Gimai Seikatsu Volume 11 Chapter 6 Bahasa Indonesia

Chapter 6 — 23 September (Kamis/Hari Libur) Ayase Saki

 

Tentu saja aku sangat menantikan pertunjukan konser musik Melissa.

Walaupun begitu, aku juga sangat menantikan untuk keluar dan bersenang-senang bersama Asamura-kun.

Saat aku melihat ke atas, langit masih tersisa biru meski matahari sudah hampir terbenam.

Syukurlah cuacanya cerah. Dengan hati yang berbunga-bunga, aku menuju ke tempat konser. Saat melihat sekeliling, jalanan Shibuya sudah lebih awal mengenakan suasana musim gugur, dan manekin di etalase toko mengenakan warna-warna tren tahun ini, berpose untuk menarik perhatian orang-orang yang lewat.

Ketika sedang memikirkan itu, tiba-tiba aku melihat ke sampingku. Hari ini, gaya berpakaian Asamura-kun sangat sesuai dengan dirinya. Kombinasi jas biru muda biasa dan celana panjang, jika aku, pasti akan menambahkan warna aksen lebih banyak, tetapi Asamura-kun selalu memilih warna yang sedikit.

Namun, mungkin ini hanya karena pandanganku sebagai kekasihnya, aku merasa cara dia berpakaian yang sederhana ini cukup menawan. Rasanya sangat cocok dengan Asamura-kun.

Kami berjalan menyusuri jalanan sambil menikmati obrolan santai. Di antara orang-orang yang berlalu-lalang, ada beberapa pasangan pria dan wanita yang saling bergandeng tangan atau berpelukan, masing-masing menjaga jarak mereka sendiri. Tidak ada pasangan yang memiliki jarak yang sama persis; ada yang berjalan sangat dekat hingga seolah-olah tubuh mereka akan menyatu, sementara pasangan orang tua yang tampaknya sudah berusia lebih dari tujuh puluhan berjalan perlahan dengan tongkat, sesekali berhenti dan saling menepuk pinggang.

Masing-masing dari mereka berjalan dengan cara mereka sendiri, tidak terlalu dekat dan tidak terlalu jauh.

Asamura-kun mengangkat tangan kanannya sedikit dan mengulurkan tangannya ke arahku. Aku menyadari hal itu dan memindahkan barang-barang yang kupegang ke sisi yang berlawanan untuk menggenggam tangannya.

Tangan kami yang saling bergandengan bergetar lembut saat kami berjalan. Ini mungkin jarak yang tepat antara kami saat ini.

Sekitar sepuluh menit sebelum waktu pembukaan, kami tiba di gedung tempat konser.

“Bukankah tempatnya yang itu?”

Kami sempat kebingungan untuk mencari pintu masuk, tetapi aku beruntung menemukan papan tanda.

Ternyata tempat itu berada di lantai bawah gedung di depan kami.

Tak lama kemudian, antrean untuk menunggu pembukaan mulai terbentuk. Setelah berdiri di belakang, kami segera bisa masuk. Dengan pamflet yang diterima di pintu masuk, kami menuju ke tempat duduk.

 

◇◇◇◇

 

Karena ini adalah pengalaman pertamaku menonton pertunjukan konser, jadi semuanya terasa baru dan menarik.

Aku membayangkan sebuah aula musik berbentuk seperti kipas dengan tangga, tetapi ini hanyalah ruangan persegi biasa. Jarak antara penampil dan penonton cukup dekat.

Alat musik sudah dibawa masuk. Para anggota band sibuk menguji suara alat musik mereka. ada tiang mikrofon di bagian tengah. Mungkin di situlah Melissa akan bernyanyi.

Saat aku mengarahkan perharianku ke arah kursi penonton, terlihat ada kursi umum dan di belakangnya ada kursi untuk orang-orang penting.

Aku menemukan kursi kosong di bagian depan area yang ditentukan dan duduk bersama Asamura-kun. Setelah duduk, aku tak bisa berhenti melihat sekeliling.

Saat aku melihat ke arah pintu yang baru saja kami masuki, aku terkejut.

Di samping pintu persegi panjang yang kami lewati, ada poster besar yang dipasang. Aku menyadari bahwa itu adalah poster konser hari ini karena sama dengan sampul pamflet yang diberikan di pintu masuk.

Yang paling menarik perhatianku adalah foto close-up Melissa dengan tatapan matanya yang kuat. Salah satu matanya menatap tajam seolah ingin menerkamku, terlihat melalui rambutnya yang berwarna madu yang tertiup angin. Mau tak mau aku merasa terbebani oleh tekanan tatapannya. Bahunya yang telanjang. Rantai perak tipis yang tergantung dari lehernya bergetar miring menuju dadanya yang kecokelatan berkilau.

Latar belakangnya mungkin hasil editan penggabungan, menunjukkan hutan yang rimbun. Warna hijaunya pekat dan memberikan kesan kekuatan kehidupan tropis. Meskipun latar belakangnya adalah alam yang kaya, ekspresi Melissa tetap hidup dan tidak tenggelam dalam hijau di sekitarnya, menarik perhatianku. Jika dilihat lebih dekat, ada reruntuhan kuno yang tampak terlupakan, berdiri diam di sudut pemandangan hutan.

“Bagus ya, itu.”

Tanpa sadar, aku bergumam demikian.

Asamura-kun yang duduk di sebelahku juga mengarahkan wajahnya ke arah yang sama. Sepertinya dia juga menyadari bahwa itu adalah foto yang sama dengan yang ada di pamflet yang diberikan di pintu masuk.

Aku membuka pamflet yang terletak di atas lututku.

Karena ruangan yang redup, aku menunda membaca tulisan kecil dan mulai melihat dari sampul ke dalam.

Bagian dalamnya juga menakjubkan.

Artikel yang dikelilingi kotak terlihat rapi dan mudah dibaca, menunjukkan perhatian kepada pembacanya.

Meskipun tampak kontras dengan Melissa yang terlihat liar di sampul, pola sulur hijau yang menghubungkan artikel dan artikel yang dikelilingi itu disusun sedemikian rupa sehingga tidak kehilangan kesatuan dengan sampul. Mungkin ini kebetulan, tetapi mungkin juga ada sisi halus dalam diri Melissa yang liar.

Bagian belakang pamflet seperti kumpulan cuplikan yang menangkap kehidupan sehari-hari Melissa. Saat aku melihat foto-foto indah itu, tiba-tiba aku merasa, “Eh?”

Tidak ada foto yang menunjukkan dia sedang tersenyum.

Saat aku terus membolak-balik halaman, aku sampai di halaman terakhir. Melissa yang sedang bernyanyi dengan penuh semangat mendominasi bagian atas, sementara di bawah ada foto grup dengan staf yang berpelukan. Hanya di foto itu, Melissa menunjukkan senyum yang ceria. Saat itu, hatiku terasa terikat erat.

Ah, jadi begitu maksudnya.

Melissa tidak diterima di masyarakat Jepang karena kepekaannya yang unik dan menemukan tempatnya di negara asing.

“Menemukan komunitas di mana kamu bisa hidup sesukamu tanpa ada yang mengeluh”

Kata-katanya itu kembali terngiang di benakku.

Dia pasti telah menemukan tempat di mana dia bisa bernyanyi bersama mereka.

Pamflet yang ada di tanganku ini terasa seperti merangkum sosok Melissa dengan begitu ringkas. Orang yang membuat ini pasti sangat memahami Melissa dengan baik.

Selain itu, untuk melihat kembali sejarah yang dia lalui, tanpa menggunakan foto-foto lama, dia bisa mengekspresikan kedalaman dirinya hanya dengan foto-foto yang diambil saat ini—rasanya seperti begitu.

Foto... ya.

Aku hampir tidak memiliki foto diriku sendiri. Aku selalu bilang kepada orang-orang bahwa bentuk mataku buruk dan aku tidak terlihat baik di depan kamera. Sebenarnya, hingga saat ini, aku mempercayai pada kata-kataku sendiri.

Namun, setelah melihat bagaimana sosok Melissa bisa diekspresikan hanya dengan foto-foto saat ini, aku mulai berpikir bahwa mungkin aku sebenarnya takut pada foto. Lebih tepatnya, aku takut pada kebenaran yang terpotret sekejap.

Ironisnya, ketika momen itu diabadikan, hal tersebut seolah-olah membuktikan bahwa momen itu tidak abadi...

Aku menghela napas pelan.

Aku tidak menyangka kalau aku bisa berpikir sejauh ini hanya dari satu pamflet yang dibagikan di konser. Semuanya dikarenakan pamflet ini—

“Desainnya sangat stylish. Keren dan bagus, ya.”

Kupikir aku mengucapkan pemikiran jujurku untuk diriku sendiri, tetapi aku terkejut ketika mendengar seseorang mengucapkan terima kasih padaku. Aku segera menoleh ke arah suara tersebut. Seorang wanita yang duduk tepat di belakangku berkata sambil tersenyum malu-malu.

“Poster itu, akulah yang membuatnya.”

Dia memperkenalkan dirinya sebagai “Akihiro Ruka”, mengaku bahwa dia adalah teman Melissa dan seorang desainer.

Dengan kata lain, dia adalah orang yang mengemas sosok Melissa dalam pamflet tipis ini.

Setelah memikirkan hal itu, aku jadi ingin tahu seberapa benar perasaanku terhadap pamflet ini, dan ingin berbicara sedikit dengannya.

Namun, saat aku bertekad untuk berbicara dengannya, Ruka-san justru dipanggil oleh seseorang dan berdiri meninggalkan tempat duduknya. Ditambah lagi, waktu untuk pertunjukan Melissa sudah dekat.

Dengan perasaan penuh keengganan, aku mengalihkan pandangan kembali ke panggung.

Pertunjukan konsernya sudah dimulai.

 

◇◇◇◇

 

Melissa yang telah tiba di tengah panggung mulai menyanyikan lagu pertama dengan tenang. Dia memegang gitar, sama seperti saat aku melihatnya di restoran di Singapura dulu. Seraya memetik sinar gitar dan duduk di atas bangku yang sudah disediakan, Melissa terlihat seperti sedang menatap jauh ke depan.

Suara indahnya menyebar, membuat penonton semakin terfokus, dan semua orang mendengarkan dengan penuh perhatian.

Kesannya seperti perpaduan antara musik etnis dan rock—itu adalah kesan yang sama ketika aku pertama kali mendengarnya. Aku tidak tahu seberapa tepat pendapatku sebagai orang awam dalam musik.

Meskipun lagu pembuka terasa lembut, dia mulai menyanyikan lagu-lagu yang lebih ceria dan upbeat secara bertahap. Lagu-lagu tersebut lebih mendekati citra dirinya saat berbicara.

Sebagian besar lagu yang diciptakan Melissa bisa didengarkan di YouTube. Liriknya semuanya dalam bahasa Inggris, tetapi karena aku sudah mendengarnya beberapa kali, saat intro mulai terdengar, aku langsung ingat, “Oh, lagu ini, ya.”

Pembicaraannya cukup terbatas. Dia mulai dengan menyapa, kemudian memperkenalkan anggota band di tengah pertunjukan... tapi itu saja. Mungkin ini disebabkan oleh fakta bahwa percakapan Melissa hampir seluruhnya dalam bahasa Inggris, sementara sebagian besar penonton adalah orang Jepang. Dengan kemampuan bahasanya, aku rasa dia bisa berbicara dalam bahasa Jepang, tetapi mungkin dia merasa tidak bisa mengekspresikan dirinya sebaik dalam bahasa Inggris.

Saat aku terbuai oleh suara nyanyiannya yang menyenangkan, waktu berlalu begitu cepat.

Pertunjukan konser selama dua jam itu mendekati klimaks.

Melissa menghadap ke arah penonton dan mengumumkan dalam bahasa Inggris bahwa lagu berikutnya adalah yang terakhir.

Musik mulai mengalun.

──Ah, ini. Lagu favoritku.

Aku langsung mengenalinya dari intro. Ini adalah lagu dengan jumlah tayangan terbanyak di antara lagu-lagu yang diunggah. Ini adalah lagu yang paling sering aku dengarkan. “But I was free born”. Kata-kata yang menjadi judul lagu tersebut tampaknya diambil dari sebuah kutipan terkenal, dan sebagian dari kata-kata itu juga menjadi judul film. Judul filmnya mungkin “Born Free”.

 ──Aku terlahir bebas.

Setelah meletakkan gitarnya, Melissa mulai menyanyi dengan memegang mikrofon seolah-olah berpegang pada sesuatu yang sangat berharga. Aku menyadari itu adalah ekspresi yang kulihat di pamflet.

Temponya sedikit lebih cepat dari versi yang aku dengar di YouTube.

Atau mungkin, bukannya semakin lama lagunya jadi semakin cepat? Sepertinya dia semakin cepat sedikit demi sedikit dibandingkan saat awal menyanyi. Para musisi yang bermain bersamanya tampak sedikit terkejut. Namun, mereka tidak panik. Mereka terus memainkan musik sesuai dengan tempo Melissa.

Dengan lirik yang menggambarkan pelarian dari keadaan yang terkurung, cara nyanyinya yang mendesak seolah-olah dia sedang melarikan diri dari sesuatu.

Ketika rasa kecepatan semakin meningkat, Melissa melepaskan mikrofon dari dudukannya. Dia menggenggamnya dengan kedua tangan, seolah-olah memegang harta yang sangat berharga.

Ketika masuk ke bagian interlude, para pemain musik mulai menurunkan tempo kembali ke yang semula.

Dengan kembalinya tempo awal, aku merasakan bahwa Melissa melakukan itu untuk menyampaikan rasa pelarian dalam liriknya, dan para anggota band menyesuaikan diri dengan tempo tersebut.

Selama interlude, Melissa membiarkan kedua tangannya terkulai dan menundukkan wajahnya. Dia terlihat seperti boneka yang kehabisan baterai. Melihat Melissa yang lesu, aku merasa cemas, apakah dia jatuh karena tidak bisa melarikan diri, atau apakah dia sudah berhasil melarikan diri dan kini merasa lega untuk beristirahat—aku merasa tegang antara dua kemungkinan itu.

Meskipun aku seharusnya tahu liriknya, aku hanya bisa menyaksikan saat tubuh Melissa mengekspresikan dirinya.

Melissa perlahan-lahan mengangkat tubuhnya.

Setelah interlude berakhir, lagu dimulai lagi.

Melissa mengangkat wajahnya, menggenggam mikrofon kembali, dan menyanyikan bagian paduan suara terakhir.

Dalam sorotan lampu, Melissa bersinar cerah dengan tangan yang diangkat tinggi—.

Saat tangannya terulur sepenuhnya, dia menggenggam sesuatu seolah-olah berhasil meraihnya dan menariknya ke dada.

Dia menyanyikan akhir lagu dengan suara yang lantang. Wajahnya menunjukkan ekspresi kegembiraan.

Setelah selesai menyanyi, dia menghela napas besar dan membungkuk ke arah penonton.

Aku merasa seolah-olah panas dari dalam tubuhku tiba-tiba meningkat.

Entah mengapa, mataku tiba-tiba terasa hangat. Aku merasa seperti kalau aku ingin menangis.

Saat aku mencoba bertepuk tangan dan mengangkat tangan, aku secara tidak sengaja menyentuh tangan seseorang, tetapi aku tetap bertepuk tangan dengan kedua tanganku berulang kali. Terdengar tepuk tangan dan sorakan yang meriah dari seluruh arena.

Melissa menanggapinya dengan mengangkat kedua tangannya ke arah penonton yang bersemangat.

Dengan ekspresi seolah-olah dia telah berhasil melakukan sesuatu.

“Melissa!”

Salah satu pria di belakang yang sedang bermain musik berteriak dengan nada seolah-olah seorang guru yang memarahi murid. Hah? Sepertinya dia sedang dimarahi? Anggota band lainnya tampak tersenyum geli. Melissa menjulurkan lidahnya ke arah pemilik suara dan meminta maaf seolah-olah sedang berdoa. Dia tampak seperti anak nakal.

Setelah itu, dia membungkuk lagi ke arah penonton sebelum menghilang ke sisi panggung.

Tepuk tangan tak kunjung reda. Ada banyak dari mereka yang meminta encore.

Menanggapi hal itu, Melissa muncul kembali dari sisi panggung.

Lagu terakhir adalah sebuah lagu yang tenang. Rasanya agak kuno dan sepertinya aku belum pernah mendengarnya. Mungkin ini adalah karya orisinal baru, pikirku... tapi, tak disangka , ada seseorang yang mengetahui lagu ini.

“Ini lagu 'Fly Me To The Moon'...”

Asamura-kun di sebelahku berbisik pelan. Tanpa sadar aku langsung bertanya, “Kamu tahu ini?”

Supaya tidak mengganggu orang-orang di sekitarnya, Asamura-kun mendekatkan bibirnya ke telingaku dan memberitahuku dengan suara berbisik. Ini adalah lagu jazz yang terkenal, katanya.

Fly Me To The Moon──Bawa aku sampai ke bulan.

Judul aslinya adalah 'In Other Words'. Lagu ini dibuat lebih dari setengah abad yang lalu. Asamura-kun memberitahuku sedikit pengetahuannya tentang lagu itu. Ini adalah lagu pertama yang berhasil membawa manusia melarikan diri dari belenggu gravitasi dan mencapai bulan.

Kata-kata yang diucapkan Asamura-kun mengalir ke dalam diriku dari dekat wajahku. Dalam momen itu, aku baru menyadari bahwa tangan yang tadi bersentuhan denganku adalah miliknya. Napasnya menyentuh pipiku bersamaan dengan kata-katanya.

Di atas panggung, Melissa menyanyi dengan suara lembut dan penuh rasa.

Bagian akhir dari bagian refrainnya adalah bahasa Inggris yang bisa dipahami siapa pun. Karena itu adalah kata “I love you”.

Tanpa kusadari, wajah Asamura-kun sudah menghadap ke depan dan menatap Melissa di atas panggung, sementara aku sendiri justru tidak bisa mendengarkan lagu Melissa. Kalimat “I love you” adalah bagian dari lirik, dan apa yang dibicarakan Asamura-kun adalah pengetahuannya, jadi ia tidak sedang membisikkan kata cinta di dekat telingaku, tapi, maafkan aku, Melissa. Semua itu bercampur aduk dalam pikiranku. Oh iya, kalau diingat-ingat lagi, tangan itu cukup kasar. Lagipula, itu tangan seorang anak laki-laki. Berbeda dengan tangan seorang gadis... Duh, bukan itu maksudku. Eiii, pergi menjauh sana, dasar nafsu duniawi.

Sebelum aku menyadarinya, Melissa sudah membungkuk ke arah penonton, dan dari kerumunan terdengar tepuk tangan yang gemuruh. Aku terburu-buru bertepuk tangan.

Dengan begitu, konser selama dua jam itu pun selesai.

 

◇◇◇◇

 

Setelah aku diam-diam menarik napas dalam-dalam beberapa kali dan akhirnya detak jantungku mulai tenang, seseorang dari panitia datang dan berkata, “Setelah ini, Melissa akan datang untuk menyapa.”

“Eh... apa yang harus kita lakukan?”

Aku berkonsultasi dengan Asamura-kun.

“Mari kita tunggu sebentar. Lagi pula, kita sudah datang jauh-jauh kemari, kamu pasti ingin menyapanya, ‘kan?”

“Terima kasih.”

Tidak lama kemudian, Melissa pun datang. Berbeda dengan penampilannya saat di atas panggung tadi, wajahnya tampak sangat santai.

Saat kami mengantri untuk berjabat tangan dan menyapanya, di depan kami ada Ruka-san.

Setelah punggungku didorong oleh Ruka-san, aku berhadapan dengan Melissa. Begitu melihatnya, emosi yang kurasakan saat melihat penampilannya di panggung kembali muncul, dan aku hanya bisa memujinya dengan suara pelan.

“Eh... itu sangat bagus.”

“Hmm. Terima kasih.”

Setelah kata-kata pertamaku keluar, semua perasaan yang kurasakan saat melihat pertunjukan konsernya mengalir keluar begitu saja.

Mungkin karena hanya ada teman dekat dan staf di sekitar, atau mungkin karena kami adalah orang terakhir dalam antrean, Melissa mendengarkan dengan tenang semua komentarku yang penuh semangat.

Ruka-san menggoda Melissa yang tampak malu mendengar komentarku yang antusias.

Seiring berjalannya alur pembicaraan, muncul topik tentang betapa aku memuji pamflet dan poster yang dibuat oleh Ruka-san. Ya, itulah yang ingin kubicarakan sebelumnya. Dalam pamflet tersebut, ada gambar bangunan reruntuhan tua yang tersembunyi di tengah hutan hijau. Aku bertanya kepada Ruka-san, itu situs peninggalan mana dan di mana. Ruka-san membalas dengan pertanyaan.

“Menurutmu itu di mana?”

Aku kembali melihat pamflet tersebut, lalu mencoba merangkum apa yang membuatku penasaran tentang pamflet itu dan membicarakannya.

Mungkin karena aku baru saja berbicara dengan semangat tentang pendapatku mengenai musik Melissa, pikiranku terasa lebih tajam dari biasanya.

Pamflet itu menggambarkan dari mana asal musik Melissa.

Bagi Melissa, Jepang adalah tempat yang sulit untuk dia tinggali. Oleh karena itu, dia melakukan perjalanan untuk mencari tempat di mana dia bisa hidup sesuai keinginannya tanpa ada yang mengeluh. Tempat yang dia temukan sekarang mungkin adalah tempat di mana dia bisa merasa lebih nyaman dibandingkan di Jepang.

Dia akhirnya terlepas dari belenggu di tempat yang membiarkannya sendiri. Perasaan kebebasan yang dia rasakan saat itu tercermin dalam lirik dan lagu Melissa—aku pikir begitu.

Mungkin suara alat musik etnis dari Asia Selatan juga berkontribusi sedikit terhadap itu.

Dari situlah musiknya dimulai.

BORN FREE. Semua orang dilahirkan bebas. Namun, ada hal-hal yang membelenggu seseorang.

Musik Melissa dimulai dari memutuskan belenggu itu.

Aku melirik pamflet di tanganku. Ya, musiknya berasal dari tanah Asia Selatan ini.

Namun, itu hanya latar belakang, tatapannya mengarah ke arah kita.

Aku datang dari sini. Dan sekarang aku akan pergi ke sana. Tunggu aku──dengan tatapan menantang di matanya, atau dengan semangat seolah-olah siap memangsa jika ada celah.

“Aku merasa poster itu mengatakan hal semacam itu. Jadi... tempatnya, mungkin situs peninggalan di suatu tempat di Asia Selatan?”

Ternyata jawabanku setengah benar dan setengah salah.

Tempatnya sih benar. Katanya itu adalah hutan di Asia Selatan yang pernah dikunjungi Ruka-san. Namun, itu bukan situs peninggalan, melainkan reruntuhan yang berusia beberapa puluh tahun. Artinya, bangunannya belum terlalu tua.

“Aku tidak punya waktu dan uang untuk membawanya ke lokasi syuting,” katanya dengan nada santai.

Kemudian, Ruka-san menceritakan kesulitan saat mengambil foto untuk poster. Dia menceritakannya sebagai lelucon, tetapi pasti dia benar-benar mengalami kesulitan.

Berkat perhatian Melissa, aku bisa menerima kartu nama dari Ruka-san.

Dia sepertinya memposting beberapa hobi karya seninya di Instagram. Aku mencatat dalam pikiranku untuk melihatnya nanti.

Saat itu, aku tiba-tiba menyadari. Meskipun konser Melissa adalah tujuan utama kami, tapi ini juga merupakan kencan konser kami. Aku jadi malah meninggalkan Asamura-kun sendirian.

Ruka-san juga menyadari hal itu dan membantu mengalihkan perhatian.

Namun,  meskipun sebelumnya aku sudah pernah mengatakan kepadanya bahwa aku memiliki batas waktu pulang, Melissa masih tidak mempercayai pada kata-kata kami yang berniat akan langsung pulang setelah ini.

“Hei, Saki. Eh, jadi kalian beneran tidak berhubungan s*ks?”

“Jangan tanyakan itu!”

Ruka-san dengan cepat menepak belakang kepala Melissa seolah-olah sedang melakukan komedi, tetapi aku tidak punya waktu untuk tertawa.

 “Ti-Ti-Tidak, kami tidak melakukannya!”

Apa sih yang ditanyakan sama orang ini?

Aku merasakan kalau detak jantungku mulai berdetak dua kali lipat lebih cepat. Aku pikir aku sudah sangat bersemangat dengan suara Melissa, tetapi saat ini adalah momen paling mendebarkan. Ya ampun. Apalagi, aku bahkan kembali teringat saat tanganku bersentuhan dengan tangan Asamura-kun saat mendengarkan konser tradi.

Kemudian, saat encore Melissa, suara Asamura-kun terdengar di dekat telingaku, bercampur dengan desahan. Suaranya seperti musik penyembuhan. Aku tiba-tiba teringat tentang suara ASMR yang pernah diajarkan Maaya padaku. Suara ASMR dari Asamura Yuuta seolah-olah terulang kembali dengan sangat hidup dalam pikiranku.

Tepat pada saat itu, Melissa berkata.

“──Tapi, mencintai satu sama lain adalah tindakan yang membahagiakan. Aku merasa kalau kamu tidak perlu merasa bersalah tentang itu~”

Melissa menyatakan bahwa itu adalah tindakan yang wajar dalam kehidupan sehari-hari, yang berarti dalam kehidupan percintaan, mendengarkan suara penyembuhan Asamura Yuuta ASMR di telingaku sambil melakukan tindakan bahagia adalah hal yang sudah sewajarnya───

“Ayase-san?”

“Hyai!?”

Jantungku berdegup sangat kencang saat namaku dipanggil tepat di telingaku.

“Oh, maaf. Kamu kelihatannya sedikit melamun tadi, tapi... ayo, kita harus segera pulang sekarang.”

“Be-Benar juga!”

Aku hampir tidak bisa mengucapkannya.

“Umm, kalau begitu kami pulang duluan.”

“Kalau ada konser lagi, silakan datang lagi. Jangan lupa di YouTube juga!”

Saat itu, aku sudah mulai sedikit tenang.

“Aku akan menontonnya.”

Betul, aku harus menjawabnya dengan tegas.

 

◇◇◇◇

 

Dalam perjalanan pulang ke rumah.

Baik aku maupun Asamura-kun berjalan diam-diam tanpa berbicara.

Aku bahkan lupa untuk bergandengan tangan, dan sebenarnya aku merasa lega tidak harus bergandeng tangan.

Bagaimna jadinya kalau kami bergandengan tangan? Jika aku melakukan hal seperti itu, aku pasti akan teringat pada perasaan tangan Asamura-kun saat kami bersentuhan.

Suara bisikan di telingaku akan terulang kembali.

Apa yang harus aku lakukan? Hanya dengan kehadiran Asamura-kun di sampingku saja sudah membuatku merasa gelisah. Jantungku terus-menerus berdetak dengan sangat cepat. Ini benar-benar aneh.

Hasrat duniawi terus berputar-putar di dalam kepalaku.

Aku mengamati perasaanku yang dilanda kekacauan dan bertanya-tanya, apakah Ayase Saki adalah orang yang seperti ini? Aku menjadi bingung dengan diriku sendiri.

Seperti ini──seperti ini...

Wajah Maaya yang tersenyum cerah kembali muncul di benakku.

‘Kamu menjadi bodoh dalam artian yang baik!'

Ti-Tidak! Mana mungkin aku menjadi bodoh seperti itu... mungkin.

Aku perlu menenangkan diri. Aku harus melihat diriku secara objektif.

Mungkin setelah berhenti menulis diari, aku tidak bisa melihat diriku sendiri secara objektif lagi.

Apa aku perlu memulainya lagi? Lagipula, aku sudah tidak peduli jika Asamura-kun mengetahui isi hatiku.

Bahkan jika aku mengetahui bahwa chibi Ayase Saki sedang melakukan tarian angsa di danau hasrat duniawi, aku sama sekali tidak masalah jika itu diketahui Asamura-kun.

 ...Tidak, mungkin itu akan menjadi masalah dalam artian yang lain.

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama