Roshidere Jilid 9 Bab 6 Bahasa Indonesia

Chapter 6 — Dan Kemudian Alisa Berpulang dengan Selamat

 

 

Setelah Yuki mengusirnya dari kamar, Masachika pulang ke rumahnya dengan mobil Kyoutaro dan sejak saat itu ia menghabiskan waktu dalam keadaan hampir linglung. Ia tidak menyentuh PR-nya yang biasanya ia lakukan dan tidak belajar maupun berselancar di internet. Ia hanya duduk di kamar, memandang matahari yang condong dan tenggelam, lalu mengikuti suara panggilan ayahnya untuk duduk di meja makan.

“Bagaimana menurutmu? Kupikir aku bisa membuatnya dengan cukup baik...

...Iya, rasanya enak.

Kyoutaro dengan percaya diri menyajikan makan malam tersebut, yang katanya meniru rasa dari restoran terkenal di Inggris. Sambil perlahan memasukkan makanan ke dalam mulutnya, Masachika menjawab dengan sedikit kata-kata. Perkataan Yuki masih berputar-putar di dalam pikirannya. Masalah-masalah tertunda yang sebelumnya memenuhi pikirannya. Kondisi yang diberikan Gensei benar-benar lenyap dari pikirannya ketika menghadapi kemarahan adiknya yang baru pertama kali ia hadapi dalam hidupnya. Bagi Masachika, kemarahan adik perempuannya begitu mengejutkan.

(Aku tidak pernah menyangka kalau Yuki bisa marah sampai segitunya... meski dia bilang jangan mengasihaninya, tapi memang benar kalau dia sudah terlalu memaksakan dirinya, dan kemarin dia juga menangis sesenggukan... Aku tidak bisa menyangkal bahwa aku telah mengorbankannya...)

Masachika menyadari bahwa perkataannya telah melukai harga diri Yuki. Sebagai penerus keluarga Suou yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, wajar saja jika tiba-tiba dia merasa kebingungan ketika mendengar kakaknya, Kamu sudah berusaha keras sampai saat ini. Mulai sekarang, sisanya serahkan saja padaku,. Kalau dipikir-pikir lagi sekarang, Masachika benar-benar merasa begitu. Namun, dirinya masih tidak mengerti alasan mengapa Yuki bisa marah sampai mengusirnya dari kamar. Ia bahkan berpikir bahwa Yuki seharusnya merasa senang karena mereka bisa tinggal bersama lagi.

(Tapi, ya, mungkin akulah yang salah jika dia marah sampai segitunya... Tapi, aku juga telah berpikir dengan serius dan berusaha keras untuk melakukan ini...)

Di dalam pikirannya, rasa bersalah dan penolakan diri kembali muncul dan menghilang silih berganti. Melihat putranya yang jelas-jelas terlihat linglung, Kyoutaro tersenyum lembut dan bertanya.

“Kamu kenapa? Apa kamu bertengkar dengan Yuki?"

Eh?

Masachika mengernyitkan alisnya sedikit, dan Kyoutaro mengangguk sambil tersenyum, seolah-olah ia sudah mengetahui jawabannya.

Begitu ya... Bukannya itu bagus? Daripada berusaha menelan semuanya dan berusaha untuk akur, terkadang lebih baik untuk meluapkan semuanya dan bertengkar sedikit agar hubungan bisa berjalan dengan baik.

...Apa iya begitu? Jika bisa menghindari pertengkaran, bukannya itu lebih baik?

Menanggapi Masachika yang skeptis, Kyoutaro berbicara dengan tenang tanpa menggurui.

“Tidak peduli siapa pun orangnya, jika ada dua orang dengan perasaan yang kuat, sering kali mereka akan bertengkar hebat karena hal-hal kecil. Meskipun perasaan itu adalah cinta yang kuat terhadap satu sama lain.

...Apa iya begitu?

“Iya. Lihat, ada pepatah yang mengatakan bahwa kebalikan dari cinta adalah ketidakpedulian, bukan? Dan dengan seseorang yang tidak peduli, tidak akan ada perseteruan. Orang yang paling damai di dunia ini adalah mereka yang tidak peduli dan acuh tak acuh terhadap segalanya.

Itu sih, mungkin ada benarnya juga.

Betul, kan? Jika dipikir-pikir lagi, pertengkaran antara saudara pun bisa dianggap sebagai bentuk ungkapan cinta, bukan?

Tidak, menurutku itu agak melompat jauh.

Sambil memberikan komentar dengan tenang, Masachika tersenyum kecil melihat ayahnya yang berusaha menghibur dengan menggerakkan bahunya.

Tapi, memang benar... ada pepatah yang mengatakan bahwa semakin sering bertengkar, semakin dekat hubungan itu...

Ya, ya, yang itu. Yang pasti, sama seperti kamu yang menyayangi Yuki, Yuki juga menyayangimu, Masachika.

Mendengar kata-kata itu, Masachika terkejut dan membuka matanya lebar-lebar. Kyoutaro memandang putranya dan berkata dengan ramah.

Jadi, semuanya akan baik-baik saja.

 

◇◇◇◇

(Sudut Pandang Alisa)

Keesokan harinya, pagi-pagi sekali.

Alisa yang keluar rumah satu jam lebih awal dari biasanya, sudah berada di depan pintu masuk gedung apartemen tempat Masachika tinggal.

(...Tidak apa-apa. Ini sama sekali tidak aneh. Ya, aku hanya penasaran dengan apa yang terjadi di rumah Yuki-san.)

Sambil membuat alasan di dalam pikirannya, Alisa dengan gelisah merapikan poninya sambil memegang kaca bedak yang diberikan Nonoa padanya dua hari lalu.

Jika terus dibiarkan, dia mungkin akan terus begitu selama lima menit atau bahkan sepuluh menit, tapi kemudian dia menangkap sosok yang tampaknya merupakan penghuni apartemen di belakang pintu masuk, dan Alisa segera menutup kaca bedak tersebut. Lalu, dengan wajah tidak bersalah, dia menyimpannya ke dalam tas sambil berdiri di depan interkom, mengambil napas dalam-dalam beberapa kali sebelum menekan nomor kamar Masachika. Dengan jantung berdebar, bunyi dering terdengar sekitar lima kali sebelum suara sambungan terdengar.

…Alya? Selamat pagi. Ada apa?

Selamat pagi, Masachika-kun. Maafkan aku karena datang tiba-tiba, ya? Aku penasaran tentang apa yang terjadi setelah itu dua hari lalu, dan mungkin ini agak sulit dibicarakan di sekolah, jadi jika tidak keberatan, apa aku boleh mendengarkannya sambil kita berangkat sekolah bersama?

Dengan wajah tenang, Alisa mengucapkan kalimat yang sudah dia siapkan dengan lancar. Dia melakukan gerakan kemenangan di dalam hatinya karena dia tidak salah bicara, dan menunggu jawaban Masachika.

Ah, ya, tidak apa-apa... tapi aku mau sarapan dulu, apa kamu tidak masalah dengan itu?

“Ara, begitu ya? Tidak masalah, aku bisa menunggu.

Ah, begitu... kalau begitu, silakan masuk.

Setelah suara itu, pintu masuk terbuka. Alisa kembali melakukan gerakan kemenangan di dalam hatinya sambil menuju ke arah pintu.

Sambil menunggu lift, dia mengeluarkan kaca bedak lagi untuk merapikan rambutnya. Ya, apa yang dia katakan kepada Masachika sebelumnya hanyalah setengah dari tujuannya. Setengah lainnya adalah... dia ingin sekali pergi ke sekolah bersama Masachika.

(Berangkat sekolah berdampingan... bukankah itu rasanya terlihat sangat akrab dan menakjubkan?)

Sambil menggeliatkan badannya dengan perasaan yang menggebu-gebu, Alisa berusaha keras menahan senyumnya yang hampir muncul. Meskipun pikirannya terasa seperti gadis remaja yang sedang kasmaran, tentu saja ada alasan di baliknya. Semua ini bermula ketika dia mengetahui bahwa Yuki adalah adik perempuan Masachika.

Memang, pada tahap dua hari yang lalu, Alisa menyadari bahwa Yuki adalah sosok yang istimewa dan penting bagi Masachika, dan dalam hal itu, dia takkan pernah bisa mengalahkan Yuki. Dia merasa agak terpuruk. Namun, setelah pulang ke rumah dan tidur semalam, suara yang sama sekali berbeda bergema di kepalanya. Yaitu,

(Tapi, toh mereka berdua cuma kakak beradik. Yuki-san tidak bisa menjadi sainganku dalam percintaan, jadi tidak masalah, kan? Justru, dengan berkurangnya saingan, aku bisa melaju sendirian dalam perlombaan cinta ini, dan itu sangat luar biasa!)

Suara semacam itu muncul, menyatakan bahwa Masachika dan Yuki saling mencintai secara diam-diam. Alisa berusaha meyakinkan dirinya bahwa cinta pertamanya mungkin tidak akan terwujud. Suara itu cukup untuk menghancurkan upayanya untuk menahan perasaan cinta yang dia miliki. Dia merasa ingin menari. Dia ingin menari-nari sendirian di dalam kamarnya. Namun...

Di sisi lain, fakta bahwa sebagian besar hati Masachika terisi oleh Yuki, bukannya Alisa, masih tetap tidak berubah. Ketika dirinya memikirkan hal itu, suasana hati Alisa kembali merasa suram. Ketika dia membayangkan mata lembut Masachika dan tangannya yang tertuju pada Yuki, dia merasa dadanya terasa sesak dan semangatnya untuk menari menghilang. Bahkan, dia merasa bodoh karena sempat berpikir untuk menari. Hati Masachika jelas-jelas tertuju pada Yuki. Setidaknya saat ini, hati itu tidak akan beralih kepada Alisa...

(Tapi pada akhirnya, itu hanya kasih sayang antar saudara dan keluarga, kan? Itu sangat berbeda dengan perasaan cinta secara romantis, bukan? Kalau dalam masalah percintaan yang begitu, jika tidak ada salah paham, gadis nomor satu bagi Masachika-kun adalah aku....iya, kan?)

Eh, mau menari? Ayo kita menari, yeay, waktunya berpesta~~♪!

...Sepanjang hari kemarin, perasaan cintanya naik turun berulang kali antara bersemangat dan merasa sedih mirip dengan roller coaster, dan hasilnya... Alisa kini berada dalam keadaan sedikit euforia. Perasaan cintanya sebagai gadis kasmaran yang terpendam di dalam hatinya berubah menjadi banyak mini-Alya yang seolah-olah berparade dengan sorak-sorai, Wah~, aku bebas~!

(Lagipula, ketika mendengar suaranya, sepertinya Masachika-kun baru saja bangun tidur, kan? Dan hanya aku satu-satunya gadis yang pernah datang ke rumah Masachika pada jam segini, bukan? Itu berarti, aku adalah orang yang istimewa... hehe~♪)

Hasil dari semua ini adalah keadaan seperti sekarang. Ditambah lagi, sepertinya contoh gadis sebelumnya yang bernama Ayano, telah dilupakan setelah dilindas oleh parade mini-Alya.

Dengan langkah yang seolah-olah disertai efek suara Lunlun~ yang tidak cocok untuk julukan putri penyendiri, Alisa masuk ke dalam lift yang turun. Setelah memeriksa seluruh penampilannya di cermin depan, Alisa dengan penuh percaya diri mengeluarkan sesuatu dari tasnya.

Ya, itu adalah sarung tangan putih yang diberikan Masachika kepadanya dua hari yang lalu. Sejujurnya, dia tidak terlalu membutuhkan sarung tangan dengan suhu pagi ini, tetapi itu tidak masalah. Dia mengenakan hadiah dari Masachika dan berencana untuk segera menunjukkannya kepada Masachika. Itulah yang terpenting.

Sekarang, semua persiapannya sudah sempurna. Dia juga sudah bersemangat penuh. Dengan senyum tantangan yang ceria, Alisa menekan bel pintu rumah Masachika—

“Iya~. Oh, senang bertemu denganmu.

Sang Ayah, muncul.

Ekspresi Alisa langsung menghilang seketika. Parade mini-Alya yang sebelumnya merayap di dalam dadanya kini terhenti dengan wajah bingung.

“Eh, ah…”

Secara refleks, Alisa langsung meragukan apa dirinya salah masuk unit apartemen dan segera memeriksa nomor kamar dan papan nama. Namun, itu benar.

“??”

Dalam sekejap, Alisa terjebak dalam kebingungan ekstrem saat Kyotarou, yang membuka pintu depan, tersenyum sedikit canggung sambil membungkuk.

“Namaku Kyoutaro, ayahnya Masachika.

Ah, eh, aaah, maaf! Ehm, nama saya Alisa Mikhailovna Kujo! Saya selalu berhutang budi kepada Masa—Kuze-kun, eh, ah, maaf karena saya datang di pagi-pagi begini!

Sambil membungkuk dalam-dalam, dia segera melepas sarung tangan dari kedua tangannya dan memasukkannya ke dalam tas dengan cepat! Hmm, tidak ada yang dipakai, dan tidak ada yang melihat. Biarkan saja seperti itu.

Ehm, hari ini, umm...

Alisa mengangkat kepala dan membuka mulutnya seolah-olah mencoba untuk mengalihkan perhatian, tetapi kata-katanya sama sekali tidak teratur. Melihat Alisa yang sangat jelas gelisah, Kyotarou tersenyum dengan perhatian dan sedikit bergeser ke samping.

Tidak apa-apa, kok. Ayo silakan masuk dulu.

Ah, maaf, permisi...

Dengan kepala yang tertunduk karena malu, Alisa membungkuk-bungkuk saat melewati pintu masuk. Namun, pikirannya masih dalam kekacauan.

(Eh, kenapa!? Kenapa ada ayahnya!? Kenapa!?)

Kepalanya menjadi kosong karena kejadian mendadak ‘menyapa ayah dari orang yang disukai. Di dalam dadanya, parade mini-Alya langsung berseru “Mundur! Mundur!!! oleh pemimpin parade dan mulai berhamburan. Kemudian, perasaan ceria itu tiba-tiba mereda...dan Alisa tiba-tiba menyadari.

(Tunggu sebentar... bukannya ini sangat buruk!?)

Alisa menganalisis dirinya sendiri dengan tenang dan objektif. Dari sudut pandang Masachika yang mengetahui semua situasi, kedatangan Alisa yang tiba-tiba di pagi hari mungkin hanya dianggap sebagai “rekan yang khawatir. Namun, bagaimana dengan Kyoutaro yang baru pertama kali bertemu dengannya?

(Gadis sekelas yang dengan percaya diri mencoba masuk ke dalam rumah putranya yang biasanya tinggal sendirian di pagi hari...?)

Dia tidak perlu memikirkannya terlalu jauh. Seorang gadis yang tanpa rasa malu menyerbu rumah seorang pria di pagi hari, jelas-jelas itu menunjukkan kurangnya norma dan etika.

(Padahal bukan begituuuu~~~~~~~~~~~~~~!!)

Alisa mati-matian berusaha menahan keinginan untuk menggaruk kepalanya saat dia memasukkan kakinya ke dalam sandal yang telah disiapkan Kyoutaro untuknya.

(Tidak! Tidak! Bukan begituuuu! Aku hanya pernah masuk ke rumah anak laki-laki atau rumah Masachika, dan ini adalah pertama kalinya aku datang di pagi hari, dan aku sama sekali tidak berniat melakukan hal aneh! Aku memang sempat berpikir betapa indahnya jika kami bisa bergandeng tangan saat berangkat sekolah, atau bagaimana reaksinya jika aku memeluknya dengan alasan untuk membuatnya semangat, tapi itu hanya untuk Masachika! Aku bukan gadis yang tidak bermoral atau tidak tahu malu!! Munyaaaa~~~~!!)

Bagi Alisa, yang merupakan seorang perfeksionis dalam interaksinya dengan lawan jenis sampai-sampai dia digambarkan sebagai orang yang cerewet oleh Masachika, dicurigai tentang kesuciannya oleh ayah dari pria yang dicintainya merupakan hal yang sangat tidak dia inginkan. Namun, dia juga merasa itu tidak pantas untuk mengatakan ketidakbersalahannya dengan suara keras di sini. Selain itu, semakin banyak alasan yang diberikan, semakin besar pula kecurigaan yang muncul, dan jika dia bersikeras membantah, perasaannya terhadap Masachika mungkin akan terungkap. Jadi—

Silakan, Masachika juga akan segera keluar setelah berganti pakaian.

Ya, terima kasih.

Tidak peduli sebanyak apapun rasa frustrasinya, saat ini Alisa hanya bisa diam.

Dengan mengeratkan gigi belakangnya, Alisa menggerakkan jari-jarinya dengan gelisah, mengikuti ajakan Kyotarou untuk duduk di kursi ruang tamu. Tak lama kemudian, Masachika muncul dengan kemeja putih dan celana panjang seragam.

(Ah, aku menyukainya.)

Begitu melihatnya, pikiran semacam itu muncul di dalam benaknya. Para mini Alya yang sebelumnya berhamburan kini kembali dan bersorak di dalam hatinya.

(Ia kelihatan masih sedikit mengantuk. Oh, ada rambut acak-acakan di belakangnya. Rambutnya yang melompat-lompat kelihatan lucu banget)

Dia merenungkan hal-hal itu dengan ceria... tetapi saat melihat Kyoutaro, dia buru-buru mengusir mini Alya dari pikirannya. Setelah mengatur wajahnya agar terlihat biasa, dia berusaha berbicara kepada Masachika seperti biasanya.

Selamat pagi, Masachika-kun. Kamu terlihat mengantuk lagi hari ini, ya.

Setelah mengucapkan itu, Alisa menyadari bahwa kalimat tersebut seharusnya diucapkan di kelas, bukan saat dia mendatangi rumah orang di pagi hari. Apalagi, dia secara tidak sengaja memanggilnya dengan sebutan Masachika-kun di depan Kyoutaro.

(Aku gagallll~~~! Dari awal aku sudah gagal~~~~! Ahhhhhhhh~~~~~~~~!)

Di dalam hatinya, Alisa merasa sangat frustrasi, tetapi kata-kata yang sudah diucapkan tidak bisa ditarik kembali. Dia berusaha mempertahankan wajah tenangnya, namun Masachika menjawab tanpa terlihat terlalu peduli.

Ah, selamat pagi... yah, sebenarnya aku memang mengantuk. Hoammm...

Sambil menguap, Masachika duduk di sebelah Alisa. Tak lama kemudian, Kyoutaro datang membawa nampan dan meletakkan satu gelas di depan Masachika dan Alisa.

Silakan. Aku rasa kamu tidak keberatan dengan cokelat panas, kan?

Ah, saya menyukainya. Terima kasih.

Tidak masalah. Ngomong-ngomong, apa kamu sudah sarapan, Kujou-san?

Eh, um...

Setelah ditanya begitu mendadak, Alisa terdiam dan mengalihkan pandangannya.

Sebenarnya, Alisa masih belum sarapan. Alasannya, dia tidak bisa memikirkan alasan yang tepat untuk keluar rumah pagi-pagi. Meskipun dia ada tugas piket kelas, itu jelas-jelas terlalu pagi, dan alasan pekerjaan di OSIS tidak akan berlaku karena kakak perempuannya juga anggota OSIS. Akhirnya, Alisa hanya meninggalkan catatan Aku pergi berangkat duluan” dan keluar rumah sebelum keluarganya bangun. Dia sempat mampir ke minimarket untuk membeli sandwich, dan berencana memakannya di lain waktu.

(Tapi bagaimana dengan itu? Apa jadinya kalau aku memberitahu ayah Masachika-kun bahwa aku datang tanpa izin orang tuaku?? Apakah lebih baik untuk tidak menjelaskan itu? Atau seharusnya aku bilang sudah makan? Tapi, begitu aku terdiam, itu tidak mungkin. Tidak, tapi, hmm?)

Karena kombinasi situasi yang tidak terduga dan kesalahan yang menyakitkan, pikirannya tidak bisa bekerja dengan baik. Dia menyadari bahwa pikirannya berputar tanpa arah. Sementara itu, sepertinya Kyoutaro menyadari bahwa dia belum makan, dan ia memiringkan kepalanya sambil tersenyum lembut.

Jika kamu belum makan, bagaimana kalau kamu ikut makan bersama kami? Aku minta maaf kalau ini hanya sisa dari kemarin...

Sejujurnya, itu adalah tawaran yang sedikit... tidak, sangat menarik. Karena sejak tadi, aroma kari yang luar biasa tercium. Dia sudah menduganya, tetapi kata sisa mengubah dugaan itu menjadi kepastian. Sarapan keluarga Kuze pagi ini adalah kari buatan sendiri yang didiamkan semalaman.

(Setelah mencium aroma ini, aku jadi tidak berminat untuk memakan sandwich lagi...)

Aroma kari yang sangat menggugah perut kosong Alisa membuatnya merasa bimbang, tetapi dia tidak bisa berkata, kalau begitu, saya terima tawarannya” dengan semudah itu.

Terima kasih. Namun, tidak perlu repot-repot. Sebenarnya, saya sudah sedikit makan.

Setelah mengucapkan itu, Alisa menggangguk dalam hati, merasa bahwa itu adalah kebohongan yang cukup baik. Meskipun dia benar-benar belum makan dengan baik, dia memang sudah sedikit makan. Dengan begitu, tidak aneh jika dia terdiam saat ditanya, Apa kamu sudah sarapan? Selain itu, Alisa juga bisa menunjukkan bahwa dia tidak datang tanpa izin orang tuanya. Ya, itu adalah kebohongan yang sangat baik... Alisa memuji dirinya senditi ketika berpikir begitu, tetapi Kyoutaro, sebagai orang tua, tidak akan mundur hanya karena kata-kata itu.

Sedikit? Itu tidak boleh. Anak-anak muda harus makan dengan baik di pagi hari.

Ah, tidak, sungguh, Anda tidak perlu khawatir...

“Kamu tidak perlu merasa sungkan-sungkan begitu. Lagipula, kami juga akan makan sebentar lagi, jadi tidak enakan jika menunggu terlalu lama. Semakin banyak orang, makanannya juga akan lebih menyenangkan, jadi makanlah sebanyak yang kamu bisa, ya?

Ah, ehmm...

Karena dia sudah mengatakan bahwa dia sedikit makan, sekarang dia tidak bisa mengatakan Aku sudah membeli sandwich lagi. Di hadapan aroma kari yang sangat menggoda, kendali diri Alisa mulai goyah──

Kalau begitu... ya, baiklah.

Saat dia menyadarinya, dia sudah mengangguk. Kyoutaro pun tersenyum puas.

“Jangan khawatir, lauknya kari, kok. Kamu bebas mengmbil sebanyak yang kamu mau dan makanlah dengan cepat. Oh, apa kamu tidak keberatan memakan kari di pagi hari?

Mendengar pertanyaan itu, Alisa dalam hati berpikir, Oh, jadi memang kari, ya” dan mengangguk.

Tidak masalah. Saya suka kari.

Kalau begitu, baguslah. Oh, ngomong-ngomong...

Di saat itu, Kyoutaro bertanya dengan nada santai.

Apa kamu tidak masalah dengan makanan pedas?

Seketika, perasaan tidak enak mulai muncul di dalam hati Alisa. Itu adalah firasat buruk yang membuat naluri bertahan hidupnya bergetar.

(Ah, ada. Meskipun masih jauh... ada sesuatu.)

Sejak hari di mana dirinya memakan ramen super pedas bersama Yuki dan Masachika, Alisa telah secara teratur mencoba makanan pedas untuk meningkatkan ketahanannya terhadap rasa pedas. Dia akhirnya bisa merasakan kehadiran makanan pedas itu. Jika dia lengah, makanan itu bisa menghancurkan kesadarannya dalam sekejap dan bahkan membawa jiwanya pergi. Dia merasakan kehadiran sosok maut yang membawa sabit merah besar dan kalung terbuat dari banyak cabai habanero.

(Gawat... Jika aku bisa merasakan kehadiran itu pada tahap ini, hal itu benar-benar berbahaya berdasarkan pengalamanku...)

Namun, meskipun nalurinya sudah memperingatinya dengan keras, jawaban Alisa sudah ditentukan selama Masachika ada di sini. Untuk apa dirinya berusaha keras meningkatkan ketahanan terhadap makanan pedas? Tentu saja, untuk saat ini!

…Tidak masalah. Saya suka makanan pedas.

Dengan tangan yang digenggam erat di atas lututnya, Alisa menjawab dengan senyuman penuh tekad, dan Kyoutaro pun tersenyum lega.

Begitu ya. Kari kali ini rasanya sedikit lebih pedas, tapi kalau begitu, syukurlah.

Alisa merasa sedikit lega ketika mendengar kata sedikit dari Kyoutaro. Meski begitu, demi jaga-jaga, dia bertanya dengan santai.

Apa ayah Masachika-kun juga… menyukai makanan pedas sama seperti Masachika-kun?

Hm? Tidak, aku tidak begitu menyukainya

Oh, begitu ya.

Setelah mendengar jawaban itu, Alisa akhirnya merasa lega. Tidak mengherankan...karena dia sebenarnya tidak mengetahui bahwa Kyotauro bukanlah penggemar makanan pedas dan hanya memiliki lidah yang tidak peka.

Sebenarnya, selera Kyoutaro sedikit berbeda dari orang pada umumnya, dan dia memiliki toleransi yang jauh lebih tinggi terhadap rasa manis, asin, asam, dan pahit. Makanan penutup yang sangat manis yang membuat orang lain meringis hanya dengan satu gigitan, atau teh yang sangat pahit yang bahkan bisa membuat seorang komedian muntah, bisa dia nikmati dengan cukup baik. Hal ini juga berlaku untuk rasa pedas dan bahkan bau yang menyengat, di mana dirinya bisa memakan makanan pedas atau berbau menyengat dengan komentar seperti Wow, ini luar biasa. Rentang toleransi yang luas terhadap makanan ini sebenarnya menjadi keunggulan bagi seorang diplomat, karena ia bisa menikmati berbagai masakan lokal tanpa kesulitan. Namun, sifat lidahnya yang tidak peka itu menjadi jebakan besar bagi Alisa saat ini.

(Ternyata kehadiran dewa kematian tadi hanya perasaanku saja… mungkin aku terlalu sensitif. Tapi memang benar. Jika benar-benar pedas, Masachika pasti akan memberi tahu seperti sebelumnya.)

Melihat Masachika yang diam-diam menikmati minuman cokelatnya, Alisa pun ikut meminum cokelat dan semakin mengendurkan kewaspadaannya. Namun sayangnya, Masachika sebenarnya masih terpengaruh oleh kejadian kemarin dan pemikirannya tidak sepenuhnya hadir di sini. Ditambah lagi, ia juga kurang tidur dan baru bangun, jadi pikirannya tidak berjalan dengan baik. Alisa yang ditawari kari oleh ayahnya hampir tidak tertangkap oleh pikirannya.

Kalau begitu, ayo datanglah ke sini dan ambil nasi serta kari sebanyak yang kamu mau?

Terima kasih. Baiklah, saya akan ambil sedikit…

Yuk, Masachika juga.

Hm? Ah…

Akibatnya, Alisa melangkah ke dapur tanpa kewaspadaan.

(Ah, ketika berjalan semakin dekat, baunya benar-benar enak. Mungkin agak khas, tapi apa ini masakan otentik dengan berbagai rempah?)

Dengan aroma kari yang menggugah selera, Alisa mengikuti saran Kyoutaro… meskipun dia sedikit menahan diri karena sudah berkata sudah makan sedikit, dia hanya mengambil nasi setengah mangkuk ke piringnya. Saat Alisa membuka tutup panci kari dan aroma yang menyengat terbangun, dia menyipitkan matanya──

(Hah?)

Dia merasakan kehadiran sosok dewa kematian.

Itu bukan perasaannya saja. Jelas-jelas, kehadirannya semakin mendekat. Meskipun masih berada di luar jangkauan, Alisa bisa merasakan tatapan yang menatap lehernya.

(Eh, tidak mungkin, ‘kan? Padahal ini terlihat sangat lezat… dan sepertinya tidak ada bahan merah yang mencolok, kan?)

Di dalam panci, terlihat kari yang sedikit lebih gelap dengan kekentalan tinggi. Tidak ada benda berbahaya yang terlihat jelas. Namun… mungkin semua itu sudah larut dalam kari.

“!!!”

Sebuah getaran ketakutan menjalar di tubuhnya. Namun, nasinya sudah diambil. Suara sendok yang diletakkan oleh Masachika yang juga mengambil nasi terdengar di belakangnya. Tidak ada waktu lagi untuk ragu.

(Jika aku bisa mengurangi jumlah kari sebanyak mungkin tanpa terlihat mencurigakan…)

Alisa dengan hati-hati membalikkan sendok, menuangkan kari ke atas piringnya.

(Mungkin sebanyak ini…?)

Kemudian, ketika rasio nasi dan kari mencapai lima banding tiga, dia cepat-cepat mundur dengan wajah tidak bersalah.

(Bagus! Aku bisa mendapatkan lebih banyak nasi! Dengan ini pasti aman!)

Dengan puas berpikir begitu, Alisa menunggu Masachika dan Kyoutaro datang. Tak lama kemudian, Masachika datang, dan beberapa detik kemudian, Kyoutaro kembali dengan membawa piring kari.

“Ah, tunggu sebentar.

Kyoutaro meletakkan piring di meja dan segera kembali ke dapur… membawa panci.

(…Hm?)

Dihantui oleh firasat buruk, Kyoutaro berkata sambil tersenyum lembut.

Karena tinggal sisa sedikit, bagaimana kalau kalian berdua memakannya sedikit lagi?

Dia melihat piring Alisa dan membuat ekspresi oh. Dalam benak Alisa, muncul kata-kata Oh tidak, aku ketahuan.

"Kujou-san, karimu kelihatan sedikit ya. Kamu tidak perlu sungkan-sungkan.

Oh, saya sudah cukup dengan segini──

Alisa berusaha menolak, tetapi Kyoutaro dengan santai menyendok sisa terakhir dari panci ke piring Alisa, kemudian ke piring Masachika.

(Ah…!)

Akibatnya, yang tersisa di depan Alisa adalah piring nasi kari dengan rasio tiga banding empat. Karena dia mengurangi jumlah kari dengan hati-hati, malah membuat porsinya menjadi lebih banyak. Seandainya Alisa mengambilnya dengan rasio satu banding satu dari awal, mungkin sisa yang ada bisa diambil oleh Kyoutaro.

(Ah, itu semakin dekat… sosok itu semakin dekat dari tadi…)

Alisa bisa merasakan kehadiran sosok dewa kematian beberapa meter di belakangnya. Namun, meskipun dia bisa merasakannya, itu sudah tidak ada artinya. Dalam keadaan seperti ini, tidak ada jalan lain selain bersiap dan menghadapi.

(Ti-Tidak apa-apa… Jika aku siap menghadapi guncangan, seharusnya aku tidak akan tersapu dalam satu serangan… jika terdesak, masih ada minuman cokelat.)

Kyoutaro juga sudah menyiapkan air putih, tetapi air kurang efektif melawan makanan pedas. Cokelat yang masih tersisa setengah ini adalah item pemulihan yang pasti dan berharga. Dia justru menyesal sudah meminum setengahnya sebelum makan.

(Semuanya akan baik-baik saja! Jumlah karinya juga setengah porsi! Dengan setengahnya, aku pasti bisa!!)

Dengan logika yang tampaknya masuk akal tetapi sebenarnya tidak, Alisa berusaha membangkitkan semangatnya dan memperkuat pertahanannya dalam pikirannya, lalu dia menyatukan kedua tangannya.

“““Itadakimasu.”””

Kemudian, saat dia akhirnya mengambil kari dengan sendok, dia langsung memasukkannya ke mulut. Segera setelah itu── rasa saus manis dan pedas menyebar di mulutnya.

(Eh? Rasanya tidak pedas? Malahan manis dan enak…?)

Rasa yang jauh dari harapan. Dia melihat sosok dewa kematian yang dirasakannya di belakangnya berbalik dan pergi.

(Ah, syukurlah. Ternyata aku terlalu waspada. Lihat, si Dewa Kematian itu menjauh──)

Namun, tiba-tiba sosok itu berbalik ke arahnya dan berlari kembali!

(Eh, ah──)

Dari balik rasa manis, muncul api yang menyala. Dalam sekejap, Alisa lengah dan menurunkan pertahanannya, saat sabit sosok maut yang siap menyerang menghampiri lehernya!!

ーーーー!!!”

Dalam sekejap, Alisa kehilangan kesadarannya dalam satu serangan── tetapi.

(Fuhmnnn!)

Entah bagaimana Alisa berhasil bertahan. Di depan Masachika, orang yang dia sukai, dan ayahnya, Kyoutaro. Fakta itu berhasil menjaga kesadarannya di ambang batas. Namun, mungkin itu adalah hal yang tidak beruntung bagi Alisa.

(Sa-Sakit! Rasanya sakit bangettttt! Pedassssss sekaliiiiiii!?)

Otaknya hanya bisa merasakan itu. Tidak, sinyal otaknya dipenuhi dengan rasa sakit.

Setelah berhasil melewati guncangan awal, bukan berarti semuanya menjadi lebih mudah. Seperti efek racun yang berbahaya, kerusakan terus menumpuk secara konsisten.

(Tidak, aku tidak bisa memakannya! Aku harus mencari perlindungan di nasi…!!)

Dalam rasa sakit yang tak tertahankan, Alisa secara refleks mengulurkan sendok ke nasi putih… tetapi tiba-tiba tangannya berhenti.

(Bodoh! Kenapa aku harus menghabiskan nasi berharga di awal seperti ini! Tidak apa-apa, rasa pedas ini pasti akan mereda nanti! Aku harus bertahan di sini!!)

Setelah melewati beberapa situasi sulit, Alisa sedikit memahami cara menghadapi makanan pedas. Dia tidak gampang menyerah dengan langsung melarikan diri ke nasi putih, tetapi fokus pada merasakan semua rasa bahan yang ada.

Dengan begitu, dia bisa merasakan umami daging, serta manisnya sayuran dan nasi, meskipun rasanya jauh! Semua itu terhalang oleh lautan lava yang ada di depan! Akibatnya, rassa daging sapi, sayuran, dan nasi tidak mendekat sama sekali!

Ugh.”

Dia berhasil menelan makanan di mulutnya, tetapi bara api yang tersisa sudah cukup membuat mulutnya panas dan sakit. Tanpa bisa menahan diri, Alisa meraih cokelat dan memasukkannya ke mulutnya, tetapi rasa pedas itu sama sekali tidak mereda. Dia mencoba mengatasi dengan banyak air, memiringkan gelasnya… dan akhirnya rasa pedas itu sedikit berkurang. Namun, saat dia merasa lega, gelasnya sudah kosong.

(Ah── bodoh, bodoh, apa siih yang sudah aku lakukan! Menghabiskan semua cokelat berharga hanya dalam satu suapan! Bagaimana aku bisa melewati ini selanjutnya!)

Meskipun Alisa terus mencela dirinya sendiri, tapi nasi sudah menjadi bubur. Satu-satunya zona aman yang tersisa hanyalah nasi putih yang terasa tidak cukup dibandingkan dengan jumlah kari.

(In-Ini mungkin… tidak baik…)

Dari segi porsi, itu mungkin setengah porsi, tetapi dengan satu sendok seperti ini, masa depannya tampak sangat suram. Alisa hanya bisa melihat masa depan di mana dia kehabisan tenaga dan jiwanya diambil oleh sosok Dewa kematian. Dia merasakan sosok maut itu menunggu di belakangnya seakan bertanya, “Apa masih belum~?

Kujou-san, ehm, apa jangan-jangan rasanya tidak cocok dengan seleramu?

“!!!”

Namun, pada saat itu, sebuah suara penuh kekhawatiran memanggil dari kursi di depannya, dan Alisa tanpa sadar mengangkat wajahnya yang tadinya tertunduk. Pandangan matanya langsung bertemu dengan tatapan Kyoutaro yang penuh perhatian di balik kacamatanya.

Aku mencoba membuat ulang kari pedas yang terkenal di Inggris… mungkin rasanya terlalu pedas? Jika tidak bisa dimakan, kamu tidak perlu memaksakan diri…

Setelah dikatakan seperti itu, mana mungkin Alisa bisa meletakkan sendoknya dan berkata, Baiklah, aku akan menerima tawaranmu.

Tidak perlu, tidak apa-apa. Rasanya enak.

Alisa tersenyum lebar dan menjawab demikian. Bagaimanapun juga, Kyoutaro mungkin salah paham dan mengira bahwa dia adalah gadis nakal yang dengan santainya mendatangi rumah pria pagi-pagi. Jadi, Alisa tidak mau menambah kesalahpahaman dengan dianggap sebagai gadis tidak sopan karena meninggalkan makanan setelah satu suapan. Lagi pula, ia mungkin menjadi calon ayah mertuanya di masa depan──

(Apa sih yang sedang aku pikirkan! Pergi jauh-jauh sana! Huss, huss!)

Sambil mengusir mini-Alya yang muncul dari dalam hatinya, Alisa berusaha mempertahankan senyumannya.

Sebenarnya, Kyoutaro sama sekali tidak berpikir bahwa Alisa adalah gadis nakal. Dirinya sudah mendengar cerita tentang Alisa dari Masachika dan Yuki sebelumnya, dan dua hari yang lalu, ia mendengar dari Masachika bahwa berkat Alisa, ia mendapatkan keberanian untuk mengunjungi keluarga Suou. Jadi, Kyoutaro memahami bahwa Alisa datang karena mengkhawatirkan keadaan Masachika, dan berpikir, Dia gadis yang jauh lebih baik dari yang aku dengar.

Benarkah? Kamu tidak perlu memaksakan diri, oke?

Terima kasih. Tapi, saya sungguh tidak apa-apa.

Seolah-olah ingin membuktikan kata-katanya, Alisa mengambil kari dan memasukkannya ke mulutnya. Begitu dia melakukannya, rasa manis muncul terlebih dahulu… kemudian nyala api yang berkobar! Kekuatan yang luar biasa menyerbu mulutnya! Kombinasi maut sudah pasti masuk!

(Me-Mereka berdua bisa memakan ini dengan tenang!?)

Sambil berusaha mempertahankan ekspresi wajah datar, Alisa mengamati Kyoutaro di depannya dan Masachika di sampingnya.

Ya. Kurasa rasanya semakin dalam setelah aku meninggalkannya semalaman. Iya ‘kan, Masachika?

Eh? Ah… mungkin iya begitu.

“Dasar Masachika, kamu masih mengantuk, ya? Apa kamu tidak tidur nyenyak semalam?

Uh? Ah, ya…

(Me-Mereka bisa memakannya dengan biasa saja…)

Kyoutaro yang menikmati makanannya dengan baik, dan Masachika yang tampak sedikit bingung sambil makan dengan diam. Alisa merasakan ada yang tidak beres dengan mereka berdua dan merasa ketakutan.

(Apa!? Masachika-kun dalam keadaan setengah tertidur!? Sambil makan kari sepedas ini!? Apa saraf lidahnya sudah mati!?)

Dia merasa seolah-olah rekannya telah melampaui batas suka pedas, dan Alisa tidak bisa menahan diri untuk melihat mereka dengan tatapan aneh. Dia kemudian menggelengkan kepala dan menundukkan pandangannya ke piringnya, berpikir tentang strateginya.

(Mengandalkan nasi juga… ada batasnya. Tapi, saat pertama kali aku memakan kari ini, kesan pertamanya manis…)

Kalau begitu, dia tidak punya pilihan lain selain bergantung pada itu dan terus maju. Dia harus melarikan diri dari sosok Dewa Kematian yang terus menghantui lehernya dengan sabit, berpikir, Eh, orang ini lebih tangguh dari yang kuduga? Ini adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup!

(Ayo, lakukannnnnnnnnnnnn!)

Sembari menyemangati dirinya sendiri di dalam hati, Alisa menusukkan sendok ke nasi kari dan segera membawanya ke mulut. Dan sebelum rasa manis pertama menghilang, dia mengambil suapan berikutnya, dan suapan selanjutnya. Rasa manis mulai memudar, tetapi dia tidak bisa berhenti. Dia terus maju dengan semangat! Garis finish sudah dekat! Namun…

(Ah, mustahil…)

Sosok Dewa kematian di sini memanggil rekan-rekannya. Dengan serempak, mereka menggunakan sabit yang saling bersilangan dari kiri dan kanan, menggerogoti lehernya.

(Aduh, ini sih…)

Sambil merasakan bahwa kesadarannya yang perlahan-lahan dicabut, Alisa dengan keras kepala membawa suapan terakhir ke mulutnya. Dia berhasil menyelesaikan makanannya, tetapi…

Apa yang keluar dari mulutnya bukanlah kata-kata penuh pencapaian atau ucapan terima kasih yang penuh semangat.

Aku akan mati…

Itu adalah keluhan dalam bahasa Rusia, seolah-olah jiwanya sedang melayang.

 

◇◇◇◇

(Sudut Pandang Masachika)

“Umm, Alya? Kamu baik-baik saja?

……

Ketika mereka keluar dari rumah bersama dan menuju lift, Masachika memanggil Alisa.

Kemarin, dirinya terus memikirkan Yuki bahkan setelah masuk ke tempat tidur, dan tanpa sadar tertidur entah kapan, hingga pagi tiba, dan ia makan dengan bingung… saat itu, terdengar keluhan menyedihkan dalam bahasa Rusia dari samping, yang membuat kesadarannya perlahan terbangun.

Ketika Masachika menoleh, ia melihat wajah yang pernah dilihat sebelumnya. Ia menyadari bahwa Alisa baru saja menghabiskan kari pedas yang dibuat Kyoutaro kemarin, dan segera menyiapkan susu untuknya. Namun, sejak saat itu, Alisa terus diam. Dia terlihat kehabisan energi… atau lebih tepatnya, seolah-olah jiwanya telah dicabut, dengan ekspresi kosong yang aneh.

(Ah~~ aku seharusnya tidak mengatakan ini karena aku juga sedang bingung, tapi tolong hentikan, Ayah… atau seharusnya jangan beri dia kari pedas seperti itu.)

Sambil menyadari bahwa dirinya sedang melampiaskan kemarahan, Massachika mengutuk ayahnya yang menyarankan kari pedas kepada Alisa dalam hati.

“Maafkan aku! Aku benar-benar minta maaf! Ternyata, kamu memang merasa sungkan padaku…

Setelah Alisa selesai makan dan pingsan di tempat, Kyoutaro terus-menerus meminta maaf. Sebenarnya, ayahnya yang dengan santainya menyebut itu sebagai kari pedas yang sedikit menggoda, pasti tidak bermaksud buruk sama sekali. Masachika sudah terbiasa menerima makanan aneh dan camilan unik sebagai oleh-oleh, jadi ia sangat memahami situasi tersebut. Namun, seharusnya ayahnya menyadari bahwa selera makannya berbeda dari orang lain dan seharusnya lebih berhati-hati.

(Tidak, justru karena ia berbeda… ia tanpa sadar mencari orang yang bisa merasakan hal yang sama setelah makan makanan yang sama… bukan?)

Saat berpikir seperti itu, lift tiba, dan Masachika masuk bersama Alisa, mengenakan masker sebagai tindakan pencegahan karena baru saja berhubungan dengan pasien flu. Mereka turun ke lantai satu, keluar dari pintu masuk apartemen, dan mulai berjalan menuju sekolah ketika Alisa membuka mulutnya.

…Masachika-kun, apa kamu selalu memakan makanan seperti itu?

Eh? Tidak, tidak selalu… maksudku, kamu sering melihatku membawa bekal, kan? Biasanya sih biasa saja. Yang kemarin itu, yah, ayahku kebetulan sedang bersemangat…"

Oh, begitu…

Maaf ya? Ayahku memang sedikit berbeda dalam selera makannya… Ia benar-benar tidak bermaksud buruk.

Uuh, tidak apa-apa. Ini hanya karena latihanku saja yang kurang…

Latihan? Apa maksudmu…

Ketika mendengar Alisa mulai mengatakan hal yang serupa seperti Ayano, Masachika berpikir bahwa dia sudah cukup parah. Lalu ia mulai merenungkan mengapa Alisa datang ke rumahnya, mengingat kembali kejadian sebelumnya.

Selamat pagi, Masachika-kun. Maafkan aku karena datang tiba-tiba, ya? Aku penasaran tentang apa yang terjadi setelah itu dua hari lalu, dan mungkin ini agak sulit dibicarakan di sekolah, jadi jika tidak keberatan, apa aku boleh mendengarkannya sambil kita berangkat sekolah bersama?

(Ah~~ benar juga. Jadi, itu sebabnya dia datang…)

Masachika kembali mengingat bahwa Alisa datang untuk mendengar tentang apa yang terjadi di rumah Suou, dan ia berpikir tentang seberapa banyak yang harus diceritakannya. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengaburkan detail tentang konflik dengan ibunya dan fokus pada diskusi dengan Gensei.

“Umm~, Alya. Tentang apa yang terjadi di rumah Suou dua hari yang lalu dan kemarin…

“!!

Begitu mendengar kata-kata Masachika, Alisa langsung terbangun dan memperbaiki posisinya. Tampaknya dia siap untuk mendengarkan, jadi Masachika mulai bercerita. Dirinya menjelaskan bahwa ia telah berdamai dengan ibunya yang sebelumnya berselisih dengannya, dan bernegosiasi dengan Gensei agar dirinya bisa kembali menjadi pewaris keluarga Suou. Hasilnya… ia diberi syarat untuk menjadi ketua OSIS.

…Begitu, ya.

"Maaf ya? Meskipun ini adalah pemilihan OSIS kita berdua, aku dengan sembarangan memanfaatkannya seperti ini. Tidak perlu dikatakan lagi, aku tidak berniat memintamu supaya kita bertukar posisi dengan calon ketua dan wakil ketua OSIS. Yah, si kakek bangka itu… akan kutaklukkan dengan cara apapun.

Bagian terakhir itu sedikit bohong. Untuk saat ini, Masachika sama sekali tidak memiliki cara untuk meyakinkan kakeknya, Gensei. Sejujurnya, ia tidak yakin bisa mendapatkan lebih banyak konsesi dari kakek itu. Namun, tidak diragukan lagi bahwa Masachika benar-benar tidak berniat untuk menggeser Alisa dari posisi ketua OSIS.

Dengan kata-kata Masachika yang mencampuradukkan antara kejujuran dan kebohongan, Alisa mengangguk setengah hati sambil ragu-ragu berkata.

Uuh, yah, baiklah, umm… tapi, aku ingin bertanya satu hal.

“Hmm?

Melihat Alisa berhenti dengan ekspresi serius di wajahnya, Masachika juga berhenti dan menoleh. Alisa kemudian bertanya dengan ekspresi campur aduk.

Apa kamu sudah membicarakan soal kembali ke keluarga Suou dengan Yuki-san?

Begitu nendengar nama Yuki yang tiba-tiba disebut, Masachika sedikit terkejut sebelum menjawab.

Tidak, yah… aku sudah membicarakannya, tapi hanya sebagai laporan setelah kejadian.

Apa Yuki-san tidak marah?

Masachika terdiam sejenak dengan pertanyaan Alisa yang tepat sasaran. Melihat reaksi Masachika, Alisa berbisik, “Sudah kuduga, pasti begitu”.

Aku tahu kamu tidak bermaksud buruk, Masachika-kun… tapi, aku rasa itu akan terjadi.

…Yah, kurasa aku juga salah karena melanjutkan pembicaraan tentang mengambil alih posisi pewaris tanpa memberitahu Yuki dulu.

Itu memang benar sih, tapi

Tapi?

Eh, umm…

Alisa terdiam, tampak ragu-ragu saat menatap Masachika. Masachika kemudian berkata kepadanya.

Jangan khawatir, katakan apa yang kamu pikirkan. Aku akan menerima apapun yang kamu ucapkan.

Setelah Masachika menghadapinya dengan serius, Alisa mulai berpikir sebelum berbicara.

Jadi, maksudku… tentang tanggung jawab sebagai pewaris keluarga Suou? Aku merasa kamu selalu berbicara tentang menjadi diplomat seolah-olah itu adalah beban yang berat…

Itu sih, nyatanya itu memang beban. Tidak ada yang ingin melakukannya dengan senang hati.

“Itu cuma berlaku untukmu, kan?

Setelah mendengar pernyataan itu, Masachika terdiam sejenak, tapi ia segera menggelengkan kepalanya sambil berkata, “Tidak, tidak”.

“Bahkan Yuki juga tidak ingin melakukan itu. Sejujurnya, aku belum pernah mendengar dia mengatakan ingin menjadi diplomat.

Yuki sering membicarakan tentang berbagai impiannya sejak kecil, tetapi anehnya, dia tidak pernah menyatakan ingin menjadi diplomat. Oleh karena itu, Masachika beranggapan bahwa Yuki terpaksa berusaha untuk menjadi seperti itu… namun, Alisa menggelengkan kepala dengan skeptis.

Meskipun begitu… bukan berarti dia tidak ada niatan sama sekali, kan? Jika dia melakukan sesuatu dengan bangga dan kemudian dikatakan, 'Karena itu kelihatan sulit, jadi biar aku saja yang melakukannya untukmu,'… itu pasti akan membuatnya kesal, bukan?

Masachika menjadi terdiam setelah mendengar kata-kata Alisa. Dirinya menyadari bahwa Yuki sebenarnya ingin menjadi diplomat dan kepala keluarga Suou dengan sepenuh hati. Pemikiran itu sama sekali tidak terlintas dalam benaknya.

Setidaknya, jika aku berada di posisinya… meskipun itu bukan sesuatu yang aku inginkan, jika aku sudah memutuskan untuk melakukannya, aku ingin menyelesaikannya meskipun sulit. Dan jika seseorang yang menganggap tanggung jawab itu berat mengatakan mereka akan mengambilnya… aku akan berpikir, 'Apa aku benar-benar bisa mempercayakan ini kepada seseorang yang tidak ingin melakukannya?' Dan juga, 'Apa aku tipe orang yang akan memaksakan ini kepada orang yang tidak mau melakukannya?'

Dengan pemikiran Alisa yang mendalam, Masachika sama sekali tidak bisa berkata apa-apa. Menganggap tanggung jawab keluarga Suou hanya sebagai beban adalah penghinaan bagi Yuki yang sudah memikul tanggung jawab itu selama ini. Hal itu sama sekali tidak pernah terbayang olehnya.

Tentu saja, itu semua hanya imajinasiku, oke? Hanya Yuki-san yang tahu bagaimana perasaannya yang sebenarnya…

Ah… tapi, aku mengerti sekarang.

Sekarang, Masachika baru menyadari betapa egois dan sombongnya tindakannya. Setelah menyadarinya, ia perlahan berbisik seolah penuh penyesalan.

Aku… aku ingin membebaskannya.

Masachika teringat Yuki yang menangis di atas tempat tidur seperti anak kecil. Memikirkan betapa banyak beban yang telah ditanggung oleh tubuh kecilnya, dia merasa air mata hampir keluar. Meskipun Yuki telah mendapatkan tubuh yang sehat dan bisa pergi ke mana saja, dia masih terikat di rumah itu. Masachika ingin membebaskan adiknya dari semua itu, dengan sepenuh hati.

Ya, aku mengerti bahwa kamu sangat mempedulikan Yuki-san, Masachika-kun.

Alisa mendekat dan dengan lembut menyentuh lengan kanan Masachika seolah-olah menunjukkan kekhawatirannya. Sambil melihat tangan itu, Masachika mulai berbicara perlahan.

Tapi, memang benar… bagi diriku, itu seharusnya adalah tanggung jawab yang harus aku ambil sendiri, tetapi… bagi Yuki, rassanya itu seperti menolak semua usaha yang telah dia lakukan selama beberapa tahun terakhir… dan keinginanku untuk membebaskannya, pada akhirnya, hanyalah keegoisanku…

…Jangan terlalu berpikir buruk, ya? Aku meyakini kalau Yuki-san pasti tahu bahwa kamu tidak memiliki niat jahat.

Perkataan Alisa mengingatkan Masachika pada kata-kata Kyoutaro kemarin dan tersenyum pahit.

Haha, kemarin ayahku juga mengatakan hal yang mirip… Ia bilang, kita berdua saling peduli satu sama lain, jadi aku tidak perlu khawatir.

Masachika menggumamkan itu tanpa mengarahkannya pada Alisa, lalu tiba-tiba ia mengangkat wajahnya dan tersenyum.

Maaf, aku sedikit terjebak dalam pemikiran negatif. Tapi, terima kasih. Itu sangat membantu.

…Begitu?

Ya… Ayo kita pergi.

Masachika berbalik dan mulai berjalan kembali ke sekolah. Tiba-tiba, lengan kirinya dirangkul oleh seseorang dari belakang dan menariknya lebih dekat.

Eh…?

Saat Massachika terkejut dengan sentuhan hangat yang tiba-tiba itu, dan sebuah bisikan lembut terdengar saat seseorang lewat di sampingnya.

Karena aku juga peduli padamu

Tak lama setelah itu, lengan yang memeluknya lansung dilepaskan, dan orang itu berjalan pergi dengan cepat. Masachika berdiri tertegun sejenak, mengamati sosok yang pergi, lalu menggosok-gosok lengan yang baru saja dipeluk dengan canggung.

(…Apa dia mencoba untuk menghiburku?)

Alisa berjalan pergi tanpa menoleh seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Dengan jelas terlihat bahwa dia ingin mengatakan, Jangan tanya apa-apa! Masachika tersenyum melihat punggungnya dan berbisik.

ИятожеAku juga…

Kemudian, sambil tersenyum kecil keppada rekannya yang jelas-jelas tidak akan menoleh, Masachika menghapus senyum itu dan menunduk, melanjutkan langkah dan pikirannya.

(Mengambil alih tanggung jawab keluarga Suou… bukannya itu hal yang baik untuknya? Lalu, apa yang harus aku lakukan—)

Sementara itu, Alisa yang berjalan di depan juga tenggelam dalam pemikirannya sendiri.

(Jika aku menyerah untuk menjadi ketua OSIS… apa Masachika-kun bisa kembali ke dalam keluarga Suou?)

Itulah syarat yang diajukan oleh kakek Masachika, Gensei. Sebuah tujuan yang harus dicapai agar Masachika bisa mengakhiri penyesalannya dan mewujudkan harapannya. Jika demikian, Alisa tentu ingin membantu. Namun…

(Tapi, aku ingin menjadi ketua OSIS… Namun, apakah aku berhak menghalangi jalan Masachika-kun hanya karena keinginan pribadiku? Jika ini menyangkut masalah keluarganya, seharusnya aku memprioritaskan itu…)

Alisa berusaha menjadi ketua OSIS karena dia selalu ingin berada di posisi teratas. Selain itu, dia ingin banyak orang mengakui bahwa cara hidupnya tidak salah. Ditambah lagi, saat ini ada keinginan untuk memenuhi harapan orang-orang yang mendukungnya, seperti Masachika dan Sayaka. Namun, apa itu benar-benar sesuatu yang harus diprioritaskan lebih dari keinginan Masachika?

(Meskipun aku bisa menjadi wakil ketua… tidak, tapi tetap saja…)

Sambil merenung, Alisa secara mekanis melangkah menuju sekolah. Dengan jarak tertentu, Alisa dan Masachika berjalan sedikit menunduk dan diam menuju sekolah. Mereka berdua yang tenggelam dalam pikiran mereka masing-masing, tidak menyadari bahwa seiring mendekatnya mereka ke Akademi Seirei, semakin banyak tatapan siswa lain yang tertuju pada pasangan aneh ini.

Eh, bukannya mereka berdua itu Kujou-san dan Kuze-san, kan?

Benar, apa mereka berdua pergi ke sekolah bersama…?

Tapi sepertinya suasananya tidak seperti itu…

Hmmm? Hei, bukannya mereka berdua....

Eh? Oh, pasangan dalam pemilihan. Mereka bersama sejak pagi… ah, apa jangan-jangan mereka berpacaran?

Tidak, tapi rasanya… agak aneh, ya? Mereka sama sekali tidak berbicara, dan jarak di antara mereka juga aneh.

Apa mereka sedang bertengkar…? Tidak, jika begitu, mereka pasti sudah pergi lebih awal, kan?

Eh, jangan-jangan… mereka hanya kebetulan berangkat bersamaan dan sebenarnya tidak saling menyadarinya?

“Mustahil. Mana mungkin mereka tidak menyadari pada jarak segitu. …Tapi, apa yang sebenarnya terjadi?

Itu masih misteri…

Sementara mereka menarik perhatian siswa lain dengan tatapan aneh, Alisa dan Masachika sama sekali tidak menyadari hal itu saat mereka melewati gerbang sekolah. Dan dengan perhatian yang sangat besar dari orang-orang di sekitar, mereka langsung menuju kotak sepatu di pintu masuk. Setelah mengganti sepatu, mereka menuju kelas 1-B… Namun, saat membuka pintu geser, Alisa tiba-tiba berhenti.

“Ups, ada apa? Alya?

Masachika yang mengikuti di belakang hampir menginjak tumit Alisa dan terpaksa berhenti. Dirinya mengintip ke dalam kelas di atas kepala Alisa dan terkejut melihat pemandangan tak terduga di dalamnya.

Apa-apaan itu!?

 

 

Sebelumnya  |  Daftar isi  |  Selanjutnya

close

Posting Komentar

Budayakan berkomentar supaya yang ngerjain project-nya tambah semangat

Lebih baru Lebih lama