Roshidere Jilid 6 Chapter 4 Bahasa Indonesia

Bab 4 — Sejujurnya, Hatiku Cukup Terguncang

 

Ketika Masachika sampai di rumahnya, ada teman masa kecilnya yang merupakan sosok gadis cantik berambut hitam, berpenampilan rapi dan bersih, menyapanya dengan tiga jari. Seorang pembantu imut menyambutnya ketika dirinya pulang ke rumah tempat dimana ia tinggal sendirian. Kedua situasi tersebut akan terasa menarik bagi cowok otaku yang sehat. Masachika sendiri merasa tidak keberatan dengan hal ini.

“Selamat datang kembali di rumah, Masachika-sama.”

“O-Ohh....”

Itulah sebabnya, sekilas, ini juga tampak seperti situasi mimpi bagi para otaku. Tepat di depan pintu masuk, seorang gadis pembantu cantik yang merupakan teman masa kecilnya, menundukkan kepalanya dengan gerakan yang indah. Rambutnya yang hitam dan tampak mengkilap ketika tergerai di atas pakaian pembantunya, sosoknya yang terlihat elegan tersebut benar-benar mirip seperti Yamato Nadeshiko. Tapi... lain lagi ceritanya jika postur tubuhnya itu bukanlah membungkuk, melainkan sujud penuh dengan kepala yang menyentuh tanah.

“… Kamu lagi ngapain, sih?”

Bukan hanya tiga jarinya saja, Ayano justru menempelkan seluruh telapak tangannya ke lantai, dan menempelkan keningnya di antara kedua tangannya. Sudah berapa lama dia menunggu dalam posisi itu? Bahkan Masachika sendiri merasa terkejut dengan ini.

“Walaupun itu hanya sekedar pertandingan, kali ini saya sudah bersikap lancang karena melawan Masachika-sama—”

“Oi, oi, jangan hanya menjelaskannya secara alami begitu saja. Pertama-tama, angkat kepalamu dulu.”

“Tidak, pertama-tama saya perlu meminta maaf—”

“Jika kamu terus menundukkan kepalamu di sana, aku tidak bisa melepas sepatuku, tau? Bukankah perilaku yang tepat bagi seorang pembantu untuk menyambut majikannya terlebih dahulu?”

Ketika Ayano dengan keras kepala menolak untuk mengangkat kepalanya, Masachika menghadapkan fakta mengenai sikap sopan santun seorang pembantu. Dengan melakukan itu, Masachika berharap hal itu bisa memaksanya untuk mengangkat kepalanya, tapi......teman masa kecilnya ini sungguh berada di luar nalar.

“Silakan, anda bisa maju dan melangkahi tubuh saya.”

“Oi, jangan memamerkan fetismu dengan santainya. Satu-satunya karakter yang boleh mengatakan 'langkahi dulu tubuhku' hanyalah karakter sampingan yang siap dibuang saja.”

“Dengan kata lain, saya harus memulainya dari menjadi orang yang siap dibuang...?”

“Ya enggaklah.”

Setelah menyangkalnya dengan wajah lurus, Masachika berjongkok sambil menghela napas. Dan setelah secara sadar membuat ekspresi dingin, ia memanggil dengan suara serius.

“Ayano.”

“!!!”

Mungkin karena merasakan sesuatu dari suara Masachika, Ayano dengan ragu-ragu mengangkat kepalanya. Masachika bertanya pelan sambil menatap wajahnya.

“Kenapa aku yang majikan, harus diberitahu tentang apa yang harus kulakukan oleh kamu, yang pembantu?”

“!!”

“Cepat berdiri.”

“Ya!”

Menanggapi instruksi Masachika, Ayano segera berdiri dari posisi sujudnya. Setelah melihat hal itu, Masachika akhirnya melepas sepatunya dan berkata sambil berjalan menuju pintu depan.

“Jika kamu mau meminta maaf karena apa yang terjadi dalam pertandingan kuis, kamu tidak perlu meminta maaf segala. Itu adalah sebuah kompetisi dan kita berdua sama-sama melakukannya dengan jujur dan adil. Sebaliknya, aku mungkin akan lebih marah jika kamu mengatakan kalau kamu menahan diri.”

“H-Hal semacam itu...”

“Benar, ‘kan? Oleh karena itu, kamu tidak perlu meminta maaf segala.”

Setelah Masachika mengatakan itu dan menepuk pundaknya, Ayano menerima tasnya dan berkata,

“Umm, mengenai jurus rahasia di kelas—”

“Kalau itu sih jangan diungkit-ungkit lagi.”

Dia mencoba mencungkil lukanya dengan santainya, jadi Masachika mencegatnya dengan wajah lurus. Masachika kemudian dengan cepat menuju ke kamar kecil untuk mencegahnya berbicara lebih banyak lagi. Saat dirinya hendak kembali ke kamar setelah mencuci tangan dan berkumur, Ayano menyodorkan baskom berisi handuk basah kepadanya.

“Silakan bersihkan keringat anda di sini.”

“Oh terima kasih.”

Setelah dengan tulus berterima kasih padanya, Masachika melepas seragamnya di kamarnya dan menyeka dirinya dengan handuk basah. Tepat ketika dirinya sedang berganti pakaian santai, terdengar ketukan di pintu, jadi ia mengizinkannya masuk.

“Permisi.”

Ayano yang masuk sambil menundukkan kepalanya, dengan cepat dengan cepat mengambil baskom berisi handuk basah dan seragam yang telah dilepas Masachika.

“Ah, sudah kubilang kamu tidak perlu melakukannya...”

“Tidak, karena saya akan sekalian membawanya ke kamar kecil.”

“Begitu ya, terima kasih.”

“Tidak, anda tidak perlu berterima kasih segala.”

Sambil menjawab seperti itu, Ayano dengan santai memeriksa saku dada kemeja yang diambilnya untuk memastikan bahwa dirinya secara tidak sengaja mencuci sesuatu yang aneh. Gerakannya berhenti sejenak dan tangan kanan Ayano menarik selembar kertas dari saku bajunya. Tidak, itu bukan selembar kertas... itu adalah kupon foto bersama Nonoa, yang diambil dari kafe pelayan yang dikelola oleh Sayaka dan Nonoa.

“Oh itu—”

Masachika yang segera menyadari fakta tersebut, secara refleks meninggikan suaranya. Anehnya, pada saat yang sama, Ayano membalikkan kupon di tangannya dan melihat permukaannya.

Seketika itu juga, pupil mata Ayano melebar.

“Ngeri oi.”

Ayano menatap kupon tersebut dengan mata tanpa ekspresi dan tidak fokus...., Ia ragu apakah bisa disebut demikian, namun Ayano tetap menatap kupon tersebut hingga matanya terbuka lebar-lebar. Perasaan bahaya merayap di tulang belakang Masachika saat melihat pemandangan aneh itu.

(Lah? Apa ini jangan-jangan... gambaran dari pekerja kantoran yang istrinya menemukan kartu nama klub kabaret?)

Mengingatkan pada situasi yang mungkin pernah dilihatnya dalam sinetron siang hari, Masachika berpura-pura tenang dan menjelaskan situasinya.

“Ahh~ itu adalah kupon yang kudapat saat melihat-lihat stan kelas 1-D dan 1-F. Awalnya aku hanya berniat untuk makan saja, tapi aku malah menggunakan keberuntunganku untuk mendapatkan kupon tersebut.”

Entah mengapa, meski dirinya hanya berbicara tentang fakta, tapi rasanya ia hanya membuat alasan. Masachika segera menutup mulutnya karena dirinya merasa bahwa semakin banyak dirinya berbicara, hal itu akan terdengar seperti alasan saja.

Lalu, Ayano yang tidak menunjukkan reaksi tertentu apakah dia mendengar penjelasan Masachika atau tidak... bergumam pada dirinya sendiri dengan matanya yang hitam pekat.

“… Saya mengerti.”

“Tidak, maaf, tolong hentikan itu, oke? Rasanya bahkan lebih menakutkan ketika mendengar kalimay 'Aku mengerti' dari seseorang dengan pupil yang membesar daripada orang yang terus berteriak 'Kenapa'. Kamu sama sekali tidak mengerti, iya ‘kan?”

Bahkan tanpa melihat Masachika yang mengatakannya dengan sedikit keengganan, Ayano menjawab acuh tak acuh dengan suara tanpa emosi.

“Tidak ... ini hanya menunjukkan bahwa anda tidak puas dengan pelayanan saya.”

“Sudah kubilang, dengerin dulu. Ini bukan berarti aku tidak puas dengan hasil kerjamu dan berselingkuh dengan pembantu lain atau semacamnya....”

Saat Masachika melakukan pembelaannya, Ayano perlahan-lahan berbalik menghadapnya. Paling tidak, Masachika merasa lega bahwa dia tampaknya cukup tenang untuk mendengarkan apa yang ia katakan, dan Masachika membuat pembelaan yang berapi-api seraya menegaskan bahwa menyamakan pelayan dari kafe pelayan dengan pembantu profesional yang melakukan pekerjaan sehari-hari adalah salah.

“... jadi begitulah adanya. Apa sekarang kamu sudah mengerti?”

“Ya, saya sudah mengerti.”

“Begitu ya, syukurlah kalau begitu.”

Ayano mengangguk perlahan, dan Masachika mengelus dadanya dengan lega... tapi sepertinya masih terlalu dini untuk merasa lega.

“Saya gagal menjadi pembantu karena sudah membuat anda peduli pada saya...!”

“Kamu sama sekali tidak mendengar perkataanku, iya ‘kan!?”

Kepada Masachika yang berteriak dengan jeritan, Ayano membungkukkan badannya yang memukau dengan matanya yang hitam pekat, dan berkata dengan suara lirih.

“Malam ini…. saya akan melakukan yang terbaik untuk melayani anda. Goshujin-sama.”

Deklarasi layanan oleh pembantu imut. Hal ini merupakan situasi yang akan membuat setiap otaku bersemangat…. tetapi ketika Masachika mendengarnya, ia merasakan kalau sensasi merinding menjalar di punggungnya.

 

◇◇◇◇

 

“...”

“...”

“... Oh, ada video baru yang diunggah.”

“...”

(Aku tidak bisa berkonsentrasi sama sekali!!)

Bahkan saat menjelajahi internet di komputernya, Masachika tetap khawatir dengan apa yang ada di belakangnya.

Pada awalnya, ungkapan, “Saya akan melakukan terbaik untuk melayani” membuatnya was-was, tapi untungnya, sejauh ini kelihatannya Ayano tidak bertindak berlebihan. Hanya saja... dia berada di sudut ruangan sepanjang waktu. Dia hanya berdiri diam di sana tanpa mengeluarkan suara apapun.

Namun, seperti yang diduga, jangankan tatapannya, Masachika bahkan tidak bisa merasakan kehadirannya. Meski tidak bisa merasakannya, tapi karena Masachika tahu kalau dia ada di sana, jadi dirinya tidak bisa tenang. Terlebih lagi, ketika dirinya berbalik, ada mata hitam yang menatapnya dengan intens. Memangnya ini genre horor?

(Se-Seriusan, aku tidak bisa tenang...! Apa Yuki selalu menghabiskan waktunya dalam keadaan seperti ini? Hebat juga dia bisa merasa tenang...)

Masachika merasa ngeri dengan keberanian adik perempuannya, tapi dirinya segera berubah pikiran.

(Kalau dipikir-pikir lagi, dulu aku juga merasa baik-baik saja. Kurasa karena aku sudah terbiasa…. Kami berdua juga sama-sama sudah tumbuh dewasa)

Sejak meninggalkan keluarga Suou, Masachika menjadi terbiasa sendirian di rumah. Selain itu, tak peduli seberapa dekat mereka sebagai teman masa kecil, Masachika dan Ayano adalah pria dan wanita yang sebaya. Masachika biasanya tidak menyadari hal-hal seperti itu, tetapi tetap saja itu tidak sama ketika berurusan dengan Yuki.

(Jika itu dia, aku sih tidak keberatan jika dia tetap di kamar... atau lebih tepatnya, meskipun Ayano berusaha untuk bekerja keras, mana mungkin aku bisa bermain secara terbuka...)

Seperti yang diduga, Masachika tidak memiliki keberanian untuk membiarkan teman masa kecilnya berdiri terus untuk menunggunya dan dengan tenang membaca manga di tempat tidur. Kemudian, ketika Masachika berpikir kalau dirinya harus memberi Ayano istirahat,

“Ah~ Ayano?”

“Ya, goshujin-sama.”

“Terus berdiri seperti itu pasti rasanya membosankan, bukan? Aku hanya menghabiskan waktu seperti biasa... seperti yang sudah kubilang sebelumnya, kamu bebas melakukan apapun yang kamu mau, oke?”

“Inilah kegiatan yang saya inginkan.”

“Ah, begitu ya....”

Karena sudah seperti ini sejak beberapa waktu yang lalu, jadi Masachika tidak bisa berbuat apa-apa.

“Atau lebih tepatnya, maksud dari panggilan 'Goshujin-sama' itu ...”

“... memangnya ada masalah dengan itu?”

“Tidak, hanya saja aku merasa tidak bisa tenang...”

Ketika Masachika mengatakan hal itu dengan cara yang ambigu, Ayano menatapnnya dengan mata terbelalak.

“Tapi ... Anda dipanggil begitu, ‘kan? Oleh wanita selain saya dengan panggilan goshujin-sama.”

“Eh, bagian itu yang membuatmu merasa jengkel?!”

Masachika bertanya balik dengan wajah datar, tetapi Ayano tidak memberikan jawaban. Tidak, jika ia mendengarkan dengan seksama, Ayano sepertinya menggumamkan sesuatu di mulutnya. Masachika tidak bisa mendengarnya karena jaraknya yang jauh, tapi... pemandangan seorang gadis cantik dengan wajah tanpa ekspresi yang mirip seperti boneka dan pupil mata yang membesar seraya menggumamkan sesuatu di mulutnya merupakan pemandangan yang mengerikan. Tidak peduli bagaimana Masachika melihatnya, dia sepertinya sedang melantunkan kutukan, jadi Masachika diam-diam menghadap ke depan.

(Ah~ aku tidak bisa istirahat dengan tenang)

Dan sambil mengatakan hal ini di dalam hatinya, Masachika dengan santai mengangkat bahunya. Seketika itu juga, sebuah kehadiran berguncang di belakangnya, dan rasa bahaya menjalar di tulang belakang Masachika. Seketika itu juga,

“Goshujin-sama.”

“O-Ohh, ada apa?”

Ada suara terdengar di belakangnya, dan Masachika dengan kikuk mendongak dengan bahu kanannya masih terangkat. Kemudian, Ayano yang masih dengan sorot matanya yang hitam pekat, berkata pelan dengan kekuatan misterius.

“Jika anda tidak keberatan, izinkan saya untuk memijat anda.”

“…Memijatku?”

“Ya, sepertinya bahu goshujin-sama mulai terasa kaku. Mungkin karena anda sedang sibuk akhir-akhir ini, jadi jika anda tidak keberatan, izinkan saya melakukannya.”

“Ah, ahhh~... begitu rupanya.”

Dia menawarkan diri untuk memijat bahu majikannya yang kelelahan. Hal ini sungguh memuaskan dan tampaknya merupakan ide yang bagus untuk dilakukan. Akan tetapi……

(Yup, aku mempunyai firasat buruk tentang hal ini)

Mempertimbangkan pernyataan sebelumnya tentang “Melayani dengan sekuat tenaga”, sebagai seorang otaku, ia tidak punya pilihan lain selain harus berhati-hati. Masachika merasa bahwa itu takkan selesai hanya dengan pijatan saja.

“Yah, itu ada benarnya juga sih... hmmm~”

“Saya sudah sering melakukan hal ini kepada Yuki-sama secara teratur, dan hal tersebut mendapat sambutan yang sangat baik.”

“Bahkan Yuki juga? Ah, kalau memang begitu…. bisakah aku memintamu untuk melakukannya?”

Masachika mempertimbangkan kembali apakah ia harus menerima tawarannya di sini untuk menghilangkan keinginan Ayano untuk melayani. Jika itu adalah pijatan yang dia berikan kepada Yuki, itu pasti bukan sesuatu yang aneh-aneh…..

“Kalau begitu, silakan berbaring di tempat tidur.”

(Aku benar-benar memiliki firasat buruk tentang hal ini)

Masachika hampir saja menceploskan hal itu secara tak sengaja.

“Tidak, jika kamu ingin memijat bahuku, bukannya cuma duduk di kursi saja masih bisa ...?”

“Mumpung ada kesempatan, mari meredakan kekakuan di sekujur tubuh Anda.”

“Ohhoo, sekujur tubuh, ya?”

“Ya, badan anda akan merasa enteng, loh?”

“Apa kamu mengincar itu dengan sengaja?”

“Maaf, apa yang anda maksud?”

Masachika menatap Ayano yang memiliki tanda tanya di atas kepalanya. Namun, ia tidak bisa membaca pikiran batinnya karena ekspresinya yang tanpa ekspresi, dan matanya, yang seharusnya menjadi satu-satunya cara untuk menunjukkan emosinya, kini gelap gulita dan Masachika tidak bisa membaca apapun.

(Sudah kuduga, rasanya masih ngeri, oi. Hei, kenapa warna matanya bisa jadi hitam pekat begitu? Perasaan macam apa yang dia rasakan?)

Untuk beberapa alasan, Masachika merasa takut akan terjadi sesuatu jika ia menolaknya, jadi dirinya jatuh tertelungkup di atas tempat tidur dengan cemas. Kemudian Ayano mengangkangi punggungnya, sambil berkata 'permisi', dan punggung Masachika langsung menegang.

(Se-Semuanya akan baik-baik saja. Bahkan jika dia menekan tubuhnya di atas tubuhku dengan cara yang aneh atau menyentuhku di tempat berbahaya, aku pasti tidak peduli sama sekali! Aku benar-benar tidak peduli sama sekali!!)

Masachika sudah membulatkan tekad untuk menerima tantangan dari pijatan Ayano.... tapi kesimpulannya, itu hanyalah pijatan yang sangat menyehatkan. Apalagi tanpa ada kontak fisik yang berlebihan.

“Ahh... rasanya sungguh nikmat sekali.”

“Saya turut senang mendengarnya.”

“Ah terima kasih. Dan juga maaf, karena sudah menjadi otaku berotak busuk.”

“Hmm?”

Masachika bisa merasakan bahwa Ayano memiliki tanda tanya di seluruh wajahnya, tetapi ia tidak mengatakan apapun secara detail karena dirinya hanya memendam rasa bersalah. Mana mungkin Masachika bisa mengatakan bahwa dirinya berharap ada perkembangan di mana Ayano dapat memijat tubuh bagian bawahnya yang mengeras setelah selesai memijat sekujur badannya.

“Kalau begitu, saya akan menyiapkan makan malam dulu, ya?”

“Oh terima kasih...”

“Lalu, saya permisi dulu.”

Sambil memastikan dari ujung penglihatannya bahwa Ayano sudah pergi tanpa suara, Masachika dengan lesu mengistirahatkan tubuhnya di tempat tidur.

Bahu dan pinggul yang dipijat Ayano berangsur-angsur menimbulkan panas yang menyenangkan, dan entah bagaimana Masachika tidak bisa memaksakan tubuhnya untuk bergerak. Ketika dirinya merasa sangat nyaman seraya ingin membenamkan diri dalam keadaan nikmat tersebut, panas yang menyenangkan itu menyebar ke seluruh tubuhnya dan kelopak matanya menjadi berat……

“—sama, goshujin-sama.”

“Fhuaa?”

Ketika ada seseorang yang dengan ringan mengguncang bahunya, Masachika perlahan-lahan membuka matanya dan mulai sedikit panik ketika melihat Ayano mengintip ke arahnya dengan sorot matanya yang hitam pekat.

“... Ayano?”

“Ya, saya Ayano milik goshujin-sama.”

“... Maaf, sepertinya aku ketiduran ya?”

“Anda pasti sangat kelelahan. Karena makan malamnya sudah siap, anda mau melakukan apa dulu? Apa anda ingin mandi dulu? Atau mungkin—”

“Aku akan makan malam dulu.”

“... Begitukah?”

Masachika dengan cepat bangkit karena merasa kalau Ayano akan membuat beberapa komentar yang mengganggu. Ketika beranjak ke dalam ruang tamu, semua makanan sudah tersaji rapi di atas meja.

“Karena anda terlihat kelelahan, jadi saya menyajikan shabu-shabu dingin.”

“Oh, kayaknya enak tuh. Karena hari ini cukup panas untuk bulan Oktober... aku bahkan melakukan cosplay segala.”

Hanya saja, ada satu hal yang Masachika khawatirkan.

“... kenapa cuma ada bagianku saja?”

Ketika Ia bertanya sambil melihat ke arah makanan di atas meja yang hanya disiapkan untuk satu orang, Ayano menjawab seolah-olah itu hal yang wajar.

“Seorang pembantu tidak boleh makan di meja yang sama dengan majikannya.”

“Tidak, lakukan saja. Bukannya kamu biasa melakukannya.”

“Malam ini saya berbeda dari biasanya.”

“Kedengarannya agak keren kalau kamu mengatakannya seperti itu.”

“... Karena merebus dagingnya lagi membutuhkan waktu yang lama, jadi tolong jangan terlalu khawatir.”

Saat dia mengatakan ini, dia dengan cepat menarik sebuah kursi, sehingga Masachika tidak punya pilihan lain selain duduk. Ayano kemudian pergi ke penanak nasi yang ada di dapur.

“Kira-kira mau berapa banyak nasi yang anda inginkan?”

“Ah, yah, yang seperti biasa saja.”

“Dimengerti.”

Kemudian, dia buru-buru membawa nasi dengan cara yang elegan dan indah. Setelah menuangkan lebih banyak air ke dalam cangkir, dia secara alami berdiri secara diagonal di belakang Masachika.

“...Itadakimasu.”

“Ini, silakan”

Daging babi shabu dan banyak sayuran mentah yang ditaburi saus ponzu dibawa ke dalam mulutnya. Renyahnya sayuran dan lembutnya daging babi dipadukan dengan saus ponzu, dan setelah ditambah nasi putih yang hangat, hal itu menciptakan cita rasa yang sempurna di mulutnya.

“…Rasanya lezat sekali”

“Terima kasih banyak.”

Yap, tidak salah lagi kalau rasanya enak. Namun, Masachika masih khawatir dengan bagian belakangnya. Kain lap dan bumbu-bumbu diletakkan di tangan pada saat yang tepat, air dan nasi ditambahkan, dan piring-piring disimpan dengan rapi setelah makanan siap disajikan. Hal tersebut seharusnya menjadi pelayanan yang paling sempurna, tapi... Masachika tidak bisa berkonsentrasi pada makanannya.

(Hmm~, hal ini seharusnya menjadi hal yang lumrah saat aku berada di keluarga Suou, tapi... sudah kuduga, inderaku telah berubah menjadi lidah rakyat jelata)

Saat ia sedang memikirkan hal-hal seperti itu, suara Ayano memanggilnya dari arah belakang.

“Goshujin-sama, jika Anda tidak keberatan, bagaimana kalau saya membersihkan telinga Anda?”

“Me-Membersihkan telinga?”

“Ya”

Walaupun mulutnya bertanya, “Bagaimana menurut anda?”, tapi Ayano sudah duduk di kursi di sebelah Masachika dan menepuk-nepuk pahanya sambil berkata, “Silakan.”

(Uhm... bukannya ini sudah termasuk pemaksaan?)

Masachika tidak memiliki pilihan lain untuk menolaknya jika dia masih menatapnya dengan sorot mata hitam pekatnya.

“Kalau begitu... tolong, ya.”

Sambil mengatakan itu, Masachika dengan malu-malu meletakkan kepalanya di paha Ayano, dan sensasi lembut serta aroma lembut merangsang rongga hidungnya.

(Ughhh... membersihkan telinga dengan seragam pelayan, lagi-lagi suasanya mirip seperti suasana toko yang mencurigakan...)

Ketika tubuhnya menegang sembari memikirkan hal semacam itu, pembersihan telinga pun dimulai sambil diiringi suara yang berkata, “Permisi.”

(Ah... tapi ini juga terasa nikmat...)

Masachika tidak tahu sudah berapa lama sejak seseorang membersihkan telinganya, tapi ternyata rasanya lebih baik dari yang ia harapkan. Jari-jemari ramping Ayano dengan lembut membelai kepala dan pipinya, rangsangan yang indah menyerang telinganya dengan sensasi sedikit menggelitik. Pada awalnya, punggungnya terasa seperti akan bergidik, tapi lambat laun rangsangan itu terasa sangat menyenangkan sehingga membuatnya ingin terus melakukannya.

(Ah~ rasanya sangat enak sekali... entah kenapa rasanya bikin hati lega...)

Sentuhan hangat Ayano di pipinya dan kenyamanan dalam membersihkan telinganya membuat Masachika berangsur-angsur terpesona... dan pada saat itu juga tangan Ayano menjauh dari telingannya.

“Ya sudah selesai, lalu bisakah anda menghadap ke arah lain?”

“Eh? Ahh...”

Sambil merasa sedikit kecewa, Masachika dengan santai membalikkan badannya. Lalu, setelah pandanganya tertutupi oleh pakaian pembantu Ayano, Masachika akhirnya baru menyadarinya.

(Loh? Ini... bukannya ini posisi yang cukup canggung?)

Mungkin sulit untuk mengenalinya karena dia mengenakan pakaian pelayan, tetapi jika dipikir-pikir dengan tenang, ujung hidung Masachika kemungkinan terkubur di perut bagian bawah Ayano. ‘Ini sih... tidak peduli bagaimana kamu melihatnya, bukannya ini sedikit buruk?’ Tepat ketika ia memikirkan hal itu, suara pembersihan telinga dimulai kembali, dan Masachika sekali lagi dilemahkan oleh sensasi yang sangat membuatnya nyaman.

(Fwaaaah... haa, yah, masa bodo lah...)

Seraya terlena dalam sensasi kenikmatan, Masachika memutuskan, “Kalau itu sesuatu yang menggangguku, kurasa aku bisa memejamkan mataku,” dan menyerahkan dirinya sepenuhnya kepada Ayano. Kehangatan dan sensasi yang terasa di pipinya dan ujung hidungnya membuatnya merasa seolah-olah kepalanya dipeluk dengan lembut oleh Ayano... Masachika menghabiskan waktu yang membahagiakan.

“... rasanya sungguh nikmat sekali.”

Setelah kembali ke kamarnya, Masachika tanpa sadar bergumam demikian. Memanfaatkan fakta bahwa Ayano sedang makan dan tidak berada di kamarnya, ia pun menikmati sensasi menyenangkan yang tersisa di telinganya. Sama seperti itu, Masachika ingin menghabiskan waktu bermalas-malasan….tapi tiba-tiba dirinya teringat dan segera berdiri.

(Oh iya, lebih baik aku harus mandi sekarang selagi masih ada kesempatan)

Dari segi waktu, Ayano mungkin sedang mencuci piring sekarang. Bagian yang paling mengkhawatirkan dari Waktu Pelayanan Super Ayano (dinamai oleh Masachika) adalah masalah mandinya. Masachika memahami hal tersebut. Jika dirinya mandi saat Ayano sedang senggang, dalam sembilan dari sepuluh kasus, dia akan berkata, “Saya akan membasuh punggung anda.”

(Air mandinya akan segera mendidih, jadi mendingan cepat masuk sementara Ayano mengerjakan pekerjaan rumah.)

Setela memutuskan begitu, Masachika meninggalkan kamarnya dengan membawa pakaian ganti. Ia menyembunyikan pakaian ganti di balik punggungnya dan berpura-pura pergi menuju kamar kecil. Ia kemudian meletakkan pakaian gantinya di keranjang pakaian dan menutup pintu untuk berjaga-jaga, tapi…. ternyata Ayano sudah ada di sana.

“Uwaahh!?”

“Saya akan membasuh punggung anda.”

“Sudah kuduga, pasti bakalan begini!?”

Masachika secara refleks melontarkan tsukkomi pada perkembangan yang sangat mudah ditebak tersebut.

“Tidak, itu sih enggak boleh! Kalau dipikir-pikir secara normal,itu tetap enggak boleh!”

“Anda tidak perlu cemas. Karena persiapan saya sudah sempurna.”

Ayano tidak menggerakkan alisnya pada penolakan tegas Masachika dan mulai melepas pakaian pembantunya di tempat.

“Oi, tunggu, apa yang kamu lakukan—”

Sementara Masachika mengatakan itu, pakaian pembantu Ayano jatuh ke lantai dengan suara gedebuk—— dan yang muncul adalah baju renang yang pernah ia lihat di pantai. Oh, dan senjata juga. Sepasang kaus kaki setinggi lutut, pakaian renang, hiasan kepala, dan senjata.

(Hmm~, dasar maniak)

Semantara Masachika memikirkan kesan bodoh semacam itu, Ayano melepaskan senjata dan juga kaus kakinya, lalu pergi ke kamar mandi terlebih dahulu.

“Eh, tunggu—”

Tanpa berhenti sedikit pun, pintu kamar mandi sudah tertutup dan Masachika membeku.

“... Eh, apa maksudnya aku bisa masuk tanpa terlalu khawatir?”

Jika dilihat berdasarkan apa yang Masachika alami sejauh ini, Ayano takkan menyerah meskipun dipaksa. Jika Masachika tidak masuk, dia pasti akan menunggunya di kamar mandi untuk waktu yang lama.

(Uh-Uhm~~, tidak tapi, hmmm... karena dia memakai baju renang, kurasa oke-oke saja? Lagian, kenapa baju renang itu bisa ada di sini? Apa dia meninggalkannya di kamar Yuki?)

Bagian itu masih menjadi sebuah misteri, tetapi fakta bahwa Ayano mengenakan baju renang, itu berarti dia memahami norma kesopanan. Nyatanya, sampai sekarang, Masachika hanya berhati-hati atas kecerugiaannya sendiri, dan sama sekali tidak ada yang mencurigakan. Ada satu insiden selama liburan musim panas, ketika dia memperlihatkan dirinya dalam keadaan telanjang di hadapan Masachika, tetapi tampaknya dia sudah menyesali kejadian waktu itu. Jika memang begitu masalahnya... Masachika merasa mungkin ia harus mempercayai Ayano dan tetap meladeninya sampai dia puas...

(Tidak, yah, ya. Sejujurnya, pijatan dan pembersihan telinga tadi terasa sangat bagus sampai-sampai aku bahkan mulai tertarik dengan punggungku yang dibasuhnya)

Seingat Masachika, punggungnya tidak pernah dibasuh oleh seseorang. Apa yang akan terjadi jika Ayano, yang sudah menunjukkan keahliannya dalam memijat dan membersihkan telinga, kini berusaha membasuh punggungnya? Masachika merasa sedikit bersalah, tapi ia tidak bisa menghentikan rasa penasarannya. Alhasil, Masachika menanggalkan pakaiannya setelah beberapa saat merasa ragu dan melilitkan handuk di pinggangnya sebelum masuk ke kamar mandi.

Ia kemudian dengan tenang memberi tahu Ayano, yang sudah menunggunya sambil berjongkok di belakang kursi mandi.

“Kamu hanya membasuh punggungku saja oke. Setelah itu selesai, kamu harus keluar, paham?”

“Iya, saya mengerti..... tapi jika anda tidak keberatan, bagaimana kalau saya mengeramasi rambut anda dengan sampo?”

“Hmm? Ah, yah tidak apa-apa... kalau begitu, tolong.”

Masachika duduk di kursi kamar mandi, berusaha sebisa mungkin untuk tidak melihat ke arahnya. Ayano kemudian dengan cepat menyalakan pancuran air dan mulai membasuh kepala Masachika setelah suhu air naik. Begitu dia mengawalinya dengan keramas.....

(Uwaahh, seriusan, nih. Gosokannya juga terasa mantep banget...)

Sampo diberikan setelah membilas rambut dengan kucuran air. Sensasi yang dirasakan tidak kalah nikmatnya dengan pijatannya. Jari-jemari ramping Ayano menggosok dan memijit-mijit rambutnya dengan kekuatan yang luar biasa, merangsang kulit kepalanya dan membuatnya merasa sangat nyaman.

“Apa tenaga yang saya kerahkan segini sudah cukup?”

“Oh, ini sudah sempurna.”

Setelah menanggapi sambil memejamkan matanya, Masachika berkonsentrasi pada sensasi sentuhan di kepalanya.

(Apa jangan-jangan Yuki melakukan ini setiap hari...? Kalau memang begitu, aku benar-benar iri padanya. Tidak, tapi dengan rambutnya yang sepanjang itu, Ayano pasti bakal kesusahan...)

Sembari memikirkan hal semacam itu, waktu yang membahagiakan berlalu begitu saja. Dan lagi-lagi, kali ini juga, sesuatu yang tak senonoh tidak terjadi sama sekali.

Seperti yang dijanjikan, Ayano hanya mengeramasi rambut Masachika dan membasuh punggungnya, setelah itu dia segera meninggalkan kamar mandi. Dan yang pasti, tidak ada perkembangan seperti, “kalau begitu selanjutnya saya akan membasuh bagian depan juga.”

(...Yup, sepertinya aku terlalu banyak mengkhayal)

Usai mandi, Masachika merasa canggung dan malu di kamarnya. Dibuat cenat-cenut oleh kata-kata Ayano, “Melayani dengan sekuat tenaga,” dan pengetahuan otakunya sendiri, Masachika jadi terlalu banyak berkhayal sesuatu yang tidak senonoh. Fakta bahwa dia memanggilnya “Goshujin-sama” dengan sorot matanya yang hitam masih mengganggu Masachika, tetapi Ayano mungkin hanya melakukan apa yang biasa dia lakukan pada Yuki melintasi batas gender.

Selain itu, dia juga sudah mempersiapkan diri dengan baik termasuk baju renang, mengingat mereka berdua merupakan lawan jenis. Ayano hanya merawatnya sebaik mungkin dengan segala harga dirinya sebagai pembantu, tetapi otak wibunya yang busuk itu justru harap-harap cemas dan memiliki fantasi-fantasi yang aneh....

“Ya, aku mulai merasa seperti mau mati saja

Di dalam belaknya, Yuki dalam bentuk setan kecil berkata, “Sebenarnya kamu mengharapkan perkembangan yang mesum, ‘kan? Iya ‘kan? Dasar si otak cabul~” dan meledeknya sambil cekikikan, tapi Maria dalam wujud malaikat chibi membelanya “Karena kamu laki-laki, wajar saja jadi mengharapkannya iya ‘kan~” Masachika merenungi keadaannya secara mendalam. Lalu,

“Goshujin-sama, apa saya boleh masuk?”

“Ah, iya.”

Terdengar suara ketukan di pintu dan Masachika menegakkan postur tubuhnya yang lesu.

“Permisi. Saya membawakan susu panas untuk anda.”

“Oh, terima kasih... kamu sangat perhatian sekali.”

Ketika Masachika membawa cangkir yang diterimanya ke mulutnya, manisnya madu dan susu menyebar di mulutnya, dan ia tidak bisa menahan senyumnya. Entah bagaimana hal itu menghangatkan hatinya, dan Masachika secara alami berterima kasih padanya.

“Makasih banyak ya, Ayano.”

“Tidak, ini bukan perkara besar.”

“Bukan hanya ini saja... tapi juga karena kamu selalu menjaga Yuki.”

“??”

Masachika terus melanjutkan seraya menatap permukaan susu sambil merasakan Ayano memiringkan kepalanya.

“Hari ini, kamu sudah merawatku dengan sekuat tenaga... Rasanya aku bisa tahu seberapa banyak kamu selalu memikirkan Yuki. Ketika aku berpikir bahwa kamu pasti bekerja sangat keras untuk merawat Yuki,…. aku benar-benar ingin mengucapkan terima kasih.”

Di sana, senyum Masachika berubah menjadi sedikit getir.

“Sebenarnya, itu seharusnya menjadi peranku untuk merawat dan melindungi Yuki... Aku benar-benar tidak layak sebagai seorang kakak.”

“Hal seperti itu—”

“Itulah kenyataannya. Apa pun alasannya, hal itu tetap tidak mengubah fakta kalau aku membebankan semuanya kepada Yuki dan meninggalkan keluarga Suou. Dan bahkan sekarang, aku berusaha menjadikan Alya sebagai ketua OSIS, bukan dia, karena aku terdorong oleh perasaan yang tidak kumengerti...  jadi kurasa aku bahkan tidak memenuhi syarat untuk berterima kasih.”

Sambil mengatakan itu, Masachika menatap Ayano dengan senyum lembut yang mengandung sedikit kepahitan. Selagi menatap langsung kea rah matanya, Masachika kemudian berbicara dari lubuk hatinya yang paling dalam.

“Meski begitu, terima kasih banyak. Kamu terus mendukungnya dan memikirkannya lebih dari siapapun. Aku sangat senang tentang itu. Mulai sekarang... aku berharap kamu akan terus menjadi sekutu terbaiknya.”

Mata Ayano membelelak setelah mendengar perkataan Masachika. Cahaya kehidupan kembali ke dalam sorot matanya dan kemudian... Ayano tersenyum tipis.

“Perkataan anda terlalu berlebihan untuk saya. Masachika-sama.”

Masachika balas tersenyum menanggapi jawaban yang penuh emosi tersebut. Suasana tenang menyelimuti mereka dan Masachika meneguk susu ke dalam mulutnya.

“Susu ini rasanya enak. Apa Yuki juga menyukainya?”

“Ya. Dia sangat menyukainya.”

“Begitu ya... Kalau dipikir-pikir, aku belum banyak mendengar tentang Yuki darimu, ya.”

“Jika anda berkenan, saya bisa menceritakannya sebanyak yang anda inginkan.”

“Ahh, kalau kamu tidak masalah, aku ingin mendengarnya.”

Mereka berdua saling tersenyum, lalu mereka mulai mengobrol tentang Yuki untuk sementara waktu. Lalu, ketika Masachika kehabisan susu panas, Ayano melihat jam tangannya dan bangkit dari tempat tidur.

“Saya rasa sekarang mungkin sudah waktunya bagi anda istirahat.”

“Ah, benar juga... mulai besok aku juga akan sibuk. Susu panasnya cukup menghangatkanku dengan baik, jadi kupikir aku akan istirahat lebih awal hari ini.”

“Begitukah? .... Lalu, apa anda ingin menambah lagi?”

“Tidak, terima kasih. Hanya segelas ini saja sudah cukup.”

Begitu menerima cangkir kosong dari Masachika, Ayano mengedipkan matanya seolah-olah dia tiba-tiba baru kepikiran sesuatu.

“Oh iya, Masachika-sama.”

“Hmm?”

“Apa anda ingin mencoba bantal oppai?”

“Kamu malah menghancurkan suasana, dasar bego!!”

“Padahal Yuki-sama sangat menyukainya.”

“Dasar adik bego itu!!”

Raungan Masachika bergema di udara yang tenang. Kemudian ponsel Masachika berdengung dan sebuah pesan dari Yuki yang mengatakan 'Entah kenapa, aku jadi ingin meminta maaf padamu' muncul di layar.

……Ngomong-ngomong, Masachika menolak tawaran bantal oppai Ayano. Meskipun ia sangat tertarik dengan hal itu, tetapi dirinya berhasil menolak dengan tekad baja.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama