Mirai-san wa Mitame Dake Jiraikei Bab 8 Bahasa Indonesia

Penerjemah: Maomao

Chapter 8 — Pakaian Itu Adalah Senjata Jiwa

 

“Kalau begitu, aku ingin kamu buktiin kalau kamu bukan orang yang disebut sebagai tipe 'jiraikei' yang aneh itu.”

Setelah dipikir-pikir, apakah aku barusan melakukan sesuatu yang sangat tidak sopan?

“Meski begitu, aku sudah datang ke tempat yang dijanjikan...”

Pesan yang aku terima di LINE sangat singkat. Hanya kata-kata “Tunggu.”

Aku juga membalasnya dengan “Mengerti,” dan mulai melihat-lihat sekitar.

Stasiun Shimokitazawa di Jalur Keio Inokashira. Meskipun bisa dijangkau dengan satu kereta dari Shibuya, aku tidak punya alasan khusus untuk datang... ini adalah tempat yang baru bagiku.

Entah bagaimana, kota ini memberikan kesan yang beragam. Meskipun tidak sebanyak Shibuya, orang-orangnya cukup banyak.

Gedung-gedung kecil terlihat berjejer, memberi kesan ramai di mana pun aku melihat.

Saat aku berusaha merasakan suasana kota, tiba-tiba pandanganku terhalang.

“Siapa hayo?”

Dengan refleks, aku menutup mata, merasakan sentuhan lembut.

Aroma lembut seperti teh susu, yang ternyata adalah parfum manis yang sudah cukup aku sukai tanpa sadar.

Suara nakal yang berbisik di telingaku terdengar ceria, dan tampaknya mood hari ini juga baik, jadi aku merasa lega.

“Miura-san, kan?”

“Yup. Bosenin?”

Dia tertawa kecil, dan tangannya perlahan melepaskan diri.

Oh, ternyata membosankan, ya... Mungkin lain kali aku bisa coba menyebut Arisa.

“Selamat pagi, Maizono.”

“Ah.”

Kalau dilihat kembali, hari ini penampilan Miura-san sangat sempurna. Secara keseluruhan, dia berpakaian serba hitam, dan paha yang terekspos seolah menjadi warna kontras yang menyilaukan. Dia mengenakan blus hitam yang elegan, rok flare hitam, dan sepatu bot hitam.

"Yah, kamu datang lagi hari ini...!"

Miura-san, dengan tangan di pinggang rampingnya yang terjepit oleh rok, tampak penuh semangat.

"Ehm, kenapa kamu di sini?"

"Shimokitazawa adalah surga barang bekas. Meskipun sekarang ada banyak tempat lain, jika berbicara tentang barang bekas, tetap saja tempat ini yang nomor satu, kan?"

"Barang bekas."

Kenapa itu bisa menghapus label yang melekat padanya?

"Kamu lagi mikir kenapa itu bisa menghapus label, kan?"

"Iya, benar."

Hari ini seharusnya menjadi tujuan itu. Setelah ditangkap basah, aku mengangguk, dan dia mengangkat kedua tangan ke tepi rok, lalu dengan lembut membungkukkan lututnya seolah-olah seorang putri sedang memberi salam.

"Bagaimana menurutmu tentang pakaianku?"

Miura-san mengedipkan mata dengan ceria.

"Apakah kamu ingin denger kalau kamu cantik hari ini?"

"Enggak!!"

Aku pun dimarahi...

Dengan tangan disilangkan di dada, pipinya yang memerah, dia terlihat sangat marah. Aku berusaha mengalihkan pandangan dari dadanya yang menonjol dan hanya bisa meminta maaf.

"Maaf, aku harus bilang apa? Mungkin, 'imut,' atau kayak yang lain?"

“Pertama-tama, bukan itu yang harus dipuji!”

“Eh?”

Jadi, aku tidak mengerti apa-apa...

“Ini tentang seberapa mahal kelihatannya, kan?”

“Uang... ah.”

Mungkin ini tentang kualitas bahan. Memang, bordirnya sangat rumit, dan bahkan satu tombol pun mungkin bukan pakaian yang bisa aku beli untuk Arisa.

“Kamu tahu, ada desas-desus kalau aku bekerja di tempat yang tidak baik, kan?”

“Hmm?”

“Orang-orang beranggapan bahwa seorang mahasiswa seperti aku bisa memakai pakaian seperti ini karena bekerja di tempat semacam itu... itu adalah salah satu label yang melekat padaku. Hari ini aku datang untuk menghapusnya!”

“Aku mengerti, jadi itu sebabnya kamu mau beli barang bekas?”

Aku mulai paham.

“Tapi, Miura-san. Aku tahu kalau kamu bekerja di Sandora.”

Setelah aku mengatakannya, dia sejenak mengedipkan mata cantiknya yang panjang, lalu mengatakan,

“Tidak, maksudku, itu hanya salah satu sudut pandang yang tidak ada sedikit pun keraguan!”

Dia mengerucutkan bibirnya.

“Setelah bekerja paruh waktu di Sandora, aku tidak ingin orang berpikir kalau aku bekerja paruh waktu di malam hari, kamu ngerti?”

“Pekerjaan malam?”

“Jangan terlalu tertarik! Aku tidak melakukannya!”

“Namun, apa sebenarnya itu?”

“Kenapa kamu ingin tahu?”

Ya, tentu saja.

“Jika ada pekerjaan paruh waktu yang bisa dilakukan oleh siswa SMA di tengah malam, tolong kasih tahu aku.”

“Ah, ah... begitu...”

Dengan lesu, Miura-san mengangkat bahunya dan menghela napas kecil.

“Tidak ada pekerjaan paruh waktu jam malam untuk siswa SMA.”

“Apa Miura-san memikirkan kalau orang menganggapnya melakukan pekerjaan yang tidak seharusnya dilakukan oleh siswa SMA?”

“Iya, begitulah.”

Dia menyibakkan rambutnya dan mengatakannya dengan santai.

Namun, sepertinya dia berusaha untuk terlihat santai, dan aku merasa bingung dengan kata-kataku.

Pikiranku dipenuhi dengan pertanyaan-pertanyaan yang biasa, Apakah itu sulit baginya? Apakah dia tidak membencinya?

Saat aku terdiam merenung, Miura-san membisikkan sesuatu.

“Pakaian.”

“Eh?”

“Aku senang kamu memuji pakaianku.”

Sambil menatap ke langit, Miura-san mengucapkan kata-kata itu.

Sepertinya aku membuatnya merasa tidak nyaman.

Namun, dia sekali lagi mengatakan hal itu. Dari sudut wajahnya yang cantik, pipinya sedikit memerah, dan sepertinya dia tidak benar-benar membencinya.

“Baiklah, ayo kita pergi, Miura-san.”

“Eh?”

“Aku ingin tahu lebih banyak tentang Miura-san.”

“...”

Miura-san menoleh ke arahku, menatapku dengan tatapan ke atas, dan kemudian mengatakan,

“Cobalah untuk memilih kata-kata dengan lebih baik.”

Sambil cemberut , dia terlihat seperti sedang tersenyum.


† † †


Aku tidak terlalu tahu tentang budaya toko barang bekas.

Meskipun aku berpikir bahwa seharusnya aku memanfaatkannya, sebenarnya aku merasa ragu untuk membeli pakaian baru.

Daripada membeli pakaian, aku lebih baik menghabiskan uang untuk hal lain atau menyimpannya.

Satonaka-san sering memberiku pakaian bekas, dan juga, sering kali Rachel-san menyiapkan pakaian untuk Arisa.

Aku merasa segan untuk menolak dari Satonaka-san, karena dia mengatakan bahwa itu hanya akan “dibuang.”

Masalahnya adalah dengan Rachel-san...

“Walaupun kamu tidak punya uang, itu bukanlah kesalahan Arisa. Ya, itu juga bukanlah kesalahanmu.”

Begitulah. Ketika argumen berkembang tentang memberikan pakaian yang baik kepada gadis-gadis, aku yang bukan perempuan hanya bisa diam.

Semua orang yang berbuat baik padaku sangat kuat.

“Yah, Rachel-san memang benar, jadi terimalah.”

Begitu pula dengan Miura-san.

“Begitu ya...”

Saat aku dibawa ke toko yang sudah akrab, ada aroma yang aneh.

Aku tidak terlalu paham tentang bau di toko pakaian, tetapi aromanya ini mirip dengan perpustakaan.

“Ini agak sempit, jadi kamu harus hati-hati.”

“Memang benar, ini jalannya sempit.”

Sebagai gambaran, mungkin ini mirip dengan ruang kostum. Rak-rak kostum yang berjejer rapat dan berbagai pakaian yang penuh sesak di rak tersebut.

Mungkin karena prasangka bahwa ini adalah barang bekas, keseluruhan warna pakaian terlihat lebih tenang.

“Bagaimana pendapatmu?”

“Sepi.”

“Kami satu-satunya di sini, jadi...”

Dengan napas berat seolah mengatakan itu adalah hal yang biasa, aku merasa agak bersalah.

“Aku adalah pria yang membosankan...”

“Apakah kamu harus merasa begitu? ”

Dia menghela napas kecil.

“Kamu bilang tidak tertarik pada pakaian,kan? Kalau memang benar-benar membosankan, aku minta maaf.”

“Tapi, ini menyenangkan. Ini adalah dunia yang belum aku kenal.”

“Begitukah?”

Miura-san yang melirik ke arahku sepertinya terlihat senang, kalau aku tidak salah paham.

“Kalau begitu, sini.”

Saat Miura-san mengatakannya, dia mengulurkan tangannya perlahan... ini, apakah aku boleh memegangnya?

Dalam sekejap yang membuatku ragu, dia segera menarik tangannya kembali.

“Ah...”

Sebelum suara itu keluar, Miura-san sudah berjalan cepat menjauh.

“Ha, tunggu!”

Karena toko ini gelap, aku tidak begitu bisa melihat, tetapi sedikit dari alisnya yang rapi itu tampak turun.

Mungkin dia berusaha untuk menunjukkan jalan. Karena memang gelap.

“Ah...”

Aku mengangguk dan melanjutkan ke dalam, dan perlahan-lahan aku mulai menyadari sesuatu.

Toko ini mungkin sangat ditujukan untuk wanita. Saat aku melirik susunan yang ada, dan mencoba untuk meraba salah satu dari mereka... wow, ini seperti selembar kain...

“Apa yang kamu lakukan?”

“Tidak ada apa-apa.”

Aku cepat-cepat mengembalikannya. Selembar kain.

“... Hm, baju yang menonjolkan perut...”

“Apa?”

Kenapa aku juga menggunakan bahasa yang seperti ini?

“Apa kamu suka yang seperti itu?”

“Eh, aku tidak akan memakainya.”

“Tidak ada yang bilang Maizono akan memakainya!”

Bukan itu maksudku, aku mencoba untuk memperbaiki situasi. Miura-san menatapku dengan tajam dari dekat, sambil cemberut, dia mengatakan ,

“Kamu suka anak-anak yang memakai pakaian seperti ini?”

Ah, jadi begitu.

“Tidak, aku lebih suka orang seperti Miura-san.”

“Ugh...”

Aku seharusnya sudah sering mengatakannya.

“Jadi... a, ah, sudah pasti begitu! Kenapa kamu terlihat bingung seolah-olah ini hal yang baru bagimu?”

“Yah, aku sudah mengira kalau kamu mengerti.”

“Berisik! Ayo, ada banyak yang kamu suka di sini!”

Dengan itu, tangannya kembali meraih dengan semangat.

Baiklah.

Genggam.

“Hyah!?”

Entah bagaimana, terasa seperti jari-jari kami saling terjalin. Aku memang tidak pandai ya soal yang seperti ini.

“N, ah, u...”

Miura-san mengangkat tangannya. Tentu saja, tanganku juga terangkat.

“Fuah...?”

Meskipun dia menatapku dengan wajah bingung itu.

Oh, iya.

“Memang benar, seperti yang Miura-san bilang, aku suka pakaian-pakaian seperti itu.”

Saat melihat deretan pakaian yang Miura-san tarik, memang ada banyak pakaian lucu yang cocok dia pakai.

“Aku baru menyadari kalau yang aku suka adalah karena pakaian-pakaian itu cocok untuk Miura-san.”

“Uwaaah...”

Hangat perlahan menyebar di tanganku.

“Maizono...”

Dengan tatapan lembut, Miura-san menatapku.

Perasaan apa ini?

Rasanya, sentuhan yang kami lakukan juga lembut, dan aku ingin terus seperti ini.

“... Ahem.”

Suara batuk terdengar dari arah lain.

Oh, itu pegawai toko. Aku minta maaf.

“M-maaf! Hmm, aku akan membeli! Hari ini juga akan membeli!”

Tiba-tiba, dia melepaskan genggaman tangannya.

“Uh, uh!! Maizono!”

“Ah, iya.”

“Menurutmu, mana yang cocok?”

Dia tiba-tiba menunjukkan berbagai pakaian lucu yang terjejer di rak.

Namun, memang seperti yang Miura-san katakan, di toko barang bekas seperti ini ada banyak pakaian seperti ini.

“Semuanya terlihat sangat lucu.”

Benar...

Jika berdasarkan pandanganku pribadi, pakaian dengan kerah bulat yang imut akan sangat cocok untuk Miura-san.

“Bagaimana kalau yang ini?”

“Ah, lucu.”

Ketika aku mengambil hanger itu, tampaknya dia menerimanya dengan baik.

Namun setelah melihatnya sejenak, ekspresi Miura-san mulai sulit.

“Hmm, ini mungkin agak sulit.”

“Begitukah?”

“Coba lihat bagian bahunya.”

Aku mengikuti arah pandangnya dari kerah bulat yang imut dengan renda, dan mataku melihat ke sana.

Di tempat yang gelap dan tidak terlalu terlihat, memang tampak bahwa warna lembut yang merona secara keseluruhan terlihat memudar di bagian bahu.

“Sedikit terbakar, itu tidak bisa dihindari.”

“Tidak bisa dihindari, maksudnya?”

“Kalau ada yang mengelupas atau, misalnya, renda yang rusak, itu bisa diganti. Tapi kalau yang seperti ini, yang tidak bisa diperbaiki, sebaiknya jangan dibeli.”

“Eh? Itu berarti...”

“Miura-san, apa kamu biasanya memperbaiki dan menggunakan barang yang kamu beli sendiri?”

“Eh, iya begitu, emangnya kenapa?”

Dia menjawab dengan ekspresi seolah itu adalah hal yang sangat biasa.

Aku ingin mengembalikan keluhanku sebelumnya persis seperti itu.

“Hebat... Aku mengira semua barangmu itu adalah yang baru dijual di toko.”

“Kalau begitu, aku akan menganggap itu sebagai pujian.”

Miura-san tersenyum lembut dengan tampilan sedikit bingung, lalu mengembalikan pakaian ke rak.

“Di toko barang bekas, kamu perlu menggunakan cara pandang yang berbeda dibandingkan saat membeli pakaian biasa. Sekarang banyak yang bisa dibeli melalui aplikasi, tapi sering kali kamu bisa mendapatkan barang yang tidak sesuai. Jadi, lebih baik pergi ke toko barang bekas di mana kamu bisa melihat langsung.”

“Ini sangat mengedukasi.”

Setelah aku berkata begitu, Miura-san kemudian tertawa ceria.

“Kalau begitu, bagaimana kalau yang lain?”

“Ah, jadi aku yang memilih, ya?”

“Jadi, apa dengan begini semuanya baik-baik saja kalau aku yang memilih?”

“Eh...?”

Setelah keluar dari toko barang bekas, kami pergi ke tempat pancake favorit Miura-san. Kami langsung masuk ke toko itu dan memesan set pancake yang sama.

Sambil duduk berdua di meja bulat kecil, saat kami meletakkan tas kertas di tempat penyimpanan, aku menyadari sesuatu.

Ngomong-ngomong, semua ini aku yang memilih, ya.

“Ah, iya, karena ini memang saatnya seperti itu, kan?”

“Begitu ya?”

“Iya, benar.”

Dia melihat ke atas kiri saat berkata begitu. Itu adalah ekspresi yang biasanya muncul saat seseorang berbohong.

“Yah, hal-hal kecil begini tidak masalah, kan?”

“Tidak masalah.”

Sebenarnya, aku juga tidak berniat untuk menggali lebih dalam tentang itu.

Sebaliknya, karena ini adalah pakaian yang aku suka, tentu saja aku akan senang jika Miura-san memakainya, dan tidak ada perasaan lain yang khusus muncul.

Sambil berpikir seperti itu, segera set pancake pun tiba.

Pancake souffle, yang jujur saja, aku juga tidak begitu tahu banyak tentangnya, tetapi terlihat sangat lembut dan imut.

“Aku ingin membiarkan Arisa mencobanya. Apa ini tidak bisa dibawa pulang?”

“Sayangnya, dalam waktu kurang dari lima menit, ini akan mulai mengempis. Memang seperti itu pancake nya.”

Sambil berkata begitu, Miura-san mulai menuangkan sirup ke atas pancake yang lembut.

Ngomong-ngomong,

“Miura-san juga tidak sering memotret makanan, ya?”

“Ah, iya... aku tidak terlalu tertarik dengan hal-hal seperti itu.”

Dia terlihat sangat malas membahasnya.

Namun, dia tiba-tiba mengangkat wajahnya seolah teringat sesuatu dan dengan santai mengarahkan ponsel dengan penutup lucu bergambar kelinci ke arahnya.

“Eii

“Eh?”

Sepertinya aku sudah difoto.

“Lihat, lihat, pancake dan Maizono!”

“Yah, memang begitu sih.”

Miura-san menunjukkan foto yang jelas-jelas hanya berisi pancake dan diriku dengan gembira.

Hari ini, kuku Miura-san memiliki warna yang tenang namun lucu, mirip dengan teh susu... sampai-sampai itu lebih menarik perhatian daripada wajahku. Aku tidak merasa tertarik sama sekali.

“Rasanya mungkin ada sedikit ‘gap’? Seperti itu bagus, kan?”

Dengan tawa ceria, Miura-san tampak puas dan menyimpan ponselnya.

“Bahkan kalau saja ada yang tertarik padaku...”

Tentang host dan pancake ini, apakah benar-benar ada orang yang akan senang dengan hal tersebut?

“Tapi benar, aku ingin kamu membawanya ke sini lain kali.”

“Eh?”

Membawanya ke sini, maksudnya?

“Apa Miura-san tidak mau ikut?”

“Eh... ? Ah...”

Karena di toko yang Miura-san tunjukkan, Arisa menganggap Miura-san seperti kakaknya.

Dia memanggilnya “nee-san”.

Jadi, aku secara alami bertanya, tetapi reaksi Miura-san ternyata tidak begitu baik.

“...Lihat, itu kan.”

Sambil memotong pancake dengan garpu, dia mengucapkan dengan nada tidak jelas.

“Ada pembicaraan tentang Mitsumei sebelumnya, kan?”

“Ah, iya... Saat itu sepertinya aku memaksakan diri.”

“Iya...”

Sepertinya pancake souffle ini memang akan mengempis, dan semangatku juga mulai menghilang.

Sambil berniat untuk segera memakannya, aku tidak bisa melanjutkan karena khawatir dengan kata-kata Miura-san.

“Maaf untuk saat itu. Sepertinya aku juga membuat suasana jadi tidak enak.”

“Bahkan setelah pulang, aku bersembunyi.”

“Lupakan itu.”

Senyumnya sepertinya juga kehilangan semangat.

Aku pun tanpa sadar menurunkan alisku.

“Aku rasa aku sebaiknya tidak terlalu sering jalan-jalan dengan Arisa.”

“Eh?”

“Kalau hanya mengantar dan menjemput di Sandora, itu masih bisa... Aku tidak berniat untuk membisikkan hal-hal aneh kepada Arisa atau melakukan sesuatu yang buruk untuk pendidikannya, tapi... jika aku bersama orang-orang seperti ini, pasti ada banyak bisikan di belakang, kan? Mungkin anak tiri? Atau... Apakah dia punya anak? Atau... Aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu.”

Mungkin saja begitu.

“Apa kamu juga khawatir tentang acara kunjungan orangtua ke sekolah?”

“Kalau aku yang datang, pasti akan ada banyak pembicaraan. Arisa adalah anak yang baik, jadi dia mungkin akan membelaku dengan cara yang aneh, dan jika itu terjadi, dia akan kehilangan tempatnya di sekolah.”

“Yah, itu...”

Sangat sulit untuk diungkapkan.

“Seperti tentang cara berpakaian, atau semacamnya.”

“...Kamu ternyata cukup naif di beberapa hal, ya?”

“Eh?”

Dengan tampak bingung, Miura-san melanjutkan.

“Tidak ada orang tua. Satu-satunya kerabat yang ada tidak bisa datang. Bukan wali juga, yaitu Satonaka-san. Dan aku dipanggil ‘nee-san’ oleh anak itu... Manusia tidak sebaik itu sampai-sampai tidak ada gosip yang muncul.”

“Itu... maafkan aku. Aku kurang berpikir.”

Setelah aku berkata begitu, Miura-san menggelengkan kepala pelan.

“Yang membuatku senang itu benar. Bahwa aku, orang asing, dianggap seperti keluarga sejati. Baik kamu maupun Arisa.”

“Pembicaraan tentang cara berpakaian juga, yah...”

Dia berkata sambil mengambil sepotong kecil pancake dan sedikit membuka mulutnya untuk memakannya.

Miura-san tampak benar-benar terlihat sepi.

“Sejak kelas satu SMP, aku tidak banyak berubah dari segi penampilan.”

“Eh?”

“Tentu saja, cara berpakaian sangat berbeda. Rambutnya juga hanya dibiarkan terurai, dan pakaiannya biasa saja.”

Meskipun begitu, dari kelas satu SMP dengan penampilan seperti itu... Aku sendiri merasa heran. Dia terlihat jauh lebih dewasa daripada mahasiswa yang tidak berpengalaman, dan itu... sangat mengesankan.

“Terlalu banyak perhatian membuatku malu.”

“Maafkan aku. Itu sangat tidak sopan.”

“Maaf, maaf, aku bersikap jahat. Padahal aku yang mengatakannya.”

Dengan sedikit menjulurkan lidahnya, Miura-san melanjutkan.

“Jadi, jujur saja, itu sangat menjengkelkan. Banyak pengakuan dari orang yang lebih tua. Ada kalanya aku dibenci tanpa alasan.”

“...”

“Dari anak laki-laki, banyak yang melakukan hal yang mendekati pelecehan seksual. Dari perempuan, mereka menjadikanku musuh karena urusan cinta. Padahal aku hanya ingin hidup dengan normal, tapi aku terus-menerus dikomentari. Hidup ini benar-benar tidak mudah.”

“Itu adalah dunia yang tidak bisa aku bayangkan.”

“Begitu, maaf.”

“Tapi, aku mengerti kalau Miura-san sudah mengalami masa-masa sulit.”

“Terima kasih.”

Namun, dia melanjutkan.

“Aku, keluargaku juga sedikit bermasalah. Tidak ada satu pun kebebasan yang diizinkan... jadi, aku harus banyak bersabar... tapi, aku diberi sedikit kesempatan.”

“Kesempatan?”

“Iya. Kesempatan untuk lepas dari belenggu keluarga.”

Bulu mata panjangnya bergetar saat dia berkedip.

“Dan, aku sempat berpikir untuk mengurung diri, tetapi... aku melihat seorang gadis cantik yang sedang berjalan di jalan.”

“...Mungkin saja gadis cantik itu adalah yang kamu maksud?”

“Yah, setelah aku mendengar lebih lanjut, ternyata dia adalah 'jiraikei'... tapi bedanya dia sangat cantik.”

“Aku mengerti.”

“Pengakuanmu itu sangat memalukan, lho?”

Yah, fashion yang aku tahu identik dengan Miura-san...

“Karena tidak ada lagi teguran dari orang tua, dan aku bisa merasakan kebebasan, aku mencoba membeli sesuatu secara online untuk pertama kalinya... Yah, harganya sangat mahal... jadi, aku ingin melepaskan diri dari semua itu!”

“Aku tidak menganggap ini sebagai pembenaran.”

“Tidak apa-apa! Jadi!”

Kecepatan Miura-san dalam makan pancake semakin cepat.

“Jadi, aku mencoba berjalan di luar!”

“Oh!”

“Awalnya, aku merasa sedikit malu. Aku berpikir apakah aku terlihat mencolok... dan memang, gadis yang aku lihat terlihat sangat mencolok. Tapi, anehnya, itu tidak terlalu menggangguku.”

Entah kenapa, Miura-san tampak sedikit senang saat menceritakannya.

“Dan, yang mengejutkan... tidak ada yang mendekatiku.”

“Itu... dari cerita sebelumnya, bisa dibilang itu adalah...”

“Hal yang sangat menyenangkan.”

Miura-san mengangguk kuat-kuat.

“Ini juga sesuatu yang aku ketahui belakangan... tapi, di taman atau tempat lain, perempuan yang membawa anak cukup banyak yang memiliki rambut cokelat.”

“Eh, begitu. Kenapa bisa begitu?”

“Karena itu mencegah orang-orang aneh, baik laki-laki maupun perempuan, untuk mendekati mereka. Pada akhirnya, ini semacam cara untuk mencegah direndahkan.”

“Begitu...”

“Lalu, kamu tahu kenapa orang yang belum menikah memakai cincin di jari manis tangan kiri?”

“Tidak... itu kan posisi cincin pernikahan, kan?”

“Betul. Jadi, itu adalah strategi untuk mencegah godaan atau urusan percintaan yang tidak perlu.”

“Oh... mengerti.”

Memang benar. Biasanya dengan cara itu, orang tidak terlibat dalam urusan cinta. Berbeda dengan orang tuaku.

“Begitu juga dengan... aku tahu kalau pakaian yang imut ini juga memiliki makna. Haha, sepertinya aku dianggap sebagai orang aneh.”

“Aku mengerti. Meskipun terdengar aneh, bagi Miura-san, itu...”

“Iya, itu adalah hal yang sangat menyenangkan.”

Miura-san mengangguk-angguk lagi.

Rambutnya yang diikat dengan pita bergerak seiring dengan gerakannya yang imut.

Entah kenapa... gerakannya mulai mirip dengan Arisa?

Miura-san yang mirip Arisa... itu adalah kekuatan kecantikan yang luar biasa.

“Jadi, pada akhirnya, aku dianggap sebagai orang aneh di sekolah, terbebas dari hubungan yang aneh, dan pria yang mendekat pun menghilang, sampai aku juga menjadi kurang terlihat di kalangan perempuan.”

“Sepertinya, hasil dari melakukan hal yang disukai adalah banyak hal baik...”

“Yah, iya. Jadi, tidak ada yang berani mendekati orang seperti Kaneko. Meskipun sebenarnya itu juga mengganggu.”

“...Tidak, meskipun Kaneko-sensei adalah seorang guru, dia tetap saja...”

“Dia datang dengan gaya yang aneh, seolah-olah menggoda, atau dengan niat yang penuh untuk melakukan pelecehan seksual, jadi tetap saja mengganggu. Meskipun yang terakhir lebih baik, sih.”

“Serius?”

Memang, jika seseorang mendekati siapa saja seenaknya, itu bisa menjadi masalah, tetapi pelecehan seksual juga sudah sangat berlebihan.

“Tapi, itu tidak masalah. Setidaknya, tidak ada yang berusaha mendekatiku.”

Dia tertawa.

Aku sendiri sudah cukup sibuk dengan hidupku, tetapi Miura-san menjalani hidup yang sangat berat.

Aku tidak bisa memahami kesulitannya, tetapi setidaknya aku ingin berusaha agar dia bisa terus tersenyum.

“Tapi, meskipun aku berpikir, ‘Hidup yang terasing dari masyarakat, selamat!’ kehidupan ini tidak semudah itu, dan itu yang membuatnya sulit... Begitu juga dengan masalah Arisa... dan juga tentang kamu.”

“Aku?”

“...Maaf, lupakan yang itu. Justru, bertemu denganmu adalah berkat aku bisa menjadi diriku sendiri.”

“Jadi, begitu... Tidak, aku juga sangat bersyukur bisa bertemu dengan Miura-san.”

Semoga terjemahan ini membantu! Jika ada yang ingin ditambahkan atau dijelaskan lebih lanjut, silakan beri tahu.

“Ahaha, terima kasih.”

Miura-san tertawa ceria.

Namun, tiba-tiba dia marah.

“Ah! Makan sebelum dingin, ya!”

“...Sudah kempes, nih.”

Apakah tidak ada ruang untuk pengertian dalam hal ini?

Sebenarnya, sulit untuk mendengarkan cerita Miura-san sambil mengunyah pancake ini. Apakah itu tidak bisa diterima?

Setelah aku menyampaikan perasaanku dengan tulus kepada Miura-san, dia memberikan senyuman nakal dan mengatakan,

“Enggak boleh~♪”

 

 

Sebelumnya  |   Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama