Roshidere Jilid 9 Bab 5 Bahasa Indonesia

Chapter 5 — Dan Kemudian, Aktingnya Menjadi Nyata

 

 

Keesokan paginya, di ruang makan rumah Suou yang bersejarah, terdapat suasana tegang yang aneh di meja makan.

Orang yang duduk depan meja panjang adalah kepala keluarga Suou, Suou Gensei. Putrinya, Yumi. Dan mantan suaminya, Kyoutaro, serta putra mereka yang saat ini dalam keadaan terasing dan tidak diakui, Masachika.

Bagi pihak yang mengetahui hubungan di antara mereka, mereka pasti akan terkejut melihat kombinasi yang aneh ini, tapi setelah sekitar sepuluh menit sarapan dimulai, sejauh ini tidak ada ketegangan yang terjadi dan interaksi mereka berlangsung damai.

Ngomong-ngomong, berkat saran dari Gensei-san pada pertemuan bulan lalu, pembicaraannya bisa berjalan lancar. Terima kasih banyak.

“Begitu, ya. Apa Grayder masih tetap sama?

Ya, malahan sepertinya beliau semakin bersemangat setelah cucunya lahir.

Namun, hanya Kyoutaro dan Gensei saja yang berbicara sejak beberapa waktu lalu, sementara Masachika dan Yumi hanya diam-diam menikmati makanan mereka. Hal yang sama berlaku untuk Natsu dan Ayano yang sedang melayani, mereka sepenuhnya menjaga suasana dan melayani dengan tenang.

Masachika-sama, apa Anda ingin menambah roti lagi?

Tidak, terima kasih.

Baiklah, saya mengerti.

Pertanyaan yang tidak mengganggu percakapan, lembut dan tidak mencolok. Gerakan yang tidak mengganggu pandangan, lancar dan tanpa cela. Meskipun sudah sepenuhnya menghilangkan keberadaan mereka, mereka tetap menjalankan tugas dengan baik. Natsu dan Ayano baru saja bergantian menjaga Yuki semalam, dan Ayano, yang baru berusia lima belas tahun, sudah mencapai tingkat keahlian dalam melayani. Hanya saja...

“Hugh~~

Jika saja dia tidak bergetar setelah berbicara dengan Masachika.

(Sembunyikan kegembiraanmu... tidak, sembunyikan kebahagiaanmu, Ayano. Itu terlihat jelas di tubuhmu.)

Meskipun ekspresinya tetap datar seperti biasa, dari sudut pandang Masachika, ada kepuasan dan rasa terharu yang mengalir dari seluruh tubuhnya yang seolah berkata, Saya sekarang sedang melayani Masachika-sama...!”. Bahkan Masachika bisa merasakan bahwa di belakang Ayano, terdapat cahaya yang memancar saat dia menatap kosong dengan kilauan di matanya. Bagi Ayano, tampaknya bisa melayani Masachika dengan kemampuan terbaiknya di sini jauh lebih penting daripada fakta bahwa Gensei dan Masachika bisa duduk bersama setelah beberapa tahun.

(Yah, aku merasa sedikit bersyukur dengan kesetiaan itu sekarang... mungkin sebaiknya aku menambahkan julukan ‘tempoku sendiri’ kepada pelayan M yang pendiam, tak bersuara, dan tanpa ekspresi ini, lalu mengubahnya dari 5M menjadi 6M.) (TN: Buat yang lupa julukan 5M itu dari mana, itu berasal dari deskripsi karakter Ayano yang Mukuchi, Mugon, Muhyoujo M Maid, yang kalau diartikan menjadi [Pelayan M yang pendiam, tak bersuara dan tanpa ekspresi], lalu tadi Masachika menambah julukan baru ‘My Pace/temponya sendiri’, makanya dari 5M menjadi 6M :v, kalau ditanya apa maksud Pelayan M, yah kalian sudah tahu sendiri maksudnya wkwkwk)

Masachika diam-diam tertawa kecil saat memikirkan hal itu sejenak. Namun, ia segera mengencangkan ekspresi wajahnya kembali.

(Ah, aku terlalu santai. Yah, meskipun sepertinya tidak ada yang melihatnya sih.)

Melihat ke arah Gensei dan Kyoutaro yang masih melanjutkan percakapan mereka, Masachika dengan ringan mengangkat bahunya. Namun,

Masachika-san, apa, ada yang salah?

Mendengar panggilan tak terduga itu, Masachika terkejut dan menoleh. Ternyata bukan hanya Masachika saja yang terkejut, Gensei dan Kyoutaro juga terdiam sejenak. Namun, mereka segera melanjutkan percakapan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, meskipun suasananya masih terasa kikuk dan canggung. Masachika tidak punya waktu untuk memikirkan sikap mereka dan hanya menatap Yumi dengan penuh perhatian.

Ehm, maksudnya ada yang salah?

Yah, karena sepertinya kamu tadi sedikit tersenyum...

Masachika terdiam dan terkejut saat Yumi mengatakan hal ini sambil menatap wajah Masachika, sementara tatapannya masih sedikit mengembara. Ia tidak bisa menghindar dan menjawab dengan jujur.

Tidak, aku hanya merasa lucu melihat Ayano yang begitu ceria dan bersukacita...

!?

Dari belakang punggungnya, Masachika bisa merasakan kalau Ayano menegakkan punggungnya. Yumi mengalihkan pandangannya ke arah Ayano.

Ayano-san? Apa benar begitu?

Ya──. Saya merasa sangat senang bisa melayani Masachika di sini... mungkin itu sedikit terlihat dalam sikap saya. Saya benar-benar mohon maaf.

Tidak, kamu tidak perlu meminta maaf segala...

Yumi tampak sedikit canggung saat melihat Ayano yang serius menundukkan kepala. Di saat itu, Natsu mencoba meredakan suasana dengan berbicara.

Ayano? Menjadi serius itu bagus, tapi menurutku lebih baik jika kamu merasa malu daripada minta maaf, loh.

Merasa malu... begitu ya.

Menanggapi saran bercanda dari Natsu, Ayano menempelkan kedua tangan di pipinya tanpa ekspresi. Setelah berpikir sejenak, dia sedikit berpose dan berkata.

Poh.

“Memangnya kamu ini Hachishaku-sama*?” (TN: Hantu urban legend dari jepang)

Hachishaku-sama?

Tidak, bukan apa-apa.

??

Sambil terus memegangi pipinya dengan kedua tangannya, Ayano menampilkan wajah ekspresi tanda tanya, sementara Kyoutarou tertawa kecil.

Kalian berdua akrab sekali, ya.

“...Hmm, yah, karena kami berdua adalah teman masa kecil.

Sambil mengatakan itu, Masachika melirik ke arah Gensei, tetapi Gensei tampak tidak marah dan terus makan dalam diam. Masachika merasa lega dalam hati bahwa suasana tidak terlalu tegang, dan ia mencari kesempatan untuk memulai pembicaraan.

Ketika kopi disajikan setelah makan, Masachika mengambil keputusan.

Yang penting ialah jangan sampai salah posisi. Saat ini, Masachika berada di sini sebagai teman sekolahnya Yuki, bukan sebagai cucu Gensei. Dirinya menyadari hal itu dan memilih kata-katanya dengan hati-hati.

Gensei-san.

Masachika merasakan suasana di dalam ruangan sedikit bergetar ketika ia memanggil nama Gensei dengan sebutan formal. Yumi dan Natsu menurunkan alis mereka, saling melirik antara Gensei dan Masachika secara bergantian dengan mata mereka. Di sisi lain, Kyoutaro tetap tenang, dan Gensei juga mengalihkan wajahnya ke Masachika tanpa mengubah ekspresinya.

Ada apa?

“Saya minta maaf atas permintaan mendadak ini. Tapi kalau Anda berkenan, apa saya boleh meminta waktu sekitar tiga puluh menit setelah ini?

…Baiklah.

Setelah mengatakan itu dan mengangguk, Gensei berdiri tanpa menyentuh kopi yang disajikan.

Mari kita pindah tempat. Bawakan kopinya ke ruang kerjaku."

“Dipahami.

Saat Natsu mengambil nampan, Gensei menatap Masachika dengan tajam.

Ikuti aku.

Setelah mengatakan itu, ia berjalan cepat tanpa menunggu jawaban. Masachika terburu-buru berdiri... dan dengan hati-hati agar tidak terlihat kasar. Saat melewati Kyoutaro, Masachika merasakan tepukan lembut di pinggangnya.

“!!!

Ketika melihat ke arah ayahnya, Kyoutaro memberikan anggukan lembut dengan ekspresi hangat seperti biasa. Masachika membalas anggukan itu dan mengikuti Gensei keluar dari ruang makan.

(Ah, seharusnya lebih baik jika aku membiarkan pintu terbuka untuk Natsu-san.)

Masachika memikirkan hal itu sambil mendengar suara Natsu yang keluar dari ruangan sedikit terlambat sambil membawa dua cangkir kopi di nampan. Masachika berpikir bahwa dirinya merasa tegang karena tidak dapat melakukan perhatian kecil yang biasanya bisa dilakukannya.

(Tapi, setidaknya aku menyadarinya sekarang, jadi masih ada sedikit ruang untuk bernapas...)

Sambil menganalisis dirinya sendiri dengan cara yang tampak seperti urusan orang lain, Masachika mengikuti Gensei masuk ke dalam ruang kerja. Kemudian, ia menahan pintu dan menyambut Natsu yang datang dari belakang.

Terima kasih banyak, Masachika-sama.

Tidak masalah.

Permisi.

Setelah membungkuk di pintu masuk, Natsu melihat Gensei yang berdiri di belakang meja kerja, lalu meletakkan dua cangkir kopi di atas meja.

Saya akan meletakkannya di sini.

Ah, terima kasih.

Saya merasa terhormat.

Setelah menerima pujian dari Gensei, Natsu membawa nampan kosong dan keluar dari ruangan. Beberapa detik kemudian, Gensei perlahan-lahan berbalik untuk menghadap Masachika.

Jadi, apa ada sesuatu yang ingin kamu bicarakan?

Matanya yang dingin memancarkan sorot mata tajam. Pandangan matanya tidak menunjukkan sedikit pun kasih sayang kepada cucunya. Namun, pada saat yang sama, Masachika juga tidak merasakan permusuhan atau kebencian terhadap orang yang telah meninggalkan rumah ini. Dengan sedikit rasa lega, Masachika berbicara dengan tekad. Kata-kata yang akan menentukan masa depannya.

“Aku akan mengatakannya langsung pada intinya. Aku ingin kamu mengembalikan statusku sebagai penerus keluarga Suou.

Itulah yang diputuskan Masachika saat ia memeluk Yuki yang sedang sakit semalam. Ia tidak ingin mengorbankan adiknya lebih jauh. Masachika tidak ingin membuat adik perempuannya menanggung tanggung jawab yang seharusnya dipikulnya. Cukup dirinya saja yang terikat dengan rumah ini karena ia tidak memiliki semangat maupun impian sama sekali. Jika ia bisa memberikan kebebasan kepada adik perempuannya, maka mengabdikan hidupnya untuk rumah ini tidaklah menjadi masalah.

......

Begitu mendengar permintaan Masachika, alis Gensei bergerak sedikit, dan suasana di sekelilingnya seketika langsung berubah. Dari suasana seorang kepala rumah tangga yang menyambut teman sekolah cucunya, menjadi suasana kepala keluarga Suou.

Dan kemudian, ia bertanya kepada Masachika dengan suara yang jelas lebih berbobot dan mengintimidasi.

Aku sudah memperlakukanmu sebagai teman sekolah cucuku sejak kemarin... Aku yakin kamu mengerti apa maksudnya saat kamu mengatakan itu, kan?

Tentu saja.

Masachika menjawab dengan tegas tanpa merasa tertekan. Gensei perlahan melangkah mendekat, melihat Masachika dengan aura yang mengintimidasi.

Jika memang begitu, mulai sekarang, aku akan memperlakukanmu sebagai orang yang telah meninggalkan rumah ini... Kamu mengerti bahwa kamu tidak bisa mengeluh jika aku mengusirmu sekarang?

Intimidasi Gensei dari jarak dekat yang bahkan bisa membuat pria dewasa pun merasa tertekan. Namun, Masachika tidak mundur dan menatap langsung ke arah matanya. Ia diam-diam merasa lega setelah memastikan bahwa tidak ada permusuhan atau kebencian di dalam tatapannya. Intimidasi ini hanya bersifat formalitas. Orang yang ada di hadapannya adalah seorang realis yang rasional. Jadi, tidak ada alasan untuk merasa takut.

“Meski begitu, kamu tidak akan mengusirku. Karena menerima usulanku akan menguntungkan keluarga Suou.

Gensei menatap Masachika yang dengan tegas menyatakan pendapatnya tanpa ragu dalam keheningan. Suasana yang dipenuhi ketegangan berlangsung selama beberapa detik.... Gensei kemudian berbalik dan berjalan ke sisi meja kerjanya, lalu duduk di kursi dengan suara berderit. Setelah menyatukan tangannya di atas meja, ia sedikit meredakan suasana mengintimidasinya dan berkata.

Baiklah, setidaknya aku akan mendengarkan penjelasanmu. Keuntungan apa yang akan didapatkan keluarga Suou jika aku mengembalikanmu ke rumah ini?

Diminta untuk melanjutkan, Masachika mendekati meja kerja dan dengan tegas menyatakan fakta.

Sederhana saja. Keluarga Suou akan mendapatkan penerus yang lebih baik daripada Yuki.

Mendengar nada yang sangat angkuh itu, Gensei menyipitkan matanya dan bersandar pada sandaran kursi. Ia kemudian berbicara dengan tenang dan datar.

Memang benar kalau Yuki bukanlah tandinganmu dalam hal bakat bawaan.

Setelah terus terang mengakui kejeniusan Masachika, Gensei dengan dingin melanjutkan, Tetapi, cuma itu saja.

Yuki selalu memberikan hasil yang melebihi harapanku selama enam tahun terakhir. Lantas, bagaimana denganmu? Sejak meninggalkan rumah ini, apa yang sudah kamu capai?

Seolah-olah bisa melihat kehidupan Masachika yang malas dan terpuruk, Gensei terus berbicara tanpa ampun.

Tanpa mempelajari sesuatu, tanpa mengasah kemampuanmu, dan bahkan tidak membangun relasi. Kamu membiarkan bakat yang diberikan padamu berkarat dan terus mengabaikan tanggung jawabmu sebagai orang berbakat. Memangnya kamu benar-benar berpikir bisa menjadi penerus yang lebih baik daripada Yuki? Kengakkuhanmu itu juga harus ada batasnya.

Setelah mengucapkan semua itu dengan nada meremehkan, Gensei kembali berbicara dengan tenang.

Selain itu, kamu pernah meninggalkan rumah ini sekali. Jika aku membawa kembali orang yang seperti itu, itu akan meremehkan Yuki sebagai penerus saat ini, serta keputusanku sebagai kepala keluarga Suou. Aku takkan pernah mengambil keputusan yang akan mencemari nama baik Suou.

Setelah Gensei mengatakan itu dengan jelas, Masachika langsung menjawab.

Itu bohong. Jika memang benar-benar demikian, kamu tidak akan mendengarkan ceritaku dan akan segera mengusirku.

Masachika membantah pernyataan Gensei secara langsung dan melanjutkan dengan argumennya.

Mengembalikanku tidak akan mencemari nama Suou. Karena keluarga Suou dikenal sebagai keluarga yang sangat rasional dan mengutamakan hasil.

Masachika menganggap Gensei sebagai seorang rasionalis yang dingin, tetapi bukan hanya Masachika saja yang mendapat kesan seperti itu. Gensei... tidak, anggota keluarga Suou secara keseluruhan dikenal sebagai sosok seperti itu oleh seluruh masyarakat kalangan atas di negara ini. Meskipun selalu menghasilkan orang yang berbakat, nama keluarga Suou dikenal sebagai keluarga berdarah dingin yang tidak pernah mencampurkan perasaan pribadi, bahkan terhadap keluarga sendiri.

Sebenarnya, setelah Masachika meninggalkan rumah, Gensei bahkan memperlakukannya seolah-olah dirinya tidak pernah ada. Meskipun Masachika adalah cucu yang sebelumnya sangat ia pedulikan, begitu menjadi orang lain, Gensei tanpa ampun menghapus keberadaannya. Sifat dingin seperti itulah keluarga Suou. Oleh karena itu, meskipun posisi penerus dipindahkan dari Yuki ke Masachika, tindakan itu tidak serta merta merugikan reputasi keluarga Suou. Asalkan itu masuk akal.

“Aku sudah pernah meninggalkan rumah sekali? Daripada itu, seharusnya kamu lebih memikirkan siapa yang lebih layak sebagai penerusmu... dan keluarga Suou.

Tanpa mengiyakan atau membantahnya, Gensei menanggapi pernyataan Masachika dengan tenang.

“Walaupun memang begitu masalahnya, hal itu tidak mengubah fakta kalau kamu tidak memenuhi syarat sebagai penerusku. Aku tidak akan menilai seseorang yang tidak menorehkan hasil apa pun.

“Memang benar aku menjalani kehidupan yang terpuruk dibandingkan saat berada di rumah ini... tapi, bukan berarti aku tidak melakukan apa-apa. Selain itu, jika aku mendapat hasil yang bisa diterima semua orang.... terutama untukmu, Jii-sama, aku akan menunjukkannya mulai sekarang.

Masachika meletakkan tangannya di atas meja kerja dan menatap Gensei dengan tegas, lalu menyatakan.

Aku akan menggunakan pengalaman dan relasi yang aku dapatkan saat mendukung Yuki sebagai wakil ketua di sekolah SMP, dan membuat Kujou Alisa terpilih sebagai ketua OSIS SMA Akademi Seirei. Aku akan menyingkirkan Yuki dan bergabung dengan Raikoukai. Itulah hasil yang akan aku tunjukkan padamu.

Masachika tidak mengandalkan emosinya. Karena itu tidak ada artinya bagi Gensei.

Aku yang berhasil memenangkan pemilihan dengan dua pasangan yang berbeda dan memutuskan untuk bergabung dengan Raikoukai, dan Yuki yang kalah dalam pemilihan karena kehilangan bantuanku, sehingga tidak bisa masuk Raikoukai. Siapa di antara kami yang lebih layak sebagai penerus keluarga Suou, itu seharusnya sudah jelas.

Dirinya bahkan tidak dalam posisi negosiasi yang baik. Karena itu bukan cara bernegosiasi yang Massachika pelajari dari Gensei.

Oleh karena itu, Masachika tidak menundukkan kepalanya, ia hanya menatap langsung ke arah Gensei dan berkata.

Aku akan mengatakannya sekali lagi. Jika aku mengalahkan Yuki dalam pemilihan OSIS mendatang dan berhasil masuk ke dalam Raikoukai, aku ingin kamu mengembalikan statusku sebagai penerus keluarga Suou.

Gensei menatap kembali ke arah Masachika yang menutup mulutnya. Setelah beberapa saat keheningan berlalu..... akhirnya Gensei perlahan membuka mulutnya.

“....Baiklah.

“!!!

Jika kamu bisa mengalahkan Yuki dalam pemilihan OSIS mendatang dan mendapatkan kualifikasi untuk bergabung dengan Raikoukai... aku akan menyambutmu kembali sebagai anggota keluarga Suou.

Masachika hampir merasa sedikit lega setelah mendengar itu, tapi ia segera mengembalikan konsentrasinya saat mendengar kata “Tapi dari Gensei.

Namun, pada saat itu, aku takkan langsung menunjukmu sebagai pengganti. Kamu dan Yuki akan diperlakukan sebagai kandidat penerus yang setara.

Dengan kata lain, Masachika hanya diletakkan di garis awak persaingan untuk menjadi penerus. Namun, itu tidak masalah. Yuki mungkin tidak terlalu tertarik dengan posisi kepala keluarga Suou, dan dia juga tidak berambisi untuk menjadi diplomat. Jadi, tidak ada alasan untuk bersaing, dan jika dirinya berhasil membuat Yuki mundur tanpa perlawanan, itu saja sudah cukup.

Itu tidak masalah.

Kali ini Masachika merasa lega, tapi ia hanya mengangguk sambil duduk tegak tanpa menunjukkannya. Namun, pembicaraan belum masih selesai.

Selain itu, aku ingin mengatakan kalau aku tidak mengakui kemenanganmu sebagai wakil ketua OSIS.

Hah?

Itu sudah jelas. Jika kamu ingin mengalahkan Yuki, kamu harus bertarung sebagai kandidat ketua OSIS yang setara.

Masachika dibuat terdiam ketika mendengar kata-kata yang tidak terduga itu, tapi Gensei dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak akan menerima bantahan.

Jika kamu mengalahkan Yuki dalam pemilihan, menjalankan OSIS sebagai ketua selama satu tahun, dan berhasil mendapatkan kualifikasi untuk bergabung dengan Raikoukai, pada saat itu aku akan mengakuimu sebagai kandidat penerusku.


◇◇◇◇

 

……

Bunyi detakan jarum detik yang menandakan waktu berlalu bergema di dalam ruangan.

Setelah berbicara dengan Gensei, Masachika mengunjungi kamar Yuki dan mengawasi adiknya yang masih tidur.

Menurut penuturan Ayano, yang bergantian merawatnya sepanjang malam dengan Natsu, saat fajar tiba, Yuki sempat terbangun sedikit dan demamnya sudah turun, serta kesadarannya juga sudah jelas. Nyatanya, wajahnya terlihat jauh lebih baik dibandingkan kemarin, dan napasnya tampak tenang.

(Mungkin obatnya mulai bekerja…)

Saat Masachika memikirkan hal itu dan berterima kasih kepada Ayano yang sedang tidur siang, Yuki tiba-tiba membuka matanya.

……

Matanya yang masih tampak linglung menatap langit-langit, dan bibirnya yang kering perlahan mulai mengucapkan kata-kata.

Aku tadi bermimpi seperti itu.

Mimpi tentang apa?

“Dengan kata lain, aku sebagai gadis miko pemula, diberi sapu bambu yang tampaknya biasa-biasa ini, tapi ternyata wujud asli dari sapu bambu tersebut adalah tombak bambu yang digunakan untuk mengeksekusi orang Kristen tersembunyi, salah satu dari 'tombak pembunuh orang suci' Longinus.

“Sepertinya kamu benar-benar memimpikan sesuatu yang sangat menarik!!

Masachika berkomentar dengan sedikit bersemangat dan langsung menyela. Namun, Yuki mengabaikannya dan terus menatap langit-langit dengan serius.

……Aku tahu langit-langit ini.

Jangan tiba-tiba berkata seperti itu setelah kamu baru bangun!!

Masachika melupakan interaksinya dengan Gensei dan terus menanggapi dengan konyol ketika melihat sikap adik perempuannya yang tiba-tiba kembali normal.

Kemudian, Yuki menyeringai lebar, mengangkat selimutnya, berdiri, dan melepaskan kepang rambutnya yang panjang, mengibaskannya ke belakang. Rambut hitam panjangnya melambai seperti jubah hitam pekat.

Sambil memancarkan aura yang bermartabat, Yuki meletakkan kedua tangan di pinggangnya dan membusungkan dadanya, lalu dia berteriak dengan berdiri tegak.

Aku, bangkit kembali!!

Kamu masih sedikit tersegel, jadi tenanglah dulu oke~

Siapa yang kamu panggil raja iblis, hah!?

Dewa jahat, dewa jahat.

Fumu, baiklah kalau begitu. Hei, cepat ambilkan air, dasar serangga tengik.

Jangan terlalu terbawa suasana begitu. Apa kamu mau aku menyegelmu lagi?

Hah, coba saja kalau bisa.

Sambil melihat dari ketinggian dengan sinis, Yuki tertawa mengejek, dan Masachika dengan cepat meraih selimut, lalu dalam waktu tiga detik dirinya sudah membungkus adiknya seperti makanan gulung.

Dalam sekejap mata, Yuki terbungkus dan mulai berkedip-kedip sebelum berjuang seperti ulat.

Ugaaaahhh~~~! Dasar, dasar kau! Berani-beraninya makhluk rendahan sepertimu mengurungku dua kali!

Makhluk tingkat atas yang menganggap manusia sebagai makhluk rendah biasanya adalah karakter yang harus dikalahkan.

Guuuhh——, aku tidak akan memaafkanmu, tidak akan memaafkanmu... meskipun butuh berabad-abad, aku pasti akan bangkit kembali dan menguasai dunia ini──

“Iya, iya, sudah cukup.

Mmmph!

Masachika menutupi wajah Yuki dengan bantal untuk membuatnya diam saat dia melanjutkan sandiwara kecilnya. Namun,

“Tiiidaaaaakkkk! Aku akan dibunuh! Aku akan terlihat seperti mati karena sakit padahal sebenarnya mati karena tercekik! Bahkan jika kamu membunuhku, warisanku tidak akan jatuh ke tanganmu!

Jangan tiba-tiba mulai drama yang menegangkan!

Masachika segera mengangkat bantalnya saat Yuki mulai berakting lagi. Ia kemudian menghela napas panjang dan dengan nada keheranan berkata,

“Ini serius, kamu itu masih belum sepenuhnya sembuh, jadi kamu harus tenang sedikit... tenggorokanmu masih sakit, kan?

Hmm... iya sih.

Mendengar kata-kata serius Masachika, Yuki mengerucutkan bibirnya dan mengangguk pelan, lalu dia menghela napas seolah menyerah.

Baiklah, aku paham... aku akan tenang, jadi bisa enggak kamu lepaskan ini?”

Kalau aku melepaskannya, kamu pasti akan berulah lagi. Ditolak.

Kalau begitu, aku boleh tetap begini terus?

Apa maksudmu?

Petunjuk: air suci.

“Rupanya kamu punya alasan bagus, toh!

Ketika Masachika dengan cepat melepaskan selimutnya, Yuki berteriak, A~re~ sambil berguling-guling di atas tempat tidur, dia lalu berdiri dengan kakinya di samping tempat tidur dan mengangkat kedua tangannya secara diagonal. Dia kemudian melihat Masachika dengan curiga.

…Tidak, aku tidak akan memberi nilai atau apa pun, oke? Itu bahkan tidak terlalu artistik.

“Begitu ya, apa kamu lebih menyukai kalau aku berguling-guling, melepaskan pakaianku dan berpose telanjang?

Itu akan langsung membuatmu keluar. Ayo~ cepetan buang air kecil sana.

Di kamar Onii-chan?

Di toilet lah!!

Yuki meninggalkan kamarnya sambil tertawa ceria. Melihat punggungnya, Masachika menghela napas campuran antara keheranan dan lega, lalu mengeluarkan ponselnya untuk mengirim pesan kepada Ayano bahwa Yuki sudah bangun.

Sambil menunggu dengan menuangkan air dari teko ke dalam gelas yang dibawanya, Yuki kembali setelah tampaknya mencuci wajahnya.

Ahh~~rasanya segar sekali.

Ini airnya.

“Makasih~”

Yuki menerima gelas dari tangan Masachika dan meminumnya dalam satu tegukan.

Puhha~... eh?"

Kemudian, setelah melihat wajah Masachika, Yuki berkedip-kedip dan bertanya, 

“Onii, kenapa kamu ada di sini?

“Kamu baru menanyakan itu sekarang!? Aku sudah bicara denganmu kemarin, lho!?

Di toilet?

Di kamar ini!! Lagipula, bagaimana mungkin kita bisa mengobrol di toilet!?

Berbagi toilet?

Itu adalah kata-kata yang tidak berlaku untuk pria dan wanita.

Berbagi toilet (dengan makna mendalam).

Ya, ya, aku mengerti. Jadi, tolong jangan mengatakannya lebih jauh.

Hehe, kalau kamu tidak menahan suara dengan benar, orang-orang di luar bisa mendengarnya, loh?

“Sudah kubilang jangan sampai mengatakan itu!

Benar, kamu perlu duduk di sana... hehe, kamu sudah melakukannya dengan baik. Bagus, bagus.

“Sudah kubilang──

Hehe, mungkin sudah saatnya berhenti pakai popok, ya?

Oh, jadi maksudnya pelatihan toilet untuk anak kecil. Kalau begitu, maafkan aku.

“Hayo~ memangnya kamu salah paham tentang apaan~?

…Perawatan.

Cara mengelak itu terlalu dipaksakan loh, Brother.

“Berisikkkkk, Kalau kamu masih berulah lagi, aku akan menggulungmu lagi.

Hah, memangnya kamu pikir trik yang sudah kamu tunjukkan sekali akan berhasil lagi? Sepertinya kamu terlalu meremehkanku──

Pengemasan selesai.

Di sini panas, tau.

Berkeringat sedikit juga tidak ada salahnya, kan? Lagipula, kamu baru saja minum air.

“Begitu rupanya, jadi kamu ingin memicu acara mengelap tubuhku setelah berkeringat.

Setidaknya tahan dulu otak otakumu saat sakit.

Sayang sekali! Aku sudah meminta Ayano untuk menyiapkan air hangat dan handuk untuk situasi seperti ini!

Apa-apaan dengan ide bodoh yang sangat tidak masuk akal itu?

Saat Masachika berbicara seperti itu, ia mendengar suara ketukan, dan ketika Masachika menjawab Ya, Ayano masuk membawa baskom berisi air hangat dan handuk.

Maaf sudah membuat Anda menunggu, Yuki-sama.

Ayano~! Waktunya pas banget~!

Terima kasih.

“Hah, bukankag seharusnya kamu tidur siang…?

Ya, saya sekarang sudah baik-baik saja.

Tidak, mending tidur sana. Kemarin kamu hanya tidur sekitar empat jam, kan? Biar aku yang akan merawat Yuki…

Sambil berkata demikian, Masachika menerima baskom dan handuk dari tangan Ayano dan meletakkannya di samping tempat tidur, sementara Ayano terlihat bingung dan mengalihkan pandangannya. 

Tapi…

Ayano, Onii-chan ingin mengelap tubuhku sendiri.”

“!! Baiklah, saya mengerti. Maka saya akan kembali ke kamar.

Cara meyakinkannya itu tidak memuaskan, lho!?

Mengabaikan komentar Masachika, Ayano segera keluar dari kamar dalam sekejap mata. Sementara Masachika dibuat terkejut dengan kecepatannya, ia merasa bajunya ditarik dari samping. Ketika ia menoleh, Yuki yang duduk di atas tempat tidur dengan posisi bersimpuh, menundukkan wajahnya seolah-olah dia merasa malu, dan kemudian dia menatap menengadah ke arah Masachika.

“Onii-sama? Bisakah kamu mengelap punggungku?

“Sejak kapan kamu membebaskan diri dari ikatan?

Hmph, setelah yang kedua, nilai ketahanan meningkat dan waktu ikatan menjadi lebih singkat, itu sudah menjadi pengetahuan umum, kan?

Itu sih khusus untuk permainan. Sejak kapan kamu berhenti jadi manusia?

Eh? Apa aku terlalu imut untuk dianggap manusia?

Kalau Alya atau Masha-san sih mungkin, tapi kamu ya terlihat seperti manusia.

Hmm? Apa kamu baru saja membicarakan gadis lain?

Iya, memangnya kenapa?

Pukulan di selangkangan.

“Jangan bercanda──

Yuki dengan cepat memukul selangkangan Masachika dengan kepalan tangannya. Masachika langsung membungkuk dan melompat mundur. Meskipun tidak ada tenaga di dalamnya, ia merasakan sensasi nyeri di area sensitifnya, dan menatap Yuki dengan tatapan penuh kebencian. Namun, Yuki tiba-tiba memejamkan matanya dan menarik selimut ke dekatnya dengan badan gemetaran.

“Onii-sama, ada apa...? Yuki takut... Tolong kembalilah menjadi Onii-sama yang baik seperti biasanya?

Setelah memukul selangkanganku, apa maksudmu dengan 'ada apa'?

“Selang, kangan? Onii-sama, apa yang sedang kamu bicarakan...? Uhuk, uhuk, aku sama sekali tidak mengerti...

Jangan pura-pura sakit hanya saat seperti ini.

“Aku tidak mengerti, tidak mengerti... Uhuk, uhuk.

Melihat Yuki yang terus berpura-pura, Masachika menghela napas dan berkata pelan, 

“Meski karakternya digambarkan sebagai 'adik perempuan' di sinopsis dan profilnya, tapi ketika cerita dimulai, dia justru sebenarnya adalah adik tiri.

“Dasar kampret, aku akan membunuhmuuuuuuu!!

Yuki segera melepaskan kedok karakter adik perempuan yang polos nan lucu dan langsung menyerang Masachika. Dia berdiri di atas tempat tidur dan mencengkeram kerah Masachika, menatapnya dengan mata memelotot dan berbisik dengan suara berat dari jarak dekat.

“Ingat....dengarkan ini baik-baik. Pengaturan adik perempuan tiri itu sendiri tidak masalah. Adik tiri yang menjadi keluarga karena kedua orang tua yang menikah lagi, atau adik tiri yang diadopsi dan tumbuh seperti keluarga, itu semua sangat menarik... Namun, jika memang begitu, penulis seharusnya menyatakan dengan jelas kalau di adalah 'adik tiri'... Jangan sampai membuat orang salah paham bahwa itu adalah adik kandung...

Kamu terlalu marah, itu menakutkan."

“Hahhh?

“Tidak, ancaman apa ini?

Saat adik perempuannya yang sangat marah menatapnya dengan tajam, Masachika hanya menatap balik dengan tatapan datar meskipun dia menggenggam bajunya. Tiba-tiba Yuki berbisik,

Monster peliharaan yang tiba-tiba mulai berbicara dengan lancar setelah mendapatkan keterampilan evolusi atau telepati.

Aku akan membunuhmu, dasar brengsekkkk!!

Masachika segera membalas dengan menggenggam baju adiknya dan berdiri, menatapnya dari atas. Dengan mata yang terbuka lebar, ia menatap Yuki sambil berbisik dengan suara yang dalam.

“Denganrkan baik-baik....Jika itu naga, maka tidak masalah. Mereka pasti akan mulai berbicara pada suatu saat, dan bahkan bisa berubah menjadi manusia, jadi itu tidak masalah. Tapi untuk hewan kecil hingga ukuran menengah, terutama karakter maskot yang duduk di kepala atau bahu protagonis, itu tidak boleh. Jika kalian mau berbicara, seharusnya dari awal sudah berbicara. Jangan tiba-tiba mulai berbicara setelah sebelumnya hanya mengeluarkan suara-suara saja. Tidak semua hal harus disesuaikan dengan manusia. Ada perbedaan antara hewan peliharaan yang pintar dan menggemaskan dengan teman setia yang bisa diajak bicara. Pahami itu.

Dialog panjang dan cepatmu menakutkan. Bagaimana kamu bisa mengingatnya?

Masachika dan Yuki saling menginjak ranjau masing-masing, saling menatap tajam.

Hei, adikku.

Apa, kakakku?

“Meski aku sendiri yang memulainya, tapi bukannya percakapan ini terlalu tidak berguna?”

Iya, benar banget.

Mereka berdua mengangguk setuju, lalu secara bersamaan melepaskan tangan dan merapikan kerah mereka. Setelah itu, mereka menghela napas panjang untuk menenangkan pikiran, dan melanjutkan percakapan seolah tidak terjadi apa-apa.

Nah, mengesampingkan hal itu... memang benar kalau Alya-san dan Masha -san itu imut... Aku bisa melihat bahwa mereka semakin cantik akhir-akhir ini dan terlihat semakin jauh dari manusia.

Uhm? Semakin cantik? Apa iya?

“Lah, kenapa kamu malah tidak tahu? Itu cukup jadi pembicaraan di akademi, tau.

Eh seirus? Aku benar-benar tidak tahu tentang itu.'

Setelah berkata demikian, Masachika berpikir dan berkata, Tidak, tunggu?

(Kalau dipikir-pikir...)

Memang benar kalau Masachika pernah mendengar rumor tentang Alisa yang semakin cantik. Tapi dirinya mengira bahwa itu berarti Alisa menjadi lebih ramah, lebih sering tersenyum, dan suasananya menjadi lebih ceria.

(Tidak, tapi itu memang benar... Aku merasa kalau Alya maupun Masha-san terlihat semakin cantik belakangan ini...?)

Namun, Masachika mengira itu disebabkan oleh keadaan mentalnya sendiri. Karena ia menyadari perasaan kedua gadis itu, Masachika juga mulai lebih memperhatikan mereka dibanding sebelumnya, sehingga terlihat seperti itu.

“Ada gosip yang mengatakan bahwa itu karena dia sudah punya pacar. Atau mungkin karena sedang jatuh cinta. Ada yang bilang begitu~

“!!!

Tapi itu hanya rumor dari sebagian kecil orang, lho~ Bagaimana pendapatmu tentang itu?

Aku tidak tahu.

Masachika menjawab dengan wajah datar, tetapi Yuki membuka matanya lebar-lebar dan menepuk-nepuk tempat tidur.

Jangan melamun begitu! Ini sudah jadi bahan pembicaraan!'

Kalau begitu, aku akan minta ikan tuna.

Siapa yang bilang bahan sushi sudah ditangkap? Kalau bukan aku, tidak ada yang bisa membalas lelucon itu.

Jadi, kita sejalan, ya.

Aww, aku jadi malu.

Iya, iya, kamu imut, memang imut kok.

Masachika mengatakannya dengan nada datar sambil menatap Yuki yang menutup pipinya dengan kedua tangan dan menggeliat. Lalu, Yuki tersenyum bangga dan berdiri dengan semangat.

Hmph, tentu saja...! Dia menjadi lebih imut karena kekuatan cinta? Bahkan jika dia mendapatkan buff sebesar itu, itu tetap sia-sia! Tidak peduli seberapa imutnya Alya-san, dia tidak akan pernah bisa mengalahkan daya tarikku yang sudah dihitung dengan sempurna!!

Kamu bahkan bilang sendiri kalau itu dihitung.

Tentu saja lah, dasar idiot! Kalau ada orang seperti ini secara alami, rasanya pasti bikin takut!

Sekarang ada di depan mataku.

Iya, benar... Kebiasaan itu luar biasa, ya. Awalnya hanya melalui perhitungan, tapi tanpa kusadari, entah bagaimana sekarang ini jadi alami...

Tiba-tiba Yuki menatap jauh dengan ekspresi melankolis. Masachika juga menyadari untuk siapa perhitungan itu, lalu sedikit menundukkan alisnya, dan memeras handuk yang direndam air panas.

“Yah, pokoknya aku akan mengelap tubuhmu.

Yay~”

Sambil berseru begitu, Yuki membelakangi Masachika dan duduk dengan posisi yang nyaman, melepas piyama bagian atas sehingga tubuhnya telanjang bagian atas.

Dengan tangan kiri menutupi dadanya, dia mengangkat rambutnya dengan tangan kanan untuk memperlihatkan tengkuknya, lalu melemparkan tatapan menggoda dari atas bahunya.

Oh... sangat menggoda~

Asalkan kamu tidak mulutmu, sih.

Sambil membalas dengan nada sinis, Masachika mengelap punggung Yuki dengan handuk basah. Yuki langsung mengencangkan punggungnya dan bergetar.

Fuhyaaaaaa, ooohhhhh.

Suara aneh macam apa itu?

Aah~ Punggungku, nngh, sensitif Aaahn~.

Jangan mengerang.

Aah~~ rasanya tidak tertahankan, ohh~~."

Jangan bertingkah seperti kakek tua.

Fuhyaa~ rasanya nikmat~~.

Jangan meleleh.

Eh, tunggu, bisa tidak jangan menyentuhku?

Jangan menghindar."

“Ra-Rasanya bikin frustrasi, tapi aku bisa merasakannya...!

Jangan menyerah.

Ah, sepertinya ada pintu baru yang terbuka──

Jangan dibuka.

Haha, lucu banget.

Benarkah?

Di situ kamu seharusnya bilang 'itu konyol'!!

Maaf, ya!!

Masachika meminta maaf setelah mendapat teguran dari Yuki. Sambil menatap kakaknya, Yuki merampas handuk dari tangannya dan mulai mengelap lengan kirinya.

Sebagai hukuman, sekarang kamu harus mengelap bagian depan juga.

Sejak awal kamu sudah berniat begitu, ‘kan?”

Walaupun begitu, lihat sedikit di ketiakku~

Tidak butuh, tidak butuh.

Ngomong-ngomong, apa kamu mengetahui sesuatu tentang Alya-san dan Masha-san yang sedang jatuh cinta?

“Sudah kubilang aku bilang tidak tahu.

Meskipun sedikit terkejut, Masachika tetap berpura-pura tidak tahu. Namun, ketika Yuki menatapnya dengan tajam dari atas bahunya, hatinya berdebar kencang.

Ya, tidak apa-apa sih.

......

Ketika melihat sikap Yuki yang seolah-olah bisa melihat semuanya, Masachika tidak bisa bertanya, Apa maksudmu? dan hanya terdiam. Sebagai gantinya, Masachika cepat-cepat mengalihkan topik.

Oh iya, ngomong-ngomong tentang Alya, aku jadi mengingat sesuatu...

Hmm~~?

“...Tidak, jangan langsung melepas celanamu.

Kenapa? Kamu tidak bisa mengelapku kalau tidak dilepas, ‘kan?

Setelah mengatakan itu dengan tenang, Yuki melepas celananya dan mulai mengelap bokong dan paha dengan posisi berlutut, lalu duduk untuk mengelap kakinya.

Hey, pass.

Setelah selesai mengelap, dia melempar handuk ke belakang punggung Masachika.

“Bukankah itu seharusnya kalimat yang diucapkan oleh penerima?”

Sambil mengomentari, Masachika dengan mudah menangkap handuk yang dilemparkan secara tiba-tiba dan mencelupkannya ke dalam baskom.

Ketika ia mengalihkan pandangannya kembali, Yuki yang berbalik di atas tempat tidur tersenyum sambil menutupi dadanya dengan kedua lengan.

“Jurus rahasia: menutupi dada tapi tidak menutupi perut.

Apa-apaan itu?

Gadis polos yang mati-matian berusaha keras menutupi dadanya, tanpa menyadari bahwa perutnya yang terbuka justru memicu hasrat lelaki.

Jadi, maksud dari 'polos' itu berarti tidak mempunyai rasa malu, ya?

Mendengar komentar dingin Masachika, Yuki menepuk-nepuk tempat tidur dengan kedua tangan, merasa marah.

Siapa yang kamu panggil tidak tahu malu!

Tentu saja kamu lah.

“Meski kamu bilang begitu, Ani-ja jelas-jelas melihat dadaku.

“Berisik, cepat ganti baju saja.

“Iy~a.

Yuki menjawab dengan sembarangan, dia mengenakan sandal dan berjalan ke lemari dengan hanya mengenakan celana dalam.

“Sudah kubilang, merasa malu sedikit napa...

Masachika mengeluh sambil memalingkan wajahnya ketika Yuki melintasi di depannya tanpa menutupi tubuhnya. Namun, Yuki tidak memperhatikan dan dengan santai melepaskan sisa pakaiannya sehingga dia telanjang bulat, lalu mulai mengganti baju.

(Serius, rasa malunya benar-benar mirip seperti anak TK...)

Sambil mengeluh di dalam hatinya, Masachika merasa aneh jika ia terlalu memperhatikan, jadi ia terus memalingkan wajahnya dan melanjutkan pembicaraan.

“Jadi, mengenai Alya...

Hmm~? Ya.

……Maaf. Aku sudah memberitahu Alya bahwa kita adalah kakak beradik.

Ah, begitu? Hee~~ jadi akhirnya kamu membicarakannya, ya.

Iya... rasanya tidak mungkin untuk menyembunyikannya lebih lama lagi.

Yah, tidak apa-apa, kan? Suatu saat pasti akan ketahuan. Jadi, lebih cepat lebih baik.

Masachika bertanya dengan hati-hati kepada Yuki yang tampak tidak terlalu peduli.

……Apa iya begitu?

Hmm? Tapi yah~, rasanya agak disayangkan aku tidak bisa menggodanya sebagai heroine teman masa kecil yang akrab.

Yang kamu maksud 'yang akrab' itu pasti pasangan mantan ketua-wakil ketua OSIS, kan? Jangan pakai istilah yang membingungkan. Dan jangan menggodanya dari awal.

Tunggu dulu? Bukannya aku masih bisa menggodanya sebagai adik kandung saja?

“Sudah kubilang jangan menggodanya.

Namun, sebagai adik perempuan brocon berhati murni yang tidak ingin kakaknya diambil darinya, aku tidak bisa membuang ide untuk menghalangi kisah percintaan Alya-san.

“Sudah kubilang, dengarkan perkataanku.

Hoo~~♪ Mimpiku jadi semakin berkembang luas~~~~~♪

……Aku ikutan senang kalau kamu merasa senang.

Setelah mengganti pakaian tidur barunya, Yuki melompat ke atas tempat tidur dengan langkah menari, lalu berbaring telentang dan tersenyum lebar.

“Begitu rupanya, jadi Onii-chan bisa datang ke sini berkat Alya-san, ya~

Y-Ya, bisa dibilang begitu.

Hmm~~begitu ya~ jadi begitu ya~~~ Wah, sebagai adik, aku ikut merasa senang Onii-chan bisa mendapatkan rekan yang baik.

Begitu mendengar kata-kata Yuki, Masachika merasa canggung dan membuang muka. Melihat kakaknya yang seperti itu, Yuki tersenyum lembut dan berkata dengan nada serius.

Tapi sebenarnya, aku harus berterima kasih kepada Alya-san. Berkat dirinya, Onii-chan bisa datang ke sini.

Itu pasti perasaan tulus tanpa maksud lain dari Yuki. Namun, bagi Masachika saat ini, kata-kata itu… terasa menusuk dan membangkitkan rasa bersalah.

Aku minta maaf karena sudah membuatmu merasa kesepian sampai sekarang.

O-Oh, kenapa kamu tiba-tiba bilang begitu?

Karena tidak bisa menahan diri lagi, Masachika akhirnya menundukkan kepalanya, dan Yuki bangkit dengan senyum bingung sambil berkata dengan nada bercanda.

Ada apa? Apa jangan-jangan Ojii-sama bilang sesuatu?

Sambil tersenyum sedih melihat kebaikan adiknya, Masachika mengangkat kepala dan melanjutkan.

Tidak… Jii-sama tidak ada hubungannya. Sebenarnya, aku seharusnya memberitahumu lebih awal.

Masachika kemudian menundukkan kepalanya lagi dengan dalam.

“Aku minta maaf karena sudah membuatmu memikul semua beban itu. Meskipun terlambat… mulai sekarang, aku yang akan menanggung beban itu."

Eh, ummm… hah? Maaf, aku masih tidak mengerti. Apa maksudmu?

Dengan ekspresi serius, Masachika memberi tahu Yuki yang memiringkan kepalanya dengan senyum bingung di wajahnya.

Aku meminta kepada Jii-sama untuk mengembalikanku ke dalam keluarga Suou.

…………Hah?

Apa yang kamu tanggung seharusnya merupakan beban yang harusnya kupikul. Aku tidak bisa terus mengalihkan pandanganku dari kenyataan bahwa aku mengorbankanmu lebih jauh lagi.

Setelah mendengar kata-kata lugass Masachika, Yuki perlahan menundukkan wajahnya... dan berbisik pelan.

Pengorbanan? Hah? Apa kamu serius?

Suara rendahnya membuat Masachika bingung.

Yuki──

Aku!

Yuki menyela panggilan Masachika dan berteriak.

Aku memutuskan tinggal di rumah ini dengan keinginanku sendiri! Aku ingin melakukan apa yang bisa aku lakukan untuk rumah dan keluarga ini!

Yuki lalu berdiri di atas tempat tidur dan menatap Masachika dengan tajam. Raut wajahnya menunjukkan kemarahan yang sangat jelas.

Pemikiranku sama sekali tidak berubah! Aku selalu menjalani kehidupanku tanpa pernah mengubah pemikiran itu! Dan setelah melihat itu dari dekat, Onii-chan seharusnya tahu bahwa aku──

Suaranya terhenti sejenak, Yuki menggigit giginya dan berteriak.

Apa aku hanya terlihat seperti korban yang malang di matamu?!

Teriakan itu membuat Masachika terkejut. Namun, sebelum Masachika bisa mengatakan sesuatu, Yuki menendang bahu kakaknya dengan kakinya.

Jangan bercanda! Keluar! Cepat keluar sana!!

Setelah mengulangi beberapa kali tendangan, Yuki secara harfiah mengusir Masachika keluar dari ruangan. Setelah itu, dia menutup pintu dengan keras dan membelakangi pintu sambil menghela napas berat.

Hah, hah... ugh, uhuk, uhuk, euh.

Mungkin karena dirinya terlalu bersemangat, batuknya kembali muncul dan Yuki mengernyitkan wajahnya.

Ugh... ah, rasanya berat sekali.

Sebenarnya, Yuki sebelumnya berusaha keras untuk menunjukkan dirinya yang ceria. Meskipun ingatannya tentang malam sebelumnya samar, dia merasa telah menunjukkan sisi dirinya yang sangat lemah di hadapan kakaknya. Oleh karena itu, untuk menghapus kesan itu, dia berusaha menunjukkan dirinya yang biasa.

(Entah itu akting atau semangat palsu... jika aku terus melakukannya, itu pasti akan menjadi nyata, kan?)

Seharusnya begitu. Dia telah berusaha keras melakukan itu selama ini. Akan tetapi... kakaknya malah menyuruhnya untuk berhenti.

Jangan bercanda, dasar sialan...

Kemarahan Yuki kembali memuncak, dan dia melontarkan kata-kata kasar. Dia tahu bahwa kakaknya merasa bersalah terhadapnya. Namun, dia tidak menyangka bahwa kakaknya masih menganggapnya sebagai sosok yang patut dilindungi dan dikasihani.

Ahhh~~ sialan, dasar menyebalkan. Semua ini karena terjangkit flu.

Dia berjalan dengan langkah kaki yang berat menuju tempat tidur, dan di tengah perjalanan, dia berhenti saat melihat cermin.

(... Tidak, mungkin bukan karena flu, ya.)

Dalam pantulan cermin, terlihat tubuhnya yang kecil dan kurus. Kesan tubuhnya yang selalu lemah dan terbaring di tempat tidur tidak pernah hilang, bersamaan dengan posisinya sebagai adik perempuan.

Kedua hal ini menjadi alasan utama mengapa Masachika menganggapnya sebagai sosok yang harus dilindungi.

(Kenapa... aku harus menjadi adik perempuan Onii-chan?)

Seandainya saja dia lahir sebagai kakak perempuan.

Hanya karena satu tahun perbedaan urutan kelahiran, Yuki secara otomatis dianggap sebagai sosok yang harus dilindungi oleh Masachika.

Jika Yuki adalah kakak perempuan, Masachika tidak akan merasa terbebani seperti itu. Ia tidak seharusnya merasa begitu terbebani hingga menyangkal seluruh dirinya.

(Yah, meskipun itu hanya asumsi yang tidak berarti.)

Setelah mengalihkan pandangannya dari cermin, Yuki mendekati tempat tidur dengan langkah goyah dan terjatuh ke atasnya. Setelah berbaring tengkurap untuk sementara waktu, dia mendengar suara ketukan diikuti oleh suara Ayano.

Yuki-sama? Apa Anda baik-baik saja?

……

Ketika Yuki tidak menjawab, Ayano tampaknya menganggapnya sedang tidur. Dengan suara kecil, dia berkata, Permisi, dan masuk ke dalam ruangan tanpa suara.

Melihat Yuki yang tidur tengkurap tanpa selimut, Ayano mendekat untuk menutupi Yuki dengan selimut──

Yuki-sama? Apa Anda masih terbangun?

Menyadari Yuki yang membuka mata dan menatap kasur dengan tajam, Ayano terlihat bingung dan menggerakkan tangannya.

Ehm, apa yang... sedang terjadi? Tadi saya bertemu dengan Masachika-sama yang tampak linglung karena suatu alasan...

Setelah mendengar nama itu dari mulut Ayano, Yuki merasa kesal lagi. Dia kemudian meletakkan kedua tangan di tempat tidur dan mengangkat tubuhnya, menatap ke udara sambil berkata.

Ayano.

Ya, ada apa Yuki-sama?

Aku pasti akan memenangkan pemilihan OSIS tahun depan.

Eh, ah, ya. Saya mengerti.

Ayano terlihat bingung dan tidak sepenuhnya mengerti mengapa Yuki mengatakan hal itu, namun dia mengangguk ragu. Tanpa melihat ke arahnya, Yuki menggigit giginya dan berbisik pelan.

“Jika aku menang... aku akan membuatnya sadar kalau aku tidak lemah atau menyedihkan lagi.

Yuki kemudian mengumumkan kepada kakaknya yang tidak ada di tempat itu.

“Aku akan memberimu pelajaran, Onii-chan."

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama