bodoh, justru kamu yang lebih luar biasa.”

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama